Rekomendasi Bluetooth Audio Receiver Terbaik dan Tips Memilihnya

Bagi penyuka musik dan sering mendengarkan musik, maka bluetooth audio receiver menjadi hal yang sangat dikenal. Karena perangkat satu ini mampu membantu pengguna terhubung dengan musik, mulai dari laptop, smartphone, serta audio player. Sehingga kualitas musik yang didengar via bluetooth receiver ini begitu jernih dengan kualitas suara tinggi.

Lalu bagaimana sebaiknya memahami memilih Bluetooth receiver ini? Ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan sebelum menggunakan Bluetooth audio. Serta rekomendasi Bluetooth receiver seperti apa yang bisa digunakan agar tetap nyaman mendengarkan music.

Bluetooth Audio Receiver

Cara Memilih Bluetooth Audio Receiver

Ada beberapa hal pada saat akan memilih penggunaan audio receiver ini . Sehingga pada saat memilih Bluetooth audio bisa mempertimbangkan dan memperhatikan beberapa hal ini.

  • Pilih Jenis Codec

Codec merupakan faktor penentu kualitas suara yang dihasilkan. Ada beberapa macam jenis codec yang ada dan umum digunakan.

  1. SBC atau disebut juga dengan SubBand Codec yang merupakan jenis codec standar. Artinya codec tersebut bisa digunakan pada berbagai jenis perangkat Bluetooth.
  2. ACC atau Advanced Audio Coding merupakan perangkat yang digunakan pada iOS. Jika pengguna menggunakan iphone maka codec ini sangat direkomendasikan untuk dipakai dalam memilih Bluetooth audio receiver.
  3. AptX, jenis codec yang disarankan untuk perangkat android. Bahkan aptX mengeluarkan versi terbaru yaitu aptX HD yang mampu melakukan enkripsi perpanjangan suara. Sehingga saat dipakai di android, kualitas suara lebih tinggi bahkan bisa untuk menikmati menonton video.
  4. LDAC, merupakan produk codec secara khusus dari SONY. Karena SONY mengembangkan produk ini hanya khusus untuk pengguna perangkat SONY. Maka tidak bisa digunakan pada player atau smartphone yang tidak kompatibel oleh SONY.
  • Jarak Koneksi dan Sesuaikan dengan Perangkat

Ada versi Bluetooth 1.1 hingga 5.0 dan versi terbaru akan melakukan pengisian yang lebih baik. Namun, saat memilih versi ini harus pula memperhatikan keseimbangan perangkat yang akan digunakan. Sehingga jika ada jarak koneksi cukup maka kualitas suara akan menjadi lebih baik.

  • Mampu Full Charge dan Daya Tahan 7 Jam

Bluetooth audio receiver ini memiliki ideal baterai tahan 7 jam. Karena saat baterai Bluetooth habis tidak mungkin dilakukan pengisian. Pertimbangkan pemakaian dan lakukan pengisian dengan baik sehingga meminimalisir kerusakan pada Bluetooth receiver. Jadi pengguna bisa memakai Bluetooth audio secara terus menerus.

  • Jarak Koneksi yang disesuaikan dengan Penggunaan

Saat memilih Bluetooth receiver harus memperhatikan penggunaan, seperti panjangnya jarak perangkat audio dengan tempat mendengarkan. Pilihlah produk yang mempunyai konektivitas panjang dari 10m hingga 100m untuk panjang koneksi.

  • Pilihlan dengan Berat 90 Sampai 100 Gram

Kenapa harus memilih berat dengan rentang 90-100 gram? Karena agar memudahkan pengguna untuk membawa Bluetooth receiver tersebut. Sehingga bisa mudah dibawa kemana saja dan terasa ringan dan tidak menambah beban bawaan saat penggunaan bepergian. Karena semakin ringkas Bluetooth receiver maka semakin mudah untuk dibawa kemana saja.

Dengan memahami seperti apa cara memilih Bluetooth audio receiver. maka selanjutnya perlu memahami beberapa produk sebagai rekomendasi.

Rekomendasi Bluetooth Audio Receiver Terbaik

Untuk bisa memilih dan memilah produk Bluetooth receiver memang perlu diperhatikan sesuai kebutuhan pengguna. Dan inilah Bluetooth audio terbaik berdasarkan merk yang direkomendasikan.

1. USTORE

Jika sering bepergian menggunakan mobil, maka merk Ustore ini sangat cocok digunakan. Dengan cara menekan satu tombol dan akan berubah fungsi dari musik ke mode telepon. Tinggal mencolokkan saja alatnya ke audio mobil yang ada. Bahkan Ustore ini bisa digunakan dalam jangka waktu 8 jam.

Namun, produk ini tidak mendukung untuk jenis codec AAC, yaitu codec untuk pengguna iphone. Memang Ustore ini disarankan untuk para pengguna android dan lainnya, kecuali produk iphone.

2. UGREEN

Ingin memakai Bluetooth audio receiver untuk berbagai perangkat? Ugreen ini bisa digunakan untuk home sound system, car stereo, headphone hingga perangkat non-bluetooth. Pengguna juga bisa mendengarkan musik dan melakukan panggilan telepon yang dilengkapi fitur Bluetooth v4.1 + EDR : Class 2 Technology.

Ukuran yang begitu mungil sekitar 50X40X14,3 mm maka produk ini begitu mudah dibawa kemana-mana. Bahkan jangkauan yang dilakukan sangat jauh hingga 10 m tanpa adanya penghalang. Daya yang dikeluarkan Ugreen sangat minim serta mendukung codec SBC dan ACC.

3. XCSOURCE

Dilengkapi dengan sistem automatic connection memory ini, Xcsource sangat memudahkan dalam pengaturan untuk tersambung ke smartphone. Dengan daya tahan yang sangat lama hingga 14 jam tentu sangat direkomendasikan bagi yang suka mendengarkan musik.

Perangkat yang mendukung codec untuk IOS serta android ini bahkan memiliki jangkauan hingga 20 meter. Jadi pengguna tidak perlu merasa khawatir hilang koneksi saat mendengarkan lagu dengan jarak kurang dari 20 meter atau berpindah tempat.

4. LONGWEN

Biasanya produk Bluetooth audio receiver identik dengan warna hitam. Maka Longwen hadir dengan nuansa warna lain, cocok bagi pengguna yang menyukai warna soft seperti biru, putih dan hijau. Tentunya pilihan warna yang ada pada Longwen ini menjadikan produk tidak terlihat monoton.

Selain itu untuk kualitas mendengarkan music, Longwen sangat bagus sebening kristal. Bahkan bisa melakukan sambungan 2 device sekaligus . Ada tiga tombol yang ada dan memiliki fungsi masing-masing pada Longwen sehingga memudahkan pengguna mengoperasikannya.

5. XIAOMI

Merk yang sangat terkenal ini juga mengeluarkan produk Bluetooth receiver . Dengan dilengkapi teknologi Bluetooth 4.2 bisa melakukan koneksi dengan cepat bahkan stabil. Ditambah desain elegan berwarna putih tampak mewah berada di dalam genggaman saat menggunakan Xiaomi.

Adanya one key operation ini begitu mudah digunakan serta bisa untuk 2 device pada Xiaomi Bluetooth receiver. Namun, untuk daya tahan tidak begitu lama, hanya bertahan dengan durasi 4 jam saja tanpa henti. Jangan khawatir, untuk koneksi tetap sangat cepat serta stabil saat mendengarkan music maupun menelpon.

6. KAT BT4823

Kat BT4823 ini memiliki berat hanya 24 gr saja jadi sangat mudah dibawa pergi kemanapun. Perangkat yang bisa dipasang pada jack lighter kendaraan bisa berbagai fungsi. Dilengkapi dengan built-in microphone dan teknologi call echo cancellation serta CVC noise reduction menjadikan panggilan telepon terasa begitu jernih.

Saat mendengarkan music pun suara yang dikeluarkan bisa begitu jernih dengan menggunakan KAT BT4823 ini. Dan desain yang mungil serta ringan jadi begitu direkomendasikan untuk pengguna yang sering bepergian dan menggunakan mobil.

7. VENTION S08

Inovasi yang diusung oleh Vention S08 ini terdapat fungsi microphone guna mempermudah pengguna menerima telepon. Dengan memiliki daya tahan selama 6 ja serta mampu standby selama 5 hari tentu sangat direkomendasikan memakai audio receiver ini.

Bahkan bentuk yang ringkas sekitar 50gr ini sangat mudah dibawa. Hingga kemudahan untuk dihubungkan ke perangkat audio mobil. Vention S08 memang sangat mudah digunakan , mendengarkan music hingga menerima telepon dengan mudah.

Beli Bluetooth Audio Vention S08 Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee

Dengan adanya rekomendasi Bluetooth audio receiver berbagai merk ini. Maka pengguna bisa memilih sesuai kebutuhan. Bahkan produk yang ada pun rata-rata memiliki harga yang terjangkau, sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan budget yang ada. Tentang jaminan kualitas, setiap produk memiliki keunggulan masing-masing dan bisa dipilih sesuai selera.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar