Review Corsair Void Pro RGB, Apakah Jadi Lebih Baik??

Corsair kembali lagi mengeluarkan Void Pro RGB tapi ini berbeda dengan versi lama. Yang paling mencolok dari versi baru ini adalah konektivitas USB dan mereka mengatakan ini jadi lebih bagus. Audio yang dihasilkan menurut beberapa orang jadi lebih baik daripada sebelumnya. Apalagi jika ada dukungan DAP, perangkat Corsair terbaru ini akan mengeluarkan wajah aslinya.

Pengerjaan dari headset ini sangat berkualitas pada pandangan pertama. Terutama pegangan logam padat memberikan kualitas yang lain daripada versi lama. Bagian dalam hanger dilapisi dengan serat sintetis yang terasa sangat berkualitas. Daun telinga menempel di pelipis dengan sambungan plastik. Mikrofon dipasang di sisi kiri headset dan dapat dilipat jika perlu.

Corsair Void Pro RGB

Review Corsair Void Pro RGB

Corsair Void Pro RGB juga memiliki penutup telinga yang sangat bagus. Dengan menggunakan permukaan matt dan glossy, mereka membuat kesan berkualitas tinggi. Di daun telinga kiri, tempat mikrofon diletakkan, juga terdapat kontrol seperti pengatur volume dan tombol untuk menonaktifkan mikrofon. Logo Corsair juga terletak di kedua ear cup dan dapat menghasilkan 16,8 juta warna berbeda.

Headset ini dapat dihubungkan melalui USB. Sound Card dengan demikian terintegrasi langsung dan tidak ada tambahan yang harus digunakan. Untuk memanfaatkan sepenuhnya semua fungsi dan suara virtual 7.1, masih perlu mengunduh software dari situs pabrikan. Kamu dapat membaca tentang fungsi dan beberapa fitur tersembunyi yang ada pada headset ini. Jadi software ini wajib kamu instal di komputer maupun laptop.

Berbeda dengan pendahulunya tanpa tambahan “Pro“, headset ini mendapat speaker baru. Karena rumah tertutup, kebisingan eksternal sangat teredam. Tidak ada yang bisa terdengar dari luar, bahkan pada level volume yang lebih tinggi. Untuk menghadirkan pengalaman suara berkualitas tinggi, magnet neodymium dengan diameter 50 milimeter digunakan. Rentang frekuensi mencakup 20 Hz hingga 20 kHz dan dengan demikian mencakup semua frekuensi pendengaran manusia.

Corsair Void Pro USB memang sedikit mahal di kantong, namun punya kualitas yang sepadan. Berbicara tentang kualitas, kamu hanya perlu mengatur equaliser agar lebih cocok untuk bass maupun treble. Jadi secara keseluruhan, headset ini pantas kamu miliki di tahun 2021 ini.

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar