Rekomendasi 8 Jenis Mouse Gaming Wireless Terbaik

Dulu memang pernah tersebar berita bahwa mouse wireless tidak cocok jika digunakan untuk gaming. Alasannya adalah kestabilan mouse wireless yang sering berubah-ubah, kadang tersambung dan kadang sambungan terputus. Namun sekarang sudah tidak perlu merasa khawatir lagi karena mouse gaming wireless sudah marak digunakan dan tidak dipandang enteng lagi.

Hal yang sering dikhawatirkan saat menggunakan mouse wireless untuk bermain game adalah koneksi sinyalnya. Karena mouse wireless tidak menggunakan kabel untuk menyambungkan sinyal. Sehingga banyak yang ragu untuk menggunakannya dan beranggapan sinyal wireless akan mudah terganggu dengan sinyal yang berasal dari perangkat lain.

Mouse gaming wireless keluaran terbaru sekarang ini sinyalnya tidak mudah terganggu oleh sinyal yang berasal dari perangkat lain. Dan para pecinta game tidak perlu merasa ragu lagi. Mau pakai mouse dengan model tanpa kabel maupun berkabel akan sama saja rasanya.

Mouse Gaming Wireless

Mouse Gaming Wireless Terbaik Tahun 2020

Untuk pilihan jenis mouse gaming wireless, informasi ada di pembahasan artikel berikut ini. Apa saja yuk simak bersama-sama.

  • Razer Mamba

Dengan modal sensor 16.000 DPI. Menjadikan mouse jenis razer mamba salah satu, mouse gaming wireless yang memiliki tingkat keakuratan tinggi. Memiliki kecepatan gerak dengan kisaran 1 DPI dan jarak antar lift-off-cut-off menghasilkan tingkat presisi sebesar 0.1 mm. Sehingga mouse tipe ini dapat mengimbangi gerakan pengguna secara cepat dan tepat.

Mouse ini juga didukung dengan kecepatan respon sebesar 1 ms serta ultrapolling 1.000 Hz. Gunanya untuk memaksimalkan performa dengan latensi nol. Terdapat fitur pelengkap berupa tombol yang diberi nama Hyperesponse yang berfungsi sebagai pengatur kekuatan klik yang dilakukan oleh pengguna.

Yaitu apakah klik yang dilakukan terhadap tombol tersebut tergolong ringan, normal cepat ataupun super cepat. Hal tersebut dapat disesuaikan dengan kecepatan yang diinginkan dan dibutuhkan pengguna.

  • Logitech G903

Mouse dengan tipe Logitech G903 dapat menjadi andalan ketika ingin bermain game. Dengan kecepatan respon yang dimiliki hanya berkisar 1 milidetik serta koneksi wireless sebesar 2,4 GHz. Menjadikan mouse ini salah satu andalan mouse gaming wireless yang banyak dicari.

Dengan berbagai fasilitas yang dimiliki, Logitech G903 menjadi rekomendasi mouse untuk bermain game bahkan dalam skala profesional sekalipun. Diantara fasilitas tambahan yang tersedia dalam mouse ini adalah dilengkapi dengan sensor optik PMW3366.

Banyak yang telah mengenal fasilitas ini dan memberikan klaim bahwa sensor optik PMW3366 termasuk sensor terbaik yang ada di pasaran. Sensor inilah yang membuat mouse mampu melakukan track dengan kecepatan tinggi, konsisten dan hasilnya yang akurat serta responsif. Seberapa cepat pengguna melakukan klik pada mouse tersebut.

  • Razer Lancehead

Mouse gaming wireless dengan jenis Razer Lancehead memiliki teknologi khusus yang diberi nama Adaptive Frequency Technology (AFT). Fungsi dari teknologi ini adalah untuk menjaga agar transmisi wireless yang tersambung antara mouse dengan komputer tetap dalam keadaan normal dan stabil.

Cara kerjanya adalah dengan melakukan pindai terhadap channel frekuensi dengan terus menerus pada interval milidetik. Sensor yang dipunyai oleh Razer Lancehead tergolong sensor 5G dengan 16.000 DPI. Untuk tujuan memaksimalkan kecepatan performa yang jauh lebih bagus.

Alhasil semua gerakan yang dilakukan pengguna pada mouse ini dapat diterjemahkan menjadi gerakan-gerakan dalam game dengan sempurna.

  • Logitech G305

Salah satu pilihan mouse gaming wireless yang tergolong ke dalam harga yang terjangkau adalah mouse dengan jenis Logitech G 305. Walaupun harga yang dibandrol masuk dalam jajaran terjangkau. Namun keunggulan yang tersedia dalam mouse ini tidak dapat dipandang sebelah mata.

Dengan berbekal sensor Hero yang tidak lain adalah sensor generasi lanjutan dari Logitech G. Yang berfungsi untuk menghasilkan performa respon trach menjadi maksimal dan sangat akurat. Tenaga yang dipergunakan dalam sensor ini hanya dapat berasal dari baterai AA saja. Dengan kapasitas daya tahan mencapai 250 jam.

  • Cayes Gaming Mouse Wireless

Mouse gaming wireless yang selanjutnya adalah Cayes Gaming Mouse Wireless yang dapat memuaskan para pecinta game. Kualitas yang tidak dapat dipandang sebelah mata dapat dibuktikan dengan dimilikinya sensor terbaik serta DPI yang dapat diatur oleh pengguna sendiri.

Tampilan model dan desain yang menarik serta nyaman dipegang, membuat tangan terasa nyaman. Selain itu menggunakan mouse ini dapat digunakan dalam waktu yang terbilang lama tanpa memberikan efek samping membuat tangan menjadi lelah.

Tingkat akurasi yang dimiliki juga cukup tinggi dipadukan dengan kemampuan yang amat baik serta fasilitas pendukung lain. Seperti misalnya beberapa tombol yang terdapat pada mouse ini menjadikan mouse ini pilihan yang pas bagi pecinta game.

Beli Cayes Gaming Mouse Wireless Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee
  • Cyborg C1 Warknights Mouse Wireless

Mouse jenis ini dapat menjadi pertimbangan pilihan ketika hendak mencari mouse gaming wireless. Kelebihan yang dimiliki oleh jenis mouse ini diantaranya daya tahan baterai yang terbilang lama dengan kapasitas mencapai 1000 mAh. Serta dapat digunakan bersamaan ketika waktu mouse dalam keadaan di charge.

Selain itu, kelebihan tambahannya adalah tingkat sensitivitas yang dimiliki juga cukup baik dengan 2000 DPI. Sehingga dapat membuat pengguna merasa lebih nyaman ketika bermain game. Dalam mouse ini terdapat 6 jumlah tombol yang dapat memudahkan pengguna untuk lebih menguasai permainan.

Tingkat radar kejauhan atau jarak yang masih dapat dijangkau oleh mouse ini adalah lebih dari 10 meter dari tempat komputer berada.

Beli Cyborg C1 Warknights Mouse Wireless Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee
  • E-Blue Cobra Advanced

Pilihan mouse gaming selanjutnya adalah E-Blue Cobra Advanced yang memiliki harga cukup terjangkau. Cocok untuk yang memiliki dana yang minim. Jangan pandang remeh mouse jenis ini hanya karena memiliki harga yang terjangkau. Lihat dulu berbagai macam fasilitas maupun keunggulan yang dimilikinya.

Seperti misalnya kemampuan yang dimiliki untuk menguasai permainan sangat mumpuni. Punya DPI yang dapat diatur sendiri berkisar antara 400 sampai dengan 1.600 bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pengguna. Model desain yang melekat pada mouse ini sangat ergonomis dan pas saat tangan menggenggamnya.

Fungsi lain dari mouse E-Blue Cobra Advanced ini selain dapat dipergunakan untuk hanya sekedar bermain game. Adalah untuk pengguna yang ingin bekerja seperti mengedit gambar dan juga video. Karana mouse ini mempunyai tingkat akselerasi dan tingkat sensitivitas yang cukup memadai.

  • Steelseries Sensei Wireless

Mouse ini terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan beberapa merek mouse lainnya. Karena mouse ini termasuk dalam jajaran mouse premium dengan kualitas tinggi. Fasilitas yang diberikan juga bukan main-main mengingat harga yang ditetapkan lumayan mahal. Salah satu fasilitas yang menonjol dari mouse ini adalah sensor laser yang menggunakan teknologi terbaik.

Daya tahan mouse gaming wireless yang satu ini dapat mencapai 30 juta kali klik. Yang jika dibandingkan dengan merek lain hanya bertahan di bawah 10 juta klik saja. Terdapat 8 tombol yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Beli Steelseries Sensei Wireless Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee

Sekian dulu pembahasan mengenai informasi jenis mouse gaming wireless. Yang mungkin dapat dijadikan referensi untuk para pecinta game yang sedang mencari mouse dengan daya tahan tinggi, kecepatan tinggi serta ketepatan yang akurat.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar