Rekomendasi 7 Kamera Full Frame Terbaik

Bagi seorang yang memiliki profesi sebagai fotografer kebutuhan akan kamera merupakan hal yang wajib. Kamera sendiri terdiri dari berbagai fungsi dan kegunaan masing-masing, terutama pada harbolnas 2020. Lantas di pasaran telah tersedia begitu banyak pilihan kamera full frame untuk menunjang berbagai macam kegiatan seperti dari merek Canon dan Nikon.

Kedua merek diatas menjadi merek paling dicari karena beberapa keunggulan yang dimiliki. Terdapat perbedaan yang menjadikan kamera full frame canon dan kamera full frame nikon unik dengan keistimewaan masing-masing. Mulai dari harga, tipe lensa, kegunaan kamera, dan lainnya.

Misalnya jika ingin memotret sebuah pemandangan yang begitu indah dan asri di sebuah pedesaan. Maka disarankan untuk memilih kamera yang memiliki fitur dust proof dan waterproof. Karena kamera ini didesain dengan body yang kuat dan tahan banting. Cocok digunakan untuk segala medan dan cuaca di outdoor yang berdebu dan berair sekalipun.

Namun jika objek yang ingin dipotret merupakan objek bergerak. Kamera yang tepat adalah kamera yang memiliki banyak titik autofokus. Dengan berbagai fungsi yang dimiliki masing-masing kamera, jangan lupa untuk tetap mempertimbangkan masalah harga.

Kamera Full Fram

 

Rekomendasi Kamera Full Fram Terbaik Tahun Ini

Untuk yang masih bingung ingin memilih mana kamera jenis ini yang cocok untuk berbagai kebutuhan. Mari simak pembahasannya berikut ini.

1. Nikon D750

Kamera full frame nikon dengan tipe D750 memiliki filter yang dapat membuat gambar menjadi berefek lebih dramatis. Untuk ukuran fotografer profesional menggunakan filter tambahan misalnya polarized atau bisa juga Neutral Density (ND) adalah sebuah kewajiban.

Nah pertanyaannya bagaimana jika pengguna kamera belum memiliki salah satu pun dari dua filter tersebut. Tentu masih ada jalan lain jika belum memiliki filter untuk kamera. Salah satu solusinya adalah dengan memanfaatkan fasilitas filter khusus yang terdapat pada kamera. Namun tidak semua Kamera menyediakan filter tersebut.

Kamera jenis Nikon tipe D750 adalah pilihan yang tepat. Selain filter yang dimiliki dapat membuat gambar lebih terkesan dramatis. Kamera ini juga dilengkapi dengan creative mix. Harga yang ditawarkan berkisar 22 jutaan di pasaran.

Harga Nikon D750 November 2020

Harga Nikon D750 November 2020

2. Nikon D610

Memiliki keunggulan dapat menjamin kualitas gambar dengan berbagai kondisi cahaya yang ada. Cocok digunakan untuk para jurnalis maupun wartawan yang harus dituntut untuk mengabadikan setiap momen-momen penting. Untuk itu jenis kamera yang direkomendasikan adalah kamera full frame nikon tipe D610.

Dengan beban yang tergolong ringan sekitar 0,76 kg sehingga mudah untuk dibawa bepergian kemanapun sesuai tujuan pengguna. Memiliki jumlah piksel sebesar 24,3 MP. Serta dilengkapi dengan sensitivitas ISO yang cukup baik akan memudahkan pengguna mendapatkan gambar sesuai dengan keinginan.

Siapapun dapat mengambil gambar dengan kualitas baik tanpa peduli waktu siang ataupun malam dengan menggunakan kamera jenis ini. Harga yang berada di pasaran ditaksir sebesar 23,6 juta per biji.

Harga nikon d610 November 2020

Harga nikon d610 November 2020

3. Nikon D780

Kamera full frame nikon tipe D780 mempunyai keunggulan dapat menangkap gambar lebih memukau karena fitur long exposure yang dimiliki. Cocok digunakan untuk gambar dengan genre astronomi. Kamera ini termasuk ke dalam kamera yang memiliki harga terjangkau jika dibandingkan dengan kamera jenis lain dengan kegunaan yang sama.

Seperti kamera milky way yang juga sering digunakan untuk memotret gambar dengan genre astronomi yang terkenal mahal di pasaran. Keunggulan lain yang dimiliki kamera ini adalah fitur exposure yang dapat bertahan dalam waktu yang lama jika dibanding dengan kamera lain yang sejenis. Dengan berbagai fasilitas dan keunggulan yang diberikan kamera jenis nikon ini dibandrol dengan harga 34 juta

harga nikon d780 2020

harga nikon d780 2020

4. Nikon D850

Nilai tambah untuk kamera full frame nikon D850 ini memiliki memori penyimpanan cadangan. Sehingga dapat menyimpan gambar dalam jumlah yang lebih banyak. Selain memori cadangan, kamera ini juga memiliki jumlah piksel yang dapat dibilang besar yaitu 45,7 MP untuk hasil gambar yang lebih jelas dan rinci.

Dapat menangkap objek secara jelas dengan fasilitas auto fokus yang terbilang tinggi jika dibandingkan kamera lain. Kamera ini didukung dengan teknologi tinggi bernama EXPEED 5 yang berfungsi untuk memperkecil noise. Untuk para fotografer maupun videografer dengan jam terbang tinggi. Produk kamera jenis ini menjadi rekomendasi yang pas.

Karena dalam kamera ini menyediakan fitur XQD Storage yang dapat berfungsi sebagai cadangan untuk penyimpanan memori. Alhasil dapat memudahkan fotografer atau videografer untuk melakukan kegiatannya. Tanpa memindahkan terlebih dahulu hasil jepretan ke tempat lain karena memori yang penuh. Harga kamera jenis ini di pasaran sekitar 49,9 juta.

harga nikon d850 murah November 2020

harga nikon d850 murah November 2020

5. Canon EOS 5DS R

Selain berasal dari merek nikon, kamera full frame canon juga termasuk kamera yang banyak diminati. Memiliki daya tarik yang luar biasa dengan gambar di hasilkan. Gambar terlihat lebih detail, jernih, tajam, jelas dan sangat indah karena fasilitas sensor yang dimiliki kamera ini beresolusi tinggi.

Kamera ini termasuk ke dalam kamera jenis ini, yang memiliki jumlah piksel paling besar diantara kamera lain. Dengan ukuran jumlah 50,6 MP menjadikan pengguna kamera ini merasa puas akan hasil gambar yang tajam dan detail. Kamera ini banyak digunakan oleh para fotografer profesional untuk membuktikan keahliannya.

Banyak hasil gambar dari kamera ini yang akhirnya dicetak secara komersial. Model kamera ini di desain dengan kokoh dan tahan untuk segala macam medan serta cuaca. Jadi ketika ingin membawa kamera ini tidak perlu takut akan hujan atau hambatan lainnya. Karena kamera ini terbuat dari bahan magnesium alloy yang tahan terhadap debu dan juga air. Harga yang ditawarkan oleh kamera jenis ini sebesar 56,2 juta.

kamera canon EOS 5ds November 2020

kamera canon EOS 5ds November 2020

6. Canon EOS 5D Mark IV Kit (EF 24-105 IS II USM)

Kamera full frame canon memang memiliki beberapa tipe dalam produksi nya. Tipe EOS 5D ini sangat cocok digunakan untuk keperluan membuat video. Baik video perjalanan, film pendek, ataupun video untuk YouTube. Videografer dapat mengaktifkan fitur canon log untuk dapat mewarnai objek yang telah ditangkap kamera dengan lebih bebas.

Selain untuk merekam kamera jenis ini juga banyak digunakan sebagai alat untuk mengedit video. Harga yang dibandrol sekitar 69 juta.

canon eos 5d mark 2020

canon eos 5d mark 2020

7. Canon EOS-1D Mark II

Untuk mengabadikan momen yang langka merupakan salah satu dari kegunaan kamera. Seperti ketika menjelajah alam liar, rekomendasi kamera full frame canon tipe EOS-1D ini sangat pas digunakan. Dengan tingkat kecepatan autofokus yang tinggi dan kemampuan menangkap gambar dalam mode burst adakah keunggulan yang dimiliki kamera ini.

Hanya dengan melakukan sekali klik dapat menangkap gambar sebanyak 14 frame di setiap detiknya. Kamera jenis ini dapat menangkap gambar yang bergerak sehingga cocok digunakan untuk mengabadikan berbagai hewan di alam liar. Nilai tambahnya, dalam kamera ini terdapat aplikasi GPS yang dapat merekam setiap tempat pengambilan foto. Hal ini memudahkan pengguna untuk menyusun album. Harga dari kamera jenis ini sekitar 81,4 juta.

Canon EOS-1D Mark II blackfriday 2020

Canon EOS-1D Mark II blackfriday 2020

Itulah pembahasan mengenai rekomendasi 7 kamera full frame terbaik harbolnas 2020 yang cocok digunakan untuk berbagai kalangan. Terutama untuk fotografer, videografer, jurnalis, wartawan serta berbagai profesi lainnya. Setiap kamera memang memiliki kegunaan keunggulan masing-masing, hanya tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan yang diinginkan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar