Realme 8s 5G, Ponsel Pertama Yang Menggunakan Chipset Dimensity 810

Realme 8s 5G, Ponsel Pertama Yang Menggunakan Chipset Dimensity 810


Realme telah mengumumkan perangkat baru dalam seri ke-8, yang disebut Realme 8s 5G. Ini adalah smartphone pertama di dunia dengan chipset MediaTek Dimensity 810 5G. Dimulai dengan layar, ponsel ini memamerkan panel IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi FHD+ dan rasio 90,5%. Layar memiliki kecerahan puncak 600 nits, refresh rate 90Hz, dan touch sampling rate 180Hz.

Pada desainnya, ia hadir dengan modul kamera persegi panjang di bagian belakang dan punch-hole di bagian depan. Untungnya, kali ini tidak ada branding “Dare to Leap” seperti pada Realme 8 standar. Ponsel ini juga tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu Universe Blue dan Universe Purple.

Review Dan Spesifikasi Realme 8s 5G Terbaru

Seperti yang disebutkan di atas, Realme 8s 5G ditangani oleh chipset MediaTek Dimensity 810 5G yang baru (6nm). Ini memiliki 2 inti CPU Cortex-A76 dan 6 inti CPU Cortex-A55. Yang menyertainya adalah RAM LPDDR4X hingga 8GB dan penyimpanan internal UFS 2.1 hingga 128GB. Selain itu, ini juga mendukung ekspansi RAM virtual yang disebut perusahaan sebagai “Teknologi DRE“.

Di atas optik, ia memiliki pengaturan 3 kamera di bagian belakang. Ada kamera utama 64MP, potret B&W, dan sensor makro. Di bagian depan, ada kamera 16MP di dalam punch-hole kiri. Di sini, kamera belakang dapat merekam video hingga 1080p pada 30fps. Selanjutnya, ponsel ini memiliki sensor sidik jari yang dipasang di samping untuk biometrik.

Perangkat melakukan booting dengan Realme UI 2.0 berdasarkan Android 11 . Pilihan konektivitas wireless termasuk WiFi (2.4G/5.1/5.8GHz) dan Bluetooth 5.1. Plus, perangkat ini mendukung 5G standby ganda. Dimensinya adalah 162,5 x 74,8 x 8,8mm dengan berat 191 gm. Jika dilihat, ini sudah lebih dari cukup untuk sebuah ponsel baru.

Realme 8s 5G bisa dikatakan cukup bagus untuk menggantikan ponsel lama kamu. Dengan spesifikasi yang mumpuni dan juga baterai besar, semua aktivitas sehari-hari bisa dijalankan dengan cukup mulus. Dari segi kamera juga tidak ada kekurangan yang terlihat jika dibandingkan dengan ponsel yang sudah ada di pasaran saat ini di segmen harga yang sama.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Realme 8s 5G, Ponsel Pertama Yang Menggunakan Chipset Dimensity 810