Rekomendasi 6 Cooling Pad Laptop Terbaik Wajib Dicoba

Rekomendasi 6 Cooling Pad Laptop Terbaik Wajib Dicoba

Laptop menjadi salah satu barang yang cukup banyak digunakan. Tidak hanya pekerja kantoran, namun beberapa lembaga pendidikan mulai mencanangkan wajib menggunakan laptop guna kepentingan belajar mengajar. Maka tidak heran bila aksesoris laptop banyak diburu. Seperti halnya cooling pad sebagai alat pendingin elektronik yang satu ini. Nah, pada artikel ini akan secara terang membahas rekomendasi cooling pad laptop terbaik tahun ini.

Cooling pad sendiri merupakan alat penurun suhu laptop agar tidak panas. Memang secara umum laptop dilengkapi dengan sistem pendingin bawaan pabrik. Namun begitu terkadang alat ini tidak mampu menjadikan mesinnya dingin. Sehingga perlu dibantu dengan penggunaan cooling pad.

Cooling pad laptop terbaik

Daftar Cooling Pad Terbaik

Tak dipungkiri terdapat banyak jenis cooling pad yang dapat dengan mudah ditemukan dipasaran. Dengan berbagai macam merk dan spesifikasi yang berbeda. Namun jangan bingung karena disini akan mengulas daftar cooling pad laptop terbaik yang bisa dijadikan sebagai acuan saat hendak membelinya. Langsung saja berikut ini daftarnya.

1. Warwolf CW8

Rekomendasi yang pertama ialah Warwolf CW8 yang merupakan salah satu karya anak bangsa yang patut untuk dibanggakan. Cooling pad ini dilengkapi dengan 4 kipas angin yang akan membantu laptop bekerja lebih maksimal. Tidak hanya itu semua produk Warwolf bergarasi hingga 1 tahun.

Selain cooling pad, ada banyak produk lain yang diperuntukkan untuk kenyaman pengguna. Seperti halnya mouse, headset, keyboard dan pelindung layar. Mengenai harga tentu sangat terjangkau. Untuk produk cooling pad tipe ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 210.000,00

2. Deepcool N17

Daftar produk kedua yang bisa dicoba ialah Deepcool N17. Pendingin suhu laptop yang satu ini memiliki desain yang menarik, ramping, tidak berat dan mudah dibawa kemana – mana. Dilengkapi dengan kipas besar berukuran 140mm serta memberikan kualitas udara yang sangat efektif dengan kebisingan suara yang rendah.

Tersedia berbagai warna menarik seperti hitam, merah, biru, orange, hijau hingga silver. Bicara mengenai harga Deepcool N17 dibandrol dengan harga cukup murah yakni sekitar Rp. 200.000,00. Buat yang kantongnya pas pasan cooling pad satu ini bisa menjadi pilihan tepat.

3. Cooler Master NotePal X-Slim II

Cooler master notepal x slim II merupakan satu diantara banyak jenis cooling pad yang banyak dicari pengguna laptop saat ini. Dilengkapi kipas pendingin 200mm dengan berat ringan hanya sekitar 0,53 kg, membuat pendingin yang satu ini mudah dibawa bepergian. Tidak perlu waktu lama untuk menggunakannya cukup beberapa detik dengan memasangnya di port USB dan tempatkan laptop diatasnya.

Selain itu cooler master notepal ini juga menawarkan easy fitur management yang dengan mudah menata kabel USB sehingga tidak berantakan. Terbuat dari bahan mesh sehingga mampu menyerap panas dengan baik. Harga yang ditawarkan tidak mahal yakni sekitar Rp. 250.000,00

Beli Cooler Master Notepal X Slim Ii Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee

4. Havit Cooler HV-F2050

Rekomendasi cooling pad laptop terbaik selanjutnya adalah produk dari Havit. Havit sendiri merupakan perusahaan gaming yang cukup besar yang menyediakan berbagai kebutuhan game. Salah satu yang paling laris ialah cooling pad type HV-F2050 ini. Dengan harga yang cukup murah dan kualitas yang cukup baik menjadikan pendingin satu ini banyak dicari orang.

Buat yang sering nongkrong depan komputer atau laptop kayaknya wajib untuk beli produk ini. memiliki fan speed 900 – 1000 RPM dengan suara yang rendah sehingga tidak terdengar bising. Harga yang dibanderol sekitar Rp. 250.000,00

5. Cooler Master Notepal Ergostand III

Menawarkan desain yang tidak kalah dengan terdahulunya, ringan, kokoh dan terbuat dari plastic tebal. Dilengkapi dengan tuas yang dapat digunakan untuk mengatur ketinggian laptop sesuai dengan yang diinginkan. Adanya fitur ini memberikan keuntungan yakni mudah digunakan dimana saja.

Meskipun hanya memiliki satu kipas namun cooler master notepal Ergostand dapat berputar dengan kencang sehingga mampu mendinginkan suhu laptop hanya dengan beberapa menit saja. Harga yang ditawarkan juga cukup murah yakni sekitar Rp.300.000, 00

Beli Cooler Master Notepal Ergostand Iii Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee

6. Targus HD3 Gaming Chill Mat

Cooling pad laptop terbaik berikutnya adalah produk dari Targus. Sebanding dengan kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan tidak heran bila Targus HD3 Gaming Chill Mat lebih mahal dari beberapa cooling pad laptop pada pembahasan sebelumnya. Pendingin ini dilengkapi dengan fitur elastomer nonslip yang terdapat di bagian bawah.

Fitur ini berguna agar cooling pad tidak mudah bergeser saat digunakan di tempat miring maupun licin. Kelebihan lainnya adalah kecepatan kipas yang mencapai 3000 RPM. Tentu hal ini membuat kinerja laptop akan semakin maksimal. Bicara harga sebenarnya masih cukup terjangkau yakni untuk tipe ini dibanderol sekitar Rp. 480.000,00

Beli Targus Hd3 Gaming Chill Mat Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee

Tips Memilih Cooling Pad Laptop

Ulasan di atas bisa menjadi rekomendasi saat akan membeli sebuah cooling pad, namun disamping itu perlu diketahui juga tips dalam memilih cooling yang tepat. Hal ini akan membuatmu semakin mantap untuk menentukan pilihan saat akan membelinya nanti. Berikut ini beberapa tips yang patut dicoba :

  • Ukuran Kipas Cooling Pad

Selain berbicara merk cooling pad laptop terbaik, ukuran dari alat pendingin laptop ini juga harus diperhatikan. Sesuaikan dengan besar laptop yang digunakan untuk menambah kenyamanan saat dioperasikan. Untuk itu pastikan ukuran telah benar sebelum membelinya.

  • Kecepatan Kipas

Hal selanjutnya yang tidak kalah penting ialah mengenai kualitas kecepatan kipas yang dihasilkan. Mengingat fungsi dari cooling pad adalah untuk mendinginkan suhu laptop, maka pastikan kecepatan kipas dapat efisien. Lihat pada dusbook produk untuk mengetahui seberapa cepat putaran kipas. Pastikan paling tidak lebih dari 900 RPM.

  • Pilih Bahan Yang Sesuai

Terbuat dari apa alat pendingin laptop ini juga berpengaruh. Setidaknya pastikan terlebih dahulu, jika laptop digunakan untuk dibawa bepergian hendaknya membeli cooling pad dari bahan yang ringan seperti plastic. Namun jika memang hanya digunakan di dalam rumah, sebaiknya membeli cooling pad dari bahan besi.

  • Tersedia Port USB Tambahan

Menggunakan cooling pad akan mengurangi bagian port yang ada di laptop. Terlebih kebanyakan laptop memiliki bagian USB yang terbatas. Oleh karenanya memilih port USB tambahan pada cooling pad bisa menjadi salah satu pilihan tepat.

  • Harga

Tips terakhir memilih cooling pad laptop terbaik adalah mengenai harga. Memang bicara harga adalah hal yang relatif. Ada banyak produsen yang menawarkan harga dari yang paling rendah mulai 100rb an hingga puluhan juta. Harga murah belum tentu mengecewakan, kenapa tidak jika dengan harga yang terjangkau sudah mumpuni untuk digunakan. Pastikan untuk membeli sesuai dengan anggaran masing-masing.

Setelah membaca ulasan di atas diharapkan memberikan pengetahuan tambahan tentang rekomendasi dan tips memilih cooling pad laptop terbaik. Seperti yang telah disinggung di atas, bahwa laptop merupakan alat yang penting dan hampir semua orang menggunakannya.

Saat digunakan secara terus menerus membuat laptop bekerja lebih keras. Oleh karena itu melengkapi laptop dengan alat pendingin suhu adalah hal yang wajib. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan dapat menjadi salah satu referensi sebelum membeli sebuah cooling pad untuk laptop kesayangan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Rekomendasi 6 Cooling Pad Laptop Terbaik Wajib Dicoba