Rekomendasi Situs Freelance Mudah Digunakan dan Tips Sukses

Rekomendasi Situs Freelance Mudah Digunakan dan Tips Sukses

Situs freelance atau sebuah situs untuk para pekerja lepas sepertinya memang sedang ramai dibicarakan dan mulai diminati oleh banyak orang. Ini terjadi tak lain sebab seorang pekerja freelance tetap masih bisa menjalankan pekerjaan utamanya. Dengan seperti itu, maka Anda bisa memperoleh penghasilan tambahan tanpa harus meninggalkan pekerjaan atau bisnis yang sebelumnya sudah dijalankan.

Bukan sebatas bisa memperoleh penghasilan tambahan saja, pekerjaan freelance juga banyak diminati karena kebebasannya dalam memilih suatu proyek. Anda bisa memilih proyek sendiri sesuai dengan bakat dan keahlian yang dimiliki. Anda pun bebas mengerjakan proyek tersebut di jam berapa saja, asalkan bisa selesai dengan tepat waktu yang sebelumnya sudah disepakati.

Memiliki pekerjaan freelance sangat menyenangkan bukan? Meskipun saat ini freelance lebih didominasi oleh para mahasiswa, siapapu Anda tentu juga bisa sukses jika mau menekuni pekerjaan yang satu ini.

Jika memang ingin mencoba mencari pekerjaan freelance sebaiknya juga jangan terlalu buru-buru, harus dipertimbangkan terlebih dahulu terkait legalitas perusahaan dan situs yang digunakan. Sebab, tidak jarang pekerjaan freelance yang ternyata scam dan Anda pun tidak dibayar setelah menyelesaikan pekerjaan. Untuk itu, gunakanlah beberapa situs yang memang bisa dipercaya saja.

Rekomendasi Situs Freelance

Ada banyak situs freelance di internet dengan beragam kategori dan fitur yang ditawarkan, namun biasanya ini justru membuat seseorang menjadi bingung dan ragu menentukan pilihan. Nah, untuk itu inilah rekomendasi situs freelance yang memang sudah biasa digunakan oleh banyak orang.

Sribulancer

Ini merupakan salah satu situs untuk mencari pekerjaan sampingan yang paling populer, jadi tentu sangat tepat jika Sribulancer menduduki urutan pertama di daftar situs freelance yang di rekomendasikan.

Sejauh ini Sribulancer memang masih dipercaya oleh banyak orang, jadi jangan ragu menggunakan situs yang satu ini sebagai media mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan untuk mempermudah proses withdraw Sribulancer menyediakan metode pembayaran transfer bank yang ada di Indonesia.

Bagaimana, tertarik bergabung dengan Sribulancer? Segera lakukan proses registrasi dan temukan perkerjaan yang sesuai dengan keahlian. Beberapa proyek atau pekerjaan yang sering tersedia ialah seperti jasa penulisan artikel, penerjemah, pembuatan website, periklanan, desain grafis, pembuatan foto dan video.

Projects.co.id

Projects.co.id ialah situs freelance berikutnya yang juga layak dikunjungi bagi Anda yang ingin mencari pekerjaan sampingan. Sama persis dengan di Sribulancer, projects.co.id juga menyediakan banyak job pekerjaan yang bisa Anda pilih sesuai bakat dan kemampuan.

Bukan sebatas untuk menyelesaikan proyek saja, projects.co.id juga memiliki program affiliate yang sangat menguntungkan. Yakni sebuah sitem bagi hasil atau komisi dengan cara membagikan link referral melalui website atau media sosial yang Anda kelola. Besarnya komisi yang bisa didapatkan yakni diantara 10% hingga 20%.

Bagi Anda yang ingin mulai mencari job kerja di situs ini caranya sangat mudah, silahkan kunjungi alamat situs projects.co.id dan mulai registrasi. Jangan lupa siapkan terlebih dahulu email yang masih aktif dan nomor telepon yang sekaligus digunakan sebagai nomor WhatsApp, keduanya dibutuhkan untuk proses verifikasi akun.

Fiverr

Berbeda dengan beberapa situs freelance pada umumnya, Fiverr memiliki cara kerja yang lebih mempermudah Anda untuk mendapatkan pekerjaan. Asalkan memiliki portofolio yang bagus maka akan banyak orang atau perusahaan yang membutuhkan jasa yang Anda tawarkan.

Fiverr juga sangat cocok bagi Anda para influencer, blogger, maupun youtuber. Pasalnya, di situs ini juga tersedia program affiliate yang hampir mirip dengan yang ada di projects.co.id, namun bedanya di Fiverr ini lebih banyak pilihan url yang bisa dibagikan. Dan Anda juga bisa mendapatkan sharing profit dari affiliator lain yang mendaftar melalui link url Anda.

Metode pembayaran yang tersedia juga ada banyak pilihan, mulai dari melalui Paypal, Payoneer, dan transfer bank. Jadi tak perlu khawatir jika tidak memiliki akun Paypal maupun Payoneer, Anda masih bisa melakukan proses withdraw dengan sangat mudah.

99design

Dilihat dari segi namanya saja tentu ada sudah bisa menebak, jika situs yang satu ini lebih ideal digunakan bagi para pelaku desain grafis. Memang betul, di 99desain Anda akan lebih banyak menemukan berbagai pekerjaan yang berkaitan dengan desain. Misalnya yakni seperti desain kemasan produk, logo, cover buku, dan lain sebagainya.

Untuk menambah penghasilan dan agar semakin dikenal oleh para calon customer, 99design juga sering mengadakan kontes atau semacam perlombaan. Semakin sering Anda memenangkan kontes tersebut, maka semakin besar juga kemungkin dikenal oleh banyak orang dan memperoleh sebuah pekerjaan freelance.

Bagi para pemula yang baru ingin terjun di dunia bisnis freelance Anda juga bisa mulai belajar lebih dahulu. 99desain menyediakan banyak artikel terkait hal tersebut, dan Anda bisa membacanya secara gratis. Beberapa artikel yang relevan ialah terkait tentang cara membangun karir freelance, tips menjadi freelance, dan masih banyak lagi.

Guru

Rekomendasi berikutnya yakni ada situs freelance terbaik dengan nama Guru. Berdiri sejak tahun 2001 kini Guru sudah memiliki banyak pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Cobalah bergabung dan menjadi bagian dari mereka, siapa tau Anda juga bisa mendapatkan income dari situs guru.com ini.

Algoritma agar mendapatkan pekerjaan maupun mencari talent untuk mengerjakan suatu proyek tergolong cukup unik. Keduanya harus membuat profil terlebih dahulu, kemudian jika ada kecocokan baru proses kerjasama bisa dimulai. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan fitur filter agar pekerjaan lebih tepat sasaran, misalnya seperti memilih lokasi, metode pembayaran, dan jangka waktu pengerjaan.

Sudah adakah minat Anda untuk bergabung dengan salah satu dari kelima situs freelance yang direkomendasikan seperti di artikel ini. Atau mungkin saja Anda masih belum seratus persen yakin untuk terjun menggeluti profesi sebagai freelance. Jika memang demikian, cobalah pahami terlebih dahulu bagaimana cara dan tips menjadi seorang freelance.

Tips Menjadi Freelance Sukses

Memiliki profesi sebagai freelance memang mudah, namun agar bisa sukses dan mengumpulkan banyak pundi-pundi rupiah dari pekerjaan yang satu ini tentu ada beberapa tips dan tahapan yang harus dilakukan. Nah, apa sajakah tips tersebut? simak ulasannya di bawah ini.

  • Mengoptimalkan kemampuan. Asah terus kemampuan atau skill yang akan Anda tawarkan di situs freelance.
  • Membuat portofolio. Buatlah contoh karya sebagus mungkin, kemudian jadikan karya tersebut sebagi media promosi baik di situs freelance maupun akun media sosial pribadi. Agar banyak orang tau bahwa Anda expert dibidang tertentu.
  • Memilih platform freelance. Mulailah registrasi dan membuat akun di beberapa platform freelance yang populer. Sebagai awalan mungkin Anda bisa fokus di satu platform terlebih dahulu, namun selanjutnya Anda juga harus bergabung dengan situs lain.
  • Belajar pada orang lain. Meskipun sudah banyak artikel dan video tutorial yang membahas tentang freelance, namun akan lebih maksimal jika Anda juga ikut bergabung komunitas freelance dan saling berbagi pengalaman dengan orang lain di komunitas tersebut.
Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Rekomendasi Situs Freelance Mudah Digunakan dan Tips Sukses flagcounter