Rekomendasi Ponsel 3 Jutaan Spesifikasi Terbaik Tahun Ini

Rekomendasi Ponsel 3 Jutaan Spesifikasi Terbaik Tahun Ini

Semakin mahal harga sebuah ponsel biasanya memang diimbangi dengan kualitas spesifikasinya. Jika Anda berencana ingin membeli ponsel baru dengan sepesifikasi yang bagus namun hanya memiliki anggaran kisaran 3 jutaan saja, tak perlu berkecil hati. Saat ini masih banyak rekomendasi ponsel 3 jutaan dengan kelebihan yang sangat menarik untuk dicoba.

Dan ternyata beberapa merek atau tipe ponsel dikisaran harga 3 jutaan juga sudah ada yang dibekali dengan fitur 5G dan NFC, sebuah fitur yang seringkali hanya disematkan di ponsel mahal dengan harga puluhan juta. Apa sajakah rekomendasi ponsel 3 jutaan di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Ponsel 3 Jutaan

Asalkan ada dana yang cukup, membeli ponsel baru ialah sesuatu yang sangat mudah. Namun memilih atau menemukan ponsel yang terbaik biasanya jauh lebih rumit, sebab ada banyak brand ponsel yang setiap tahunnya mengeluarkan tipe terbaru. Untuk itu, inilah beberapa rekomendasi ponsel 3 jutaan yang mungkin bisa Anda pilih.

Samsung Galaxy M23 5G

Siapa yang tak kenal dengan perusahaan yang satu ini, sebuah perusahaan elktronik yang sudah sangat lama ada di Indonesia. Beberapa produk yang dipasarkan pun sudah terbukti kualitasnya, termasuk yakni smartphone keluaran terbaru dari Samsung. Kualitas dan fitur yang digunakan juga selalu mengikuti trend teknologi saat ini.

Sedangkan untuk produk ponsel dari Samsung dengan harga 3 jutaan sejauh ini yang terbaik menurut beberapa sumber ialah Samsung Galaxy M23 5G. Dari segi pemilihan nama tipe tentu Anda sudah bisa menebak jika ponsel yang satu ini memiliki kelebihan yakni bisa digunakan di jaringan 5G. Serta yang tak kalah menarik ialah, Samsung Galaxy M23 5G juga tersedia teknologi NFC sehingga penggunanya bisa lebih mudah melakukan transaksi keuangan digital.

Untuk spesifikasi singkat yang lainnya, Samsung Galaxy M23 5G ini dibekali dengan kapasitas baterai 5000 mAh, menggunakan Prosesor Snapdragon 695 5G, kamera utama 50 MP, kamera depan 8 MP, dan ruang penyimpanan yang cukup lega yakni 6 GB serta storage 128 GB. Bahkan untuk pembelian online Anda berhak mendapatkan free Youtube Premium selama 2 bulan.

Nama Produk Samsung Galaxy M23 5g
Cek Promo & Diskon Tokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Oppo A95

Rekomendasi ponsel 3 jutaan diurutan selanjutnya yakni ada Oppo A95. Sebuah tipe ponsel dari brand yang selama ini lebih dikagumi oleh kaum wanita, pasalnya beberapa ponsel dari Oppo lebih terkenal dengan kualitas kameranya yang tampak bagus. Sangat cocok digunakan oleh anak-anak muda yang hobi foto selfy maupun mengabadikan momen penting melalui video.

Smartphone Oppo A95 ini dilengkapi dengan kualitas kamera utama 48 MP dan kamera depan 16 MP. Pada bagian video bresolusi tertinggi 1080 P dengan fitur stabilisasi EIS sehingga video yang dihasilkan lebih stabil, dan fitur video slow yang biasa digunakan untuk membuat efek lambat pada video sinematik.

Sebagai pelangkap bagi anak-anak muda yang memang senang dengan dunia digitalisasi, ponsel ini juga tidak hanya mengandalkan kualitas kameranya saja. Namun Oppo A95 juga sudah dibekali dengan teknologi NFC. Yakni sebuah fitur yang seringkali digunakan untuk mengoneksikan ke perangkat WiFi porter, membaca poster digital, pengecekan saldo e-toll, dan manfaat lainnya.

Nama Produk Oppo A95
Cek Promo & Diskon Tokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Dibandingkan dengan Samsung dan Oppo brand smartphone yang satu ini masuk ke Indonesia tergolong sedikit terlambat, namun siapa sangka ternyata Xiaomi mampu bersaing di pasaran dan menjadi salah satu brand smartphone terpopuler dengan sangat cepat. Bahkan mampu menggeser posisi Nokia yang dulu sempat menjadi ponsel nomor 1 di Indonesia.

Misalnya yakni Xiaomi Redmi Note 11 Pro, ponsel yang dibandrol dengan harga 3 jutaan ini menjadi ponsel dengan jumlah penjualan tertinggi. Hal ini sangat pantas, sebab diharga yang tidak terlalu mahal Xiaomi Redmi Note 11 Pro sudah dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Belum lagi didukung dengan teknologi LiquidCool yang mampu meredam panas meskipun ponsel digunakan dengan intensitas yang tinggi.

Adanya fitur NFC, ruang penyimpanan yang luas, dan kualitas kamera yang tinggi juga layak untuk Anda pertimbangkan. Xiaomi Redmi Note 11 Pro menggunakan lensa kemera dengan resolusi tertinggi 108 MP. Sebuah ukuran yang sangat jarang ditemui pada lensa kemera ponsel dengan harga 3 jutaan.

Nama Produk Xiaomi Redmi Note 11 Pro
Cek Promo & Diskon Tokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Vivo V25e

Jika dari ketiga brand smartphone seperti di atas tidak ada yang menjadi pilihan, mungkin Vivo V25e ini cocok untuk Anda miliki. Sebuah ponsel yang menampil desain sangat menarik dan varian warna yang unik. Soal spesifikasi tentu tidak jauh berbeda dengan ponsel harga 3 jutaan yang lainnya, namun yang paling dominan di Vivo V25e ini yakni kapasitas ruang penyimpanan dan kualitas kamera saat digunakan pada waktu malam hari.

Dengan resolusi kamera utama sebesar 64 MP dan didukung fitur OIS Night Camera, Vivo V25e mengklaim mampu memberikan kualitas foto terbaik saat digunakan malam hari. Ponsel ini juga sangat cocok bagi para konten kreator yang sering mengunggah video vlog. Pasalnya Anda bisa merekam menggunakan dua kamera sekaligus yakni lensa kamera dapan dan belakang.

Soal kapasitas ruang penyimpanan Anda juga tidak perlu khawatir cepat penuh. Vivo V25e ini memiliki memori sebesar 8 GB dan didukung dengan storage sebesar 128 GB. Dan tentunya seperti rekomendasi ponsel 3 jutaan yang ada di atas, Vivo V25e ini sudah dilengkapi fitur NFC multifunctions.

Nama Produk Vivo V25e
Cek Promo & Diskon Tokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Itulah beberapa rekomendasi ponsel 3 jutaan terbaik di tahun ini menurut berbagai sumber. Namun selain tipe ponsel seperti yang ada di atas pastinya ada tipe lain yang kualitas, spesifikasi, dan harganya hampir sama.

Tips Membeli Ponsel

Setelah menentukan pilihan tipe atau merek ponsel seperti apa yang akan dibeli, alangkah baiknya pahami terlebih dahulu tips membeli ponsel baru. Nah, diantara tips tersebut ialah seperti berikut ini.

Cek dan perbandingkan harga

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan sebelum membeli ponsel baru ialah cek terlebih dahulu harga ponsel tersebut di pasaran pada umumnya. Usahakan memperoleh ponsel tersebut di seller yang menawarkan harga paling murah. Namun jika selisih harga yang ditawarkan berbeda jauh dengan harga pada umumnya Anda juga perlu curiga, terlebih jika pembelian secara online.

Spesifikasi ponsel

Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu spesifikasi ponsel yang menjadi pilihan Anda dengan cara browsing di internet. Pastikan bahwa spesifikasi yang ditawarkan sudah sesuai dengan kebutuhan, begitu juga dengan harganya yang sudah sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Garansi dan merek produk

Usahakan Anda memilih dan membeli ponsel dengan merek yang memang sudah teruji kualitasnya. Di Indonesia sendiri ponsel yang paling sering digunakan dan terbukti kualitasnya ialah seperti Samsung, Oppo, Xiaomi, Vivo, dan Nokia. Jangan lupa juga cek kesediaan dan kemudahan mengurus garansi produk jika ada kerusakan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Rekomendasi Ponsel 3 Jutaan Spesifikasi Terbaik Tahun Ini flagcounter