Rekomendasi Smartphone Oppo Terbaik

Bukan sebatas sebagai media untuk berkomunikasi, namun saat ini smartphone juga menjadi alat multifungsi yang bisa dimanfaatkan untuk urusan bisnis, transaksi keuangan, dan lain sebagainya. Berbagai macam produsen smartphone pun berlomba-lomba menawarkan fitur terbaik untuk menggaet konsumen.

Seperti apa yang dilakukan oleh perusahaan smartphone asal Tiongkok yakni Oppo. Semenjak masuk di Indonesia Oppo terus melakukan ekspansi besar-besaran dengan berbagai macam cara, salah satunya yakni dengan terus memproduksi tipe smartphone terbaru dengan keunggulan dan kelebihan yang berbeda-beda.

smartphone oppo

5 Smartphone Oppo Terbaik Di Kelasnya

Tak hanya menjadi perusahaan elektronik terbesar di Tiongkok, bahkan saat ini Oppo tercatat di urutan ke lima dunia. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan berbagai keunggulan dengan smartphone yang satu ini, berikut ialah beberapa daftar smartphone Oppo dengan pilihan fitur dan harga yang berbeda-beda.

1. Oppo A52

Smartphone yang memiliki banyak keunggulan ini hanya dibandrol dengan harga dibawah 3 juta. Di level ponsel kelas menengah banyak yang merekomendasi Oppo A52 ini untuk kamu yang hobi melakukan aktivitas vloger.
Selain soal kualitas video Oppo A52 juga memiliki keunggulan di kapasitas ruang penyimpanan yang cukup besar.

Kemudian pada bagian sensor fingerprint smartphone ini berbeda dengan beberapa smartphone pada umumunya, yakni dengan meletakan sensor fingerprint di samping layaknya tombol power dan volume.

Oppo A52 juga mengklaim bahwa smartphone ini bisa digunakan dalam waktu seharian penuh, sebab sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 5000 mAh. Tidak hanya itu, ponsel ini juga sudah didukung dengan fitur fast charging.

Spesifikasi singkat

  • RAM / ROM : 6 GB / 128 GB
  • Kamera depan : 16 MP
  • Kamera belakang : 12 MP, 2 MP, 2 MP, dan 8 MP
  • Layar : 6,5 inch
  • NFC : Tidak ada

Beli di Tokopedia Beli di Bukalapak

Beli di Lazada Beli di Bhinneka

Beli di Shopee Beli di Blibli

2. Oppo Reno 2F

Dengan desain dan perpaduan warna yang nampak berubah saat terkena sinar matahari menjadikan Oppo Reno 2F tambil sangat elegan. Dilengkapi dengan sitem pop up camera resolusi 16 MP smartphone yang satu ini berada di kisaran harga dibawah 4 juta rupiah.

Yang sangat menarik ialah pada bodi Oppo Reno 2F sudah dilapisi dengan corning girilla glass 5 baik dibagian belakang maupun layar depan. Sedangkan untuk sistem keamanan ponsel ini sudah dilengkapi dengan teknologi fingerprint under display dan didukung dengan face unlock.

Tak hanya soal desain yang elegan dan fitur keamanan saja yang menjadi andalan Oppo Reno 2F, namun dari segi kamera ponsel yang satu ini juga sangat luar biasa. Dilengkapi dengan tiga kamera bagian belakang dengan resolusi 48 MP, 8 MP, 2 MP, Oppo Reno F2 siap mengabadikan moment spesial kamu di galeri foto.

Spesifikasi singkat

  • RAM / ROM : 8 GB / 128 GB
  • Layar : 6,53 inch
  • Baterai : 4000 mAh
  • Processor : Mediatek Helio P70
  • NFC : Tidak ada

Beli di Tokopedia Beli di Bukalapak

Beli di Lazada Beli di Blibli

3. Oppo Reno 3

Dengan slogan Clear in Every Shot sepertinya smartphone ini mamang lebih fokus atau lebih mengunggulkan kualitas kamera, sangat cocok untuk kamu yang hobi foto selfi. Sedangkan pada tampilan atau desain memang terlihat biasa saja. Namun ternyata dibalik itu Oppo Reno 3 memiliki fitur OSIE (Oppo Screen Image Engine), dengan mengaktifkan fitru ini maka warna video yang kamu putar bisa secara otomatis lebih cerah.

Menggunakan layar amoled dengan ukuran 6,4 inch menjadikan smartphone yang satu ini tetap nyaman digunakan meskipun dibawah sinar matahari, begitu juga ketika untuk menonton video. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur screen off clock atau always on display sehingga bisa menampilkan notifikasi yang masuk.

Namun sayangnya smartphone yang dibandrol dengan harga 4 juta lebih ini belum dilengkapi dengan fitur NFC. Akan tetapi tentu ini bukan suatu masalah yang serius, sebab masih banyak alternatif lain yang bisa kamu lakukan.

Spesifikasi singkat

  • RAM / ROM : 8 GB / 128 GB
  • Kamera belakang : 48 MP, 13 MP, 8 MP, 2MP
  • Kamera depan : 44 MP
  • Baterai : 4025 mAh
  • Warna : Putih dan Hitam

4. Oppo A91

Kabarnya di Indonesia smartphone ini hanya dijual secara online saja, jika memang seperti itu maka kamu bisa membelinya di beberapa marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak. Namun sebagai saran sebaiknya pilih di toko official resmi Oppo saja.

Meskipun bukan yang terbaik dari beberapa smartphone khusus gaming, namun Oppo A91 termasuk cukup enak digunakan untuk bermain game. Ditambah dengan adanya aplikasi game space sehingga kamu tetap bisa bermain meskipun ada telepon masuk.

Dibekali dengan ruang penyimpanan yang cukup besar yakni RAM 8 GB dan ROM 128 GB menjadikan ponsel ini terasa cukup untuk menyimpan beberapa foto, video, maupun aplikasi yang kamu suka. Jika masih kurang kamu juga bisa menggunakan slot kosong untuk menambahkan memori eksternal.

Spesifikasi singkat

  • Kamera belakang : 48 MP, 8 MP, 2MP, 2 MP
  • Kamera depan : 16 MP
  • Layar : Amoled 6,4 inch
  • Baterai : 4025 mAh
  • NFC : Tidak ada

5. Oppo Reno 2

Dirilis pada tahun 2019 Smartphone yang satu ini masih sangat layak untuk kamu beli di tahun ini. Dengan harga yang cukup terjangkau Oppo Reno 2 sudah dibekali dengan spesifikasi yang lumayan tinggi, belum lagi ditambah dengan ketersediaan fitur NFC yang siap mempermudah setiap aktivitas kamu.

Soal desain Oppo Reno 2 juga sangat bagus dan elegan, Oppo nyebutnya dengan desain twilight mist iridescent finishes. Dilapisi dengan gorilla glass 6 dibagian belakang dan gorilla glass 5 dibagian depan manjadikan tamppilan Oppo Reno 2 lebih menawan. Untuk melindungi lensa kamera, desain dari smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan o-dot di bodi belakang.

Dari segi kamera juga tidak diragukan lagi. Menggunakan 4 kamera dibagian belakang dengan resolusi 48 MP, 13 MP, 8 MP, 2 MP. Sedangkan pada kamera selfi didesain menggunakan sistem motorized pop-up dengan resolusi 13 MP.

Spesifikasi singkat

  • RAM / ROM : 8 GB / 128 GB
  • Layar : Amoled 6,5 inch
  • Baterai : 4000 mAh
  • OS : Android 9.0 (Pie)
  • NFC : Tersedia

Selain yang ada di atas Oppo memang memiliki beberapa tipe lain, namun jika dilihat dari segi harga dan spesifikasinya 5 smartphone tersebut mungkin yang paling terbaik di kelasnya.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar