Qualcomm Dan Apple Siap luncurkan iPhone 5G

Qualcomm Dan Apple Siap luncurkan iPhone 5G

Untuk Qualcomm, prioritas saat ini adalah meyakinkan Apple untuk meluncurkan iPhone 5G sesegera mungkin. Dalam sebuah wawancara dengan PC Mag, presiden Qualcomm Cristiano Amon mengatakan perusahaan itu bekerja sama dengan raksasa Cupertino untuk membawa iPhone 5G ke pasar tepat waktu. Komentar itu dibuat selama KTT Snapdragon tahunan Qualcomm di Maui, Hawaii.

Prioritas pertama hubungan ini dengan Apple adalah bagaimana meluncurkan ponsel mereka secepat mungkin. Itu prioritasnya,” katanya.

iPhone 5G

iPhone 5G Akan Meluncur Tahun Depan

Apple diperkirakan akan meluncurkan ponsel ini  menjelang akhir 2020, dan modem di dalam perangkat akan ditenagai oleh Qualcomm. Bahkan, dikatakan bahwa Apple dapat meluncurkan sebanyak empat iPhone dengan dukungan 5G tahun depan. Meskipun tidak diketahui apakah semua iPhone mendukung teknologi mmWave dan sub-6GHz 5G. Di luar AS, terutama di China, teknologi sub-6GHz, lebih umum.

Sementara Apple dan Qualcomm tampaknya telah menandatangani perjanjian lisensi multi-tahun untuk menggunakan modem Snapdragon. Akan tetapi itu tidak akan menggunakan komponen Qualcomm di perangkat akhir. Apple telah mengandalkan berbagai produsen untuk membuat komponen di masa lalu, dan perusahaan kemungkinan akan melakukan hal yang sama. Itu berarti Apple akan menggunakan teknologi dan komponen kustomnya sendiri bersama modem Qualcomm dalam jajaran iPhone 2020.

Awal tahun ini, Apple dan Qualcomm menyelesaikan perselisihan dua tahun tentang lisensi paten. Perusahaan yang dipimpin Tim Cook dilaporkan membayar Qualcomm antara $ 5 miliar dan $ 6 miliar untuk menyelesaikan proses pengadilan antara kedua perusahaan.

Saat ini, Qualcomm tampaknya terlibat dengan iPhone 5G pertama Apple, berkat perjanjian lisensi enam tahun antara kedua perusahaan. Tetapi hal-hal bisa berubah ketika Apple mulai menggunakan modem yang dirancang sendiri di jajaran iPhone 2021. Apple juga baru-baru ini menyelesaikan akuisisi bisnis modem Intel di mana ia membayar $ 1 miliar.

Menurut perjanjian itu, Apple akan mendapatkan akses ke 2.200 karyawan Intel, bersama dengan properti intelektual, peralatan, dan sewa. Langkah untuk mengakuisisi bisnis modem Intel akan membantu Apple untuk mengembangkan modem sendiri dan mengurangi ketergantungan nya pada perusahaan seperti Qualcomm.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Qualcomm Dan Apple Siap luncurkan iPhone 5G