Redmi Note 11 Dengan Snapdragon 680 Dan AMOLED 90Hz Diluncurkan

Redmi Note 11 Dengan Snapdragon 680 Dan AMOLED 90Hz Diluncurkan

Redmi meluncurkan seri Note terbarunya. Di antara empat perangkat baru yang diluncurkan, vanilla Note 11 adalah yang pertama diluncurkan. Pertama-tama, Note ini adalah perangkat yang sama sekali berbeda dari Note 11 5G yang resmi diluncurkan di China tahun lalu. Di sini, versi global perangkat adalah smartphone 4G, dan mengusung desain tepi datar.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, perangkat kini hadir dengan tepi yang rata. Ponsel ini memiliki ketebalan 8.09mm dan berat sekitar 180 gram. Ini tersedia dalam tiga warna Graphite Grey, Twilight Blue, dan Star Blue. Dua yang pertama menawarkan hasil akhir matte, sedangkan yang ketiga memiliki tampilan gradien yang mengkilap.

Di bagian depan, terdapat panel FHD+ AMOLED 6,43”, yang kini mendukung gamut warna DCI-P3. Demikian juga, ini adalah panel 90 Hz dengan kecepatan pengambilan sampel sentuh 180Hz. Bahkan dapat mencapai kecerahan hingga 1000 nits. Dengan begini, perangkat sangat bagus dan mudah menghasilkan gambar yang tajam dan juga cukup detail.

Performa dan Memori Redmi Note 11

Dalam hal kinerja, Redmi Note 11 punya chipset Snapdragon 680. Silikon dibuat pada proses 6nm yang membuatnya lebih hemat daya. Meskipun demikian, kinerjanya tidak menawarkan banyak peningkatan jika dibandingkan dengan Snapdragon 678. Ada tiga konfigurasi memori yang dapat dipilih—4/64GB, 4/128GB, dan 6/128GB. Anehnya, ini masih dikirimkan dengan Android 11 meskipun Xiaomi sudah mengumumkan MIUI 13 berbasis Android 12 .

Di bagian belakang, pabrikan telah meningkatkan kamera utama menjadi sensor 50MP. Sisa pengaturan kamera terlihat identik dengan tahun lalu. Mendampingi kamera utama adalah lensa ultra wide 8MP. Demikian juga, ada dua sensor 2MP untuk pemotretan makro dan potret. Sedangkan untuk selfie, ada kamera 13MP dengan aperture f/2.4 di bagian depan.

Pengisian bahan bakar ponsel adalah baterai 5.000mAh yang sama dengan pengisian cepat 33W. Pengisi daya yang kompatibel disertakan dalam kotak. Ini akan mengambil telepon dari 0 hingga 100% dalam satu jam. Dalam hal konektivitas, Redmi Note 11 memiliki 4G LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.0, dan IR Blaster. Redmi juga menawarkan dukungan NFC di wilayah terbatas.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Redmi Note 11 Dengan Snapdragon 680 Dan AMOLED 90Hz Diluncurkan flagcounter