Rekomendasi Laptop Tipis Murah dan Elegan 2020

Saat ini laptop berdesain tipis lebih disukai dibandingkan laptop dengan desain tebal. Selain dari segi tampilan lebih ramping dan menarik, laptop tipis juga cenderung memiliki berat yang cukup ringan. Karena alasan tersebut laptop tipis murah selalu menjadi incaran.

Di bawah ini merupakan laptop tipis yang dijual dengan harga murah dan bisa Anda dapatkan di Indonesia dengan kisaran 15 juta rupiah. Berikut rekomendasi laptop tipis harga murah dengan spesifikasi mumpuni.

Laptop tipis murah

1. Macbook Air

Macbook Air adalah laptop besutan brand Apple dengan ukuran yang sangat tipis. Beratnya hanya 1,29 kg dengan kadar ketebalan hanya 1,61 cm. Bisa dibilang produk tertipis milik Apple.

Sekalipun memiliki berat yang ringan, spesifikasi Macbook Air sangat luar biasa. Bahkan sudah dipasangkan fitur-fitur terbaru untuk menambah performanya, termasuk pemakaian tenaga prosessor Intel Core i7 Quad Core.

Laptop yang dijual dengan harga 11 jutaan rupiah ini juga mempunyai fitur Retina Display. Hal inilah yang membuat pengguna leluasa memasukkan berbagai data tanpa khawatir bisa dilihat oleh orang lain.

2. HP Spectre x360

Perusahaan HP ikut meramaikan persaingan pangsa pasar laptop tipis di dunia. Bahkan saat ini sudah rilis produk Spectre terbaru yaitu HP Spectre x360. Produk laptop tipis pertama yang dikeluarkan oleh brand HP.

HP Spectre x360 dibuat dengan ukuran ketebalan hanya 1,45 cm. Jika dikalikan dengan lebar perangkat, laptop ini memiliki bobot sebesar 1,32 kg saja.

Keunggulan laptop Rp6 jutaan ini adalah adanya sistem layar sentuh. Selain itu, laptop juga bisa diputar 360 derajat. Untuk konsep ini laptop terkesan mirip sistem desain gadget. Hanya saja yang membedakan yakni prosessor yang sudah menggunakan Intel Core i7 generasi 8.

3. Huawei Matebook D15

Laptop tipis murah yang ketiga adalah Huawei Matebook D15. Produk laptop yang diluncurkan oleh brand komputer terkenal, yaitu Huawei. Pada produk kali ini, developer mengusung desain interface lebih tipis dibandingkan produk sebelumnya.

Laptop berharga 8 juta rupiah ini memiliki ketebalan 1,69 cm dengan bobot keseluruhan hanya 1,53 kg. Dengan desain tipis semacam ini, developer tetap mampu memberikan sentuhan-sentuhan teknologi di dalamnya, termasuk menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250.

4. Dell XPS 13

Tidak hanya brand Huawei dan Apple yang bersaing menjadi pencetak laptop tipis terbaik di dunia. Brand Dell juga ikut meramaikan seteru di dalamnya. Hal ini dibuktikan dengan rilisnya Dell XPS 13.

Bobot body Dell XPS 13 hanya 2,3 kg yang sangat ringan saat dibawa bepergian. Menariknya, adanya fitur Dell Cinema membuat performa laptop saat menonton film menjadi luar biasa. Bahkan audio dan ukuran resolusi layar seperti saat Anda menonton film di bioskop.

Laptop yang dijual dengan harga 8,5 juta rupiah ini mengusung prosessor Intel Core i7. Hal inilah yang membuat banyak pecinta laptop tipis yang menjadikan Dell XPS 13 sebagai salah satu rekomendasi laptop tipis murah berspesifikasi handal.

5. ASUS Zenbook Duo

Untuk pecinta laptop merek ASUS, salah satu laptop tipis yang bisa dipilih adalah ASUS Zenbook Duo. Laptop dengan ketebalan hanya 1,99 cm ini memiliki power body yang maksimal yang akan membantu Anda membawa berkas dokumen dengan ringan.

Untuk produk terbarunya ini, ASUS mengikutsertakan fitur Screen Pad+. Ini yang menjadi alasan, jika laptop ini layak dimiliki oleh para pendesain grafis. Karena teknik kelolanya jauh lebih mudah dan simple.

Untuk ASUS Zenbook Duo edisi pertama dijual dengan harga Rp7.999.000 saja. Dengan nominal tersebut pengguna sudah mendapatkan perangkat dengan prosessor Intel Core i7 10Th Gen, menarik bukan

6. Acer Swift 3 SF313

Laptop tipis dan murah berikutnya adalah Acer Swift 3 SF313. Ukuran ketebalan body-nya hanya 1,6 cm. Sedangkan berat keseluruhan hanya 1,3 kg. Sekalipun tipis dan ringan, performa laptop tetap luar biasa.

Brand Acer sendiri memasang prosessor Intel Core i5 tipe 8. Sedangkan untuk display sudah disematkan Display ComfyView IPS LED. Dari sisi harga, Anda bisa mendapatkan laptop ini dengan merogoh kocek sebesar 10 juta rupiah.

7. Lenovo C340-14IWL

Lenovo berhasil menerbitkan satu laptop berukuran tipis yang multi fungsi. Sebuah perangkat yang hanya memiliki berat sebesar 1,7 kg saja ini menjadi rekomendasi laptop tipis yang tepat bagi para pelajar ataupun mahasiswa.

Untuk spesifikasinya, Lenovo C340-141WL masih menggunakan Intel Dual Core. Namun dengan adanya dedicated GPU GeForce MX230 performa perangkat tetap seimbang bahkan sangat stabil.

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau. Anda hanya perlu mempersiapkan budget sebesar 8,2 juta rupiah untuk bisa membawa laptop tipis ini.

8. Zyrex Sky 232

Laptop tipis keluaran terbaru yang menjadi pilihan tepat Anda adalah Zyrex Sky 232. Bahkan perusahaan ini meyakini kalau produk ini bisa bersaing di kasta atas pasar laptop dan komputer di dunia.

Laptop mungil ini memiliki ukuran ketebalan 15 mm saja. Sedangkan untuk ukuran layarnya mencapai 14 inci. Sebuah desain body ala Ultra Book yang menawan ini dipastikan akan sangat diminati oleh para pencari laptop murah 2020.

Laptop dengan berat 1,38 kg ini memiliki prosessor Intel Quad-core X5-Z8350 yang sangat performatif. Menariknya, untuk mendapatkan laptosp berpesifikasi tinggi ini, Anda cukup menyediakan uang sebesar 2,2 juta rupiah.

9. Axioo MyBook 10

Axioo adalah brand perilis produk laptop dan komputer buatan Indonesia. Beragam laptop sudah diproduksi dan kini sudah dirilis Axioo MyBook 10 sebagai produk laptop tipis pertama Axioo.

Laptop dengan harga 2 jutaan ini sudah dilengkapi dengan prosessor Intel Cherry Trail x5-Z8350. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan menggunakan RAM 2GB DDR3L plus eMMC 32GB. Menariknya, kapasitas baterai mencapai 10.000 mAh yang akan membuat Anda tidak perlu repot men-charge laptop saat berada di luar ruangan.

10. Dell Inspiron 11-3162

Laptop dengan ketebalan hanya 18 mm dan berat total 1,18 kg ini sudah menggunakan prosessor Intel Pentium N3700 Quad-core dipadu dengan three system Braswell. Dengan spesifikasi tersebut Anda tidak perlu khawatir akan terjadinya komputasi yang ekstrem.

Tak hanya itu, Dell juga memasangkan Intel HD Graphics untuk memberikan layanan sektor grafis terbaik. Jika Anda tertarik dengan laptop ini, Anda bisa mendapatkan dengan harga 3 juta rupiah saja.

11. Asus Transformer T101HA

Asus Transformer T101HA menjadi laptop tipis dengan harga murah yang cocok untuk kantong pelajar. Perangkat yang didesain dwi fungsi yaitu sebagai laptop sekaligus tablet. Agar bisa menjadi tablet, pengguna cukup melepas keyboard-nya saja. Laptop yang menggunakan prosessor Intel Cherry Trail Quad-core X5 Z8350 ini dijual dengan harga murah, yaitu berkisar Rp4 jutaan saja.

Laptop tipis murah yang sudah dijelaskan di atas adalah solusi terbaik untuk kebutuhan teknologi informasi yang super cepat seperti saat ini. Paling tidak, Anda tidak kerepotan ketika membawanya bukan?

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar