Rekomendasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia

Adanya perkembangan teknologi yang pesat membuat banyak terobosan layanan yang memudahkan masyarakat. Salah satu yang bisa Anda rasakan adalah kemudahan dalam melakukan pembayaran. Kini, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang tunai untuk membayar, karena Anda bisa memanfaatkan dompet digital untuk membayar suata barang.

Memang, penggunaan dompet digital belum bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal ini dikarenakan seluruh metode pembayaran di Indonesia masih menggunakan metode tunai. Meski begitu, kini sudah banyak pelayanan dan proses transaksi yang memanfaatkan dompet digital sebagai alat pembayarannya.

Dompet Digital

Rekomendasi e-Wallet Terbaik di Indonesia

Penggunaan e-wallet kini sudah banyak digunakan di berbagai metode pembayaran. Selain menggunakan kartu debit, penggunaan e-wallet cukup membantu saat bertransaksi. Terlebih kini lebih banyak promo cashback yang bisa didapatkan jika melakukan pembayaran menggunakan e-wallet.

Nah, jika Anda berencana ingin mencari e-wallet yang banyak digunakan oleh berbagai layanan dan merchant, ada beberapa rekomendasi e-wallet terbaik Indonesia. Untuk memilih e-wallet, Anda bisa menyesuaikannya dengan merchant ataupun layanan yang tersedia untuk membayar seluruh keperluan Anda.

1. DANA

Platform pembayaran digital ini cukup populer di Indonesia. Tak hanya digunakan untuk pembayaran di berbagai merchant maupun toko online saja. Menariknya, DANA juga bisa digunakan untuk pembayaran berbagai tagihan (BPJS, telepon, asuransi, TV kabel, dan lainnya) dengan cashback yang sangat menguntungkan. Selain itu, DANA juga sudah bekerjasama dengan SamsungPay yang secara otomatis sudah terhubung dengan kode QR.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan DANA, dompet digital ini tersedia secara gratis di PlayStore maupun AppStore. Anda bisa mengunduhnya dan mendapatkan kemudahan saat melakukan transaksi.

Untuk menggunakan DANA sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan top up saldo hingga 10 juta rupiah. Untuk pembayaran, Anda bisa langsung men-scan kode QR saat membayar di merchant ataupun melakukan berbagai jenis pembayaran dan transfer dana dengan mengikuti langkah yang ada di aplikasi.

2. OVO

Aplikasi pembayaran online di Indonesia ini termasuk yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Terlebih OVO bekerjasama dengan Grab untuk menyediakan metode pembayaran dengan beragam jenis promo ataupun cashback.

Tak hanya bisa digunakan pada layanan jasa Grab saja, OVO juga bisa digunakan di berbagai merchant. Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan OVO, karena terjamin aman dan sudah terdaftar di Bank Indonesia.

Sama seperti e-wallet yang lain, cara menggunakan OVO adalah dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi OVO yang ada di PlayStore. Tetapi, jika Anda juga pengguna Grab, OVO juga bisa diakses melalui aplikasi Grab.

3. GoPay

Layanan e-money ini menjadi satu kesatuan pada aplikasi Gojek. Awalnya, GoPay digunakan untuk pembayaran layanan Gojek (GoRide, GoCar, GoFood, GoSend). Namun, seiring perkembangan zaman, kini sudah banyak merchant maupun toko online yang bekerjasama dengan GoPay sebagai alat pembayaran.

Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan GoPay karena sudah terjamin keamanannya dan terdaftar di Bank Indonesia. Selain itu, proses top up saldo GoPay juga bisa dilakukan dimana saja, termasuk pengisian saldo GoPay melalui layanan internet banking dari beberapa bank yang sudah bekerjasama.

Dalam penggunaannya, GoPay sudah memiliki fitur scan kode QR untuk pembayaran pada merchant ataupun toko offline. Dengan adanya fitur dari dompet digital ini, pembayaran barang menjadi lebih mudah tanpa harus repot menyediakan uang tunai. Bagi Anda pengguna jasa layanan Gojek juga sangat diuntungkan dengan adanya GoPay yang menawarkan beragam promo menarik untuk para pelanggannya.

4. Jenius

Jenius merupakan aplikasi perbankan digital yang juga bisa berfungsi sebagai e-wallet. Layanan ini merupakan salah satu kartu debit visa yang dikeluarkan oleh Bank BTPN. Menariknya, Anda tidak hanya bisa menggunakan Jenius sebagai alat pembayaran saja. Jenius juga menawarkan jasa layanan tabungan tanpa harus pergi ke bank untuk menabung.

Ragam fitur dari Jenius bisa diakses hanya melalui aplikasi ponsel pintar saja. Anda juga bisa melakukan top up saldo beberapa e-wallet lain melalui Jenius. Selain itu, Anda juga bisa mencairkan dana pada Jenius kapanpun saat membutuhkan uang tunai.

Penggunaannya yang sangat mudah dengan beragam fitur menarik inilah yang membuat Jenius menjadi salah satu dompet digital terbaik di Indonesia. Dalam pembuatan akun pun Anda tidak perlu datang ke bank dan cukup melakukan registrasi di aplikasi dan mengaktifkannya melalui panggilan video.

5. LinkAja

Layanan aplikasi pembayaran virtual ini memberikan beragam kemudahan dalam menyediakan pembayaran nontunai. Dompet digital ini memiliki beragam fitur menarik sebagai wajah baru T-Cash yang merupakan jenis e-wallet dari Telkomsel. Untuk mendaftar sebagai pengguna LinkAja, Anda bisa datang langsung ke GraPARI terdekat atau download aplikasi LinkAja di Google PlayStore.

Tak bisa bisa digunakan sebagai alat pembayaran di berbagai toko online saja, Anda juga bisa menggunakannya untuk membayar di berbagai merchant. Menariknya, Anda bisa beli pulsa, bayar cicilan, hingga mengirim donasi dan uang. Bahkan layanan ini juga bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman.

Untuk melakukan top up Anda bisa lakukan di Alfamart maupun Indomaret dengan beragam promo menarik. LinkAja juga dilengkapi dengan fitur transfer ke e-wallet lain dan bisa dilakukan tarik tunai dana.

6. SakuKu

SakuKu merupakan dompet digital dari Bank BCA untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi SakuKu dan bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant dan toko online yang sudah bekerjasama dengan SakuKu. Selain itu, Anda juga bisa mengisi pulsa ke nomor manapun dengan maksimal pengisian sebesar 1,1 juta tiap harinya.

Untuk membuat akun SakuKu, Anda cukup melakukan registrasi di aplikasi menggunakan nomor ponsel yang masih aktif. Menariknya, Anda tidak perlu menjadi nasabah Bank BCA untuk bisa menikmati beragam fitur SakuKu. Hanya saja, untuk melakukan top up saldo harus dilakukan menggunakan rekening BCA. Anda bisa menambah saldo menggunakan KlikBCA ataupun ATM BCA.

7. DOKU Wallet

Layanan e-wallet dari PT Nusa Satu Inti Artha ini sangat praktis bagi Anda yang sering berbelanja di Aliexpress. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya sebagai alat pembayaran berbagai merchant ataupun untuk melakukan pembayaran BPJS hingga cicilan multifinance.

Untuk mendaftar, Anda bisa mendaftar melalui website doku.com dan mengaktifkanya melalui email. Jika usia Anda sudah mencapai 17 tahun, Anda bisa mendaftar menjadi pengguna DOKU premium yang memiliki beragam keuntungan lain jika dibandingkan dengan layanan DOKU biasa.

Untuk melakukan top up pun cukup mudah. Anda bisa memanfaatkan rekening dari bank manapun untuk mengisi saldo DOKU. Selain itu, ada juga promo menarik yang ditawarkan kepada pengguna DOKU, terlebih bagi Anda yang memilih menjadi pengguna DOKU premium.

Beragam jenis dompet digital bisa Anda pilih sesuai yang dibutuhkan. Dengan adanya e-wallet inilah Anda tidak perlu menyiapkan uang tunai untuk melakukan pembayaran di berbagai merchant. Meskipun prosesnya mudah dan aman, tetap bijak dalam mengatur kondisi keuangan ya?

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar