Realme UI berbasis Android 10 Hadirkan Beberapa Fitur baru

Realme UI berbasis Android 10 Hadirkan Beberapa Fitur baru

Tahun lalu, Realme mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan UI kustom sendiri untuk smartphone mereka. Hari ini, merek ini secara resmi mengumumkan kedatangan Realme UI berdasarkan Oppo’s ColorOS 7 di Android 10. Ini seharusnya menawarkan pengalaman Android yang lebih dekat.

Pengumuman itu datang beberapa hari setelah pengumuman resminya berlangsung di Cina. Antarmuka baru disebut-sebut akan dirancang untuk konsumen muda. Mereka mengklaim bahwa telah menganut konsep desain nyata yang dirancang untuk membawa pengalaman yang disederhanakan kepada pengguna.

Realme UI yang baru diiklankan sebagai “Seamless Fun” dan dilengkapi dengan berbagai penyesuaian, termasuk warna sistem, ikon, wallpaper, dan animasi. Perusahaan juga menawarkan opsi untuk menyesuaikan bentuk dan ukuran ikon sesuai preferensi pengguna. Selain itu, pengguna akan memiliki opsi untuk menyesuaikan ukuran grafik internal ikon juga, terlepas dari bentuk dan ukurannya.

Realme UI

Realme UI Masih Berhubungan Dengan Oppo

Terinspirasi oleh elemen alami, Realme UI juga menyertakan 11 wallpaper baru yang disebut-sebut cocok dengan skema warna antarmuka yang berbeda. Mereka mengatakan telah memanfaatkan mesin Animasi Kuantum Oppo yang tersedia di ColorOS 7 untuk meningkatkan frekuensi layar dan menghadirkan pengalaman yang dioptimalkan.

Mereka juga mengklaim memiliki berbagai fitur hemat daya dengan UI untuk memberikan pengalaman yang dioptimalkan untuk membatasi konsumsi daya dan kinerja. UI juga hadir dengan fitur Perlindungan Informasi Pribadi yang diklaim untuk menyediakan halaman informasi kosong ketika aplikasi meminta akses ke informasi pribadi pengguna.

Mode Fokus baru pada Realme UI memungkinkan pengguna “terisolasi dari dunia luar” dan berkonsentrasi pada tugas-tugas penting mereka dengan mendengarkan musik santai. Antarmuka juga dilengkapi dengan opsi 3-Finger Screenshot yang disempurnakan. Dan sekarang memungkinkan pengguna memilih area tertentu di layar dengan menyentuh dan menahan layar dengan tiga jari selama beberapa detik.

Ini urutan peta jalan perusahaan untuk pembaruan Android 10 berdasarkan pada skin baru mereka. Seri 3 Pro dan Seri XT akan menjadi ponsel pertama yang menerima perangkat lunak baru bulan ini. Seri 5 Pro dan Seri X akan mendapatkan pembaruan pada Februari 2020. Sedangkan Seri X2 dan Seri X2 Pro yang baru diumumkan akan mendapatkan pembaruan Android 10 pada Maret 2020.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Realme UI berbasis Android 10 Hadirkan Beberapa Fitur baru