Rekomendasi Handphone Kamera Terbaik Dengan Fitur OIS

Rekomendasi Handphone Kamera Terbaik Dengan Fitur OIS

Selain harga dan kapasitas ruang penyimpanan, handphone kamera terbaik menjadi salah satu pertimbangan tersendiri bagai mereka yang ingin membeli hp baru. Apa lagi saat ini ada banyak produsen hp yang hampir setiap hari mengeluarkan produk terbarunya. Maka kualitas kamera menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi kaum hawa yang hobi swafoto.

Memilih ponsel dengan kualitas kamera terbaik memang sedikit rumit, sebab masing-masing produk memiliki sensor dan kualitas lensa yang berbeda-beda. Namun setidaknya point yang paling penting yang harus diperhatikan ialah bagaimana kualitas gambar saat kondisi minim cahaya, dan hasil jepretan terlihat nyata.

Tips Memilih Kamera Ponsel

Sebelum membeli handphone kamera terbaik coba Anda cek terlebih dahulu atau lihat bagaimana reviewnya. Diantara yang perlu Anda perhatikan ialah sebagai berikut.

  • Resolusi kamera
  • Kualitas lowlight
  • Memiliki LED Flash yang berkualitas
  • Perhatikan ukuran aperture
  • Fitur yang tersedia
  • Kualitas gambar lebih terlihat asli tidak menawarkan efek yang berlebihan
  • Ukuran dan kualitas video minimal 4k

Harga handphone memang biasanya sangat mempengaruhi kualitas kameranya, bisa jadi semakin mahal harganya maka semakin bagus juga gambar yang dihasilkan dari kamera ponsel tersebut, namun hal tersebut juga tidak bisa dijadikan tolak ukur yang pasti.

Rekomendasi Handphone Kamera Terbaik

Nah, untuk mempermudah Anda memperoleh handphone dengan kualitas kamera terbaik berikut ialah beberapa merek dan tipe yang direkomendasikan.

Huawei Mate 40 Pro

Lebih handal dari generasi sebelumnya, Huawei Mate 40 Pro yang memiliki 3 kamera depan ini dibekali dengan resolusi tertinggi 50MP. Sedangkan untuk dua lensa yang lain beresolusi 20MP dan 12MP. Menariknya kamera dari Huawei Mate 40 Pro ini menggunakan apertur f/1.9 sehingga kontrol cahaya lebih bagus.

Ada banyak alasan mengapa Huawei Mate 40 Pro masuk ke daftar handphone kamera terbaik, bahkan berada di urutan pertama. Tak lain sebab beberapa fitur yang mendukung pada kamera ponsel yang satu ini memang luar biasa, misalnya yakni mode fokus otomatis dan tersedianya fitur OIS (Optical Image Stabilization).

Apple iPhone 12 Pro Max

Meski beberapa ponsel besutan Apple ini tidak dibekali dengan mega pixel yang tinggi namun hampir tidak bisa dibantah, Apple memang memiliki kualitas gambar yang sangat bagus dari hasil jepretan kameranya. Bahkan Apple iPhone 12 Pro Max ini menghadirkan kemampuan merekam video 4K pada kecepatan 24 fps, 30 fps, atau 60 fps.

Untuk mendukung aktifitas fotografi Apple iPhone 12 Pro Max dibekali tiga kamera belakang dan satu kamera depan, yang masing-masing memiliki lensa dengan resolusi 12MP. Juga tersedia fitur mode malam, zoom optik 5x, Deep Fusion, dan Smart HDR 3. Kelebihan yang paling utama dari kamera ini ialah kualitas gambar yang sangat detail dan terlihat lebih natural.

Samsung Galaxy S20 Ultra

Handphone kamera terbaik selanjutnya yang bisa Anda miliki ialah Samsung Galaxy S20 Ultra. Ponsel yang satu ini sudah dibekali dengan resolusi kamera yang sangat tinggi yakni 108MP pada kamera belakang dan 40MP di kamera depan. Tak hanya itu saja, lensa kamera Samsung Galaxy S20 Ultra juga didukung dengan kualitas zoom hingga 100x.

Bukan hanya di bagian fotografi saja yang terlihat menarik, Samsung Galaxy S20 Ultra juga bisa diandalan pada pagian videonya. Mendukung peangambilan video dengan 8K dalam 24fps tentu menghasilkan tangkapan yang sangat bagus dan telihat lebih detail. Nah, bagi Anda para konten kreator mungkin ponsel yang satu ini cocok untuk Anda miliki.

Sony Xperia 1 II

Smartphone yang satu ini juga hampir mirip dengan produk iPhone pada bagian kameranya, sangat jarang memberikan mega pixel yang tinggi. Sony Xperia 1 II hanya dibekali dengan kamera beresolusi 12MP saja pada seluruh bagian lensanya. Namun tentu, mulai dari dulu hingga saat ini kualitas dari gambar yang dihasilkan ponsel ini tidak bisa diragukan.

Ketiga kemera belakang memang hanya debekali dengan 12MP saja, namun tingkat kedalamnya sudah mencapai 643pii. Sedangkan pada bagian kamera depan Sony Xperia 1 II dibekali dengan lensa berkualitas 8MP. Dan untuk pengambilan video smartphone yang satu ini sudah mendukung hingga 4k, tentunya dengan kejernihan gambar yang berbeda.

Xiaomi Mi 11 Ultra

Beberapa ponsel dari Xiaomi juga bisa menjadi pilihan sebagai handphone kamera terbaik yang bisa Anda miliki, salah satunya ialah Xiaomi Mi 11 Ultra. Hadir dengan kamera utama beresolusi 50MP ponsel ini menggunakan sensor wide Samsung ISOCELL. Memiliki tiga kamera pada bagian belakang, kedua lensa dari kemera tersebut beresolusi 48MP dengan tingkat zoom optik sebanyak 5x. Sedangkan untuk kamera depannya Xiaomi Mi 11 Ultra beresolusi 20MP.

Untuk kualitas pengambilan video yang lebih setabil, lensa Xiaomi Mi 11 Ultra juga sudah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization. Tak sebatas itu saja, Xiaomi sepertinya memang ingin mendukung aktivitas videografi bagi para penggunanya. Ini terbukti dengan disematkannya fitur 8k pada kualitas video Xiaomi Mi 11 Ultra.

OPPO Find X3 Pro

Dibandrol dengan harga yang cukup mahal tentunya smartphone yang satu ini memiliki banyak kelebihan, terutama pada bagian kameranya. Memiliki 4 kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 50MP dan menggunakan sensor Sony IMX 766, menjadikan hasil dari tangkap kamera ponsel yang satu ini kaya dengan warna yang menarik.

Anda pun mungkin sepakat, bahwa beberapa ponsel dari Oppo memang sangat cocok untuk melakukan swafoto. Apa lagi dengan hadirnya kamera depan 32MP pada Oppo Find X3 Pro ini, di dukung dengan fitur mode malam pada semua lensenya. Sangat sempurna bagi Anda yang hobi mengabadikan momen spesial menggunakan kamera smartphone.

Huawei Mate 40 Pro+

Huawei Mate 40 Pro+ ialah salah satu handphone kamera terbaik yang juga direkomendasikan oleh banyak orang. Lebih unggul dari generasi sebelumnya yakni Huawei Mate 40 Pro yang hanya dibekali dengan 3 kamera belakan, Huawei Mate 40 Pro+ memiliki 5 kamera belakang dengan fungsi dan fitur yang berbeda-beda. Pada lensa kamera utama ponsel yang satu ini sudah beresolusi sebesar 50MP, tentunya didukung juga dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS).

Sedangkan pada 4 kamera belakang yang lain masing-masing memiliki spesifikasi 12 MP 3x optical zoom, 8 MP periscope telephoto 10x optical zoom, dan 20 MP ultrawide. Selain itu, kamera depan dari Huawei Mate 40 Pro+, yakni menggunakan lensa kamera beresolusi 13 MP dengan didukung beberapa fitur yang sangat canggih.

Kira-kira, dari ketujuh handphone kamera terbaik di atas mana yang Anda minati? Sebagai informasi tambahan, bahwa rata-rata handphone yang direkomendasikan pada artikel ini semuanya sudah medukung fitur NFC. Yakni sebuah fitur yang sangat bermanfaat untuk melakukan transaksi keuangan secara online.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Rekomendasi Handphone Kamera Terbaik Dengan Fitur OIS