Review Lenovo ThinkBook Plus Dengan Layar E-Ink

Dalam beberapa tahun terakhir, desain laptop menjadi terlalu mudah ditebak dan membosankan. Ya, mereka memiliki prosesor yang lebih cepat, tampilan tepi ke tepi, dan mungkin keyboard yang lebih baik, tetapi intinya semuanya terlihat sama. Lenovo ThinkBook Plus adalah produk berbeda dan memang sedikit aneh. Itu karena ada layar e-Ink 10,8 inci sekundernya, pada tutupnya.

Kamu dapat membuat catatan di layar e-Ink menggunakan pena aktif atau membaca e-book di layar sekunder. Ini adalah mesin yang menarik dengan desain baru yang radikal dan cocok dengan harga yang mereka tawarkan.

Review Lenovo ThinkBook Plus

Review Lenovo ThinkBook Plus

Lenovo bukanlah hal baru mengeluarkan laptop dengan layar e-Ink. Dua tahun yang lalu, ia meluncurkan Yoga Book C930, notebook 2-in-1 seharga $ 1.000 yang membuang keyboard fisik demi tampilan e-Ink dengan umpan balik haptic. Tapi notebook itu ditujukan untuk audiens khusus karena tidak memiliki keyboard fisik yang nyata.

Namun, perangkat baru ini adalah notebook bisnis dan layar e-Ink sekarang dipasang di bagian atas tutupnya. Mungkin tidak seberani menggunakan tampilan e-Ink sebagai keyboard virtual, tapi setidaknya pendekatan ini lebih praktis.

Layar monokromatik yang dipasang di atas menggunakan teknologi tampilan yang sama dengan yang digunakan pada pembaca ebook modern dari Amazon. Sama seperti Amazon Kindle, layarnya mendukung sentuhan, ditambah kamu juga dapat menggunakan Pena Presisi Lenovo untuk membuat catatan cepat atau menggambar sketsa.

Keuntungan Lenovo ThinkBook Plus menggunakan e-Ink sekunder terlihat jelas. Saat laptop ditutup, layar hitam dan putih menunjukkan waktu, tanggal, indikator baterai, dan cuaca. Indikator dapat menunjukkan email yang disinkronkan dengan Microsoft Outlook. Tapi itu belum semuanya, Lenovo juga memungkinkan kamu mempersonalisasi tampilan e-Ink dengan mengubah wallpaper.

ThinkBook Plus ini memang tipis dan ringan, meskipun tidak akan menyebutnya sebagai ultrabook. Notebook dibuat dari aluminium yang dianodisasi dan tutupnya lebih tebal. Ini karena perangkat menampung layar sekunder. Dengan tebal 17,4mm dan berat 1,4kg, ini sangat ringan untuk notebook di kelasnya dan baik untuk dibawa-bawa sepanjang hari.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar