Rekomendasi Laptop Untuk Pelajar Desain Kekinian

Rekomendasi Laptop Untuk Pelajar Desain Kekinian

Sudah bukan sebagai kebutuhan para pekerja saja, namun di zaman yang serba teknologi seperti saat ini laptop juga menjadi salah satu kebutuhan yang hampir wajib dipenuhi bagi kalangan pelajar, terutama bagi mahasiswa. Sebab itulah rekomendasi laptop untuk pelajar juga sangat penting untuk diulas.

Memilih dan membeli laptop memang harus disesuaikan antara kebutuhan dan budget yang dimiliki. Apa lagi bagi para pelajar yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi berbeda-beda. Misalnya, mahasiswa atau pelajar yang mengampu jurusan teknologi informasi maupun desain grafis, tentu membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Beberapa laptop mamang memiliki spek yang berbeda-beda, ada laptop khusus untuk gaming, desain grafis, dan kinerja ringan seperti menjalankan microsoft office saja. Nah, agar lebih mudah menemukan laptop yang sesuai. Berikut ialah rekomendasi laptop untuk pelajar lengkap dengan spesifikasi utama.

5 Rekomendasi Laptop Untuk Pelajar

Anda tidak perlu bingung jika ingin membeli laptop baru yang sesuai kebutuhan. Jika ada yang cocok, pilih saja salah satu rekomendasi laptop seperti yang ada di bawah ini.

Asus M415DA

Rekomendasi laptop untuk pelajar yang pertama Anda bisa memilih ASUS M415DA. Menggunakan RAM 4GB dan Storage SSD 256G laptop yang satu memberikan proses baca/tulis yang super cepat. Dipilihan harga yang lain ASUS M415DA juga hadir dengan RAM 8GB dan Storage 512G. Belum lagi didukung dengan prosesor AMD athlon, tentu Anda akan lebih terasa cepat menyelesaikan pekerja dan tugas sekolah.

Dibagian layar juga tergolong sudah sangat maksimal. Selain sudah berukuran 14 inci, laptop yang satu ini juga beresolusi Full HD dengan rasio 16:9. Jadi selain lebih efesien untuk diajak bekerja, ASUS M415DA juga tetap nyaman digunakan sebagai media hiburan misalnya untuk menonton video atau bermain game ringan.

Pada bagian yang paling menarik di laptop ini ialah dari segi keyboardnya. ASUS M415DA memiliki fitur backlit sehingga keyboard tetap bisa digunakan secara maksimal meskipun berada di tempat yang gelap. Dan yang lebih unik ialah fitur NumberPad, yakni perubahan papan touchpad menjadi tombol angaka. Sehingga Anda akan lebih mudah ketika ingin menghitung sesuatu.

Nama Produk Asus M415da
Cek Promo & Diskon Tokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

HP 14s-CF2517TU

Dibekali dengan RAM 4GB dan Storage SSD 256GB laptop yang satu ini dibalut dengan bodi dan desain yang terkesan sangat premium. Dilengkapi dengan keyboard backlit selain berfungsi untuk tetap mengoptimalkan laptop di tempat yang minim cahaya, ini juga menambah kesan elagan pada laptop tersebut.

Di website resminya, laptop yang menggunakan prosesor Intel Core i3 ini dibandrol dengan harga kisaran 7 jutaan. Dilihat dari mulai harga, desain, dan spesifikasinya, HP 14s-CF2517TU memang sangat cocok untuk lakangan pelajar yang membutuhkan laptop dengan mobilitas tinggi dan desain yang membuat Anda lebih percaya diri.

Memiliki layar ukuran 14 inci dengan dimensi laptop 32.4 x 22.59 x 1.99 cm dan berat hanya 1.47 kg, menjadikan laptop HP 14s-CF2517TU masih terasa nyaman jika harus dibawa berpergian dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain tidak begitu berat, ukuran laptop ini juga tidak terlalu memakan tempat.

Nama Produk Hp 14s Cf2517tu
Cek Promo & Diskon Tokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Lenovo V14 ADA Athlon Gold 3150U

Meskipun diklaim sebagai laptop bisnis namun jika dilihat dari segi spesifikasi laptop ini juga cocok untuk kalahangan mahasiswa, mungkin hanya dari tampilan atau desainnya saja yang cenderung lebih cocok bagi pelaku bisnis atau UMKM. Meskipun begitu Lenovo seri ini juga berbody layar dengan bezel less, sehingga tetap terlihat kekinian.

Untuk mendukung aktivitas Anda menggunakan laptop, Lenovo V14 ADA Athlon Gold 3150U menggunakan RAM 4GB dengan kapasitas penyimpanan SSD 256GB. Serta didukung dengan prosesor tipe AMD Athlon Gold 3150U. Anda juga tak perlu khawatir jika membutuhkan ruang penyimpanan tambahan, sebab sudah tersedia slot kosong yang bisa Anda upgrade sendiri.

Meskipun terlihat sempurna secara fisik dan spesifikasi yang disematkan, namun sayangnya pada bagian keyboard laptop ini tidak tersedi fitur blacklit. Anda akan sedikit lebih repot jika menggunakan di dalam ruangan yang gelap. Sisi lain dari kelebihannya ialah dengan membeli laptop ini Anda akan dimudahkan aktivasi lisensi OHS.

Nama Produk Lenovo V14 Ada Athlon Gold
Cek Promo & Diskon Tokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Acer Aspire 3 Slim A314

Rekomendasi laptop untuk pelajar selanjutnya ada produk dari Acer, ini merupakan laptop yang cukup laris di pasaran. Bukan soal harga dan spesifikasinya saja yang bisa dijadikan bahan pertimbangan, namun Acer juga memberikan masa garansi yang cukup panjang yakni hingga 3 tahun. 1 tahun garansi full part dan 2 tahun service.

Acer Aspire 3 Slime A314 ini sudah menggunakan SSD dan RAM 4GB, dengan begitu tentu kecepatan proses booting menjadi lebih maksimal. Dan pada prosesornya menggunakan AMD Ryzen 3250U, ini merupakan sebuah perbaikan dari generasi sebelumnya yang hanya menggunakan AMD seri 3020e. Begitu juga dengan kartu grafisnya yang menggunakan teknologi terbaru yakni Radeon Graphics.

Laptop ini menawarkan bodi yang cukup ringkas dan simpel, dengan bobot 1,9 kg dan diameter 19.90 x 328 x 236 mm. Jadi Anda tak perlu khawatir atau merasa repot ketika harus membawa laptop ini berpergian. Selain itu desainya juga terlihat sangat stylish dan elegan, meskipun dari keseluruhan material yang digunakan menggunakan plastik.

Nama Produk Acer Aspire 3 Slime A314
Cek Promo & Diskon Tokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Dell Latitude 14

Pihak Dell sendiri mengklaim ini merupakan salah satu laptop bisnis dengan harga murah, namun sayangnya jika dilihat dari spesifikasi dan meterial yang digunakan laptop ini belum bisa disetarakan dengan laptop bisnis yang lain. DELL Latitude 14 terkesan lebih cocok untuk mahasiswa yang tugasnya berkaitan dengan editing video atau coding.

Laptop ini tergolong cukup tangguh, sebab dapur pacu DELL Latitude 14 ini sudah menggunakan prosesor Intel Core i5, didukung juga dengan Graphic Card NVIDIA geForce MX 230. Selain itu laptop ini juga dibekali dengan RAM yang cukup besar dan 1 slot kosong jika Anda ingin mengupgrade hingga 16 GB. Soal ruang penyimpanan juga sudah menggunakan SSD sebesar 512GB. Memiliki ukuran 14 inci menjadikan laptop ini juga sangat pas sebagai media hiburan, misalnya untuk menonton video.

Dan yang cukup menarik ialah meskipun laptop ini menggunakan material plastik dengan bobot yang ringan, namun ternyata sudah mengantongi sertifikat ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G. Jika berbicara diluar desain, laptop dengan harga dibawah 10 juta ini termasuk sangat rekomended untuk Anda para pelajar yang membutuhkan laptop dengan mobilitas tinggi.

Nama Produk Dell Latitude 14
Cek Promo & Diskon Tokopedia Bukalapak Lazada Blibli Shopee

Itulah ulasan tentang rekomendasi laptop untuk pelajar. Bagaimana, apakah ada yang menjadi pilihan Anda? Jika iya, cobalah membeli secara offline meskipun harganya sedikit lebih mahal. Namun jika Anda ingin membeli secara online usahan lihat terlebih dahulu bagaimana kualitas toko tersebut, dan lihat review pembeli yang lain.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Rekomendasi Laptop Untuk Pelajar Desain Kekinian