Rekomendasi Monitor Gaming Berkualitas Di Tahun 2021

Sedang butuh rekomendasi monitor gaming terbaik? Tidak bisa dipungkiri bila aktivitas main game memang terkadang membuat orang kecanduan. Selain bisa melepas stress, kini dari bermain game juga bisa dapat uang. Pengalaman bermain game tentu dipengaruhi oleh perangkat yang digunakan.

Rata-rata orang lebih nyaman menggunakan PC dibanding bermain melalui HP atau perangkat lainnya. Bahkan tidak sedikit yang menggunakan PC khusus gaming yang mahal. Tapi percuma jika menggunakan PC gaming jika masih menggunakan monitor kualitas rendah.

Rekomendasi monitor gaming

Rekomendasi Monitor Gaming

Supaya dapat memberikan pengalaman terbaik dalam bermain, berikut rekomendasi monitor gaming terbaik yang bisa dicoba, cek ulasannya dibawah ini.

1. Monitor LED LG 22MT48AF-PT

Pertama ada monitor gaming dengan harga 1 jutaan yaitu LG 22MT48AF-PT. Monitor ini memiliki ukuran yang cukup lebar yaitu sebesar 21,5 inci. Selain itu monitor yang sangat direkomendasikan untuk aktivitas gaming ini pun telah dilengkapi dengan teknologi canggih yaitu Backlit.

Soal resolusinya sendiri, monitor ini diketahui sudah full HD. Dengan begitu kualitas gambar yang dihasilkan bisa super jernih. Layar monitor gaming LG ini dilengkapi dengan panel IPS. Hal tersebut menjadikan monitor ini sangat berkualitas. Bahkan dapat menghasilkan detail gambar yang sangat bagus.

2. Monitor LED Samsung LS22F355FHWXXL

Rekomendasi monitor gaming terbaik lainnya ada dari brand Samsung. Sedikit berbeda dengan monitor lainnya, perangkat ini dilengkapi dengan layar berpanel TN. Selain itu resolusi gambar yang dihasilkan juga sudah full HD. Sementara input gambar yang keluar adalah jenis VGA dan HDM1.

Monitor ini punya ukuran lumayan lebar yaitu sebesar 21,5 inci sehingga cukup lega dipakai untuk aktivitas gaming. Layar monitor ini dikenal mampu memberikan gambar super cerah dan jelas. Menariknya lagi adanya fitur eye saver mode sehingga pengguna tetap nyaman meskipun bermain game berjam-jam.

3. Monitor LED BenQ GW2270

Beberapa orang setuju jika monitor pabrikan BenQ dikenal mampu memberikan kualitas gambar yang menakjubkan. Selain gambar yang dihasilkan sangat jernih, monitor merek ini pun dikenal mampu memberikan detail yang bagus. oleh karena itu, perangkat ini pun bisa dijadikan salah satu rekomendasi monitor gaming terbaik.

Monitor BenQ GW2270 ini dilengkapi dengan layar panel berjenis TN. Resolusi yang mampu diberikan juga sangat berkualitas yaitu Full HD. Yang tidak boleh ketinggalan adalah adanya fitur eye caring yang mengandalkan teknologi flicker-free serta mode blue lightnya. Dengan begitu dapat menjamin pengguna tetap nyaman walaupun melihat layar waktu yang lama.

4. Monitor LED Samsung S24F350FHE

Bila ingin mencari monitor gaming dengan ukuran sedikit lebih lebar, Samsung S24F350FHE ini bisa jadi pilihan. Dengan ukuran layar sebesar 24 inch, sudah pasti bermain game bisa lebih leluasa dan lega. Monitor ini memiliki bezel yang ramping dengan respon speed 5 ms. Sehingga memungkinan dapat menghasilkan pergerakan gambar yang halus.

Monitor ini sangat direkomendasikan bagi yang ingin bermain game multi-display. Jadi bisa tetap memberikan tampilan gambar yang sempurna. Untuk meminimalisir gangguan layar, monitor ini pun telah dilengkapi dengan teknologi eye saver serta flicker free. Penggemar game jadi makin betah lama-lama di depan monitor.

5. Monitor Dell S2715H

Monitor dari brand Dell pun tidak kalah dengan pabrikan lainnya. Seperti monitor Dell seri S2715H ini, yang punya ukuran layar super lebar yaitu 27 inch. Resolusi layarnya bahkan hingga dua kali lipatnya full HD. Bisa dibayangkan sendiri bagaimana jernihnya kualitas gambar yang mampu dihasilkan.

Monitor ini pun punya desain bezel yang cukup ramping. Sudut pandang yang dihasilkan juga sangat lebar. Soal layar, monitor ini memakai panel IPS yang sangat cocok buat pengguna yang ingin menikmati gambar berkualitas sistemik.

Monitor Dell ini juga telah didukung dengan respon speed sebesar 5 ms. Kecepatan speed respon tersebut membuat pengguna bisa lebih leluasa ketika bermain game bergenre real-time strategy atau MMORPG. Menariknya lagi, monitor ini didesain dengan meletakkan control panel di bagian depan. Sehingga sudah pasti lebih mudah digunakan.

6. Monitor Gaming LG 25UM58-P

Tidak sedikit penggemar game yang menyukai game bergenre racing. Nah bagi yang kebetulan suka, sangat disarankan untuk memilih monitor gaming ini. Monitor ini sudah dilengkapi dengan panel IPS dan memiliki sudut pandang yang lebih lebar. Dengan spesifikasi seperti itu, sudah pasti monitor ini dapat memberikan gambar dengan kualitas super jernih.

Monitor ini sengaja didesain ultrawide, namun ternyata dirancang tidak hanya untuk bermain game genre racing saja. Selain itu masih banyak lagi fitur yang disematkan pada monitor ini. Seperti kecepatan respon 5ms, refresh rate 75Hz, hingga gaming mode. Khusus fitur gaming mode membuat pengguna bisa bebas memilih genre game yang diinginkan.

7. Monitor Acer Predator XB241H

Rekomendasi monitor gaming lainnya ada dari brand Acer. Ada yang menarik dari monitor gaming Acer ini adalah layarnya yang sangat fleksibel. Pasalnya posisi layar pada monitor ini sangat mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Bagaimana tidak jika monitor ini bisa dengan gampang diputar hanya menggunakan satu tangan saja.

Jadi bila ingin merasakan sensasi bermain game dengan posisi vertikal atau horizontal, penggunaan monitor gaming ini sangat direkomendasikan. Monitor ini membuat pengguna tidak akan lagi merasakan gangguan-gangguan yang biasa terjadi. Misalnya seperti kualitas gambar yang kabur, terjadi ghosting, atau afterimage.

Semua hal itu sangat mungkin terjadi apalagi ketika memainkan game dengan resolusi tinggi seperti FPS. Oleh karena itu bila ingin bermain game FPS dengan nyaman dan tidak diganggu, monitor ini adalah solusi terbaiknya.

8. Monitor Gaming MSI Optix MAG24C

Pada dasarnya monitor yang mampu memberikan kualitas premium memang bisa dipastikan berharga cukup mahal. Namun tidak begitu halnya pada monitor gaming MSI ini. Sudah banyak yang setuju jika monitor ini sangat layak untuk dicoba karena tidak pernah mengecewakan. Monitor gaming MSI ini didesain dengan layar lengkung.

Hasil gambar yang mampu diberikan sangat berkualitas, jernih, dengan kontras menakjubkan. Begitupun soal warna gambar sangat realistis dengan detail halus. Kecepatan respon yang dihasilkan sebesar 1 ms dan refresh rate sebesar 144 Hz. Dengan spesifikasi tersebut, pengguna dapat merasakan sensasi bermain game yang spektakuler.

9. Monitor AOC AGON AG271QX

Monitor layar super lebar pasti dapat membantu memberikan pengalaman lebih menyenangkan ketika bermain game. Jika begitu, coba saja memilih monitor AOC AGON ini. Sebab jika dilihat dari ukuran layarnya saja sudah 27 inch. Belum lagi resolusi yang dimiliki berkualitas Quad HD yang sudah pasti jauh lebih unggul dari full HD.

Monitor ini sangat disarankan bagi pengguna yang suka bermain game dengan genre racing atau berjenis MMORPG. Tidak sampai disitu saja, monitor ini pun dilengkapi dengan rasio sudut pandang yang sangat lebar. Dengan begitu pengguna dapat merasakan sensasi main game sesuai dengan ukuran aslinya.

Bagi penggemar game yang suka berlama-lama berada di depan layar pun akan tetap aman. Pasalnya monitor ini sudah dilengkapi dengan teknologi AOC low blue light. Sehingga dijamin tidak akan membuat mata cepat lelah.

Itu tadi rekomendasi monitor gaming terbaik yang bisa dicoba. Untuk bisa merasakan sensasi bermain game yang optimal, penggunaan perangkat terbaik akan sangat berpengaruh. Tidak cuma PC yang mumpuni, layar monitor berkualitas tinggi pun diperlukan. Gunakan rekomendasi di atas sebagai bahan pertimbangan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar