Rekomendasi Laptop Asus Terbaik di Tahun 2021

Di Indonesia Asus merupakan salah satu produsen laptop ternama dengan jumlah penjualan yang cukup tinggi. Rekomendasi laptop Asus juga bisa masuk disemua kalangan, mulai dari masyarakat kelas menengah hingga atas banyak yang memilih laptop Asus untuk menunjang aktivitas kesehariannya. Beberapa pilihan seri laptop Asus memang dijual sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Mulai dari yang membutuhkan laptop untuk bisnis, pelajar, hingga laptop gaming sekalipun. Diantara seri laptop Asus ialah seperti Asus ROG, ZenBook, VivoBook, dan Ultrabook.

Sebab begitu banyaknya seri laptop yang diproduksi oleh Asus justru terkadang membuat seseorang menjadi lebih bingung ketika ingin memilih dari salah satunya, belum lagi ditambah dengan ketidak tahuan mereka tentang beberapa kelebihan dari masih-masih seri laptop tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ialah kelebihan seri laptop dari Asus yang disesuaikan dengan kebutuhan agar Anda tidak salah pilih.

3 Pilihan Seri Laptop Asus

Rekomendasi Laptop Asus

  • Asus ROG

Secara desain dan spesifikasi seri laptop yang satu ini lebih cocok digunakan bagi Anda yang hobi bermain game menggunakan laptop. Hampir semua laptop Asus ROG dibekali dengan fitur blacklit di keyboardnya untuk mendukung penggunaan di tempat yang minim pencahayaan. Bukan sebatas sebagai laptop gaming saja, spesifikasi yang ditawarkan dari laptop ini juga sangat mumpuni untuk kebutuhan edit video.

  • Asus ZenBook

Bagi Anda yang bekerja sebagai desain grafis misalnya untuk keperluang edit foto mapun video, Asus ZenBook merupakan pilihan yang tepat. Desain dari beberapa seri ZenBook juga lebih terlihat kalem dan praktis, sehingga tetap nyaman jika Anda ingin membawanya kemana saja dan menggunakannya diluar ruangan. Dan meskipun ini bukan laptop khusus gaming namun Asus Zenbook juga masih bisa digunakan untuk bermain game ringan.

  • Asus VivoBook

Asus VivoBook dirancang untuk menjawab kebutuhan para pelajar atau bagi Anda yang membutuhkan laptop sekedar untuk keperluan Microsoft Office, berselancar di dunia internet, maupun bersosial media. Soal harga seri laptop yang satu ini juga tidak terlalu mahal, bahkan ada salah satu dari Asus VivoBook yang hanya dibandrol dengan harga kisaran 3 jutaan saja.

Rekomendasi Laptop Asus

Anda mungkin sudah mulai memiliki gambaran terkait seri laptop yang akan dijadikan pilihan. Namun tentu dari beberapa seri laptop Asus diatas juga memiliki banyak varian yang harga dan spesifkikasi detailnya berbeda-beda. Untuk mempermudah menentukan pilihan berituk ialah daftar rekomendasi laptop Asus yang bisa Anda miliki.

1. ASUS ROG Zephyrus GA401

Tak seperti laptop gaming pada umumnya, ASUS ROG Zephyrus GA401 hadir dengan desain yang lebih stylish. Speaknya yang cukup tinggi menjadikan laptop yang satu ini juga cocok digunakan untuk kebutuhan lain seperti edit video. Jadi bukan hanya untuk gaming saja, ASUS ROG Zephyrus GA401 juga bisa digunakan untuk Anda yang berprofesi sebagai desain grafis maupun konten kreator.

Dibandrol dengan harga diatas 20 juta ASUS ROG Zephyrus GA401 Memory 8GB DDR4 dan Storage SSD 512GB. Ditambah dengan Prosesor AMD Ryzen 4000 Series yang disematkan pada laptop ini menjadikan kinerja ASUS ROG Zephyrus GA401 terasa lebih kencang. Hadir sebagai laptop gaming tentu ASUS ROG Zephyrus GA401 memiliki banyak kelebihan, misalnya yakni kualitas baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam lamanya. Diantara kelebihan lain dari laptop ini ialah sebagai berikut.

Kelebihan ASUS ROG Zephyrus GA401

  • Menggunakan Graphics : NVIDIA GeForce GTX1650TI 4GB
  • Menggunakan sistem pendingan heatsink ultra-thin copper fin sehingga lebih optimal
  • Dibekali dengan fitur AniMe Matrix

2. Asus Vivobook K413EA-AM353TS

Diantara beberapa seri VivoBook yang lain ini merupakan salah satu yang terbaik. Memiliki ukuran yang sangat tipis dan berat hanya 1,4 Kg Asus Vivobook K413EA-AM353TS terasa lebih mudah untuk dibawa kemana saja dan dimasukan kedalam tas. Sebagai laptop harian Asus Vivobook K413EA-AM353TS mempunyai keyboard dengan jarak yang sangat maksimal sehingga memudahkan pengunannya menyelesaikan tugas mengetik atau kebutuhan office yang lain.

VivoBook yang satu ini memang terbilang cukup mahal, dibeberapa official resmi yang berada di marketplace seperti Shopee maupun Tokopedia Asus Vivobook K413EA-AM353TS dibandrol dengan harga kisaran 9 juta rupiah. Namun tentu Anda tak akan kecewa dengan harga yang mahal sebab hal tersebut didukung juga dengan speak yang bagus. Asus Vivobook K413EA-AM353TS sendiri menggunakan RAM 8 GB, Storage 512 SSD, dan prosesor Intel Core i3 serta sederet kelebihan lain seperti berikut ini.

Kelebihan Asus Vivobook K413EA-AM353TS

  • Menggunakan chiclet keyboard sehingga saat digunakan untuk mengetik terasa lebih mudah
  • Ukuran bezel yang sangat tipis sehingga layar lebih terlihat lebar

3. Asus Zenbook UM431DA-AM501T 14

Bagi Anda yang lebih tertarik dengan seri Zenbook, Asus Zenbook UM431DA-AM501T 14 bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Menggunakan memori 8GB, storage SSD 512GB, dan Prosesor AMD Ryzen 5 3500U menjadikan laptop yang sering digunakan untuk keperluan desain grafis ini terasa lebih nyaman digunakan. Disebut sebagai Slim But Powerfull laptop yang satu ini memang memiliki bentuk yang super tipis dan performa yang tinggi.

Laptop yang siap mendukung kreativitas Anda di dunia digital ini juga hanya berukuran 14 inci dengan total berat 1,39 Kg saja, sehingga Anda tak perlu khawatir jika ingin membawa laptop ini dengan jangka waktu yang cukup lama. Soal harga Asus Zenbook UM431DA-AM501T 14 dibandrol dengan harga dikisaran 12 juta, tentunya dengan harga yang cukup mahal laptop ini juga memiliki banyak kelebihan lain misalnya seperti berikut ini.

Kelebihan Asus Zenbook UM431DA-AM501T 14

  • Menggunakan fingerprint sensor dengan Windows Hello
  • Kualitas memenuhi standar militer MIL-STD-810G
  • Memiliki baterai yang mampu bertahan cukup lama, diklaim mampu digunakan hingga 12 jam

4. Asus Zenbook Flip UX363EA i5

Asus Zenbook Flip UX363EA i5 ialah merupakan laptop 2 in 1 yang siap digunakan untuk kebutuhan kerja dengan mobilitas tinggi. Selain biasa digunakan untuk aktivitas harian misalnya untuk keperluan office maupun desain grafis, laptop ini juga sangat nyaman digunakan sebagai media hiburan misalnya untuk memutar video maupun bersosial media. Layarnya yang bisa dilipat ke belakang dan dibekali dengan fitur touch screen menjadikan laptop ini bisa digunakan layaknya tablet.

Meskipun secara desain terlihat kecil dan tipis, bahkan bobotnya hanya 1,2 Kg saja namun laptop ini ternyata sudah dibekali dengan speak yang cukup tinggi. Yakni menggunakan RAM 8GB, storage SSD512GB, serta prosesor Intel i5. Banyak yang bilang, laptop ini juga sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki pekerjaan sebagai internet marketing.

Kelebihan Asus Zenbook Flip UX363EA i5

  • Terdapat fitur blacklit pada keyboardnya sehingga tetap bisa digunakanan dengan nyaman meskipun berada di ruangan yang gelap.
  • Menggunakan Tipe Grafis : Intel Iris Xe 80EU Graphics

Itulah beberapa rekomendasi laptop Asus yang bisa menjadi pilihan untuk Anda beli. Selain beberapa seri diatas tentu masih banyak laptop Asus dengan seri lain yang bisa Anda miliki, tentunya dengan harga dan spesifikasi yang berbeda.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar