Promo Hosting dan Layanan Hosting Terbaik

Promo Hosting dan Layanan Hosting Terbaik

Apakah Anda berniat membuat website misalnya untuk online shop, company profile, komunitas, organisasi, atau sekedar blog pribadi untuk berbagai artikel bermanfaat? Jika demikian berarti Anda membutuhkan layanan hosting. Hosting untuk website dapat diumpamakan sebuah lokasi dimana Anda nantinya membangun sebuah website.

Di lahan inilah seluruh data Anda tersimpan mulai dari artikel, foto, gambar, video, audio, dan sebagainya. Jadi bila ada pengguna internet yang mengakses website milik Anda, data-data yang diupload pada website tersebut akan ditampilkan.

Promo Hosting dan Layanan Hosting Terbaik

Jenis-jenis hosting

Setelah mengetahui apa yang dimaksud hosting, ketahui pula jenis-jenis hosting yang perlu Anda ketahui untuk dapat memilih layanan yang paling dibutuhkan. Berikut adalah beberapa jenis hosting.

  1. Shared hosting – Sesuai namanya fungsi shared hosting adalah menempatkan satu pihak sebagai sumber daya untuk digunakan bersama-sama dengan beberapa konsumen atau klien pada website masing-masing. Shared hosting biasanya menjadi pilihan blogger pemula karena tariff berlangganannya yang murah serta dilengkapi development tools dan fasilitas page builder. Pada waktu-waktu tertentu penyedia jasa shared hosting mengadakan promo untuk memperoleh konsumen yang lebih banyak.
  2. Dedicated hosting – Hosting ini digunakan untuk kebutuhan tertentu. Umumnya bertujuan untuk memfokuskan sumber daya hanya kepada server tunggal. Jadi bila shared hosting adalah sumber daya yang digunakan bersama-sama, dedicated hosting hanya diperuntukkan bagi sebuah website saja. Keunggulan layanan ini adalah keamanannya lebih terjamin dan mempunyai system control yang tinggi.
  3. VPS hosting – Sumber daya pada VPS hosting hanya diperuntukkan bagi sebuah website dan dari website tersebut memungkinkan untuk dibagi dengan beberapa pengguna blog lainnya. Untuk membagikan sumber daya ini digunakan system virtualisasi.
  4. Cloud hosting – Banyak yang mengatakan bahwa jenis hosting yang satu ini dibandingkan yang lain terbilang paling canggih. Selain itu cloud hosting juga unggul dari segi kecepatan. Ini karena cloud hosting mempunyai system yang dinamakan komputasi awan dengan kinerja yang lebih cepat.
  5. Managed hosting – Hosting ini dapat digunakan oleh beberapa website dengan sumber daya server awal. Kelebihan layanannya adalah server awal tersebut telah dioptimalkan kinerjanya agar dapat memberikan performa terbaik. Selain itu layanan managed hosting juga dilengkapi keamanan website terintegrasi dan optimal.

Daftar hosting dam promo terbaik

Di Indonesia terdapat banyak penyedia jasa hosting mengingat semakin banyak orang yang berniat membangun website untuk berbagai tujuan. Sebagai referensi Anda berikut ini adalah daftar penyedia hosting dengan reputasi terbaik di tanah air yang sering menggelar promo sehingga Anda bisa menghemat budget untuk tariff berlangganan.

Niaga hosting

Inilah jasa hosting yang sudah begitu akrab di kalangan pengguna internet dan pegiat blogger di Indonesia. Salah satu keunggulan jasa ini adalah ketersediaan paket hosting yang lengkap sehingga konsumen dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Harga yang dibebankan juga tergolong tak terlalu tinggi sehingga Anda bisa berkompromi dengan budget yang tersedia.

Promo menarik yang diselenggarakan oleh Niaga Hoster tak hanya berkaitan dengan jasa hosting saja, tetapi juga promo domain, promo VPS, hingga promo transfer hosting. Untuk promo transfer hosting bahkan diskon yang disediakan bisa mencapai 70%. Untuk mendapatkan promo dimaksud Anda dapat menggunakan kode promo untuk memperoleh diskon hosting pada periode yang dimaksud.

Niaga Hoster menyelenggarakan promo setiap saat sehingga Anda harus rajin memantau situs resmi atau media social jasa hosting local ini.

Hosting Hostinger

Inilah jasa hosting yang bisa Anda gunakan bila target traffic website Anda tak terbatas di dalam negeri saja. Keunggulan Hostinger adalah performanya yang dapat diandalkan serta tariff berlangganannya yang relative terjangkau.

Hosting Ardetamedia

Penyedia jasa hosting ini popular karena menggunakan SSD Disk. Inilah sebabnya performa dapat diandalkan, termasuk kecepatan akses yang sangat singkat. Satu lagi fasilitas penting yang diberikan adalah customer care dengan respon yang memuaskan.

Hosting WarnaHost

WarnaHost adalah rekomendasi bagi Anda jika menginginkan hosting dengan jaminan uptime terbaik. Hosting ini unggul pada performa serta kecepatan akses. Jasa hosting ini juga memberikan jaminan garansi selama 15 hari.

Hosting Exabytes

Jasa hosting luar negeri ini juga telah membuka datacenter serta cabang di tanah air. Hosting ini sangat transparan dalam menjelaskan layanannya, termasuk penjelasan tentang bandwith dan disk space yang diberikan secara terbatas.

Hosting Jetorbit

Jasa hosting ini memang baru menyediakan layanan jasanya namun sudah menarik perhatian para pengembang website karena tingkat uptimenya yang luar biasa. Selain itu performa hosting juga terbilang baik.

Hosting Qwords

Jasa hosting ini telah menyediakan layanannya selama lebih dari satu decade. Kelebihan fitur mereka adalah pada performa serta kecepatan akses, jika Anda berminat menggunakan jasa dari Qwords silah langsung saja kunjungi situs qword.com.

Hosting ArdHosting

Penyedia hosting local ini juga telah berkecimpung cukup lama pada bidang dimaksud, bahkan hampir dua decade. Daya tarik layanannya adalah pada kecepatan aksesnya yang sangat layak. Perlu diketahui bahwa masa garansi layanan hosting ini hanya 7 hari pasca pengaktifan.

Hosting IDCloudHost

Alasan Anda untuk memilih hosting ini adalah paket-paketnya yang fleksibel serta tariff berlangganannya yang cukup hemat. Idcloudhost juga sering mengadakan promo yang manarik dan sangat beragam.

Hosting JagoanHosting

JagoanHosting mampu memberikan layanan terbaik dengan harga yang terjangkau.

Tips memilih hosting untuk kebutuhan pemula

Agar hosting yang menjadi pilihan Anda benar-benar dapat memenuhi kebutuhan untuk website yang Anda kembangkan, ketahui panduan berikut ini!

  1. Agar tidak mubazir sebaiknya pilih spesifikasi hosting dengan website yang Anda kembangkan. Contohnya, memilih hosting dengan kapasitas hingga 48 GB hanya untuk blog pribadi tanpa tujuan komersil, tetapi sekedar membagikan jurnal milik Anda sendiri. Sebaliknya, website untuk online shop seharusnya dengan hosting berkapasitas memadai karena nantinya tentu Anda berharap akan diakses banyak orang.
  2. Pertimbangkan baik-baik apakah website Anda nantinya memerlukan fitur SSH serta Memcached dalam memilih hosting.
  3. Ketahui dengan detail resource pada hosting Anda, misalnya SSD Disk Space, RAM, dan CPU. Dengan begitu Anda tidak akan mengalami error atau down pada website Anda yang dipicu resource limit. Kecepatan dan performa website Anda akan berpengaruh dengan SEO sehingga pastikan memilih jasa hosting yang mumpuni.
  4. Pilihlah hosting yang menjanjikan keamanan tingkat tinggi, terutama bila website Anda dipergunakan untuk menyimpan data-data pribadi. Hosting tersebut seharusnya dilengkapi support security terbaik, seperti antimalware, antivirus, serta backup data secara teratur. Anda juga direkomendasikan memilih hosting yang mendukung Railgun, Patcman, BitNinja, serta CloudFlare.
  5. Walaupun Anda adalah pemula tetapi jangan malas untuk mempelajari rincian hosting yang ditawarkan kepada Anda. Ketahui spesifikasi yang ditawarkan secara detail dan bila perlu berdiskusilah dengan blogger yang berpengalaman.
  6. Lokasi server juga penting menjadi bahan pertimbangan tergantung dengan target traffic yang Anda bidik.

Nah, semoga informasi tentang promo hosting dan layanan jasa hosting di atas dapat menjadi referensi terbaik untuk Anda. Selamat mencoba!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Promo Hosting dan Layanan Hosting Terbaik