Prosesor Lawas Yang Menopang VGA Menengah untuk Gaming

Prosesor Lawas Yang Menopang VGA Menengah untuk Gaming

Prosesor merupakan salah satu komponen elektrik yang harga barunya cukup mahal. Fungsinya adalah untuk beragam aktivitas yang ada hubungannya dengan komputasi. Baik komputasi pada PC, Tablet, ataupun laptop.

Berbagai macam merek seperti Intel, AMD, dan Apple sudah menjadi nama besar yang mampu merilis  produk prosesor dengan kelas dunia. Namun sayang harga yang mereka banderol utnuk produk baru cukup mahal. Untungnya hal ini bisa diakali dengan prosesor lawas yang mumpuni namun relatif murah.

Rekomendasi Prosesor Lawas Yang Menopang VGA Menengah

Saat ingin merakit komputer gaming namun tidak memiliki budget lebih, maka bisa dengan alternatif prosesor lawas ini, Dikombinasikan dengan beberapa jenis VGA bisa jadi akan memiliki dampak bottleneck pada kisaran 2 hingga 10 persen.

Intel Core i5-3570K ini dirilis pada tahun 2012, menggunakan teknologi Ivy Bridge sangat handal dalam menopang game-game kelas atas di zamannya. Karena dibuat dengan fabrikasi 22 nanometer yang merupakan chip tercepat dan hemat daya. Mendukung kinerja VGA dengan prosesor bersoket 1155.

Pengguna dapat membeli Core i5-3570K bekas di kisaran 800 ribuan saja. Dan dapat dikombinasikan dengan VGA GTX 750 Ti atau GTX 1050 sebagai tandem kartu grafik yang mumpuni.

Intel Core i7-juga dapat diandalkan karena pernah menjadi prosessor tercepat pada masanya. Sekarang dapat ditebus dengan harga 900 ribuan saja padahal dulu dirilis dengan harga 8 jutaan. Dapat dikombinasikan dengan bottleneck (10 persen), VGA GTX 1050 Ti dan GTX 1650 pada PC yang digunakan

Kemudian ada AMD A8-7650K yang diandalkan PC gaming pada masanya, sekarang chip berkubu merah ini dapat ditebus dengan harga 500 sampai 800 ribuan saja sesuai dengan kondisinya. Memiliki performa yang serupa dengan Intel Pentium G4560.

Namun frekuensi pada AMD A8-7650K lebih besar, yaitu sebesar 3,8 GHz. Namun kalau tidak suka bottleneck yang tinggi, VGA yang bisa ddikombinasikan dengan prosesor ini adalah GT 1030 dari NVIDIA atau kartu grafik yang lebih rendah.

Kemudian masih ada lagi prosesor Intel Xeon X5650 yang merupakan prosesor lawas termurah dan terlangka. Bahkan di pasaran, chip rilisan 2010 ini ditawarkan pada kisaran 400 ribuan rupiah. Beberapa rekomendasi prosesor lawas tadi cukup mumpuni untuk menjalankan game-game yang terhitung berat.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Prosesor Lawas Yang Menopang VGA Menengah untuk Gaming flagcounter