Rekomendasi Produk Terbaik Saat Black Friday

Rekomendasi Produk Terbaik Saat Black Friday

Tentunya Anda sudah tau bukan apa itu black friday? Sebuah momen untuk berbelanja karena dihari tersebut ada banyak diskon yang ditawarkan. Kemudian apa saja sih rekomendasi produk terbaik saat black friday. Dan bagaimana cara membeli produk dari toko di luar negeri, sebab katanya black friday hanya ada di negara-negara Amerika Serikat.

Pada kenyataannya mesikupun istilah black friday pertama kali populer di Amerika Serikat namun momen tersebut juga mulai ramai diberbagai negara termasuk Indonesia. Tidak menutup kemungkinan juga, di zaman yang sudah canggih seperti saat ini Anda bisa dengan mudah belanja online di luar negeri.

Sebelum jauh membahas tentang rekomendasi produk terbaik saat black friday, sebaiknya simak ulasan singkat terlebih dahulu tentang apa itu black friday dan bagaimana sejarah perkembangannya. Barangkali diantara kalian masih ada yang belum familiar dengan isitilah black friday.

Apa Itu Black Friday?

Pada intinya black friday adalah sebuah momen dimana pada hari tersebut banyak para pelaku bisnis mengadakan promo besar-besaran. Mulai dari potongan harga, ongkos kirim, dan jenis diskon yang lainnya. Namun tentu tujuan utamanya ialah mendapatkan keuntungan baik berupa laba dari penjualan produk maupun perolehan pelanggan baru.

Black friday sendiri memiliki arti jumat hitam, yakni sebuah hari yang pada saat itu terjadi kemacetan yang luar biasa di Amarika Serikat dan disebabkan oleh banyaknya orang keluar rumah menggunakan kendaraan untuk berbelanja mempersiapkan kebutuhan natal dan tahun baru. Nah, keadaan seperti itulah yang kemudian oleh polisi lalulintas di negara tersebut dikenang dengan istilah black friday.

Tradisi berbelanja mempersiapkan kebutuhan natal dan tahun baru terjadi secara turun temurun hingga saat ini. Kemudian momen tersebut digunakan oleh para pembisnis untuk mempromosikan produk dengan cara diskon besar-besaran. Bukan hanya di Amerika Serikat saja, isitilah black friday kini juga mulai dikenal di banyak negara termasuk Indonesia.

Rekomendasi Produk Terbaik Saat Black Friday

Saat momen black friday tepatnya yakni ketika bulan November dan memasuki awal bulan Desember banyak perusahaan yang mempromosikan produknya dengan istilah diskon black friday. Terlebih bagi pelaku bisnis online seperti penjual di marketplace, jasa desain grafist, penyedia layanan web hosting, dan lain sebagainya.

Terlalu banyak perusahaan yang mengadakan program diskon saat black friday terkadang justru menjadikan sulit menentukan produk apa saja yang pantas untuk dibeli. Untuk menjawab keraguan seputar hal tersebut, inilah rekomendasi produk terbaik saat black friday yang bisa Anda pertimbangkan.

Fashion dan aksesoris

Sudah menjadi seperti kebutuhan pokok sehari-hari, bagi kaum hawa mungkin berbelanja pakaian tidak hanya menunggu momen black friday saja. Namun cobalah bersabar menunggu hingga bulan November dan Desember, sebab sudah bisa dipastikan di bulan tersebut banyak brand fashion yang mengadakan diskon besar-besaran.

Sebelumnya Anda bisa cek terlebih dahulu di marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, maupun di halaman resmi website brand fashion tersebut terkait syarat dan ketentuan mengikuti program diskon. Yang paling sering ialah diskon atau potongan harga hanya berlaku ketika menggunakan kartu kredit.

Keuntungan berbelanja pakaian saat black friday yakni Anda bisa menjualnya kembali pakaian tersebut dengan harga normal atau tanpa potongan harga ketika di hari-hari biasa. Apalagi jika dari brand pakaian ternama yang hampir semua orang tahu harga pasaran pada umumnya. Dan saat black friday, kebanyakan produsen pakaian memberikan diskon hingga 50%.

Produk elektornik

Rekomendasi produk terbaik saat black friday selanjutnya ialah beberapa produk elektronik seperti smartphone, TV digital, laptop, dan lain sebagainya. Promo atau diskon yang diberikan biasanya saat momen black friday bisa berupa potongan harga walau hanya sedikit, gratis ongkos pengiriman bagi yang membeli secara online, dan masa garansi.

Namun seringkali di beberapa toko online luar negeri brand dari perusahaan elektronik memberikan promo pemberian hadiah. Misalnya jika Anda membeli smartphone tertentu maka berhak mendapatkan gratis smartwatch, atau aksesoris smartphone seperti headset maupun softcase.

Bagi Anda yang berminat membeli produk dari luar negeri sebaiknya pelajari terlebih dahulu bagaimana caranya dan apa saja yang harus dipersiapkan. Diantaranya yakni menyiapkan metode pembayaran, sebab tidak semua toko online diluar negeri bisa menerima pembayaran antar bank yang berbeda negara. Untuk itu, bagi yang sudah berpengalaman biasanya sudah memiliki akun Paypal atau Payoneer.

Belanja kebutuhan website

Saat ini yang paling populer mengadakan program potongan harga saat black friday ialah perusahaan-perusahaan penyedia layanan web hosting. Cobalah saja, Anda bisa cek sendiri di website perusahaan web hosting seperti Jagoan Hosting, Niagahoster,dan yang lainnya. Ini menjadi momen penting yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pelaku web developer.

Selain potongan harga untuk pembelian hosting dan kebutuhan pengembangan website lainnya, diskon yang seringkali diberikan ialah berupa free top level domain. Nah, bagi Anda yang baru belajar membuat website mungkin bisa juga ikut memanfaatkan momen ini. Sebab dengan seperti itu Anda tidak membutuhkan budget yang terlalu banyak untuk membuat sebuah website.

Khusus untuk perusahaan web hosting seringkali tidak membutuhkan persyaratan dan ketentuan yang terlalu ribet seperti belanja fashion maupun produk elektronik. Yang paling diutamakan biasanya ialah untuk mereka para pengguna yang membuat akun baru.

PenyediaPromoRating
NiagahosterDomain GRATIS Januari 2023★★★★★
IdcloudhostHosting lengkap hemat 60%★★★★☆
Jagoan HostingTebus hosting murah cuma Rp. 10k★★★☆☆
Biznet GIOLayanan hosting kelas atas dengan biaya rendah★★☆☆☆
DomainesiaDiskon hosting 30% SELAMANYA★☆☆☆☆
QwordsFlash Sale Januari 2023 domain murah☆☆☆☆☆
RumahwebDomain .ID super murah☆☆☆☆☆

Tips Belanja Saat Black Friday

Jangan senang dan mudah tergiur terlebih dahulu ketika mendapatkan diskon atau potongan harga. Ada faktor utama yang harus Anda pertimbangkan dan prioritaskan yakni soal keamanan. Terlebih saat ini banyak tindak peniupuan secara online dengan dalih promo dan hadiah.

Agar tidak menyesal setelah transaksi keuangan, simak tips belanja aman saat black friday dengan iming-iming diskon harga seperti dibawah ini.

Cek kredibilitas penjual

Lihat terlebih dahulu bagaimana kredibilitas penjual. Jika berbelanja online caranya yakni Anda bisa melihat bagaimana testimoni dari pelanggan sebelumnya. Selain itu usahakan membeli sebuah produk hanya di website atau official toko resminya saja.

Lihat syarat dan ketentuannya

Setiap program diskon memang kebanyakan diiringi dengan syarat dan ketentuan. Namun jika syarat dan ketentuannya mencurigakan, misalnya seperti harus mengirimkan foto KTP atau memberikan kata sanda sebaiknya hiraukan saja.

Lakukan riset produk

Riset produk yang dimaksud disini ialah, Anda wajib mencari tahu bagaimana kualitas dan ciri-ciri originalitas suatu produk yang ingin dibeli. Dikhawatirkan jika ada produk yang dijual dengan harga murah namun ternyata produk tersebut ialah tiruan atau refurbished.

Memanajemen keuangan

Yang terakhir ialah Anda harus bisa mengukur kondisi keuangan pribadi, terlebih jika memiliki kartu kredit. Sebab tak jarang diskon menarik hanya diberikan kepada para pengguna kartu kredit, yang pada akhirnya banyak barang terbeli dan sebetulnya tidak membutuhkan barang tersebut.

Demikianlah pembasan sederhana terkait pengertian, tips, dan rekomendasi produk terbaik saat black friday.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Rekomendasi Produk Terbaik Saat Black Friday flagcounter