Redmi 10C, Handphone Entry Level Kualitas Mid Range

Redmi 10C, Handphone Entry Level Kualitas Mid Range

BERITATEKNOLOGI.ID – Xiaomi Indonesia telah memastikan bahwa ponsel yang akan sangat populer di pasaran, Redmi 10C akan memasuki pasar Indonesia. Dibekali dengan spesifikasi ponsel kelas menengah, perangkat ini dibanderol dengan harga sekitar 1 jutaan.

Redmi 10C yang peluncuran resminya akan dilakukan pada 18 April 2022 pukul 12:00 WIB pada kanal YouTube Xiaomi Indonesia ini merupakan ponsel entry level  terbaru yang disinyalir akan “merusak” harga pasaran ponsel.

Spesifikasi Lengkap Redmi 10C

Redmi 10C akan menjadi handphone dengan harga sejutaan yang menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6 nm.

Chipset ini umumnya digunakan pada ponsel dengan rentang harga dua hingga tiga jutaan. Selain performa yang bagus, Snapdragon 680 dikenal efisien dalam konsumsi daya baterai.

SoC ini disandingkan dengan chip storage UFS 2.2 yang disebut dapat mempercepat proses untuk membuka aplikasi. Pada pasar luar Indonesia, kapasitas RAM Redmi 10C adalah 4GB dengan penyimpanan internal 64GB dan 128GB.

Pada sektor kamera, Redmi 10C dibekali kamera utama 50 MP yang mampu untuk menangkap gambar dalam resolusi tinggi.

Kamera handal dalam urusan foto dan video tersebut akan dibantu dengan depth kamera 2MP untuk menghasilkan efek blur pada latar saat mengambil foto potrait.

Baca Juga : Xiaomi Redmi 10 5G: Fitur, Review, dan Harga

Fitur mode malam pada kamera dapat membantu menghasilkan foto yang lebih detil pada kondisi cahaya rendah dan Movie Frame menghasilkan efek sinematik bagi video yang diproduksi.

Modul kamera persegi yang terbenam pada bagian belakang ponsel ini berbeda dengan bentuk seri Redmi lain yang umumnya berbentuk persegi panjang.

Redmi 10C memiliki layar dengan ukuran 6,71 inci beresolusi HD+ Dot Drop Display yang memiliki sertifikasi Widevine L1HD Streaming untuk memaksimalkan pengalaman menyaksikan layanan streaming seperti Netflix dan Amazon Prime.

Dengan daya baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian 18W, Redmi 10C dapat digunakan seharian menemani aktifitas penggunanya. Walaupun Xiaomi belum mengumumkan harga resmi bagi pasar Indonesia, disinyalir ponsel ini tetap berada pada harga 1 jutaan Rupiah.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Redmi 10C, Handphone Entry Level Kualitas Mid Range