Rekomendasi Power Bank Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Saat ini beberapa smartphone memang sudah dibekali dengan daya baterai yang cukup tinggi, ada yang 4000 mAh hingga 6000 mAh. Namun bagi Anda yang hobi bermain game, vloging maupun traveling tentu sangat membutuhkan powerbank sebagai perangkat tambahan. Powerbank terasa sangat bermanfaat ketika Anda melakukan aktivitas di luar ruangan dan membutuhkan pengisian baterai dengan cepat. Namun jika Anda belum memiliki powerbank dan berencana ingin membeli, sebaiknya kenali terlebih dahulu beberapa rekomendasi power bank terbaik. Salah memilih powebank bisa berakibat fatal, sebab powerbank dengan kualitas buruk justru membuat baterai smartphone lebih cepar rusak.

Ada banyak merk powerbank yang dijual secara online di marketplace seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan Lazada. Misalnya seperti Xiaomi, Samsung, Robot, Realme, Vivan, dan masih banyak lagi. Dari masing-masing powerbank tersebut juga memiliki harga, spesifikasi, dan kualitas yang berbeda-beda. Begitu banyaknya merk powerbank justru terkadang membuat seseorang menjadi bingung menentukan pilihan untuk membelinya. Sebagai pertimbangan yang paling utama jika Anda ingin membeli power bank ialah perhatikan keaslian atau originalitas produk tersebut.

Rekomendasi Power Bank Terbaik

Rekomendasi Power Bank Terbaik Tahun 2021

Sebagai perangkat portable power bank sangat dibutuhkan bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dalam penggunaan smartphone, dan berikut ialah beberapa rekomendasi power bank terbaik yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum membeli salah satu produk tersebut.

1. Xiaomi

Selain smartphone dan beberapa perangkat elektronik yang lain, secara resmi Xiaomi juga memproduksi dan menjual power bank. Sebagai perangkat portable yang berfungsi untuk pengisian baterai Xiaomi memproduksi dengan berbagai macam seri atau tipe, diantaranya ialah seperti di bawah ini.

  • Xiaomi Redmi 10.000 mAh Powerbank

Xiaomi banyak meproduksi power bank salah satunya yakni yang berkapasitas hingga 10.000 mAh. Untuk power bank jenis ini Anda bisa membelinya dengan harga kisaran 140 ribu rupiah. Xiaomi Redmi 10.000 mAh ini dilengkapi dengan port input dan output ganda, serta mendukung untuk pengisian menggunakan micro USB dan USB type C.

Keunggulan Xiaomi Redmi 10.000 mAh

  1. Bisa digunakan dua perangkat sekaligus
  2. Terdapat dua pilihan warna yakni hitam dan putih
  3. Dilindungi dengan sirkuit chip sehingga keamanan saat pengisian lebih terjamin
  • 20000mAh Redmi 18W Fast Charge Power Bank

Selanjutnya hadir juga powe bank dari xiaomi dengan tipe lain yakni 20000mAh Redmi 18W Fast Charge Power Bank. Dari segi namanya tentu Anda sudah tahu jika power bank yang satu ini memiliki kelebihan di sistem pengisian cepat. Berkapasitas 20.000 mAh power bank ini hanya dijual dengan harga 225 ribu saja. Xiaomi sendiri mengklain power bank yang satu ini bisa digunakan hingga 4 kali dan masih tersisa sedikit daya.

Kelebihan 20000mAh Redmi 18W Fast Charge Power Bank

  1. Cocok digunakan di mana saja, termasuk di dalam pesawat sekalipun
  2. Sudah dibekali fitur teknologi fast charge
  3. Memiliki daya yang cukup tinggi
  • 10000mAh Mi Wireless Power Bank Essential

Diantara dua power bank Xiaomi di atas ini merupakan produk power bank yang dibandrol dengan harga termahal. Di website resmi Xiaomi power bank yang satu ini dijual dengan harga 299 ribu rupiah. Ada banyak keunggulan dari Power Bank Essential ini, namun yang paling mencolok ialah fitur pengisian yang bisa menggunakan tanpa kabel. Selain itu Anda juga bisa mengisi sekaligus dengan dua perangkat, yakni secara nirkabel dan melalui kabel USB.

Kelebihan 10000mAh Mi Wireless Power Bank Essential

  1. Mendukung pengisian cepat nirlabel maksimal 10 W
  2. Dapat digunakan dua pengisian sekaligus
  3. Perlidungan atau keamanan sangat terjamin dan teruji

2. Vivan

Ada banyak produk elektronik yang diproduksi oleh Vivan, diantaranya ialah seperti kebel data, headset, charge, speaker Bluetooth, power bank, dan lain sebagainya. Soal power bank, Vivan memiliki banyak pilihan yang bisa menjadi referensi untuk kamu pilih. Penasan dengan apa saja power bank yang diproduksi oleh Vivan? Berikut ulasannya.

  • VIVAN Powerbank VPB-G10 10000 mAh

Diharga yang cukup murah dengan fitur yang menarik Vivan menghadirkan VIVAN Powerbank VPB-G10. Memiliki beban yang cukup ringan dan ukuran yang tidak terlalu besar power bank ini sangat nyaman dibawa kemana saja. Menggunakan bahan dari aluminium alloy dengan perpaduan warna silver menjadikan tampilan power bank ini sangat menarik. Selain itu VIVAN Powerbank VPB-G10 juga dilengkapi dengan dual input tipe C dan mikro USB.

Kelebihan VIVAN Powerbank VPB-G10

  1. Pengisian baterai yang cukup cepat, yakni dari angka 0 hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 35 menit saja
  2. Terdapat tas khusus untuk power bank
  3. Diperbolehkan untuk dibawa ke pesawat
  • VIVAN Power Bank VPB-W10

Desain dari power bank yang satu ini juga cukup unik, perpaduan antara mesh silicone dan aluminium serta pelindung anti slip menjadikan VIVAN Power Bank VPB-W10 memiliki warna yang lebih indah dibandingkan yang lain. VIVAN Power Bank VPB-W10 juga mendukung pengisian menggunakan teknologi wireless charging sehingga memungkinkan bagi Anda mengisi baterai smartphone tanpa menggunakan kabel.

Kelebihan VIVAN Power Bank VPB-W10

  1. Support wireless charging di beberapa perangkat smartphone seperti iPhone, Samsung, dan Xiaomi
  2. Bisa digunakan sekaligus 3 perangkat dengan fitur wireless charging
  3. Bodi unik menggunakan kain mesh

3. Robot

Robot merupakan merk power bank yang memiliki banyak pilihan dan harganya juga relative sangat ternjangkau, bahkan beberapa seri power bank Robot ada yang dibandrol dengan harga dibawah 100 ribu rupiah. Namun tentu power bank tersebut tidak disarankan sebab hanya dibekali dengan daya 2.000 mAh saja. Nah, jika Anda tertarik dengan produk powe bank dari Robot sebaiknya pilih beberapa seri seperti dibawah ini.

  • PowerBank ROBOT 10000mAh RT130

Power bank jenis ini dibandrol dengan dua harga yang berbeda, yakni antara 130 ribu hingga 140 ribu rupiah. Untuk mempermudah menggunanya memonitoring pengisian power bank ini dibekali dengan Led display 4 level. Dengan kapasitas 10.000 mAh power bang ini dibekali dengan dua lubang output sekaligus serta sudah didukung dengan fitur IC cerdas.

Kelebihan PowerBank ROBOT 10000mAh RT130

  1. Bisa digunakan pengisian dua perangkat sekaligus
  2. Menggunakan micro-chip teknologi terkini
  3. Desain simple dan mudah dibawa
  • PowerBank ROBOT 20000mAh RT20

Diharga 200 ribuan Robot memproduksi power bank berkapasitas 20.000 mAh dengan seri RT20. Dibandrol dengan harga yang jauh berbeda dengan seri sebelumnya tentu power bank yang satu ini memiliki banyak keunggulan, misalnya yakni sudah menggunakan fitur Smart Protection dan Smart Identification. Untuk pembelian power bank ini juga sudah dilengkapi dengan kabel micro USB untuk pengisian daya.

Kelebihan PowerBank ROBOT 20000mAh RT20

  1. Dilengkapi Smart Protection dengan 8 perlindungan
  2. Bisa digunakan input tipe C dan USB micro
  3. Dapat mengisi sekaligus dua perangkat

Itulah beberapa rekomendasi power bank terbaik yang bisa Anda miliki. Sekali lagi sekedar untuk mengingatkan, jika Anda ingin membeli power bank jenis atau merk apapun sebaiknya periksa terlebih dahulu keaslian produk tersebut. Jangan terburu-buru dan tergiur dengan penawaran harga yang jauh lebih murah.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar