Rekomendasi Tablet Terbaik Sesuai Kebutuhan

Minat beli masyarakat terhadap tablet memang berbeda dengan smartphone, namun sebagian dari kamu tentu membutuhkan rekomendasi tablet terbaik untuk keperluan kerja atau sekedar media hiburan misalnya untuk memutar video atau berselancar di sosial media.

Ukurannya yang lebih besar jika dibandingkan dengan smartphone, dan lebih kecil daripada laptop menjadikan tablet sangat cocok dijadikan pilihan untuk mendukung aktivitas kerja ataupun menyelesaikan tugas sekolah.

Ada banyak perusahaan teknologi seperti Samsung, Xiaomi, Acer dan lain sebagainya yang memproduksi tablet dengan berbagaimacam versi. Nah, untuk membantu kamu memilih tablet yang kamu butuhkan! Berikut ialah rekomendasi beberapa tablet terbaik.

10 Rekomendasi Tablet Terbaik

1. Samsung Galaxy Tab A

Tablet yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang hobi mendengarkan musik atau menonton video. Selain kualitas gambar yang bagus dengan ukuran 10,1 inci Samsung Galaxy Tab A juga sudah dibekali dengan kualitas speaker sekelas di bioskop yakni dual speaker 3D sound with Dolby Atmos.

Di seri Galaxy Tab A juga hadir dengan ukuran layar 8 inci, namun tentu memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda. Samsung Galaxy Tab dengan ukuran 10,1 inci dibekali dengan ruang penyimpanan RAM 3GB dan ROM 32GB.

2. Samsung Galaxy Tab S6

Diandrol dengan harga yang jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Tab A Tablet yang satu ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya ialah dari segi layar yang sudah menggunakan super amoled dengan ukuran 10,5 inci. Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy Tab S6 juga sudah dilengkapi dengan keyboard portable dan stylus pen.

Dan yang lebih menarik Samsung Galaxy Tab S6 sudah dilengkapi dengan dua kamera belakang sekaligus yang beresolusi 13MP dan 5MP. Sedangkan pada ruang penyimpanan juga termasuk cukup besar yakni menggunakan RAM 6GB dan ROM 128GB.

3. Xiaomi Mi Pad 4 Plus

Selain smartphone ternyata Xiaomi juga memproduksi Tablet dan salah satunya ialah Xiaomi Mi Pad 4 Plus. Tablet yang dirilis pada tahun 2018 ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 8620 mAh dan didukung dengan sistem fast charging.

Sangat direkomendasikan bagi kamu yang hobi bermain game atau sering menggunakan tablet di luar rumah maupun kantor, sehingga tidak khawatir baterai cepat habis. Sedangkan pada memory tablet ini menggunakan RAM 4GB dan pilihan ROM 64GB atau 128GB.

4. Xiaomi Mi Pad 7.9

Ini merupakan produk tablet yang pertamakali diluncurkan oleh Xiaomi, tepatnya diproduksi pada tahun 2014. Kendati demikian tablet yang satu ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup bagus. Yakni memiliki layar 7,0 inci dan menggunakan layar corning gorilla glass, serta memory 2GB dan kamera belakang yang lumayan bagus dengan resolusi 8MP.

5. Lenovo Yoga Book

Lenovo Yoga Book dengan mengusung sitem tablet 2 in 1 sangat membantu bagi kamu para pekerja kreatif atau yang sedang menekuni dunia desain grafis. Tak tanggung-tanggung, selain dibekali baterai dengan kapasitas 8500 mAh tablet ini juga memiliki RAM 4GB.

Kelebihan lain yang menjadi andalan dari Lenovo Yoga Book adalah fitur Real Pen sehingga terasa sedang menulis menggunakan tinta di atas kertas, dan Halo Keyboard dengan Haptic feedback yang berfungsi sebagai pengganti papan kyeboard. Dengan menggunakan Real Pean kamu juga bisa mengekspresikan kreativitas menggambar di atas Create Pad.

6. Lenovo Tab M8 HD

Dikelas menengah perusahaan elektronik asal Hong Kong ini menghadirkan tablet Lenovo Tab M8 MD. Tampil dengan desain yang elegan tablet yang satu ini hadir dengan dua pilihan warna yakni platinum grey dan iron grey.

Sedangkan untuk tampilan layar Lenovo Tab M8 HD menggunakan IPS LCD dengan ukuran 8.0 inci. Dan sayangnya tablet ini hanya dibekali dengan baterai 5000 mAh dan fitur camera yang memiliki resolusi 5 MP.

7. Acer Predator 8

Dari segi pemilihan nama tablet yang satu ini terkesan menyeramkan. Memang betul, Acer Predator 8 hadir dengan desain dan sentuhan warna sangat gahar serta cocok untuk kamu yang hobi bermain game.

Tak hanya itu saja, memiliki empat speaker sekaligus menjadikan tablet ini sangat mendukung untuk memutaran musik maupun video. Dengan ukuran 8 inci maka secara otomatis tablet Acer Predator 8 lebih mudah untuk dibawa kemanapun.

8. Acer Chromebook Tab 10

Dirilis pada tahun 2018 tablet dengan ukuran layar 9,7 inci ini hingga sekarang masih memiliki banyak meminat. Tampil dengan desain yang sangat menarik dan penambahan logo chrome pada bagian belakang menjadikan tablet yang satu ini lebih terlihat elegan.

Untuk memudahkan aktivitas bekerja menggunakan Acer Chromebook Tab 10 kamu juga bisa memanfaatkan Microsoft Office. Serta didukung dengan penggunaan keyboard dan mouse eksternal menggunakan bluetooth.

rekomendasi tablet terbaik

9. Asus Zenpad 3S 10 Z500KL

Tablet dari Asus ini sangat layak untuk kamu pertimbangkan. Selain harganya yang tidak begitu mahal, Asus Zenpad 3S 10 Z500KL juga sudah dilengkapi dengan ruang penyimpanan RAM 4GB dan ROM 32GB.

Jika hanya sekedar untuk kebutuhan kerja secara ringan dan digunakan sebagai media hiburan tablet yang menggunakan sistem Android 6.0 (Marshmallow) ini cocok untuk kamu miliki. Bagi kamu yang hobi mengabadikan moment spesial dalam bentuk gambar, tablet ini dibekali kamera dengan resolusi 8MP dan 5MP.

10. Asus Transformer Book T100TA

Asus juga menghadirkan produk multi fungsi yakni Transformer Book T100TA, selain dimanfaatkan sebagi laptop juga bisa digunakan layaknya tablet. Yang lebih menarik tablet yang satu ini delengkapi dengan fitur Asus WebStorage secara gratis selama satu tahun, sehingga memungkinkan bagi kamu untuk menyimpan file dengan kapasitas tak terbatas.

Soal kapasitas baterai, Asus Transformer Book T100TA mengklaim mampu digunakan hingga 11 jam lamaya. Ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang membutuhkan kinerja tablet dengan kababilitas tinggi atau sekedar untuk hiburan. Fitur audio SonicMaster juga sangat mendukung kamu untuk menikmati musik, bermain game, dan menonton film dengan kualitas suara yang luar biasa.

Itulah rekomendasi beberap merek tablet terbaik yang bisa kamu miliki.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar