Rekomendasi Aplikasi Harga Emas Antam dan Cara Berinvestasi

Rekomendasi Aplikasi Harga Emas Antam dan Cara Berinvestasi

Hingga saat ini orang masih percaya bahwa emas adalah investasi terbaik karena dapat menyimpan harta kekayaan tanpa khawatir berkurang nilainya karena inflasi. Ini karena harga emas antam yang setiap tahun selalu meningkat. Cara termudah untuk melakukan investasi emas adalah membeli emas baik dalam bentuk perhiasan, koin, atau batangan dan menyimpannya hingga nilainya meningkat kemudian menjualnya.

Untuk itu tentu secara teratur Anda harus memonitor harga emas. Lalu bagaimana caranya? Apakah harus rajin menyambangi toko emas? Tentu saja tidak. Anda bisa menggunakan aplikasi untuk memantau harga emas berikut ini.

Mengenal Aplikasi Untuk Memonitor Harga Emas Antam

Internet sangat memudahkan manusia dalam melakukan berbagai hal, termasuk memonitor harga emas Antam (Aneka Tambang). Berikut ini beberapa aplikasi sebagai referensi Anda.

1. IndoGold.com

Aplikasi ini tersedia tidak hanya pada PC tetapi juga smartphone Anda. Harga emas yang ditampilkan merupakan harga terkini. Indo Gold sebenarnya adalah perusahaan yang menyediakan layanan trading dengan logam mulia emas dan telah tersertifikasi oleh PT Antam.

Perusahaan yang telah didirikan sejak tahun 1978 ini selain menyediakan layanan untuk memonitor harga emas juga fitur-fitur untuk investasi emas. Fitur dimaksud adalah cicilan emas, jual beli mas, dan sebagainya. Untuk mengetahui nilai emas dengan aplikasi ini pun sangat mudah.

Dengan smartphone atau PC Anda cukup akses resmi IndoGold. Klik “harga emas” untuk mendapatkan informasi yang Anda perlukan.

2. Sahabat Pegadaian

Aplikasi ini tentu saja dirilis oleh Pegadaian sebagai sarana untuk mengetahui harga emas terbaru secara mudah. Setiap hari Anda bisa memonitor harga emas cukup dengan smartphone. Sebelumnya Anda perlu mengunduh aplikasi ini via Google Play Store dengan gratis.

Jika Anda adalah nasabah Pegadaian dan berniat melakukan transaksi emas, inilah aplikasi yang paling pas bagi Anda. Dengan mengetahui harga emas terbaru Anda bisa membuat keputusan paling tepat terkait investasi Anda. Selain itu Anda juga berkesempatan untuk memenangkan aneka hadiah menarik.

Caranya adalah dengan merekomendasikan orang lain untuk menjadi nasabah Pegadaian serta men-download aplikasi tersebut.

3. Laku Emas

Aplikasi berikutnya yang direkomendasikan bagi Anda adalah Laku Emas yang dapat diunduh dari Google Play Store serta App Store. Selain itu Laku Emas juga memiliki situs resmi yang dapat diakses untuk mengetahui harga emas. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah login pada aplikasi.

Untuk itu Anda perlu menginput nama lengkap, nomor telepon, serta alamat email. Aplikasi ini cocok bagi Anda yang berinvestasi emas baik dalam jangka pendek atau pun panjang. Harga emas yang tertera pada aplikasi ini dijamin yang paling baru.

4. Aplikasi harga emas Logam Mulia Antam

Inilah aplikasi paling cocok untuk memonitor harga emas Antam. Sama seperti aplikasi lainnya, Anda perlu melakukan instalasi dahulu dengan mengunduhnya pada Play Store atau App Store. Keunggulan aplikasi ini adalah menginformasikan harga emas terbaru di Indonesia.

Selain itu tersedia pula fitur lain yang berhubungan dengan investasi emas, yaitu grafik harga emas, infografik pada aplikasi harga emas paling up to date, hingga lokasi toko pemasok emas.

Dengan aplikasi ini Anda juga dapat mengetahui harga emas rata-rata tidak hanya saat ini saja tetapi sejak tahun 1990. Ada pula fitur kalkulator yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi nilai emas batangan yang dikonversikan kepada rupiah.

Contohnya Anda memiliki emas sebanyak sekian gram dan ingin tahu berapa emas tersebut dihargai secara tunai. Untuk itu tinggal klik pada aplikasi dan dalam waktu singkat Anda akan mendapat informasinya.

Dengan aplikasi ini Anda tak akan melewatkan lagi waktu-waktu menguntungkan untuk menjual emas. Ini karena apliasi dimaksud juga menyediakan notifikasi yang menginformasikan kepada Anda apakah nilai emas sedang meningkat atau menurun.

5. E-Mas

Aplikasi yang dapat didownload gratis pada Play Store ini berguna untuk mengetahui harga emas terbaru. Sangat berguna bagi Anda yang berniat berinvestasi emas atau melakukan jual beli mas.

Cara Berinvestasi emas

Sebagai referensi Anda, berikut ini adalah tips investasi emas Antam yang dapat Anda coba.

Investasi emas konvensional

Para pemula dalam investasi emas dapat mencoba teknik yang satu ini. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membeli emas dengan modal yang tersedia saat harganya murah dan kembali menjualnya saat nilainya meningkat. Berbeda dengan produk investasi lainnya, Anda bisa mendapat profit yang cukup tinggi dengan investasi ini. Tugas Anda sehari-hari adalah memonitor harga emas untuk mengetahui momen paling tepat untuk melakukan pembelian atau pun penjualan.

Teknik konvensional ini juga bisa dijadikan sarana investasi jangka panjang, yaitu sampai 10 hingga 15 tahun dengan cara menyimpan emas dalam bentuk koin atau batangan. Pada jangka waktu tersebut nilai emas bisa meningkat hingga berkali-kali lipat.

Tabungan emas

Daripada menabung uang yang nilainya dapat tergerus oleh inflasi, mulai saat ini menabunglah emas. Caranya sangat sederhana, contohnya setiap bulan sisihkanlah dana untuk membeli 1 gram emas dan demikian seterusnya hingga jumlah emas yang Anda kumpulkan semakin meningkat. Agar lebih praktis Anda juga bisa mengikuti program menabung emas atau mencicil emas yang diselenggarakan oleh Pegadaian. Dengan begitu walaupun penghasilan Anda tak terlalu besar, Anda tetap berkesempatan memiliki simpanan emas.

Menjadikan emas sebagai modal usaha

Trik investasi emas yang satu ini kerap dilaksanakan sebagaimana metode gadai. Contohnya Anda memilih simpanan emas sejumlah 100 gram. Agar nilai emas tersebut bertambah Anda dapat menggadaikannya dan uang tunai yang diperoleh dari hasil menggadaikan tersebut diputar dalam bisnis sebagai modal usaha. Bila bisnis yang dijalankan tersebut sukses tentu saja Anda mendapatkan keuntungan, tetapi bila gagal emas yang Anda miliki tentunya berkurang atau bahkan habis.

Untuk meminimalkan resiko sebaiknya jangan menempatkan modal Anda hanya pada sebuah bisnis tetapi beberapa jenis bisnis. Dengan demikian saat salah satu bisnis tidak berhasil Anda masih memiliki usaha lain sebagai cadangannya.

Nah, demikianlah beberapa cara meningkatkan nilai emas yang Anda miliki. Para konsultan investasi menyarankan untuk tidak menunda-nunda lagi waktu untuk membeli emas dan menyimpannya. Jika memang Anda berniat membeli emas sebagai investasi, pilihlah yang berbentuk batang atau koin daripada perhiasan. Harganya relative sama dan Anda tidak dikenakan tariff jasa pembuatan perhiasan tersebut.

Siapa pun bisa berinvestasi emas bahkan mereka yang berpenghasilan minim. Caranya adalah membeli sedikit demi sedikit, misalnya mulai dari 0,5 gram atau 1 gram dan kumpulkan sedikit demi sedikit. Dengan begitu Anda tak perlu mengumpulkan uang dulu dalam jumlah besar karena akan membuat Anda tergoda untuk membelanjakannya untuk kepentingan lain.

Emas investasi seharusnya disertai sertifikat agar identitas dan keaslian emas leih terjamin. Keberadaan sertifikat ini akan memudahkan kita menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Selamat mencoba!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Rekomendasi Aplikasi Harga Emas Antam dan Cara Berinvestasi