Rekomendasi Aplikasi Jual Foto Yang Bikin Kamu Sukses

Rekomendasi Aplikasi Jual Foto Yang Bikin Kamu Sukses

Sebetulnya, peluang mendapatkan penghasilan dari internet masih sangat terbuka lebar dengan bebagai macam cara, salah satunya yakni dengan menjadi youtuber, influencer, membuat website, memanfaatkan aplikasi jual foto, dan lain sebagainya. Semua tergantung kemampuan dan minat setiap individu masing-masing.

Bagi yang hobi dan mempunyai bakat sebagai fotografi, mungkin akan lebih memilih mencari tahu tentang bagaimana cara mendapatkan uang di internet melalui hasil karya jepretannya. Hal tersebut sebetulnya cukup mudah, Anda bisa menjual foto-foto yang menarik di banyak platform seperti shutterstock dan Agora Images.

Bahkan untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan layak dijual secara online Anda tidak membutuhkan kamera yang mahal, cukup dengan modal kamera smartphone pun sudah bisa. Pasalnya, kamera smartphone terbaik saat ini sudah menggunakan resolusi tinggi, dan dibekali dengan fitur yang menarik.

Aplikasi Jual Foto

Menjual foto secara online memang bisa dijadikan sebagai alternatif bisnis sampingan. Dari pada foto hanya tersimpan di memori ponsel saja atau di upload ke media sosial, tak ada salahnya jika Anda coba menjualnya di beberapa aplikasi seperti berikut ini. Siapa tau Anda akan memperoleh cuan yang tak pernah disangka-sangka.

1. Shutterstock

Awalnya Shutterstock tenar hanya sebagai platform untuk membeli dan menjual foto berbasis web, namun seiring dengan perkembangan teknologi kini Shutterstock juga tersedia dalam bentuk aplikasi. Ada dua pilihan aplikasi yang bisa Anda download di PlayStore terkait Shutterstock. Jika salah memilih aplikasi maka Anda tidak akan menemukan menu upload foto atau video, laporan penghasilan, portofolio, dan lain sebagainya.

Agar bisa mendapatkan uang dari hasil menjual foto di shutterstock maka aplikasi yang harus di download ialah Shutterstock Contributor. Sedangkan untuk membeli foto-foto yang ada di Shutterstock melalui aplikasi maka yang harus di download ialah Shutterstock-Stock Photos and Videos. Kemudian sebelum mendaftar sebagai kontributor yang perlu disiapkan ialah nomor ponsel dan alamat email. Untuk metode pembayaran menggunakan PayPal, Payoneer, dan Skrill.

2. 500px

Rekomendasi aplikasi jual foto selanjutnya yakni 500px. Ini juga merupakan platform jual beli foto yang mirip dengan Shutterstock. Namun yang menjadi daya tarik tersendiri ialah 500px sangat membuka kesempatan sukses bagi kreator baru. Pasalnya, foto-foto yang diunggah bisa saja ditempakan di urutan awal dan siap bersaing dengan kontibutor lain yang sudah berpengalaman. Asalkan memiliki kualitas foto yang bagus, akan sangat mungkin foto tersebut dilihat oleh banyak orang.

Komisi atau bagi hasil yang ditawarkan juga cukup besar yakni 60% untuk kontributor. Bagi Anda yang berminat bergabung menjadi kontributor di 500px caranya sangat mudah, tidak ada dua pilihan akun seperti di Shutterstock. Syarat utama ialah harus memiliki alamat email, jika sudah ada langsung saja kunjungi website 500px atau unduh aplikasinya di Google PyalStore. Kemudian untuk mengatur metode pembayaran Anda bisa lihat di menu earning, banyak pilihan yang bisa digunakan mulai dari PayPal hingga transfer langsung ke rekening Bank yang ada di Indonesia.

3. Agora Images

Meskipun memiliki website yang bisa dikunjungi namun Anda tidak akan menjumpai banyak informasi didalamnya, agar bisa memanfaatkan Agora Images maka harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu baik melalui PlayStore ataupun AppStore. Di kategori aplikasi jual foto, Agora Image tergolong sebagai pendatang baru jika dibandingkan dengan 50opx maupun Shutterstock. Namun dengan meningkatnya grafik jumlah pengguna ini menunjukan bahwa Agora Image layak untuk direkomendasikan.

Popularitas Agora Images tentu didasari oleh banyak hal, terutama oleh kelebihan dan kemudahan menggunakan aplikasi ini. Apalagi jika berbicara soal royalti, Agora Images memberikan penghasilan dari penjualan foto hingga 100% tanpa ada potongan atau fee. Begitu juga dengan foto-foto yang diunggah di Agora Images tetap menjadi hak milik kontributur, sehingga Anda bisa dengan bebas menguggah atau menjual kembali foto tersebut di lain platform. Dengan demikian maka semakin banyak jumlah foto yang di unggah maka kemungkinan memperoleh cuan juga bisa semakin banyak.

4. Snapwire

Jika memilih Snapwire untuk menjual foto secara online, Anda bisa mendaftar sebagai konten kreator di aplikasi dan bisa juga melalui halaman websitenya. Bukan hanya foto, dengan Snapwire Anda juga berkesempatan untuk menjual video. Snapwire menerapkan bagi hasil 50% untuk setiap foto yang tejual melalui palikasi ini, namun Anda juga berkesempatan memperoleh penghasilan 100% jika mendapat permintaan untuk membuat gambar dari sebuah perusahaan, atau yang lebih dikenal dengan istilah challenges.

Meskipun membuat akun sebagai kontributor di Snapwire sangat mudah, namun untuk pengisian data lengkap sedikit lebih rumit. Saat pertamakali mendaftar Anda juga diwajibkan untuk mengupload minimal 5 foto. Bagi yang berdomisili di Indonesia juga tidak memiliki pilihan metode pembayaran selain menggunakan Paypal, jadi alangkah baiknya Anda mempersiapkan akun Paypal terlebih dahulu sebelum bergabung bersama Snapwire.

5. Scoopshot

Bagaimana, masih belum menemukan aplikasi jual foto yang cocok? Jika demikian mungkin perlu mencoba menggunakan Scoopshot, Anda bisa registrasi melalui website ataupun aplikasi. Selain itu, di platform ini Anda juga bisa dengan bebas menentukan sendiri harga foto yang selesai diunggah. Hampir sama persis seperti toko online atau marketplace, bedanya Scoopshot hanya melayani jual beli karya seni berupa foto dan video saja.

Penghasilan lain juga bisa Anda dapatkan dari aplikasi ini dengan cara mengikuti kontes harian, nominalnya juga cukup lumayan. Jika merasa memiliki bakat sebagai fotografer profesional, atau menguasai teknik desain grafis Anda juga bisa menawarkan jasa kepada para perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Scoopshot. Maka mungkin saja Anda bisa bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar dari seluruh dunia.

Tips dan Persiapan Sebelum Mendaftar Aplikasi Jual Foto

Tentu Anda tidak mau bukan ketika sudah menghabiskan tenaga dan waktu lama, ternyata foto-foto yang diuploud tidak bisa mendatangkan cuan. Nah, agar hal itu tidak terjadi sebaiknya lakukan beberapa persiapan dan tips sederhana seperti berikut ini.

  • Siapkan email dan nomor hp yang masih aktif, biasanya digunakan untuk proses verifikasi dan mengirim kode OTP.
  • Memilih foto terbaik dengan resolusi tinggi setidaknya 5 atau 10 foto, jadi ketika akun sudah selesai dibuat Anda bisa langsung menguploud foto tersebut.
  • Mengerti dan bisa memilih keyword serta judul yang pas untuk foto yang akan diupload.
  • Membuat akun e-wallet Paypal. Hampir seluruh platform atau aplikasi jual foto menyediakan metode pembeyaran menggunakan Paypal, dan sangat jarang ditemui yang bisa transfer langsung ke bank berbeda negara.

Saat ini mungkin Anda sudai mulai paham tentang bagaimana cara mendapatkan uang melalui aplikasi jual foto. Pilih salah satu aplikasi yang direkomendasikan seperti di atas, fokus dan rajin uploud secara berkala tentu hal tersebut akan membuahkan hasil yang mengembirakan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Rekomendasi Aplikasi Jual Foto Yang Bikin Kamu Sukses