ADATA SE770G, External SSD RGB Dengan Desain Menarik

ADATA dikenal dengan berbagai bentuk media penyimpanan. Sekarang mereka menghadirkan SSD berperforma tinggi dan bercahaya ke pasar dengan SE770G. ADATA mengiklankan kecepatan baca 1000 MB/s dan kecepatan tulis 800 MB/s. SSD tersedia dalam 512 GB serta 1 TB dan ini adalah nilai yang luar biasa untuk SSD eksternal.

SSD terhubung melalui USB 3.2 Gen 2 dan port ini hampir sepenuhnya digunakan. Ukuran untuk SSD ini adalah 99,5 x 57,5 ​​x 18 mm dengan berat 136 g. Warna pada dasarnya adalah hitam tapi dibalut dengan warna RGB yang menarik pengguna. Untuk garansi, SSD dari ADATA ini memberikan jaminan selama 3 tahun.

SE770G

ADATA SE770G Sangat Memuaskan Pandangan Mata

SSD berperforma tinggi, internal maupun eksternal semakin tersedia secara luas. Sesuatu yang baru diperlukan untuk menyegarkan pasar. Inilah yang ADATA SE770G coba lakukan dengan memberi SSD beberapa RGB dan membuatnya menarik. Tidak ada perangkat lunak untuk mengontrol pencahayaan, tetapi warnanya berubah terus-menerus, mirip dengan efek pelangi dari pengontrol ARGB umum.

Dengan berat 136 gram, kasingnya cukup berat, tetapi juga terlihat sangat berharga. Di bagian bawah ada beberapa lekukan yang mengingatkan pada heat sink. Selain itu ada beberapa lubang di bagian luar yang punya fungsi untuk mendinginkan SSD. Selain SSD, ada manual dan dua kabel di dalam kotak. Sangat menyenangkan bahwa kabel koneksi USB-A digunakan selain kabel USB-C.

Selain penampilan, tentunya performa juga penting. Apa gunanya RGB bagi kita jika kinerjanya tidak benar? Menempatkan SSD eksternal melalui serangkaian tolok ukur untuk dapat membandingkan kinerjanya dengan SSD lain adalah cara terbaik. Nilai yang ditentukan dapat dipertahankan secara kasar di Crystal Disk Mark dan dengan demikian sepenuhnya sesuai harapan.

USB 3.2 Gen 2 sangat mendekati nilai maksimum yang realistis dengan kecepatan ini. Upgrade berikutnya adalah USB 3.2 Gen 2×2, tetapi standarnya belum sepenuhnya menembus pasar. Bahkan sistem pengujian, yang didasarkan pada chipset AMD B550 saat ini, belum memiliki salah satu port ini.

ADATA SE770G adalah SSD yang ingin membedakan dirinya dari SSD eksternal lainnya. Performa produk unggulan saat ini semakin mirip, sehingga dibutuhkan fitur lain. Jadi, jika kamu menginginkan SSD eksternal yang diproduksi dengan kualitas tinggi, ini adalah pilihan yang baik.

Under-display Selfie Camera, Apa Memang Diperlukan?

Oppo baru saja mengumumkan iterasi terbaru dari Under-display selfie Camera. Ini merupakan sebuah teknologi yang sedang dikerjakan oleh banyak merek. Merek lain juga ada di dalamnya. Misalnya Xiaomi telah bekerja untuk mengembangkan teknologi kamera di bawah layar untuk sementara waktu. Dan seri Axon ZTE telah menerapkan hal yang sama sejak tahun lalu.

Selama dekade terakhir, smartphone telah beralih dari desain bezel besar tradisional ke bentuk modern. Dengan bezel yang sangat tipis dan fokus pada layar yang lebih besar dan lebih imersif. Perburuan untuk tampilan depan semua layar yang benar-benar imersif pada smartphone kini telah membawa kita ke kamera di bawah layar.

Ini termasuk menempatkan sensor kamera depan dibawah sebagian layar. Biasanya ini memang lebih dekat ke tepi atas. Dengan kemajuan teknologi yang memungkinkan layar berubah dari menampilkan warna saat digunakan, menjadi transparan saat kamera dibutuhkan. Ini biasanya dilakukan dengan mengurangi jumlah piksel secara lokal di layar di area itu.

Under-display selfie Camera

Apa Sebenarnya Under-display selfie Camera?

Sistem operasi, aplikasi, dan game menjadi lebih dioptimalkan untuk sepenuhnya beralih ke layar sentuh. Tombol navigasi di bagian bawah layar adalah yang pertama mendapatkan bagian pengurangan. Ini diikuti oleh mikrofon, sensor, dan pada ponsel seperti seri HTC One M, bahkan speaker.

Semua aspek ini dapat dipindahkan ke tepi atas dan bawah ponsel, atau ke samping. Namun, kamera depan tetap menjadi satu-satunya bagian yang perlu menghadap pengguna agar berfungsi. Ini akan membuat pergerakannya di sekitar ponsel menjadi tugas yang sulit.

Produsen telah datang dengan sejumlah solusi untuk ini selama beberapa tahun terakhir. Ini termasuk desain baru dari iPhone. Ada juga perubahan mekanisme kamera pop-up yang menjadi populer dan misterius menghilang dalam beberapa tahun. Akhirnya, kami memiliki ke bentuk pil dan berlubang yang cukup populer saat ini.

Under-display selfie Camera memang belum sempurna. Sensor memang memiliki masalah penggabungan mulus dengan bagian layar lainnya. Ini sering kali menampilkan siluet yang menghilangkan pengalaman. Ini paling terlihat terutama di layar putih. Kualitas gambar kamera di bawah layar juga belum bisa bersaing dengan kamera depan tradisional.

Harga HP Samsung Terlaris dan Terlengkap di Tahun 2021

Untuk menggait pelanggan baru dan mempertahankan yang lama, hampir setiap tahunnya Samsung selalu mengeluarkan smartphone versi terbaru dengan spesifikasi dan harga yang berbeda. Sejauh ini harga HP Samsung yang paling laris di pasaran ialah dikisaran harga 2 juta hingga 5 jutaan. Mungkin sebab harganya yang terjangkau dan spesifikasinya yang sudah sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Diharga termurah yakni dengan harga Rp. 1.149.00 dan spesifikasinya tergolong cukup Anda bisa memilih Samsung Galaxy A01 Core. Sedangkan untuk kelas atas Samsung mengeluarkan Galaxy Z Fold2, sebuah smartphone lipat terbaru dengan dimensi 159.2 x 128.2.

Samsung sendiri memiliki beberapa versi mulai dari Samsung Galaxy A, Galaxy M, Galaxy Note, Galaxy S, dan yang terakhir Samsung Galaxy Z. Disetiap versi tersebut ada beberapa seri yang tentunya memiliki banyak perbedaan.

harga hp samsung

Daftar Harga HP Samsung

Jika ingin memiliki atau membeli smartphone dari Samsung baik secara online maupun offline, alangkah baiknya cek terlebih dahulu daftar harga seperti di bawah ini untuk dijadikan sebagai acuan. Sebagai catatan bahwa daftar harga HP Samsung ini ialah mengacu pada situs www.samsung.com dan beberapa official resmi yang ada di marketplace.

Samsung Galaxy M

Dari kedua versi tersebut yakni Galaxy M dan Galaxy A dibadrol dengan harga kisaran 1 juta hingga 5 juta. Biasanya digunakan untuk kalangan pelajar atau bagi mereka yang tidak membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang terlalu tinggi. Sekedar untuk bersosial media dan bermain game ringan smartphone versi ini sangat rekomended.

Daftar harga HP Samsung Galaxy M

  1. Samsung Galaxy M02 harga Rp 1.199.000, spek utamanya ialah RAM 2GB Storage 32GB kamera depan 5MP belakang 13MP dan baterai 5000 mAh.
  2. Samsung Galaxy M11 harga Rp 1.649.000, soal spesifikasi hampir mirip dengan Samsung Galaxy M02 yang berbeda ialah RAM 3GB Storage 32GB dan kamera depan 8MP.
  3. Samsung Galaxy M12 harga Rp 1.799.000, yang membedakan dengan seri di atasnya ialah kemera belakang 48MP.
  4. Samsung Galaxy M32 harga Rp 3.299.000, dibandrol dengan harga yang sedikit lebih mahal smartphone ini dilengkapi dengan RAM 6GB Storage 128GB dan kemera utama 64MP.
  5. Samsung Galaxy M51 harga Rp 4.999.000, spek yang berbeda ialah RAM 8GB dan kepasitas beterai 7000 mAh.
  6. Samsung Galaxy M62 harga Rp 5.999.000, dengan harga hampir 6 juta smartphone ini dilengkapi RAM 8GB dan storage 256GB.

Samsung Galaxy Note

Di versi ini Samsung memliih tagline “The Powerphone that empowers your work and play”, Samsung Galaxy Note memang lebih sering digunakan oleh kalangan pekerja. Mungkin sebab hampir mayoritas smartphone versi Note ini dilengkapi dengan S pen, sehingga menyelesaikan pekerjaan menggunakan smartphone terasa lebih mudah.

Daftar harga HP Samsung Galaxy Note

  1. Samsung Galaxy Note10 Plus harga Rp. 8.999.000, smartphone yang satu ini dibekali dengan RAM 12GB Storage 256GB dan tentunya sudah memiliki teknologi NFC.
  2. Samsung Galaxy Note20 harga Rp 13.499.000, sebanding dengan harganya smartphone ini dilengkapi dengan Storage 256 GB dan kamera super jernih 64MP.
  3. Samsung Galaxy Note20 Ultra harga Rp16.999.000, diharga yang lebih mahal versi Galaxy Note ini dilengkapi dengan kamera 102MP dan RAM 8GB.

Samsung Galaxy S

Samsung sendiri menklaim bahwa Galaxy S merupakan buah karya terbaik yang mereka produksi untuk mobilitas tinggi. Galaxy S sendiri lebih dominan unggul dibagian kamera, jadi sangat cocok untuk Anda yang hobi foto selfi dan mengabadikan moment spesial menggunakan kamera HP. Bagaimana, Anda tertarik dengan salah satu smartpone Samsung Galaxy S? Inilah yang direkomendasikan untuk Anda.

Daftar harga HP Samsung Galaxy S

  1. Samsung Galaxy S20 FE harga Rp 6.999.000, untuk mendukung aktivitas swafoto smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan 32MP dan fitur 30x Super Resolution Zoom di kamera belakang.
  2. Samsung Galaxy S21 5G memiliki dua pilihan Storage yakni 128GB dengan harga Rp 12.999.000 dan 256GB yang dibadrol seharga Rp 13.999.000, dilengkapi dengan kualitas video hingga 8K smartphone ini akan lebih menarik digunakan untuk Anda yang hobi dengan dunia videografi.
  3. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, smartphone ini dibekali dengan kamera depan 40MP dan kamera belakang 108MP. Soal harga juga tergantung Storage yang Anda pilih, di harga termurah yakni Rp Rp 18.999.000 Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menggunakan Storage 128GB.

Samsung Galaxy Z

Bisa dibilang versi Z ini merupakan smartphone mewah yang pemiliknya tidak terlalu banyak. Harganya yang cukup mahal menjadikan orang berpikir dua kali untuk membelinya, namun tentu spesifikasi yang ada di smartphone ini juga sangat sebanding. Ciri yang paling istimewa dari Samsung Galaxy Z ialah tersedianya mode lipat, sehingga meskipun memiliki layar yang super besar smartphone ini tetap nyaman dimasukan saku.

Harga HP Samsung Galaxy Z

  1. Samsung Galaxy Z Fold2, di website resmi Samsung smartphone ini tidak tertera harganya, namun di beberapa marketplace Samsung Galaxy Fold2 dijual kisaran 25 juta rupiah. Smartphone yang bisa dilipat ini hanya memiliki dua pilihan warna saja yakni Mystic Bronze dan Mystic Black. Begitu juga dengan memori internalnya, tersedia pilihan 256GB dan 512GB.
  2. Samsung Galaxy Z Flip, ini merupakan smartphone layar sentuh dengan mode lipat atas bawah layaknya smartphone jadul seri GT-E1271. Dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold2, smartphone ini memiliki harga yang jauh lebih murah yakni dikisaran 13 jutaan.
  3. Samsung Galaxy Fold, selain dua tipe di atas Samsung juga memiliki satu lagi produk istimewa yang dilengkapi dengan mode lipat. Smartphone ini secara desain hampir mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold2, tentu yang membedakan ialah dari segi spesifikasi dan harga.

Rekomendasi HP Samsung Harga 2 Hingga 5 Jutaan

Smartphone Samsung di rentan harga 2 hingga 5 jutaan merupakan yang paling laris di pasaran. Seperti apa yang sudah disampaikan di atas, ini disebabkan oleh harga yang masih relatif terjangkau dan spek yang juga cukup lumayan. Nah jika Anda tertarik, mungkin bisa memilih salah satunya di bawah ini.

  • Samsung Galaxy M62
  • Samsung Galaxy A52
  • Samsung Galaxy A71
  • Samsung Galaxy A70
  • Samsung Galaxy A20
  • Samsung Galaxy A22 LTE
  • Samsung Galaxy A30
  • Samsung Galaxy A32
  • Samsung Galaxy A12
  • Samsung Galaxy 21s

Itulah beberapa daftar harga HP Samsung yang direkomendasikan oleh banyak orang dan website lain. Tentunya selain tipe atau seri di atas, masih ada seri lain yang bisa Anda miliki. Sebagai saran, sebaiknya sebelum memilih dan membeli HP baru, sesuaikan terlebih dahulu anggaran dan spesifikasi yang Anda butuhkan.

Trails of Cold Steel IV Dipenuhi Karakter Seperti Anime

JRPG terkenal dengan cerita dan pengetahuan mereka yang mendalam. Di permukaan, game ini cenderung mengikuti templat perjalanan pahlawan yang sederhana. Akan tetapi, seringkali pengetahuan dan mitologi dikembangkan. Trails of Cold Steel IV pasti mengikuti template itu, dan melanjutkan cerita dari tiga game sebelumnya.

Untuk mengurangi masalah sampai batas tertentu, port Switch ini menyertakan bagian yang berguna sebelumnya di menu mulai. Fitur ini membantu kamu mempercepat atau setidaknya menyesuaikan diri dalam permainan. Ini bisa sangat padat dan detail, seperti membaca ringkasan dua buku pertama dalam trilogi Lord of the Rings.

Trails of Cold Steel IV

Melihat Kedalam Trails of Cold Steel IV

Game ini turun langsung ke tengah perang antara dua negara yang diatur dalam game sebelumnya. Karakter yang diperkenalkan menganggap bahwa kamu tahu siapa mereka. Kamu akan memiliki intrik politik pria dan wanita yang mencari kekuasaan. Nantinya kamu juga akan terlibat dalam konspirasi kompleks untuk membawa negara dan kerajaan berperang.

Namun terlepas dari itu, ini cukup menarik untuk membuat kamu tetap memainkannya. Ceritanya epik dalam skala dan membawa kamu dari karakter ke karakter. Ini juga akan memungkinkan kamu untuk mengalami setiap sisi dari kisah perang dunia di dalamnya. Ceritanya adalah dunia yang dirancang dengan indah dan Dunia JRPG pada umumnya.

Secara grafis, game ini menunjukkan usianya, awalnya dirilis di PS4 pada September 2018. Ini tentu menarik, tetapi tentu saja bukan yang disebut mutakhir. 3D Model berbeda dan lingkungan dibuat dengan indah. Gaya seni dan arahnya mengingatkan pada Dragon Quest XI, yang tidak terlalu membebani perangkat keras sistem.

Bagian penting dari JRPG manapun adalah sistem pertarungannya. Untungnya, game ini adalah tradisionalis karena tetap menggunakan sistem pertarungan berbasis giliran. Tapi itu bukan sistem yang sederhana. Pertama party kamu dapat terdiri dari lebih dari empat karakter tradisional.

Trails of Cold Steel IV adalah kesimpulan yang padat dan kompleks untuk sebuah cerita epik. Untuk penggemar JRPG sejati, mungkin disarankan untuk memainkan semua game secara berurutan.

Review Game Lawas Yang Diperbarui Legend of Mana

Square Enix telah membawa kembali judul lain dari era keemasan JRPG. Kali ini, Legend of Mana, judul keempat dalam seri game “Mana“. game ini cukup sukses di Amerika Utara dan Jepang. Dan pada saat itu tidak pernah mendapat rilis di seluruh dunia, sampai sekarang dalam bentuk remaster Nintendo Switch.

Dengan demikian, para gamer di seluruh dunia akhirnya dapat memainkan mahakarya masa lalu ini. Entah dimanapun kamu berada, bisa memainkannya kapanpun kamu mau berkata Nintendo Switch. Jadi banyak yang sangat suka dengan rilis terbaru dari game JPRG satu ini.

Legend of Mana

Perbedaan Legend of Mana Dari Versi Lawas

Di Legend of Mana , pemain akan berperan sebagai pahlawan tanpa nama. Memilih antara salah satu dari dua karakter utama, pemain akan menetapkan nama untuk mereka dan kemudian terjun langsung ke dunia game. Kamu akan disajikan dengan peta dunia dan diminta untuk menempatkan kotak surat. Setelah melakukan ini, cutscene pengantar permainan yang mengatur latar belakang ditampilkan.

Ini cukup mencolok dan menjelaskan kepada kamu bahwa Pohon Mana dibakar dan perang menghancurkan tanah sementara kekuatannya berkurang. Ratusan tahun telah berlalu dan terserah kamu untuk mengembalikan dunia ke kejayaannya. Kisah ini tidak separah kelihatannya. Pemain akan dapat membangun kembali dunia saat bermain melalui alur cerita.

Kamu dapat memilih ke mana harus pergi. Apa yang harus dilakukan dan kapan kamu ingin melakukannya setelah dunia terbuka sedikit. Pemain akan dengan mudah menghabiskan berjam-jam hanya berkeliaran di dunia game. Meskipun ini bukan hal baru bagi JRPG dari tahun 90-an, pendatang baru mungkin menganggap tugas ini sedikit menakutkan.

Gameplay di game ini melibatkan pemain yang terlibat dengan musuh di ruang bawah tanah atau lokasi lain di peta dunia. Ini memicu urutan pertempuran langsung di mana pemain akan merangkai kombo untuk memberikan kerusakan pada musuh. Ini bukan JRPG berbasis giliran, jadi pasti akan menarik bagi Kamu.

Secara keseluruhan, Legend of Mana di Nintendo Switch adalah cara yang bagus untuk gamer modern. Mereka bisa menikmati judul klasik dari masa lalu dengan visual yang dirapikan. Ini juga membantu agar game berjalan dengan sempurna tanpa lag dan crash.

Google Pixel 6 dan 6 Pro Dapatkan Prosesor Baru Yang Menarik

Peluncuran versi terbaru Google Pixel yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya terjadi. Dan penemu Android memiliki banyak rencana di sini. Selain detail teknis yang menarik seperti layar mewah dengan 120 Hz serta teknologi kamera. Ada juga AI yang sekali lagi lebih baik. Ada juga prosesor baru yang disebut “Tensor” seharusnya tertidur di bawah kap flagship ini.

Membandingkan pendekatan presentasi dengan Apple, Huawei atau produsen smartphone lainnya, Google ternyata sangat sepi. Hanya entri blog yang mengejutkan yang menunjukkan kepada komunitas bahwa Pixel 6 dan 6 Pro akan diluncurkan akhir tahun ini. Ada bocoran desain ulang yang diungkapkan oleh gambar render yang dipublikasikan.

Raksasa mesin pencari ini segera menarik perhatian banyak pengguna dan penggemar teknologi di seluruh dunia. Tentu saja, gambar bocoran yang telah beredar selama beberapa minggu terakhir adalah penyebab entri blog yang tiba-tiba tidak diumumkan. Memang, ternyata sekarang, gambar yang sudah bocor itu benar adanya.

Google Pixel

Google Pixel Akan Jadi Smartphone Unggulan

Melihat spesifikasi yang diketahui sejauh ini benar-benar membuatnya menginginkan lebih. Ini sudah dimulai dengan kamera. Seri Google Pixel selalu mampu mencetak gol karena AI kamera yang canggih. Kini, smartphone berbahan aluminium itu mengandalkan apa yang disebut sebagai “camera bar”. Perusahaan elektronik AS ini juga sangat berbeda dari produsen smartphone lain dengan pengaturan vertikal.

Namun, yang paling menarik mungkin adalah teknologi prosesor baru yang dikatakan dapat diandalkan oleh model terbaru. Ini mirip dengan Apple, Google juga telah bergerak untuk mengembangkan solusi SoC-nya sendiri. Apa yang disebut “Tensor” seharusnya memulai debutnya di Pixel 6 dan 6 Pro. Menurut Google, teknologi CPU terutama ditandai dengan kinerja AI yang canggih.

Google, tentu saja, masih diam tentang SoC revolusionernya. Namun, perusahaan tidak menahan diri untuk menekankan fitur-fitur baru yang menarik yang akan diaktifkan oleh teknologi prosesor. Kata ajaibnya di sini adalah “machine learning” – sebuah teknologi yang menurut Google merupakan spesialisasi chip tersebut.

Dengan demikian, Google Pixel 6 seharusnya hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci yang cantik, yang menawarkan resolusi 1.080p. Refresh rate 90 Hz seharusnya memastikan smooth scrolling. Versi Pro menawarkan sedikit lebih banyak daya tampilan. Layar AMOLED-nya memiliki resolusi QHD dan berukuran 6,7 inci.

 

Huawei P50 Diluncurkan Dengan Zoom Kamera 200x

Huawei baru-baru ini meluncurkan seri Huawei P50 di China. Seri baru termasuk versi biasa dan P50 Pro, Berfokus pada kinerja kamera. Ponsel baru ini memiliki pengaturan kamera yang mengesankan bersama dengan desain yang khas. Namun, tidak satu pun dari ponsel yang mendukung 5G.

P50 Pro memiliki layar OLED 120Hz 6,6 inci dengan panel layar melengkung. Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Kirin 9000 atau varian 4G Qualcomm Snapdragon 888. Kamu mendapatkan RAM hingga 12GB pada varian Kirin dan 8GB pada varian Snapdragon.

Ponsel ini juga dilengkapi baterai 4.360mAh dan dukungan pengisian cepat 66W dengan HarmonyOS 2 Huawei. Ada dua modul melingkar besar di bagian belakang ponsel yang menampung banyak lensa di dalamnya. Ini termasuk kamera utama 50MP dengan OIS (optical image stabilization).

Selain itu disertakan kamera monokrom 40MP, kamera ultrawide 13MP, dan kamera telefoto 64MP. Huawei mengklaim bahwa sensor telefoto dapat memperbesar hingga 200x tetapi tidak jelas tingkat zoom optik apa yang didukung. Paling tidak, ini akan berbeda dengan yang lain.

Huawei P50

Fitur Baru Di Huawei P50

Huawei P50 juga menawarkan peningkatan perangkat lunak untuk gambar yang diperbesar dan mode malam. Ini termasuk sistem XD Optik untuk detail lebih lanjut. Ada juga True-Chrome Image Engine untuk akurasi warna yang lebih baik, dan Super HDR untuk rentang dinamis yang lebih baik.

Fitur stabilisasi pro yang memungkinkan kamu merekam video 4K yang stabil, juga diberikan. Ponsel ini dikirimkan dengan kamera utama 50MP. Di temani juga kamera ultrawide 13MP dan kamera telefoto 12MP. layar 6,5 inci dan refresh rate 90Hz sudah cukup bagus.

Ponsel ini juga mendapat baterai 4.110mAh yang lebih kecil dan HarmonyOS 2. Varian ini hanya tersedia dengan varian Snapdragon 888 4G juga. Kurangnya 5G di kedua ponsel mengejutkan dan mengecewakan. Apalagi mengingat perangkat telah diluncurkan dengan spesifikasi unggulan di tengah awal 5G.

Mereka yang ingin membeli Huawei P50, harganya mulai dari $ 695. Untuk versi Pro harganya sekitar $ 927. Namun cukup disayangkan karena tidak mendukung 5G, tapi ini lebih dari cukup. Mungkin jika kamu ingin alternatif yang lain juga ada.

Zephyrus Duo 15 SE, Andalan Asus ROG Terbaru Tahun Ini

Meskipun ini adalah laptop bermerek ROG, Zephyrus Duo 15 SE identik dengan ZenBook Pro Duo 15 OLED, notebook yang baru muncul beberapa waktu lalu. Tetapi ada perubahan skin di antara laptop, yang terakhir ditargetkan untuk konsumen tingkat pro. Tapi untuk para pengguna umum, juga tidak ada masalah untuk memilikinya.

Bagaimanapun, laptop ini memiliki sasis hitam matte dengan tepi tempered. Sementara itu, tutupnya ditutupi dengan pola dot matrix di samping logo ROG. Jika kamu melihat laptop gaming Asus yang baru-baru ini dirilis, bahasa desain mulai tampak lebih halus dalam mendukung gaya ultra-agresif. Ini jelas berbeda dengan versi ROG yang terdahulu.

Zephyrus Duo 15 SE

Review Zephyrus Duo 15 SE Terbaru

Zephyrus Duo 15 SE memang berat namun bisa masuk ke tas kerja. Laptop ini dirancang khusus untuk ukuran 15 inchi keatas. Tapi dari sisi beratnya, ini memang masuk akal dengan ukuran segitu. Dari sisi manapun dilihat, semua mesih tampak sempurna. Baga para gamer jelas ini akan cocok, namun profesional juga tidak masalah untuk memakainya.

Layar sentuh selebar 14,1 inci, 3840 x 1100 piksel mendominasi separuh dari dek keyboard. Jadi saat membuka tutupnya, layar sekunder terangkat dan miring ke arah kamu pada sudut 13 derajat. Dari segi konektivitas, kamu memiliki dua port USB-A 3.2 gen 2 dan port USB-C 3.2 gen 2. Ini berguna untuk menggerakkan layar eksternal dan mengisi daya di sebelah kanan.

Di sebelah kanan, ada pembaca kartu microSD, jack audio kombo 3,5mm, bersama dengan port daya milik Asus. Laptop ini juga dilengkapi dengan port Ethernet, port HDMI berukuran penuh. Plus, ROG Zephyrus Duo juga mendukung Wi-fi 6 serta Bluetooth 5.2. Layar utama di sini adalah 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel tetapi memiliki refresh rate 300Hz yang mulus.

Didalam Zephyrus Duo 15 SE ada Ryzen 9 5900HX, memori 32GB, penyimpanan SSD 2TB, dan GPU GeForce RTX 3080. Dengan spesifikasi diatas, ini jelas cukup baik untuk laptop di kelasnya. Untuk game-game terbaru juga tidak akan menjadi masalah dimainkan. Selain untuk game, pekerjaan yang lain juga lancar tanpa ada keluhan.

Kompres PDF Online Maupun Offline Dengan Sangat Mudah

Bukan hanya Microsoft Word saja, file dalam bentul PDF (Portable Document Format) juga sering digunakan untuk berbagaimacam keperluan. Misalnya seperti untuk membuat surat lamaran kerja, invoice, curriculum vitae, dan keperluan administrasi yang lain. Jika ukuran file tersebut terlalu besar Anda bisa melakukan kompres PDF online agar ukurannya lebih kecil.

Bagi beberapa perusahaan pun lebih sering menggunakan format PDF, namun dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Bisa jadi hal tersebut dilakukan agar ruang penyimpanan dari perangkat yang perusahaan tersebut gunakan tidak cepat penuh. Nah, bagaimanakah cara melakukan kompres file PDF? Ada banyak cara baik online maupun ofline yang bisa Anda lakukan, simak ulasannya di artikel ini.

Kompres PDF Online

Bagaimana Cara Kompres PDF Online dan Offline

File PDF bisa di kompres melalui dua metode yakni secara online dengan cara mengunjungi situs atau website seperti smallpdf, iLovePDF, PDF Compressor, dan masih banyak lagi. Sedangkan jika Anda ignin melakukannya secara offline maka harus ada software yang di instal terlebih dahulu yakni seperti Photoshop, atau Anda juga bisa menggunakan software bawaan seperti Microsoft Word.

Cara Kompres PDF Offline

Kompres PDF secara offline memang harus menginstal aplikasi tambahan terlebih dahulu, atau menggunakan software bawaan laptop seperti Microsoft Word. Namun kelebihannya ialah Anda tidak membutuhkan akses internet dan terkesan lebih simpel.

Menggunakan Microsoft Word

Software yang satu ini lebih identik sebagai pengelola kata dengan file jenis doc. Namun sebetulnya software MS. Word juga bisa Anda gunakan untuk mengkompres ukuran file PDF. Meskipun demikian tidak semua versi MS. Word bisa digunakan untuk mengkompres. Hanya untuk MS. Words versi 2013 ke atas saja yang bisa digunakan, dan inilah caranya.

  1. Buka file PDF yang akan Anda kompres dari software Microsoft Word.
  2. Jika file PDF sudah berada di Microsoft Word silahkan klik file yang ada di pojok atas dan pilih save kemudian save as, dan pada tipe penyimpanan silahkan pilih PDF.
  3. Selanjutnya pada bagian bawah silahkan Anda pilih “Minumum size”.
  4. Langkah terakhir silahkan klik save, maka secara otomatis file PDF tersebut ukurannya akan berubah lebih kecil.

Sangat mudah dan cepat bukan? Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk melakukan proses kompres. Sebagai saran sebaiknya ubah nama file hasil kompres yang tadi pada sebelum memilih menu penyimpanan atau save.

Menggunakan Software Photoshop

Menggunakan Photoshop ialah solusi bagi Anda yang ingin mengkompres ukuran file PDF secara offline namun tidak memiliki MS. Word versi di atas 2013. Download dan instal terlebih dahulu Photoshop, dan ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini.

  1. Pertama silahkan buka Photoshop terlebih dahulu kemudian pilih menu file dan open.
  2. Pilih file PDF yang ingin di kompres, jika sukses maka file tersebut secara otomatis sudah berada di halaman Photoshop.
  3. Jika jumlah halaman file PDF lebih dari satu silahkan pilih semuanya terlebih dahulu.
  4. Kemudian silahkan Anda ubah resolusi file tersebut menjadi lebih kecil dan klik tombol Ok.
  5. Proses akhir silahkan simpan file PDF tersebut dengan cari klik tombol file dibagian pojok atas, klik menu Automate kemudian pilih PDF Presentation, lalu centang Add Open Files dan klik Save.

Dari kedua cara di atas yakni baik menggunakan MS. Word maupun Photoshop memang sama-sama mudah dan juga tidak membutuhkan akses internet. Namun sayangnya Anda akan merasa kesulitan jika tidak membawa laptop atau sedang berada di depan PC.

Cara Kompres PDF Online

Cara ini biasanya digunakan jika file PDF tersimpan di smartphone, atau jika laptop maupun PC yang digunakan tidak mendukung untuk melakukan prose kompres PDF secara offline. Kelebihan yang paling utama dari kompres PDF online ialah bisa dilakukan dimana saja, dan bisa digunakan tanpa harus membuka laptop. Asalkan memiliki smartphone dan akses internet, untuk situs kompres PDF online yang bisa Anda kunjungi ialah seperti berikut ini.

Smallpdf.com

Ini merupakan situs kompres PDF online yang sangat mudah digunakan. Selain untuk mengecilkan ukuran file PDF, smallpdf.com juga bisa digunakan untuk merubah file PDF ke Word, edit file PDF, merubah file PDF ke JPG, dan lainnya. Nah, untuk merubah ukuran file PDF prosesnya ialah seperti berikut ini.

  1. Setelah membuka situs smallpdf.com silahkan scroll ke bawah dan klik menu compress PDF.
  2. Kemudian klik tombol choose files dan pilih file PDF yang ingin diperkecil ukurannya.
  3. Tunggu hingga proses uploading selesai, jika sudah silahkan pilih basic compression dan klik tombol compress.
  4. Jika sudah selesai maka akan muncul tombol download, silahkan Anda klik maka secara otomatis file PDF yang ukurannya sudah diperkecil akan tersimpan di perangkat yang digunakan.

Ilovepdf.com

Untuk fitur yang lebih lengkap Anda bisa mencoba mengunjungi situs yang satu ini. Bukan hanya digunakan sebagai kompres PDF online saja, ilovepdf.com juga bisa diandalkan untuk mengedit, memisahkan halam pada file PDF, dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin menggunakan ilovepdf.com untuk mengecilkan ukuran file PDF, simak tutorialnya di bawah ini.

  1. Kunjungi sius ilovepdf.com kemudian pilih menu compress PDF.
  2. Klik tombil select PDF file dan pilih file PDF yang akan dirubah ukurannya.
  3. Klik tombol compress PDF dan tunggu hingga proses selesai.
  4. Jika berhasil maka secara otomatis file PDF tersebut secara otomatis tersimpan di perangkat yang Anda gunakan.

Pdfcompressor.com

Pilihan terakhir yang bisa Anda gunakan selain dua situs di atas ialah pdfcompressor.com, hampir sama dengan smallpdf dan ilovepdf situs untuk kompres pdf online ini juga memiliki banyak menu lain yang bisa Anda manfaatkan. Agar lebih mudah digunakan Anda juga bisa merubah bahasa dari situs ini ke bahasa Indonesia. Sedangkan untuk proses kompres file PDF ialah sebagai berikut.

  1. Jika sudah berada di halaman utama website pdfcompressor.com, silahkan Anda klik upload files.
  2. Silahkan pilih file PDF yang ingin di kompres. Jika sudah tunggu sebentar hingga proses upload mencapai 100%.
  3. Kemudian akan muncul hasil seberapa persen file tersebut diperkecil dan tombol download.
  4. Proses terakhir silahkan Anda klik tombol download dan file PDF pun akan otomatis tersimpan.

Kini Anda mungkin sudah tidak memiliki masalah lagi dengan seberapa besar ukuran file PDF. Sebab Anda sudah mengetahui betapa mudahnya melakukan proses kompres PDF online maupun offline. Adapun jika ingin memperkecil ukuran file PDF menggunakan smartphone secara online, caranya juga tidak terlalu beda jauh dengan menggunakan laptop atau PC, hanya tampilannya saja yang sedikit berbeda.

Selamat mencoba dan semoga informasi atau tutorial ini bermanfaat untuk Anda.

Bang & Olusen Rilis Beoplay EQ Premium in-ears Baru

Bang & Olufsen telah memperkenalkan headphone in-ear premium pertamanya. Beoplay EQ hadir dengan fitur-fitur kelas atas termasuk sertifikasi IP54, tetapi harganya juga lumayan mahal. Secara teknis, Bang & Olufsen ingin menginspirasi pengguna Beoplay EQ dengan pembatalan bising aktif hibrida.

6 mikrofon digunakan, yang secara aktif meredam kebisingan sekitar. Pada saat yang sama, ini memberikan reproduksi suara yang meyakinkan selama panggilan telepon dan mode transparansi yang jelas. Di dalamnya terdapat driver elektro-dinamis 6,88mm. Impedansi adalah 17 ohm, sedangkan tingkat tekanan suara maksimum dinilai pada 107 dB. Respon frekuensi berkisar dari 20 Hz hingga 20 kHz.

Beoplay EQ

Fitur Dan Baterai Beoplay EQ

Setiap earphone Bluetooth 5.2 memiliki berat 8 gram, yang secara signifikan lebih dari headphone in-ear premium yang sebanding. Sebagai imbalannya, ada sertifikasi IP54, berkat itu Beoplay EQ terlindung dari penetrasi debu dan percikan air. EarBuds juga serbaguna dalam hal codec audio: AAC dan aptX Adaptive didukung selain SBC.

Berbagai fungsi dan pemutaran musik dikendalikan melalui permukaan sentuh pada earbud. Ketukan dua kali pada earbud kanan memulai atau menjeda pemutaran. Sedangkan di kiri dapat digunakan untuk beralih antara mode ANC, Transparansi, dan Netral. Dengan bantuan aplikasi pendamping, suara dapat disetel dengan baik menggunakan berbagai preset atau dengan bantuan equalizer ekstensif.

Selain earphone, casing pengisi daya, kabel pengisi daya USB-A ke USB-C, dan panduan memulai cepat, Bang & Olufsen menyediakan sisipan telinga silikon dalam empat ukuran berbeda. Lampiran Comply dalam ukuran M juga disertakan dengan earbud ini. Casing pengisi daya aluminium dengan bagian bawah karet berukuran 77 × 40 × 26 mm. Namun, masa pakai baterai hanya di bawah rata-rata sekitar 20 jam pemutaran musik.

Gambaran serupa juga muncul di telinga. Di sini, menurut Bang & Olufsen, 6,5 jam dimungkinkan dalam mode ANC dengan codec SBC atau AAC. Dengan aptX, Beoplay EQ dapat bertahan selama 5,5 jam. Jika kamu menonaktifkan pembatalan bising aktif, masa pakai baterai akan diperpanjang hingga 7,5 jam. Secara signifikan kurang dari Sony WF-1000XM4, misalnya.