Rekomendasi Hosting Murah Berkualitas dan Tips Memilihnya

Rekomendasi Hosting Murah Berkualitas dan Tips Memilihnya

Memiliki website ialah seperti sebuah keharusan bagi siapa pun yang ingin terjun di dunia bisnis online, meskipun ada beberapa pilihan jenis bisnis online yang bisa berjalan tanpa harus memiliki website. Namun yang menjadi kendala seringkali anggaran untuk membuat website sangatlah terbatas, untuk itu penting bagi Anda mengetahui tentang hosting murah berkualitas.

Dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau seringkali hosting jenis ini hanya dibekali dengan spesifikasi yang sangat terbatas, berbeda dengan VPS hosting dan lainnya. Meskipun demikian, jika ingin membeli hosting murah Anda juga harus memperhatikan beberapa hal agar website yang dikelola tetap bisa berjalan dan sesuai dengan kebutuhan.

Tips Memilih Hosting Murah Berkualitas

Dengan harga yang murah bukan berarti Anda tidak berhak mendapatkan kualitas hosting terbaik. Untuk memdapatkannya Anda perlu memperhatikan beberapa tips seperti berikut ini sebelum membeli hosting.

Uptime bagus

Hal yang paling utama dan harus diperhatikan ialah website bisa selalu online atau dapat diakses sepanjang waktu tanpa adanya kendala, untuk itu memilih uptime yang bagus merupakan sesuatu yang wajib. Setidaknya perusahaan dari web hosting menawarkan uptime minimal 99%.

Dampak dari perolehan skor uptime yang rendah ialah hosting menjadi sering mengalami down, jika demikian maka website tidak bisa diakses dan performanya pun menjadi menurun. SEO website di mata Google juga semakin berkurang.

Fitur keamanan

Untuk melindungi website dari serangan cyber atau orang-orang yang sengaja ingin merusak sebaiknya Anda juga harus mempertimbangkan soal keamanan. Meskipun hosting murah setidaknya memiliki beberapa fitur kemanan yang maksimal seperti tersedianya firewall, SSL, dan DDoS.

Ketika menggunakan SSL diharapkan enkripsi yang berjalan mampu menyulitkan hacker yang ingin mencuri informasi dan data yang dikirim ke website. Sedangkan fungsi dari firewall ialah untuk melindungi dari serangan yang seringkali berupa bot berbahaya dan spam.

Kapasitas penyimpanan

Sebelum membeli paket hosting yang akan digunakan untuk keperluan website, sebaiknya periksa terlebih dahulu spesifikasinya terutama yang berkaitan dengan ruang penyimpanan. Pastikan bahwa ruang penyimpanan yang tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Jika yang Anda buat yakni semacam website profil mungkin tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang terlalu besar. Namun sebaiknya jangan juga memilih hosting dengan ruang penyimpanan yang terlalu kecil, sebab sudah pasti hal tersebut sangat membatasi kinerja Anda dalam mengelola website.

Support berbagai script

Tips memilih hosting murah selanjutnya yakni memastikan bahwa perusahaan web hosting menyediakan layanan hosting yang support dengan insalasi script pendukung website. Terutama kemudahan dalam penggunaan CMS WordPress dan pendukung lainnya seperti MySQL dan PHP.

Ini juga sangat penting bagi Anda yang ingin membuat website untuk toko online, pasalnya website tersebut seringkali membutuhkan script maupun plugin yang berkaitan dengan e-commerce. Misalnya ketersediaan plugin metode pembayaran, pilihan jasa ekspedisi, dan lainnya.

Mudah dihubungi

Memilih customer service yang mudah dihubungi dan mampu memberikan solusi juga tak kalah pentingnya dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Sebab jika dikemudian hari ada kendala terkait hosting yang digunakan maka pihak pertama yang harus dihubungi ialah perusahaan web hosting tersebut.

Lihat testimoni pengguna lain

Semua perusahaan layanan web hosting tentu mengklaim bahwa produk atau jasa yang mereka tawarkan ialah yang terbaik. Jangan mudah percaya begitu saja, terlebih jika perusahaan tersebut belum begitu familiar sehingga kredibilitasnya masih diragunakan. Untuk itu mengetahui testimoni atau penilaiaan dari orang lain yang sebelumnya sudah berlangganan penting untuk Anda ketahui.

Cara mengetahuinya yakni bisa dengan browsing di Google, cek sosial media, dan bergabung di komunitas. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan dari perusahaan web hosting yang akan dipilih, nantinya Anda sudah siap dengan segala dampak negatif maupun positif.

Harga

Ketika memilih hosting murah maka faktor harga ialah yang paling penting untuk diperhatikan. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan membandingkan harga hosting di masing-masing perusahaan web hosting. Dengan spesifikasi dan fitur yang sama pastikan hosting yang dipilih dibanderol dengan harga yang paling murah.

Dan sebagai saran tambahan, pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan anggaran yang Anda miliki serta tidak mengorbankan kualitas layanan atau fitur yang dibutuhkan.

Perhatikan syarat dan ketentuannya

Biasanya setiap layanan hosting memiliki persyaratan dan ketentuan yang berbeda-beda, terutama jika Anda memilih layanan yang sedang mengadakan program promo. Jadi, membaca dan memahami persyaratan dan ketentuan sebelum membeli sangat penting untuk Anda lakukan.

Syarat dan ketentuan yang biasanya harus Anda lakukan ialah memasukan kode peromosi, selain itu tanggal berlakuknya masa promo juga perlu dilihat kembali.

Rekomendasi Hosting Murah Berkualitas

Setelah mempertimbangkan beberapa faktor seperti di atas, selanjutnya Anda mungkin bisa langsung mulai memilih perusahaan hosting murah. Hal yang perlu diingat ialah, tidak semua perusahaan hosting memberikan layanan yang terbaik. Namun setidaknya sudah ada perusahaan hosting populer dan banyak dipercaya oleh orang lain untuk membuat sebuah website. Diantara perusahaan tersebut ialah seperti berikut ini.

Jayahost

Perusahaan web hosting yang satu ini memang belum terlalu lama berdiri, namun dikalangan web developer Jayahost sudah cukup familiar. Pelayanan yang bagus dan cepat tanggap, mungkin menjadi alasan mengapa perusahaan ini cepat berkembang. Melihat rating dan ulasan di Google, hampir mayoritas pelanggannya bersepakat bahwa pelayanan dari customer service sangat memuaskan.

Untuk kategori hosting, Jayahost menawarkan tiga pilihan paket hosting dengan spesifikasi dan harga yang berbeda-beda. Harga hosting termurah yakni paket Bronze dibanderol Rp 9.600 perbulan, kemudian pilihan paket yang kedua yakni Silver seharga Rp. 13.800 perbulan, dan terakhir paket Gold yang hargaya Rp 49.000 perbulan.

Niagahoster

Siapa yang tak kenal dengan perusahaan web hosting dari Yogyakarta ini. Dengan berbagaimacam pilihan promo hosting dan layanan lainnya kini Niagahoster mampu menjadi perusahaan web hosting dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia.

Pilihan hosting yang ditawarkan juga sangat beragam, mulai dari unlimited hosting, wordpress hosting, cloud hosting, dan VPS hosting. Untuk order layanan dari Niagahoster, biasanya banyak orang yang menanti momen HUT RI dan Black Friday, sebab saat hari tersebut Niagahoster memberikan promo atau potongan harga bersar-besaran.

Jagoanhosting

Berdiri sejak tahun 2007, Jagoanhosting merupakan salah satu diantara banyaknya perusahaan web hosting ternama di Indonesia. Hingga saat ini Jagoanhosting mengklaim memiliki puluhan ribu pengguna aktif yang selalu melakukan perpanjang layanan hosting.

Fokus utama dari Jagoanhosting ialah melayani pelanggan dari dalam negeri dan bertujuan untuk membangun UMKM di Indonesia. Selian itu, Jagoanhosting juga menawarkan berbagai paket hosting dengan harga berbeda, sehingga memudahkan pelanggan menemukan paket yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

PenyediaPromoRating
DomainesiaDiskon hosting 30% SELAMANYA★★★★★
NiagahosterDomain GRATIS Juli 2024★★★★☆
DomainRacerDiskon 40% & Gratis Domain .COM/.IN★★★☆☆
IdcloudhostHosting lengkap hemat 60%★★☆☆☆
Jagoan HostingTebus hosting murah cuma Rp. 10k★☆☆☆☆
QwordsFlash Sale Juli 2024 domain murah☆☆☆☆☆
RumahwebDomain .ID super murah☆☆☆☆☆

Itulah rekomendasi perusahaan hosting murah berkualitas dan bebrapa tips untuk memilihnya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Rekomendasi Hosting Murah Berkualitas dan Tips Memilihnya flagcounter