Razer Book 13, Produk Terbaru Dari Sang Raja Gaming

Razer Book 13, Produk Terbaru Dari Sang Raja Gaming

Setelah booming dengan produk terbaru yang bernama Razer Blade Stealth, sekarang perusahaan ini juga mengeluarkan laptop terbaru. Produk ini bernama Razer Book 13, yang dikeluarkan demi menyaingi produk dari MSI yang lebih dulu berada di pasaran. Sebagai pemain baru di pasar laptop mereka tentunya tidak ingin ketinggalan. Untuk itu, produk baru ini punya rencana yang cukup panjang di masa depan.

Untuk pilihan bagi pengguna, Razer menyediakan 3 versi yang berbeda. Semuanya memang memiliki GPU yang sama yaitu Intel Iris Xe. Untuk CPU, yang pertama menggunakan

Intel Core i5-1135G7 dan untuk 2 yang lainnya menggunakan Intel Core i7-1165G7. Perbedaan juga ada di bagian layar yaitu pada tingkat resolusinya. Versi pertama menggunakan 1920 x 1200 non-sentuh, kedua menggunakan 1920 x 1200 multi-sentuh, dan terakhir 3840 x 2400 multi-sentuh.

Razer Book 13

Review Razer Book 13

Sebagai produk teranyar perusahaan, Razer Book 13 nyatanya tidak terlalu menampilkan kesan atau ciri khas dari mereka. Laptop mayoritas berwarna hitam pada tampilan luar dan warna putih/ abu-abu pada bagian dalam. Logo Razer hanya nampak pada tutup laptop dan untuk keyboard ini sudah ada fitur RGB. Meskipun begitu, ini tetaplah laptop yang cantik jika dilihat dari desainnya.

Seperti yang kami jelaskan di atas, di antara ketiga pilihan ini hampir tidak ada bedanya. Pada baterai, mereka juga menggunakan hardware yang sama dan dapat bertahan kurang lebih 14 jam pemakaian normal. Selain itu, mereka juga sudah memberikan fitur pengisian cepat dan juga instant wake.

Mungkin banyak yang kecewa dengan produk yang satu ini. Mereka merasa tidak senang dengan logo perusahaan yang terkesan jadul. Selain itu, ini tidak menggunakan RAM yang besar sehingga pemakaiannya lumayan terbatas. Padahal Razer sendiri terkenal dari dunia gaming, tapi laptop ini sepertinya sangat berbeda. Mereka sepertinya hanya membuat laptop untuk masyarakat umum dan hanya digunakan untuk keperluan sehari-hari saja.

Razer Book 13 memang laptop yang bagus, tapi dibanding dengan Razer Blade Stealth ini masih kalah jauh. Mungkin jika dilihat dari spesifikasi dan juga kegunaan, ini memang pindah jalur. Mereka membuat semuanya serba terbatas serta supaya dapat dibeli dengan harga yang wajar.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Razer Book 13, Produk Terbaru Dari Sang Raja Gaming