Rekomendasi Aplikasi Scan Dokumen Terbaik Tanpa Iklan

Rekomendasi Aplikasi Scan Dokumen Terbaik Tanpa Iklan

Banyaknya pilihan terkait aplikasi scan dokumen kini mampu menjadikan urusan pekerjaan atau kegiatan lainnya bisa terasa lebih mudah dan praktis. Anda tak perlu repot-repot keluar rumah, bahkan segala bentuk lembaran dokumen bisa dengan mudah di scan melalui smartphone. Di beberapa perusahaan aplikasi ini sudah mulai banyak yang menggunakan, sehingga mesin scan pun mulai perlahan ditinggalkan.

Dan yang tak kalah menariknya, aplikasi tersebut bisa didownload secara gratis melalui Google Playstore. Cara pengunaan atau memanfaatkan aplikasi tersebut juga sangat mudah, bagi orang awam yang minim pengetahuan di dunia teknologi pun tidak akan merasa kesulitan menggunakan aplikasi tersebut.

Terkadang kita juga kesulitan ketika ingin scan ktp, karena jika tidak dengan aplikasi scan dokumen terbaik 2022 maka hasil scan ktp tidak akan rapi.

Dari sekian banyak jenis aplikasi scan dokumen tentu Anda ingin memilih dan menggunakan yang terbaik. Setidaknya aplikasi tersebut bisa memenuhi berbagai keperluan serta memindai segala jenis dokumen, sehingga tidak perlu berulangkali mendownload dan mencoba aplikasi baru.

7 Remokemdasi Aplikasi Scan Dokumen

Nah, berikut ialah 7 pilihan aplikasi untuk menscan dokumen terbaik yang bisa Anda gunakan. Tentu aplikasi yang ada di bawah ini ialah yang paling banyak direkomendasikan oleh website lain dan memiliki rating yang bagus. Bahkan salah satu diantara ketujuh aplikasi tersebut ada yang bebas iklan sehingga sangat nyaman untuk digunakan.

Microsoft Lens – PDF Scanner

Aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft ini bisa Anda download secara gratis di Google Playstore. Ini menjadi urutan pertama yang direkomendasikan sebab Microsoft Lens – PDF Scanner memang memiliki banyak kelebihan. Selain berfungsi sebagai scanner, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat sebuah catatan penting menjadi teks digital. Dan yang lebih menarik, Anda bis mengkonfersi beberapa jenis file ke format PDF secara otomatis.

Untuk ruang penyimpanannya, Microsoft menyedikan cloud sebesar 52MB. Meskipun tidak terlalu besat namun cukup lumanyan bukan? Dan Anda juga tak perlu khawatir terkait hal tersebut, sebab semua file dari Microsoft Lens – PDF Scanner juga masih bisa disimpan menggunakan memori smartphone.

CamScanner

Aplikasi scan dokumen selanjutnya yakni ada dari CamSoft Information, sebuah perusahaan startup yang fokus mengembang aplikasi bernama CamScanner yang ternyata tersedia online. Ada banyak kelebihan dari aplikasi ini sehingga menjadikan CamScanner di download lebih dari 100 juta pengguna, bahkan mayoritas dari mereka memberikan rating dan komentar atau ulasan yang positif terkait aplikasi tersebut.

Selain difungsikan untuk menscan berbagai file dengan cara yang sangat mudah yakni hanya memotret dan mengubah word ke pdf saja, aplikasi ini juga bisa menyimpan file ke format JPG atau PDF. Apa lagi jika Anda menggunakan aplikasi CamScanner yang berbayar tentu ada lebih banyak kelebihan-kelebihan lain yang bisa Anda nikmati, terutama yang berkaitan dengan ruang penyimpanan.

Adobe Scan

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan beberapa produk dari Adobe, dan salah satunya yakni aplikasi scan atau pemindai dokumen yang satu ini. Memiliki segudang kelebihan menjadikan aplikasi Adobe Scan foto ini banyak yang menggunakan, diantara kelebihan tersebut yakni adanya keterhubungan dengan aplikasi lain seperti Adobe Fill and Sign dan Acrobat.

Kemudian file dari hasil scan dari aplikasi ini juga bisa mengubah word ke pdf berupa format PDF dan lain sebagainya. Bahkan yang lebih menarik, Anda bisa mengedit file PDF tersebut dan memberikan tandatangan elektronik atau yang lebih akrab dikenal dengan digital signature sehingga urusan pekerjaan bisa terselesaikan dengan lebih mudah. Bagaimana, tertarik dengan Adobe Scan ini? Anda bisa mengunduhnya secara gratis.

Document Scanner SDK

Solusi berikutnya bagi Anda yang membutuhkan aplikasi scan dokumen dengan mudah yakni bisa menggunakan Document Scanner SDK. Aplikasi yang satu ini memang cukup mudah dan praktis, untuk proses scanning hanya menggunakan kamera dan memotret objek maka secara otomatis gambar yang didapatkan sudah menjadi sebuah dokumen yang terscan, filenya bisa berupa PDF atau JPG.

Kelebihan yang paling diunggulkan dari document scanner SDK ini ialah dari proses scanner yang sangat cepat, bahkan Anda bisa melakukan scan dengan jumlah halaman lebih dari satu dalam sekali kerja. Selain bisa disimpan di perangkat ponsel, hasil dari file scan tersebut juga bisa disimpan di Dropbox, Google Drive, OneDrive, dan yang lainnya.

Tiny Scanner

Untuk rekomendasi aplikasi scan dokumen yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone ialah Tiny Scanner. Tercatat di ringkasan Google PlayStore aplikasi ini sudah di download sebanyak 10 juta lebih. Bahkan rata-rata dari mereka memberikan penilaian dan komentar yang positif, ini menunjukan bahwa Tiny Scanner memang layak untuk Anda download dan gunakan.

Sebagai aplikasi pemindai dokumen Tiny Scanner juga memiliki banyak fitur dan alternatif file penyimpanan. Selain bisa didapatkan secara gratis, tesedia juga dalam versi premium seharga USD 3,99 per bulan atau USD 19,99 selama satu tahun yang tentunya versi ini memiliki lebih banyak keunggulan. Bagi perusahaan yang membutuhkan kinerja sempurna tentu penbayaran dengan angka tersebut bukanlah nominal yang tinggi.

Genius Scan

Ingin memiliki aplikasi scan dokumen yang gratis dan banyak fitur menarik? Genius Scan ialah salah satu pilihan yang tepat. Dengan menggunakan aplikasi ini nantinya Anda akan bisa memindai dokumen dan di save ke file berbentuk JPG maupun PDF. Fitur yang paling menarik ialah Anda juga bisa merubah ukuran file sehingga tampak lebih jelas dan bisa terbaca dengan mudah.

Jikan Anda mencari aplikasi ini di Google PlayStore biasanya akan menemukan dua jenis aplikasi yang serupa yakni Genius Scan dan Genius Scan+. The Grizzly Labs sebagai developer dari kedua aplikasi tersebut memang sengaja memisahkan antara aplikasi scan dokumen gratis dan berbayar. Sebagai aplikasi berbayar, ada banyak kelebihan dari Genius Scan+ yang bisa Anda dapatkan.

SwiftScan

Aplikasi besutan Maple Media ini juga tak kalah menarik dengan beberapa aplikasi scan dokumen yang lain. Menjadi salah satu aplikasi terfavorit di kategori pemindai, aplikasi ini terbukti sudah di download sebanyak lebih dari 5 juta pengguna serta 57 ribu ulasan di Google PlayStore. Tentu ulasan atau komentar postif dari para pengguna tersebut menunjukan banyaknya kelebihan dari aplikasi SwiftScan ini.

Selain untuk scan dokumen baik dalam bentuk JPG maupun PDF, SwiftScan juga bisa Anda gunakan untuk memindai kartu nama, kwitansi, struk pembelian, dan lain sebaginya. Fitur-fitur lain seperti penyempurna gambar dan pemotong untuk menyesuaikan ukuran juga tersedia dan mudah digunakan. Aplikasi ini juga sering digunakan untuk memindai atau menscan code QR.

Bagaimana, sudah menemukan aplikasi scan dokumen yang ingin Anda coba? Itulah 7 ulasan dari aplikasi scan foto online yang paling banyak digunakan oleh orang lain. Tinggal pilih salah satunya saja, mana yang menurut Anda paling mudah digunakan dan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Jangan lupa juga, sebelum mendownload salah satu aplikasi tersebut pastikan bahwa ruang memori pada ponsel Anda cukup menyimpannya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Rekomendasi Aplikasi Scan Dokumen Terbaik Tanpa Iklan flagcounter