Rekomendasi Broker Lokal Terbaik dan Terpercaya

Rekomendasi Broker Lokal Terbaik dan Terpercaya

Crypto memang sekarang ini tengah berkembang, dan ada banyak orang yang memilih untuk berinvestasi melalui Crypto. Dan sekarang ini sudah ada cukup banyak broker lokal terbaik yang bisa Anda pilih untuk membeli dan juga menjual Crypto tersebut. Keuntungan dari Crypto itu memang cukup besar, sehingga banyak sekali orang yang tertarik dengan Crypto.

Beberapa negara pun sekarang ini sudah mulai tertarik dengan Crypto dan sudah melegalkan penggunaan Crypto tersebut di negara mereka. Di Indonesia sendiri Crypto dinilai sebagai sebuah mode investasi, sehingga Crypto sendiri dianggap sama dengan aset dan lain sebagainya. Itu memunculkan cukup banyak broker dari Indonesia yang bisa dipakai untuk membeli Crypto.

Tips Memilih Broker Lokal

Broker lokal memang sudah cukup banyak, dan sebenarnya ini adalah broker yang cukup aman untuk Anda pergunakan membeli Crypto. Namun jangan sembarangan juga ya, Anda harus perhatikan beberapa hal apabila akan memilih broker lokal. Tentunya Anda harus mempersiapkan yang terbaik supaya bisa nyaman dalam jual beli Crypto, berikut ini tips untuk Anda.

Melihat metode pembayaran

Tips yang pertama ialah dengan melihat bagaimana metode pembayaran yang tersedia di broker tersebut, lengkap atau tidak. Metode ini akan berhubungan dengan langkah Anda deposit dan juga melakukan penarikan dana dari jual beli Crypto tersebut. Nah bila metodenya cukup lengkap tentunya akan sangat memudahkan Anda dalam transaksi.

Terdaftar di lembaga pemerintahan

Tips yang kedua yakni harus mempertimbangkan soal terdaftar atau tidak pada lembaga pengawas dari pemerintahan. Kalau untuk broker di Indonesia memang badan pengawas yang tersedia untuk mengawasi broker lokal terbaik ialah BAPPEBTI. Karena ini adalah lembaga untuk mengawasi investasi dan Crypto dipandang sebagai investasi.

Pelayanan broker

Tips yang ketiga tentu saja yakni soal pelayanan dari broker, apakah cukup cepat dan responsif atau tidak. Kemudian apakah bisa melakukan transaksi secara online selama 24 jam atau tidak, itu menjadi hal penting. Karena berkaitan dengan proses transaksi Anda selama jual beli Crypto ini.

Rekomendasi Broker Lokal

Seperti kita tahu kalau sekarang ini ada banyak broker lokal, namun dengan pilihan yang banyak membuat kita bingung. Kebingungan dalam memilih dengan opsi yang banyak itu membutuhkan informasi detail mengenai broker agar bisa mempertimbangkan dengan baik. Berikut ini kami informasikan beberapa rekomendasi broker lokal dari Indonesia.

1. Pintu

PINTU ini adalah salah satu aplikasi yang memang terbilang masih sangat baru sebagai marketplace jual beli Crypto. Dan ada 2 media yang bisa digunakan untuk akses, yakni dengan menggunakan aplikasi dan website. PINTU ini secara resmi baru diluncurkan sekitar tahun 2020 yang lalu.

Memang benar kalau PINTU bisa diakses lewat website, namun untuk jual beli baru bisa dilakukan melalui aplikasi saja. Anda bisa mendapatkan aplikasi PINTU ini dengan sangat mudah melalui Playstore dan juga Appstore. PINTU ini sudah terdaftar pada BAPPEBTI dan KOMINFO lho.

Ada beberapa persyaratan untuk Anda bisa mendaftarkan diri pada PINTU, berikut ini persyaratannya.

  • Sudah berumur lebih dari 18 tahun
  • Memiliki KTP atau SIM atau Paspor
  • Harus memiliki alamat email yang aktif

PINTU sebagai broker lokal terbaik ini juga memiliki beberapa fitur keamanan, berikut ini beberapa di antaranya.

  • Fitur 2 FA dari Google
  • Bisa menggunakan fitur sidik jari, Face id, dan juga PIN
  • Ada kode OTP yang dikirimkan melalui SMS

Biaya transaksi pada aplikasi ini ada beberapa, berikut biayanya.

  • Saat melakukan penarikan ada biaya 4500 Rupiah
  • Untuk deposit bila Anda menggunakan BNI tidak ada biaya, bila selain bank tersebut ada biaya transfer yang harus ditanggung
  • Pembelian Crypto tidak ada biaya transaksi
  • Kirim Crypto sesama PINTU gratis

Toko Crypto

Toko Crypto adalah sebuah broker dari Indonesia yang didukung sepenuhnya oleh Binance yang sudah sangat populer di dunia. Broker ini juga bisa diakses melalui website ataupun juga melalui aplikasi dengan sangat mudah. Dan ini menjadi salah satu broker yang berkualitas terbaik di Indonesia lho.

Apabila Anda akses Toko Crypto untuk jual beli Crypto ada beberapa metode untuk melakukan deposit, berikut beberapa metode untuk deposit.

  • Gopay
  • Bank Mandiri
  • Bank Permata

Nilai deposit minimal yang harus disediakan cukup ringan yakni 50 ribu saja. Nilai biaya yang diterapkan di broker ini adalah 5500 untuk setiap deposit dan juga penarikannya. Untuk jual beli Crypto ada biaya 0,01% ya.

Sementara untuk fitur pada broker ini pun memang cukup lengkap, berikut ini beberapa fitur yang bisa Anda nikmati.

  • Ada analisa chart yang membuat trader bisa melihat history chart dari Crypto tersebut
  • Ada stop limit yang mengatur risiko saat jual beli, bisa di set untuk penjualan ataupun juga untuk pembelian lho
  • Limit order yang membuat trader bisa menjual dan membeli dengan batas harga yang spesifik sesuai yang diatur oleh trader
  • Ada juga OCO yang bisa menjual dan membeli pada waktu yang bersamaan, ini bisa meminimalisir kerugian dan memaksimalkan keuntungan.

3. Indodax

Broker lokal terbaik Indonesia yang berikutnya yakni Indodax, ini merupakan salah satu broker yang sudah sangat lama ada di Indonesia. Ada banyak sekali fitur yang tersedia dan sudah menjadi salah satu broker terpercaya di Indonesia lho. Broker ini sudah resmi dari BAPPEBTI dan sudah terdaftar di OJK juga.

Indodax sendiri memiliki minimal deposit yang cukup rendah ya, sekitar 50 ribu Rupiah saja lho untuk deposit. Dan cara untuk deposit pun ada beberapa metode, berikut beberapa cara untuk deposit.

  • Lewat virtual account di berbagai bank
  • Melalui setor tunai di beberapa retail seperti Alfamart
  • Menggunakan Voucher E-Wallet
  • Dan setor tunai melalui Indodax

Ada biaya yang harus ditanggung juga untuk setiap transaksi yang ada di Indodax, berikut ini detail biayanya.

  • Untuk minimal penarikan di Indodax sendiri adalah 100 ribu
  • Biaya penarikan sendiri biasanya kisaran 0,5% dari total penarikan atau minimal 25 ribu

Broker ini pun memiliki beberapa fitur yang bisa dipakai oleh banyak orang, berikut beberapa fitur yang ada di Indodax.

  • Ada fitur stop loss untuk mengantisipasi fluktuasi harga Crypto yang memang sangat besar
  • Ada analisa chart yang cukup lengkap untuk melihat history, pergerakan harga, dan lain sebagainya

Anda bisa akses Indodax ini dengan mudah baik melalui website ataupun juga melalui aplikasi khusus smartphone. Anda pun bisa download dan juga install dengan mudah di Playstore ataupun juga Appstore. Dan ini salah satu broker lokal terbaik.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Rekomendasi Broker Lokal Terbaik dan Terpercaya flagcounter