Review Gaming Laptop Terbaru Dari Asus TUF Dash F15

Asus TUF Dash F15 adalah laptop yang berorientasi pada kinerja namun portabel dan menargetkan pasar yang lebih dari sekadar game murni. Karenanya laptop ini memiliki bentuk yang tipis dan ringan, jadi akan sangat cocok untuk para gamer. Dengan banyaknya pilihan dipasaran, ini akan membuat para pelanggan akan semakin mudah menemukan yang cocok.

Soal kinerja, pabrikan berkata ini tidak akan ada masalah yang akan ditemukan. Pasalnya mereka sudah melakukan uji coba agar laptop karya mereka bisa tetap memiliki kualitas terbaik? Lantas apa saja yang harus kita tahu? Mari kita review.

Asus TUF Dash F15

Review Asus TUF Dash F15

Spesifikasi untuk Asus TUF Dash F15 dibekali dengan Intel 11th Gen TGL-H35 i7-11370H dan juga RTX3070 (TGP + Peningkatan Dinamis) (80 + 5) W. Panel menggunakan IPS FHD 15,6 inci dan untuk RAM ada DDR4 8GB serta SO-DIMM mendukung hingga 32GB. Ini juga didukung dengan M.2 2230 PCIe SSD 1TB, konektivitas Wi-Fi 6 802.11AX + BT 5.2 dan juga baterai 76WHr.

Laptop ini merupakan mesin yang cantik, terutama pada varian warna putih. Dari bezel tipis di layar hingga estetika sasis, keyboard, dan trackpad, setiap inci mesin ini dibuat agar terlihat elegan namun keren baik untuk gamer maupun pengguna biasa. Dengan berat 2 kg, laptop ini bukanlah yang paling ringan, tetapi juga tidak seberat laptop gaming konvensional.

Muncul dengan sejumlah port input dan output yang harus lebih dari cukup untuk pengguna yang ditargetkan oleh merek. Ada 3 slot USB 3.2 Gen 1 Tipe-A, port HDMI 2.0, port headphone 3.5mm dan port RJ45. Selain itu, ini dilengkapi Kensington key, port USB-C Thunderbolt 4 yang mendukung USB 4.0 dan Power Delivery 3.0 untuk mengisi daya.

Dalam hal kinerja, Asus TUF Dash F15 memiliki semua yang kamu butuhkan dan lebih banyak lagi untuk membuat terus maju. Tapi untuk sebuah laptop gaming, ini bukannya terbaik namun bisa dikatakan lebih dari cukup. Padahal mengingat harganya, seharusnya ini bisa menampilkan performa yang lebih baik. Mungkin untuk versi selanjutnya, perusahaan pasti akan mengingat hal ini.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar