Speaker Bluetooth Portable Yang Cocok Untuk Ruangan Kecil

Speaker Bluetooth telah menjadi sangat populer selama beberapa tahun terakhir. Hampir setiap rumah tangga perkotaan memiliki setidaknya satu speaker Bluetooth di rumah mereka. Alasan di balik mereka menjadi opsi masuk adalah portabilitasnya. Orang-orang suka menempatkannya di mana saja di rumah mereka baik saat bersantai di balkon, memutar musik di dalam ruangan, atau menghubungkannya ke laptop untuk menonton film untuk beberapa orang.

Mereka tidak memakan banyak ruang dan dapat berguna untuk perjalanan singkat juga. Ada banyak sekali merk yang tersedia saat ini baik dengan harga murah atau mahal. Berikut adalah beberapa opsi yang dapat kamu pertimbangkan sesuai dengan anggaran belanja.

Speaker Bluetooth

Speaker Bluetooth Portable

  • JBL Go

Dimulai dengan speaker Bluetooth yang paling terjangkau dalam daftar, JBL Go. Speaker ini berbentuk persegi hadir dalam berbagai pilihan warna. Ini memiliki lima tombol fisik di bagian atas termasuk menambah / mengurangi volume, untuk menerima panggilan.

  • Wonderboom

Ultimate Ears Wonderboom mungkin bukan nama yang mudah dikenali, tetapi menawarkan salah satu yang terbaik dalam rangkaian ini. Ini adalah yang terberat dalam daftar dengan berat 599 gram. Ada dua tombol besar di depan untuk menambah / mengurangi volume. Ini menawarkan durasi 10 jam saat baterai sudah penuh terisi.

  • Sony SRS-XB12

Sony SRS-XB12 mungkin tidak seringan JBL Go tetapi sama kompaknya dengan bentuk silinder. Speaker ini cukup ringkas dan menawarkan masa pakai baterai 16 jam. Sudah memiliki peringkat IP67 sehingga tahan air, tahan debu dan tahan karat. Bassnya tidak terlalu banyak tetapi seimbang dengan mempertimbangkan ukuran perangkat.

  • Tribit StormBox Micro

Tribute StormBox Micro adalah opsi yang menawarkan lebih banyak dalam faktor bentuk yang ringkas. Ini sangat portabel, artinya kamu dapat memasangnya ke sepeda, ransel, atau hanya membawanya dalam saku yang sedikit lebih besar. Ada dua fitur tambahan yang disediakan yaitu Bluetooth 5.0 dan port USB C.

  • Samsung Level Box Slim

Samsung Level Box Slim adalah speaker Bluetooth yang cukup sederhana. Kamu tidak mendapatkan opsi panggilan atau bass yang sangat ditingkatkan. Ini memiliki desain tablet-lie sederhana dengan 4 tombol fisik di bagian atas. Selain itu, speaker sudah tahan air dan menawarkan suara yang seimbang.

Rekomendasi 6 Cooling Pad Laptop Terbaik Wajib Dicoba

Laptop menjadi salah satu barang yang cukup banyak digunakan. Tidak hanya pekerja kantoran, namun beberapa lembaga pendidikan mulai mencanangkan wajib menggunakan laptop guna kepentingan belajar mengajar. Maka tidak heran bila aksesoris laptop banyak diburu. Seperti halnya cooling pad sebagai alat pendingin elektronik yang satu ini. Nah, pada artikel ini akan secara terang membahas rekomendasi cooling pad laptop terbaik tahun ini.

Cooling pad sendiri merupakan alat penurun suhu laptop agar tidak panas. Memang secara umum laptop dilengkapi dengan sistem pendingin bawaan pabrik. Namun begitu terkadang alat ini tidak mampu menjadikan mesinnya dingin. Sehingga perlu dibantu dengan penggunaan cooling pad.

Cooling pad laptop terbaik

Daftar Cooling Pad Terbaik

Tak dipungkiri terdapat banyak jenis cooling pad yang dapat dengan mudah ditemukan dipasaran. Dengan berbagai macam merk dan spesifikasi yang berbeda. Namun jangan bingung karena disini akan mengulas daftar cooling pad laptop terbaik yang bisa dijadikan sebagai acuan saat hendak membelinya. Langsung saja berikut ini daftarnya.

1. Warwolf CW8

Rekomendasi yang pertama ialah Warwolf CW8 yang merupakan salah satu karya anak bangsa yang patut untuk dibanggakan. Cooling pad ini dilengkapi dengan 4 kipas angin yang akan membantu laptop bekerja lebih maksimal. Tidak hanya itu semua produk Warwolf bergarasi hingga 1 tahun.

Selain cooling pad, ada banyak produk lain yang diperuntukkan untuk kenyaman pengguna. Seperti halnya mouse, headset, keyboard dan pelindung layar. Mengenai harga tentu sangat terjangkau. Untuk produk cooling pad tipe ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 210.000,00

2. Deepcool N17

Daftar produk kedua yang bisa dicoba ialah Deepcool N17. Pendingin suhu laptop yang satu ini memiliki desain yang menarik, ramping, tidak berat dan mudah dibawa kemana – mana. Dilengkapi dengan kipas besar berukuran 140mm serta memberikan kualitas udara yang sangat efektif dengan kebisingan suara yang rendah.

Tersedia berbagai warna menarik seperti hitam, merah, biru, orange, hijau hingga silver. Bicara mengenai harga Deepcool N17 dibandrol dengan harga cukup murah yakni sekitar Rp. 200.000,00. Buat yang kantongnya pas pasan cooling pad satu ini bisa menjadi pilihan tepat.

3. Cooler Master NotePal X-Slim II

Cooler master notepal x slim II merupakan satu diantara banyak jenis cooling pad yang banyak dicari pengguna laptop saat ini. Dilengkapi kipas pendingin 200mm dengan berat ringan hanya sekitar 0,53 kg, membuat pendingin yang satu ini mudah dibawa bepergian. Tidak perlu waktu lama untuk menggunakannya cukup beberapa detik dengan memasangnya di port USB dan tempatkan laptop diatasnya.

Selain itu cooler master notepal ini juga menawarkan easy fitur management yang dengan mudah menata kabel USB sehingga tidak berantakan. Terbuat dari bahan mesh sehingga mampu menyerap panas dengan baik. Harga yang ditawarkan tidak mahal yakni sekitar Rp. 250.000,00

Beli Cooler Master Notepal X Slim Ii Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee

4. Havit Cooler HV-F2050

Rekomendasi cooling pad laptop terbaik selanjutnya adalah produk dari Havit. Havit sendiri merupakan perusahaan gaming yang cukup besar yang menyediakan berbagai kebutuhan game. Salah satu yang paling laris ialah cooling pad type HV-F2050 ini. Dengan harga yang cukup murah dan kualitas yang cukup baik menjadikan pendingin satu ini banyak dicari orang.

Buat yang sering nongkrong depan komputer atau laptop kayaknya wajib untuk beli produk ini. memiliki fan speed 900 – 1000 RPM dengan suara yang rendah sehingga tidak terdengar bising. Harga yang dibanderol sekitar Rp. 250.000,00

5. Cooler Master Notepal Ergostand III

Menawarkan desain yang tidak kalah dengan terdahulunya, ringan, kokoh dan terbuat dari plastic tebal. Dilengkapi dengan tuas yang dapat digunakan untuk mengatur ketinggian laptop sesuai dengan yang diinginkan. Adanya fitur ini memberikan keuntungan yakni mudah digunakan dimana saja.

Meskipun hanya memiliki satu kipas namun cooler master notepal Ergostand dapat berputar dengan kencang sehingga mampu mendinginkan suhu laptop hanya dengan beberapa menit saja. Harga yang ditawarkan juga cukup murah yakni sekitar Rp.300.000, 00

Beli Cooler Master Notepal Ergostand Iii Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee

6. Targus HD3 Gaming Chill Mat

Cooling pad laptop terbaik berikutnya adalah produk dari Targus. Sebanding dengan kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan tidak heran bila Targus HD3 Gaming Chill Mat lebih mahal dari beberapa cooling pad laptop pada pembahasan sebelumnya. Pendingin ini dilengkapi dengan fitur elastomer nonslip yang terdapat di bagian bawah.

Fitur ini berguna agar cooling pad tidak mudah bergeser saat digunakan di tempat miring maupun licin. Kelebihan lainnya adalah kecepatan kipas yang mencapai 3000 RPM. Tentu hal ini membuat kinerja laptop akan semakin maksimal. Bicara harga sebenarnya masih cukup terjangkau yakni untuk tipe ini dibanderol sekitar Rp. 480.000,00

Tips Memilih Cooling Pad Laptop

Ulasan di atas bisa menjadi rekomendasi saat akan membeli sebuah cooling pad, namun disamping itu perlu diketahui juga tips dalam memilih cooling yang tepat. Hal ini akan membuatmu semakin mantap untuk menentukan pilihan saat akan membelinya nanti. Berikut ini beberapa tips yang patut dicoba :

  • Ukuran Kipas Cooling Pad

Selain berbicara merk cooling pad laptop terbaik, ukuran dari alat pendingin laptop ini juga harus diperhatikan. Sesuaikan dengan besar laptop yang digunakan untuk menambah kenyamanan saat dioperasikan. Untuk itu pastikan ukuran telah benar sebelum membelinya.

  • Kecepatan Kipas

Hal selanjutnya yang tidak kalah penting ialah mengenai kualitas kecepatan kipas yang dihasilkan. Mengingat fungsi dari cooling pad adalah untuk mendinginkan suhu laptop, maka pastikan kecepatan kipas dapat efisien. Lihat pada dusbook produk untuk mengetahui seberapa cepat putaran kipas. Pastikan paling tidak lebih dari 900 RPM.

  • Pilih Bahan Yang Sesuai

Terbuat dari apa alat pendingin laptop ini juga berpengaruh. Setidaknya pastikan terlebih dahulu, jika laptop digunakan untuk dibawa bepergian hendaknya membeli cooling pad dari bahan yang ringan seperti plastic. Namun jika memang hanya digunakan di dalam rumah, sebaiknya membeli cooling pad dari bahan besi.

  • Tersedia Port USB Tambahan

Menggunakan cooling pad akan mengurangi bagian port yang ada di laptop. Terlebih kebanyakan laptop memiliki bagian USB yang terbatas. Oleh karenanya memilih port USB tambahan pada cooling pad bisa menjadi salah satu pilihan tepat.

  • Harga

Tips terakhir memilih cooling pad laptop terbaik adalah mengenai harga. Memang bicara harga adalah hal yang relatif. Ada banyak produsen yang menawarkan harga dari yang paling rendah mulai 100rb an hingga puluhan juta. Harga murah belum tentu mengecewakan, kenapa tidak jika dengan harga yang terjangkau sudah mumpuni untuk digunakan. Pastikan untuk membeli sesuai dengan anggaran masing-masing.

Setelah membaca ulasan di atas diharapkan memberikan pengetahuan tambahan tentang rekomendasi dan tips memilih cooling pad laptop terbaik. Seperti yang telah disinggung di atas, bahwa laptop merupakan alat yang penting dan hampir semua orang menggunakannya.

Saat digunakan secara terus menerus membuat laptop bekerja lebih keras. Oleh karena itu melengkapi laptop dengan alat pendingin suhu adalah hal yang wajib. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan dapat menjadi salah satu referensi sebelum membeli sebuah cooling pad untuk laptop kesayangan.

5 Tips Pemasaran Untuk Konsultan Media Sosial

Untuk bisnis kecil, pemasaran digital menawarkan peluang dan tantangan. Meskipun memiliki untung dari pemasaran, ada banyak persaingan ketat di luar sana. Alih-alih menghabiskan uang untuk hal tidak penting, kamu perlu menggunakan taktik dan strategi. Dalam artikel ini, kita berbicara tentang strategi pemasaran yang efektif yang harus diikuti oleh setiap konsultan media sosial.

Konsultan Media Sosial

Tips untuk Konsultan Media Sosial

  • Menilai pesaing

Identifikasi 3 pesaing terbesar dan analisis strategi pemasaran digital mereka. Misalnya dari situs web, media sosial, dan pemasarn email mereka. Kata kunci seperti apa yang mereka gunakan untuk menarik perhatian pembaca? Semua informasi ini sangat penting untuk membantu Anda membentuk posisi pemasaran.

  • Google ranking

Beberapa bisnis kecil menyadari pentingnya desain situs web yang sederhana dan efisien. Pastikan uptime tingkat tinggi, kesalahan minimal, informasi yang akurat dan lengkap, kemudahan navigasi, pemuatan cepat, dan sebagainya. Ini tidak hanya akan meningkatkan peringkat Google, tetapi juga mengurangi waktu yang diperlukan pengguna untuk menjadi akrab.

  • Siapkan blog

Pentingnya blog yang informatif, menarik, dan diperbarui secara teratur tidak boleh diremehkan. Audiens membutuhkan informasi dan kamu harus menyediakan informasi yang diberikan. Sebagai Konsultan Media Sosial, ini tentunya hal dasar yang harus kamu ketahui.

  • Manfaatkan Google Tools

Google Ads adalah cara yang bagus untuk pemasaran dan mendapatkan audiens yang tepat. Awalnya, tahan dorongan untuk mencari kata kunci volume tinggi yang ditargetkan oleh kompetitor. Fokus pada niche yang lebih kecil, pilih long tailed keywords dengan CPC rendah, dan bangun hasil SERP dengan kata kunci tersebut.

Bahkan jika kamu merasa belum siap untuk Google Ads, maka cukup gunakan Kata Kunci saja. Ini tentunya bisa mendorong traffic yang baik ke situs yang kamu miliki.

  • Buat pijakan

Sebagai bisnis kecil, prioritas kamu adalah untuk mendapatkan pondasi yang kuat. Untuk berhasil di semua bidang ini, kamu perlu mengidentifikasi audiens terpisah untuk masing-masing, dan mengarahkan strategi yang tepat. Ingat, dibutuhkan waktu dan upaya untuk mendapatkan hasil dari strategi Konsultan Media Sosial ini.

 

5 Prinsip Desain Web Untuk Menarik Pelanggan

Desain situs web yang hebat jauh lebih dari terlihat bagus. Ada aturan desain yang memandu bagaimana situs web harus terlihat dan berfungsi untuk mengubah pengguna menjadi pelanggan. Dengan membuat perubahan desain kecil namun penting, kamu dapat melihat lompatan visitor. Tapi apa prinsip-prinsip desain ini?

Tidak diragukan lagi, itu bisa saja konten, otoritas dan relevansinya dengan apa yang kamu cari pada saat itu. Jika membeli sesuatu, kamu mungkin telah tertarik oleh penawaran atau dianggap sebagai titik harga yang kompetitif. Yang mendasari semua tindakan ini adalah desain itu sendiri. Ada begitu banyak faktor desain yang ikut bermain mereka hampir terlalu banyak untuk disebutkan.

Perubahan kecil ini tentunya terlihat bukan efeknya? Nah mari kita lihat prinsip-prinsip itu.

5 Prinsip Desain Web

5 Prinsip Desain Web

  • Navigasi

Di satu sisi, desain web yang berbeda dapat menghasilkan tren. Ini akan menjadikan situs web kamu lebih menonjol di antara lautan pesaing. Tapi yang lebih penting dari semua itu, tetap berada di navigasi. Pelanggan atau pengunjung akan merasa puas jika semua yang di inginkan mudah di dapat. Istilah mudahnya, mereka akan kembali lagi jika semua yang ingin dia cari berada di halaman pertama serta mudah untuk melakukan apapun.

  • Tata letak

Bentuk situs web kamu itu sangat penting. Mengacaukannya dengan widget yang tidak digunakan ini akan mendorong banyak pengunjung akan pergi. Jadi lebih baik utamakan fungsionalitas daripada kepuasan kamu sendiri ketika memberikan desain.

  • Grafik dan gambar

Gambar dan grafik di situs web adalah saluran komunikasi yang penting. Sekali lagi, seperti teks dan ajakan bertindak, di mana mereka ditempatkan juga penting. Banyak aturan yang mengatur penggunaan grafik, didukung oleh bidang studi dan penelitian yang luas.

  • Warna

Ini terkait dengan prediksi dalam banyak hal, tetapi merupakan sinyal kepercayaan penting bagi pembeli dan pengguna. Namun, ketika gaya dan warna berubah dari satu produk ke produk berikutnya, mereka menjadi curiga bahwa ini bukan situs web yang dikelola dengan baik. Hal yang sama berlaku ketika ada perubahan desain atau skema warna dalam produk yang sama.

  • Cocok Untuk Seluler

52% dari 3,7 miliar pengguna internet di seluruh dunia mengakses internet melalui ponsel mereka. Harapan pengguna ketika mereka mengunjungi situs, baik di desktop atau seluler, adalah bahwa mereka memiliki semua fungsi yang terbuka untuk mereka. Jika desain web kamu terlihat sangat berbeda dalam versi selulernya, mungkin akan banyak pengunjung memilih untuk tidak kembali.

Rekomendasi Hp RAM 8GB Beserta Fungsi RAM Pada Hp

Smartphone adalah teknologi yang digunakan oleh banyak orang untuk mempermudah berkomunikasi dari jarak jauh. Semakin maju zaman maka semakin canggih teknologi yang ada. Ram pada hp digunakan untuk memperlancar penggunaan aplikasi dan sistem yang ada. Hp ram 8GB sudah sangat canggih dan memberikan kelancaran ketika penggunaan dengan banyak aplikasi.

Hp yang canggih memiliki ram yang besar dan juga aplikasi yang banyak tergantung kebutuhan pengguna. Saat ini banyak yang mencari hp ram 8GB harga murah untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan yang akan dilakukan pengguna. Sangat banyak rekomendasi hp dengan ram 8GB yang menjadi minat banyak orang pada saat ini.

Saat ini pengguna smartphone semakin bertambah bahkan setiap tahunnya. Dikarenakan semakin banyak pula hp keluaran terbaru yang bertambah canggih. Produsen akan membuat hp dengan RAM yang besar dan harga yang terjangkau serta berbagai keunggulan spesifikasi.

Hp RAM 8GB

Fungsi Ram Pada HP

Random Access memory adalah singkatan dari RAM, tempat penyimpanan data aplikasi si yang aktif pada ponsel. Besarnya ukuran RAM dapat mempengaruhi performa pengoperasian penggunaan ponsel. Ketika ukuran RAM kecil performa kinerja pada ponsel semakin lambat, namun ukuran RAM besar performa ponsel akan cepat dan mudah.

Ram memiliki fungsi mempermudah penggunaan multitasking, yaitu dapat menggunakan berbagai aplikasi bahkan banyak dalam waktu yang sama. Hp RAM 8GB sudah termasuk HP yang canggih karena dapat menggunakan banyak aplikasi dalam satu waktu. Fungsi ini menjadi salah satu pengguna smartphone dapat menyelesaikan pekerjaannya.

Membantu penyimpanan memori sementara, ketika penggunaan aplikasi pada hp pasti memiliki data pribadi. Data tersebut akan disimpan agar penggunaan hp lebih mudah, karena tidak perlu selalu memasukkan data. Misalnya aplikasi media sosial tidak perlu memasukkan username dan password berulang kali karena telah terekam oleh RAM.

Besarnya RAM menjadi hal yang menentukan spesifikasi, pada umumnya HP dengan RAM yang besar bisa memiliki aplikasi yang tidak bisa dimiliki pada Ram kecil. Bagi penggemar game dapat memilih hp RAM 8GB sebagai solusi agar lancar ketika bermain. Bukan hanya aplikasi game namun masih banyak aplikasi lain yang dapat diakses penuh oleh RAM besar.

Tanpa RAM, Hp tidak akan berfungsi dengan baik. Dilihat dari sudut pandang kebanyakan orang, RAM besar akan membuat nyaman pengguna saat hp sedang digunakan. Maka dari itu banyak orang yang berburu hp dengan RAM besar yang membuat cepat proses penggunaan hp.

10 Rekomendasi Hp Ram 8GB Murah

Setelah mengetahui pengertian RAM dan fungsi RAM, akan beralih ke rekomendasi hp RAM 8GB murah dan canggih. Dengan RAM 8 Giga pada smartphone akan membuat penggunaan aplikasi berjalan baik dan lebih jelas. Sehingga pengguna lebih nyaman ketika sedang menggunakan aplikasi tersebut.

  • Vivo V20

Rekomendasi HP pertama ialah Vivo v20 dengan RAM 8GB dan masih banyak Kelebihan lainnya dengan harga terjangkau. Layar yang jernih karena sudah menggunakan AMOLED dan memiliki desain fisik yang elegan dan ramping. Dengan kapasitas baterai yang mencapai 4000mah membuat penggunaan ponsel lebih lama. Dibanderol dengan harga sekitar 3 juta dengan layar sekitar 6 inci.

  • Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Selanjutnya ada HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro dengan RAM 8GB memiliki layar LCD yang besar dan sudah mendukung display hdr10. Untuk kapasitas baterai mencapai 5000 mah dan sudah memiliki fast charging. Kualitas kamera yang dapat menghasilkan foto terbaik dan layar dengan ukuran sekitar 6 inci. Dapat dimiliki dengan mengeluarkan uang sekitar 3 juta.

  • Oppo Reno4

Oppo Reno4 sudah memiliki RAM 8GB sehingga dapat memiliki banyak aplikasi yang diinginkan pengguna. Dengan kapasitas baterai mencapai 5000mah dan sudah fast charging 65w yang berbeda dari ponsel lainnya. Dengan kualitas kamera yang dapat menghasilkan Gambar Dan Video bagus secara keseluruhan serta jernih. Dibanderol dengan harga sekitar 3 juta dan besar layar mencapai 6 inci.

  • Realme 7

Salah satu hp dengan RAM 8GB adalah realme 7 dengan performa yang telah tergenerasi menggunakan chipset MediaTek Helio G95. Memiliki ruang penyimpanan yang besar mulai dari 64GB hingga 128GB sehingga mendukung penggunaan aplikasi si yang besar secara bersamaan. Kapasitas daya tahan baterai mencapai 5000 mah dan sudah menggunakan fast charging. Dibanderol dengan harga sekitar 3 juta dengan besar layar sekitar 6 inci.

  • Realme 7i

Realme 7i memiliki RAM 8GB yang dapat membuka banyak aplikasi dan bermain game yang berarti karena kan sudah menggunakan chipset yang terbaik. Memiliki kapasitas baterai sekitar 5000 mah dan sudah menggunakan fast charging 18w. Dengan memori internal 128GB membuat performa ponsel ini sangat baik. Dibanderol dengan harga sekitar 2 juta dengan besar layar sekitar 6 inci.

  • Samsung Galaxy A51

Hp RAM 8GB selanjutnya adalah Samsung Galaxy a51 yang pabriknya berada di Korea, dan sudah terkenal sistemnya yang canggih. Memiliki kapasitas daya tahan baterai mencapai 5000 mah dan sudah memiliki fast charging. Kualitas kamera yang baik dengan resolusi 32 MP dan memiliki memori internal mencapai 128GB. Dibanderol dengan harga sekitar 3 juta dengan besar layar sekitar 6 inci.

  • HUAWEI Nova 5t

Huawei Nova 5t adalah ponsel yang memiliki RAM 8GB dengan memiliki layar yang besar sehingga membuat aplikasi terlihat lebih nyata dan jernih. Sudah menggunakan chipset kirin 980 yang dapat diandalkan untuk menjalankan performa ponsel dan memiliki resolusi kamera mencapai 48mp. Memiliki memori internal mencapai 128GB sehingga dapat mengoperasikan jauh lebih lancar dan cepat. Dibandrol dengan harga sekitar 4 juta dengan layar mencapai 6 inci.

  • Realme 2Pro

Realme 2 Pro memiliki RAM sebesar 8GB dan sudah menggunakan Snapdragon 6600. Memiliki memori internal sebesar 128GB yang mendukung kecepatan RAM sehingga penggunaan aplikasi menjadi lancar. Dengan kapasitas baterai sekitar 3000 mAh dan dan memiliki resolusi kamera 16 MP yang menghasilkan gambar menjadi lebih baik. Dibandrol dengan harga sekitar 3 juta dengan layar sekitar 6 inci.

  • Oppo A9

Oppo A9 sudah menggunakan RAM 8GB untuk performa penggunaan ponsel menjadi lebih baik. Menggunakan prosesor Snapdragon 665 dan memiliki kapasitas baterai mencapai 5000 mah. Selain itu juga memiliki memori internal hingga 128GB yang dapat digunakan untuk menyimpan dokumen, foto, video, dll. Dibanderol dengan harga sekitar 3 juta dengan layar sekitar 6 inci.

  • Vivo V19

Vivo masih mengeluarkan hp dengan RAM 8GB di setiap seri terbarunya salah satunya Vivo v19. Layarnya yang berjenis AMOLED dapat digunakan untuk bermain game dan juga menggunakan prosesor Snapdragon. Kapasitas daya tahan baterai mencapai 4000 mah yang mendukung pengguna bermain game. Memiliki resolusi full HD sehingga dibandrol dengan harga sekitar 3 juta dengan layar sekitar 6 inci.

Itulah informasi mengenai rekomendasi hp RAM 8GB harga murah beserta fungsi RAM yang masih banyak belum diketahui banyak orang. RAM hp digunakan untuk menjalankan anne-marie kasi dengan lancar dan menyimpan data sementara pada ponsel. Ada banyak hp menggunakan RAM 8GB yang memiliki spesifikasi beragam dengan harga terjangkau.

8 Rekomendasi Printer Portable Terbaik di Tahun Ini

Di era global saat ini, kebutuhan masyarakat akan hal teknologi terbaru semakin tinggi. Segala urusan sebisa mungkin harus dilakukan secara cepat tanpa perlu memakan waktu yang lama. Karena itu lah dibutuhkan teknologi yang mampu mempermudah aktivitas orang-orang. Salah satunya ialah diciptakannya Printer Portable, printer canggih yang bisa dibawa kemana-mana.

Keberadaan printer sangat dibutuhkan oleh banyak kalangan. Bukan hanya bagi pelaku bisnis, printer juga sangat dibutuhkan dalam membantu pelajar mengerjakan tugas sekolahnya. Akan sangat merepotkan jika kita sedang bepergian dan tiba-tiba diharuskan mengeprint dokumen namun tak ada printer disana. Atau pelajar yang kesulitan ngeprint makalahnya ke warnet, karena hujan deras.

Printer portable

Rekomendasi Printer Portable

Maka dari itu, hadirnya printer dengan model portable ini bisa menjadi solusi kebutuhan masyarakat saat ini. Selain manfaatnya yang luar biasa, printer bergaya portable juga tidak memakan tempat seperti printer biasa pada umumnya. Berikut 8 Rekomendasi Merk Printer Portable Terbaik yang bisa menjadi rekomendasi sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan nantinya.

  • Canon Pixma iP110 Wireless Mobile Printer

Rekomendasi pertama jatuh kepada Canon Pixma iP110 Wireless Mobile Printer dari Canon. Canon Pixma Mobile Printer ini rupanya keluaran terbaru dari Canon. Mobile printer yang satu ini memiliki desain yang ramping sehingga memudahkan saat dibawa kemana-kemana. Sangat cocok untuk yang senang bepergian.

Canon Pixma iP110 juga menawarkan fitur yang sangat menarik. Printer ini dibekali dengan kapasitas 50 halaman kertas,dan adanya fasilitas wifi yang mempermudah proses printing. Bukan hanya itu, Pixma iP110 juga bisa menerima perintah printing dari mobile phones, iOS, dan juga Android.

Untuk masalah kecepatannya, Canon Pixma iP110 Wireless Mobile Printer ini lebih unggul kecepatannya dibanding beberapa printer kompetitornya. Kualitas warna yang dihasilkan pun sangat jernih sehingga sangat cocok untuk yang memiliki hobi photografi.

  • Fujifilm Instax SHARE SP-3

Siapa yang tidak tahu Fujifilm? Mendengar namanya saja sudah terbayangkan hasil cetak gambar dengan kualitas tinggi. Rupanya Fujifilm juga mengeluarkan produknya yaitu printer portable yang diberi nama Fujifilm Instax SHARE SP-3. Printer ini memiliki teknologi wireless yang mampu mencetak foto hanya dengan tapping jari di ponsel atau laptop saja.

Printer Portable yang satu ini sangat cocok digunakan untuk hunting foto. Karena memiliki kualitas gambar yang sangat baik. Bukan hanya itu, Fujifilm Instax juga memiliki kecepatan yang luar biasa saat proses cetak. Hanya dibutuhkan kurang lebih 13 detik saja untuk mendapatkan hasil cetakannya.

Ada yang lebih menarik lagi, Instax SHARE SP-3 ini dilengkapi dengan teknologi ‘inkless system’ yang artinya dapat mencetak foto tanpa harus menggunakan tinta. Printer ini menjadi solusi bagi yang ingin kualitas cetak fotonya memiliki kualitas warna yang jelas dan jernih.

  • Brother PocketJet PJ-773 Portable Printer

Dengan desain yang terkesan modern dan elegan, printer satu ini juga menawarkan fitur yang tidak kalah bagus dengan printer sebelumnya. Brother PocketJet PJ-773 ini memiliki teknologi berupa ‘print thermal’ sehingga memungkinkan printer ini jadi berukuran kecil dan sleek. Sehingga sangat cocok jika dibawa bepergian.

Selain itu, dengan membeli Brother PocketJet PJ-773 Portable ini, kita juga akan mendapatkan adapter serta baterai. Juga ada built in Wi-Fi yang tentu saja mampu mempermudah dalam proses printing. Printer ini juga mampu menghasilkan gambar yang jelas saat hasilnya terlihat di kertas.

  • HP OfficeJet 250 Mobile All-In-One Printer

Berikutnya ada printer dengan model portable dari brand terkenal yakni HP. HP sudah sangat terkenal di Indonesia. Tidak cukup dengan memproduksi laptop dan printer biasa, kini HP juga merilis printer portable. Printer tersebut diberi nama HP OfficeJet 250 Mobile All in One Printer.

Sesuai dengan namanya, printer mobile ini memiliki banyak sekali kelebihan yang sayang untuk dilewatkan. Bukan hanya digunakan untuk printing, HP OfficeJet 250 Mobile All In One ini juga diberi kemampuan untuk menscan dokumen. Sehingga sangat memudahkan khususnya untuk pekerja kantoran.

Printer ini juga memiliki fitur seperti WiFi dan USB Connection yang sudah terpasang pada perangkatnya. Tidak cukup sampai disitu, HP OfficeJet 250 juga menjanjikan hasil cetak gambar yang baik. Dengan warna dan kualitas cetak foto yang tinggi. Printer ini juga termasuk memiliki harga yang cukup terjangkau jika dilihat dari spesifikasinya.

  • Brother P-touch Cube

Jauh berbeda dengan printer lainnya, desain printer dari Brother P-touch Cube sangat unik dan menarik. Sama dengan namanya, printer cantik ini memiliki bentuk menyerupai kubus. Brother P-touch Cube hanya mampu digunakan untuk mengeprint dokumen dari ponsel saja seperti Android, iPad, dan iPhone. Printer ini tidak bisa menerima perintah dari komputer.

Salah satu keunggulan dari Brother P-touch Cube ini adalah bisa menggunakan charge dan juga bisa dengan menggunakan baterai. Untuk kualitas warna yang ditawarkan juga menarik. Bukan hanya warna hitam dan putih, namun juga tersedia warna lain seperti biru, merah dan warna lainnya. Yang bisa menunjang kualitas gambar yang baik.

  • HP OfficeJet Mobile 200

Bukan hanya merilis HP OfficeJet 250 Mobile All In One, ternyata HP juga merilis printer mobile yang bernama HP OfficeJet Mobile 200. Meskipun nama kedua printer ini sedikit mirip, tetapi terdapat perbedaan diantara keduanya. Berbeda dengan HP OfficeJet 250, HP OfficeJet Mobile 200 ini tidak dilengkapi dengan fitur scanner dan copier.

Jadi, printer portable ini hanya dikhususkan untuk mengeprint saja. Harga yang ditawarkan pun tentu saja lebih murah dibanding dengan HP OfficeJet 250. Sehingga sangat cocok untuk yang memiliki dana terbatas.

  • Epson WF 100

Untuk orang-orang yang pekerjaannya mengharuskan untuk bepergian padahal tetap harus mengurus pekerjaan kantor. Rasanya printer yang satu ini menjadi solusi yang tepat. Epson WF 100 ini merupakan keluaran dari Epson yang disebut ‘Workforce Line’.

Bentuknya kecil dan ramping sehingga akan mudah untuk dibawa bertugas saat di luar kantor. Kelebihan lainnya dari printer portabel ini ialah bisa di-charge, dan mampu ngeprint sebanyak 100 lembar halaman.

  • HP Sprocket Photo Printer

Dibandingkan dengan printer portable sebelumnya, rasanya HP Sprocket Photo Printer yang memiliki ukuran yang paling mungil. Ukuran printer ini hanya sebesar smartphone sehingga bisa dimasukkan ke dalam tas berukuran kecil.

HP Sprocket ini bisa digunakan dengan menerima perintah dari Android atau iOS. Untuk mencetak foto pun cukup dengan koneksi bluetooth saja. Printer ini sangat direkomendasikan untuk orang-orang yang senang jalan-jalan dan mengabadikan momennya dengan berfoto.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai 8 Rekomendasi Merk Printer Portable Terbaik. Semua merk menawarkan produk printer yang kaya akan fitur. Sehingga bisa memudahkan dalam proses penggunaannya.

Pilihlah printer portable yang sesuai dengan kebutuhan. Sehingga bisa digunakan secara maksimal dalam prosesnya. Karena setiap printer memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi tambahan informasi bagi yang memang berencana untuk membeli printer satu ini.

Laptop Android Murah Rekomendasi Untuk Semua Kalangan

Di saat pandemi ini, kegiatan pembelajaran sekarang dialihkan menjadi kegiatan pembelajaran jarak jauh melalui daring. Karena situasi tersebut, di pembahasan kali ini akan ada beberapa rekomendasi laptop Android murah yang pastinya cocok untuk dipakai belajar jarak jauh.

Laptop akan sangat berguna untuk kegiatan pembelajaran daring di tengah pandemi saat ini. Mengerjakan tugas, mengikuti meeting online, mengetik makalah, dan masih banyak kegiatan lainnya akan sangat terbantu dengan adanya laptop. Jangan khawatir, banyak sekali laptop android murah yang kemampuannya tidak berbeda jauh bahkan dapat melampaui laptop-laptop mahal.

Laptop android

 

Cara Memilih Laptop Dengan Tepat

Sebelum menuju contoh laptop android yang direkomendasikan, penting sekali untuk mengetahui cara memilih laptop yang baik. Memilih laptop tentunya tidak boleh sembarangan.

Selain pekerja kantoran, mahasiswa dan pelajar merupakan salah satu pengguna utama laptop. Sebagai seorang pelajar, tentunya ingin agar laptop yang dimiliki sesuai dan dapat mencakup segala kebutuhan. Berikut adalah beberapa cara memilih laptop yang baik agar sesuai dengan kebutuhan:

  • Tentukan Budget

Semua orang tentunya memiliki budget yang berbeda untuk membeli laptop. Buat rancangan biaya untuk membeli laptop, termasuk dengan segala aksesoris atau peralatan tambahan yang sekiranya akan diperlukan.

Budget ini tentunya harus sesuai juga dengan kebutuhan. Jika membutuhkan laptop spesifikasi tinggi yang lengkap dan canggih, maka harus siap untuk merencanakan budget yang cukup besar. Sebaliknya, jika ingin memilih laptop dengan spesifikasi yang tidak terlalu lengkap maka budget yang direncanakan tidak perlu terlalu besar.

  • Cari Laptop dengan Spesifikasi yang Sesuai Kebutuhan

Kebanyakan mahasiswa dan pelajar tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Kebutuhan ini biasanya tergantung dari jurusan atau jenjang dari pelajar itu sendiri. Misalnya, mahasiswa desain tentunya akan membutuhkan laptop dengan ram yang tinggi atau layar dengan display warna yang baik. Berbeda dengan mahasiswa sastra yang mungkin tidak membutuhkan hal tersebut.

Penting bagi para mahasiswa untuk mengetahui apa saja kebutuhannya masing-masing. Setelah mengetahuinya, barulah mereka dapat menentukan spesifikasi laptop. Cari laptop yang kira-kira cocok untuk spesifikasi tersebut. Informasi ini dapat dilihat melalui internet ataupun rekomendasi dari orang lain.

  • Pilih Desain Laptop yang Diinginkan dan Sesuai Kebutuhan

Desain laptop menjadi semakin beragam seiring berjalannya waktu. Ada laptop yang minimalis, ada laptop yang tipis, ada yang tebal, dan masih banyak model lainnya. Warna-warna laptop juga semakin beragam. Memilih desain laptop sesuai dengan keinginan tentunya sangat penting. Laptop akan menjadi benda yang dipakai sehari-hari oleh mahasiswa.

Desain yang menarik akan membuat mahasiswa menjadi lebih semangat untuk menjalani pembelajaran. Selain itu, jika harus sering bepergian membawa laptop pilihlah laptop dengan ukuran kecil dan tipis. Hal ini akan memudahkan untuk dibawa kemana-mana dan juga nyaman saat digunakan untuk jangka waktu yang lama.
Memilih desain laptop harus memperhitungkan aspek kenyamanan juga. Jangan hanya melihat tampilannya yang menarik. Laptop nantinya pasti akan menjadi barang wajib yang dipakai sehari-hari, sehingga aspek kenyamanan harus diutamakan.

5 Rekomendasi Laptop Android

Setelah mengetahui cara memilihnya yang tentu akan sangat membantu saat akan membeli laptop, maka berikut adalah beberapa contoh laptop android recommended yang pastinya cocok untuk semua kalangan.

1. Asus M409DA 30501T Athlon 3050U

Laptop dengan tampilan cantik ini pastinya akan sangat cocok untuk kebutuhan mahasiswa dan pelajar. Laptop ini memiliki graphic card AMD Radeon™ Vega 3 yang dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa desain. Bukan hanya itu saja, laptop ini juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan sebanyak 1 TB 5400 rpm SATA HDD dan ram 4 GB DDR4. Laptop Asus M409DA 30501T Athlon 3050U memiliki fitur nano edge yang akan membuat layar terlihat lebih luas.

Laptop ini dilengkapi dengan teknologi ASUS SonicMaster yang dapat mengeluarkan suara yang jernih dan jelas sehingga mendukung proses pembelajaran dan juga hiburan. Semua manfaat ini bisa didapat dengan sekitar 4 juta rupiah saja.

2. Lenovo IdeaPad Slim 1 SSD

Seperti namanya, laptop ini memiliki desain yang tipis dan minimalis. Cocok untuk yang menginginkan laptop yang mudah dibawa kemana-mana. Laptop Lenovo IdeaPad Slim 1 sudah menggunakan SSD sebagai penyimpanan bawaannya, sehingga laptop akan berjalan lebih mulus.

Baterai laptop ini dapat bertahan hingga 8 jam setelah pengisian penuh, pastinya hal ini menjadi dambaan bagi para mahasiswa atau pelajar yang sering menggunakan laptop. Laptop ini juga sudah memiliki ruang penyimpanan sebanyak 256 GB SSD dan ram 4 GB DDR4.

3. ASUS VivoBook 14 K413

Laptop ASUS VivoBook 14 K413 mempunyai desain yang simple dan elegan, dengan bobot yang cukup ringan yaitu seberat 1,4 kg saja. Salah satu hal menarik dari laptop ini adalah kepemilikan fitur sidik jari yang canggih. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk tidak perlu lagi mengetik password setiap ingin membuka laptop, tinggal menggunakan sidik jari saja.

Tak hanya itu, laptop ini juga memiliki RAM 8 GB dan ruang penyimpanan sebanyak 512 GB SSD. Ada banyak pilihan warna yang ditawarkan. Mulai dari gold, silver, dan hitam. Semua kelebihan ini dapat dimiliki dengan hanya 8,2 juta rupiah. Harga yang setimpal sesuai dengan manfaat dan teknologi yang ditawarkan.

4. ASUS 14 M409BA

Laptop ASUS 14 M409BA merupakan salah satu laptop android terbaik yang bisa didapat dengan hanya 3-4 juta rupiah saja. Bagaimana tidak, dengan harga tersebut, laptop ini akan memberikan banyak manfaat yang sama seperti laptop mahal.

Laptop ini memiliki fitur fingerprint di bagian touch barnya. Layarnya berukuran 14 inci dengan fitur nano edge yang akan membuat tampilan layar luas dan menarik. Panel FHDnya sudah memiliki anti glare yang berguna untuk mengurangi sinar terang saat penggunanya menatap laptop.

5. Acer Aspire 5 A514-52G

Laptop Acer Aspire 5 A514-52G memiliki LED backlight di laptopnya yang menjadikan tampilannya mewah. Baterai laptop ini dapat bertahan hingga 14 jam setelah pengisian secara penuh, kemampuan baterai yang pastinya sangat berguna untuk mahasiswa dan pelajar.

Layarnya berukuran 14 inci dengan bingkai yang tipis, membuat tampilan layar menjadi luas apalagi didukung juga oleh layarnya yang full HD. Laptop ini memiliki pilihan ram yang dapat disesuaikan dengan penggunanya. Ada yang versi 4 GB dan 8 GB. Selain itu, penyimpanan yang ditawarkan juga bervariasi. Mulai dari 128 GB, 512 GB, bahkan hingga 1 TB.

Kemampuannya yang menakjubkan ini dapat dimiliki dengan hanya 7,7 juta rupiah saja. Banyak marketplace online yang menjual laptop ini, sehingga pembeli dapat membandingkan sendiri harga yang paling murah tanpa repot-repot mendatangi toko elektronik.

Sekian beberapa contoh laptop android terbaik yang murah dan cocok untuk mahasiswa atau pelajar. Perlu diingat lagi bahwa setiap laptop memiliki kemampuan yang berbeda, sehingga pandai-pandailah untuk memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan.

Semoga tips cara memilih laptop untuk mahasiswa atau pelajar dan beberapa contoh laptop rekomendasi dapat berguna bagi yang ingin memiliki laptop. Rawatlah laptop dengan baik agar nantinya tetap nyaman digunakan dan tetap berfungsi dengan baik.

Rekomendasi 8 Jenis Mouse Gaming Wireless Terbaik

Dulu memang pernah tersebar berita bahwa mouse wireless tidak cocok jika digunakan untuk gaming. Alasannya adalah kestabilan mouse wireless yang sering berubah-ubah, kadang tersambung dan kadang sambungan terputus. Namun sekarang sudah tidak perlu merasa khawatir lagi karena mouse gaming wireless sudah marak digunakan dan tidak dipandang enteng lagi.

Hal yang sering dikhawatirkan saat menggunakan mouse wireless untuk bermain game adalah koneksi sinyalnya. Karena mouse wireless tidak menggunakan kabel untuk menyambungkan sinyal. Sehingga banyak yang ragu untuk menggunakannya dan beranggapan sinyal wireless akan mudah terganggu dengan sinyal yang berasal dari perangkat lain.

Mouse gaming wireless keluaran terbaru sekarang ini sinyalnya tidak mudah terganggu oleh sinyal yang berasal dari perangkat lain. Dan para pecinta game tidak perlu merasa ragu lagi. Mau pakai mouse dengan model tanpa kabel maupun berkabel akan sama saja rasanya.

Mouse Gaming Wireless

Mouse Gaming Wireless Terbaik Tahun 2020

Untuk pilihan jenis mouse gaming wireless, informasi ada di pembahasan artikel berikut ini. Apa saja yuk simak bersama-sama.

  • Razer Mamba

Dengan modal sensor 16.000 DPI. Menjadikan mouse jenis razer mamba salah satu, mouse gaming wireless yang memiliki tingkat keakuratan tinggi. Memiliki kecepatan gerak dengan kisaran 1 DPI dan jarak antar lift-off-cut-off menghasilkan tingkat presisi sebesar 0.1 mm. Sehingga mouse tipe ini dapat mengimbangi gerakan pengguna secara cepat dan tepat.

Mouse ini juga didukung dengan kecepatan respon sebesar 1 ms serta ultrapolling 1.000 Hz. Gunanya untuk memaksimalkan performa dengan latensi nol. Terdapat fitur pelengkap berupa tombol yang diberi nama Hyperesponse yang berfungsi sebagai pengatur kekuatan klik yang dilakukan oleh pengguna.

Yaitu apakah klik yang dilakukan terhadap tombol tersebut tergolong ringan, normal cepat ataupun super cepat. Hal tersebut dapat disesuaikan dengan kecepatan yang diinginkan dan dibutuhkan pengguna.

  • Logitech G903

Mouse dengan tipe Logitech G903 dapat menjadi andalan ketika ingin bermain game. Dengan kecepatan respon yang dimiliki hanya berkisar 1 milidetik serta koneksi wireless sebesar 2,4 GHz. Menjadikan mouse ini salah satu andalan mouse gaming wireless yang banyak dicari.

Dengan berbagai fasilitas yang dimiliki, Logitech G903 menjadi rekomendasi mouse untuk bermain game bahkan dalam skala profesional sekalipun. Diantara fasilitas tambahan yang tersedia dalam mouse ini adalah dilengkapi dengan sensor optik PMW3366.

Banyak yang telah mengenal fasilitas ini dan memberikan klaim bahwa sensor optik PMW3366 termasuk sensor terbaik yang ada di pasaran. Sensor inilah yang membuat mouse mampu melakukan track dengan kecepatan tinggi, konsisten dan hasilnya yang akurat serta responsif. Seberapa cepat pengguna melakukan klik pada mouse tersebut.

  • Razer Lancehead

Mouse gaming wireless dengan jenis Razer Lancehead memiliki teknologi khusus yang diberi nama Adaptive Frequency Technology (AFT). Fungsi dari teknologi ini adalah untuk menjaga agar transmisi wireless yang tersambung antara mouse dengan komputer tetap dalam keadaan normal dan stabil.

Cara kerjanya adalah dengan melakukan pindai terhadap channel frekuensi dengan terus menerus pada interval milidetik. Sensor yang dipunyai oleh Razer Lancehead tergolong sensor 5G dengan 16.000 DPI. Untuk tujuan memaksimalkan kecepatan performa yang jauh lebih bagus.

Alhasil semua gerakan yang dilakukan pengguna pada mouse ini dapat diterjemahkan menjadi gerakan-gerakan dalam game dengan sempurna.

  • Logitech G305

Salah satu pilihan mouse gaming wireless yang tergolong ke dalam harga yang terjangkau adalah mouse dengan jenis Logitech G 305. Walaupun harga yang dibandrol masuk dalam jajaran terjangkau. Namun keunggulan yang tersedia dalam mouse ini tidak dapat dipandang sebelah mata.

Dengan berbekal sensor Hero yang tidak lain adalah sensor generasi lanjutan dari Logitech G. Yang berfungsi untuk menghasilkan performa respon trach menjadi maksimal dan sangat akurat. Tenaga yang dipergunakan dalam sensor ini hanya dapat berasal dari baterai AA saja. Dengan kapasitas daya tahan mencapai 250 jam.

  • Cayes Gaming Mouse Wireless

Mouse gaming wireless yang selanjutnya adalah Cayes Gaming Mouse Wireless yang dapat memuaskan para pecinta game. Kualitas yang tidak dapat dipandang sebelah mata dapat dibuktikan dengan dimilikinya sensor terbaik serta DPI yang dapat diatur oleh pengguna sendiri.

Tampilan model dan desain yang menarik serta nyaman dipegang, membuat tangan terasa nyaman. Selain itu menggunakan mouse ini dapat digunakan dalam waktu yang terbilang lama tanpa memberikan efek samping membuat tangan menjadi lelah.

Tingkat akurasi yang dimiliki juga cukup tinggi dipadukan dengan kemampuan yang amat baik serta fasilitas pendukung lain. Seperti misalnya beberapa tombol yang terdapat pada mouse ini menjadikan mouse ini pilihan yang pas bagi pecinta game.

  • Cyborg C1 Warknights Mouse Wireless

Mouse jenis ini dapat menjadi pertimbangan pilihan ketika hendak mencari mouse gaming wireless. Kelebihan yang dimiliki oleh jenis mouse ini diantaranya daya tahan baterai yang terbilang lama dengan kapasitas mencapai 1000 mAh. Serta dapat digunakan bersamaan ketika waktu mouse dalam keadaan di charge.

Selain itu, kelebihan tambahannya adalah tingkat sensitivitas yang dimiliki juga cukup baik dengan 2000 DPI. Sehingga dapat membuat pengguna merasa lebih nyaman ketika bermain game. Dalam mouse ini terdapat 6 jumlah tombol yang dapat memudahkan pengguna untuk lebih menguasai permainan.

Tingkat radar kejauhan atau jarak yang masih dapat dijangkau oleh mouse ini adalah lebih dari 10 meter dari tempat komputer berada.

Beli Cyborg C1 Warknights Mouse Wireless Sekarang
Beli di TokopediaBeli di BukalapakBeli di LazadaBeli di Shopee
  • E-Blue Cobra Advanced

Pilihan mouse gaming selanjutnya adalah E-Blue Cobra Advanced yang memiliki harga cukup terjangkau. Cocok untuk yang memiliki dana yang minim. Jangan pandang remeh mouse jenis ini hanya karena memiliki harga yang terjangkau. Lihat dulu berbagai macam fasilitas maupun keunggulan yang dimilikinya.

Seperti misalnya kemampuan yang dimiliki untuk menguasai permainan sangat mumpuni. Punya DPI yang dapat diatur sendiri berkisar antara 400 sampai dengan 1.600 bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pengguna. Model desain yang melekat pada mouse ini sangat ergonomis dan pas saat tangan menggenggamnya.

Fungsi lain dari mouse E-Blue Cobra Advanced ini selain dapat dipergunakan untuk hanya sekedar bermain game. Adalah untuk pengguna yang ingin bekerja seperti mengedit gambar dan juga video. Karana mouse ini mempunyai tingkat akselerasi dan tingkat sensitivitas yang cukup memadai.

  • Steelseries Sensei Wireless

Mouse ini terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan beberapa merek mouse lainnya. Karena mouse ini termasuk dalam jajaran mouse premium dengan kualitas tinggi. Fasilitas yang diberikan juga bukan main-main mengingat harga yang ditetapkan lumayan mahal. Salah satu fasilitas yang menonjol dari mouse ini adalah sensor laser yang menggunakan teknologi terbaik.

Daya tahan mouse gaming wireless yang satu ini dapat mencapai 30 juta kali klik. Yang jika dibandingkan dengan merek lain hanya bertahan di bawah 10 juta klik saja. Terdapat 8 tombol yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Sekian dulu pembahasan mengenai informasi jenis mouse gaming wireless. Yang mungkin dapat dijadikan referensi untuk para pecinta game yang sedang mencari mouse dengan daya tahan tinggi, kecepatan tinggi serta ketepatan yang akurat.

Mempelajari Data Dari Google Scraping Untuk Sebuah Produk

Google Scraping adalah bagian kecil dari akuisisi data online otomatis. Sederhananya, alih-alih memperoleh data yang dibutuhkan dengan tangan, perusahaan mengembangkan alat otomatis untuk membantu tujuan ini. Umumnya, aplikasi ini membuka URL dan mendownload kode sumber halaman. Kode sumber ini kemudian dicari dan diurai untuk data yang diperlukan.

Saat hal ini dilakukan, semua langkah hampir identik kecuali untuk tujuan dan data apa yang diperoleh. Google scrapers biasanya menerima permintaan dari pihak yang berkepentingan dan kemudian mengirimkan data yang diurai dalam skala besar. Data kemudian dianalisis untuk menghasilkan wawasan tentang algoritma mesin pencari, peringkat, dan banyak faktor pemasaran penting lainnya.

Ironisnya, Google tidak terlalu ingin membiarkan aplikasi otomatis mengirimkan pertanyaan ke mesin pencari mereka. Namun, mereka telah membangun seluruh bisnis mereka di sekitar robot roaming yang mengumpulkan informasi. Mereka melakukan hal ini dengan cara yang identik dengan web scraper dan mengindeksnya.

Google Scraping

Cara Kerja Google Scraping

Saat Google Scraping mencoba mencegah program otomatis mengirimkan queries ke mesin pencari mereka, mereka menerapkan beberapa tindakan anti-bot. Semuanya dimulai dengan CAPTCHA sederhana. Jika itu diselesaikan, akses ke mesin pencari akan diperoleh kembali untuk beberapa waktu. Jika setelah CAPTCHA, Google masih mengira bahwa queries dikirim dari bot, blok IP sementara akan diberlakukan.

Seringkali, ini tidak bertahan lama karena Google tidak bisa melarang sebagian besar alamat IP karena biasanya milik pengguna internet biasa. Dalam kasus khusus, Google mungkin melakukan larangan jaringan jangka panjang pada alamat IP yang menyinggung jika tampaknya berasal dari lokasi khusus.

Ada dua jenis informasi yang dapat ditindaklanjuti yang sangat berguna untuk bisnis apa pun. Misalnya feedback pelanggan dan data pesaing. Dengan memanfaatkan keduanya secara efektif, perusahaan dapat meningkatkan keuntungan mereka secara signifikan. Bagaimana Google Scraping berperan di sini?

Google Scraping seperti SERP Master ikut bermain dengan cara yang sangat sederhana. Dengan begini, bisnis dapat memperoleh data dalam jumlah besar tentang produk mereka dengan mengirimkan beberapa queries sederhana. Analis data kemudian dapat meninjau semua situs web tempat ulasan produk dan ikhtisar. Mereka juga bisa melihat komentar dan dengan mudah mengumpulkan semua feedback dari data online.

Ponsel 5G Terbaik Yang Cocok Di Kantong

Tahun 2020 sepertinya menjadi era 5G karena perkembangan yang begitu pesat. Namun nyatanya perkembangan masih sedikit tersendat karena terjadinya pandemi yang terjadi di seluruh dunia. Tapi operator di seluruh dunia masih memperluas jaringan mereka demi menunjang semua yang telah mereka inginkan. Ini juga terjadi di beberapa produsen Ponsel 5G Terbaik yang terus bermunculan di pasaran.

Sayangnya, kemunculan perangkat terbaru ini juga di ikuti dengan harga yang terbilang menguras kantong. Ini memang sudah menjadi prediksi banyak pihak karena memang teknologi ini masih dalam perkembangan dan juga pasti akan terus maju hingga masa depan. Jadi cukup wajar jika harga Ponsel 5G masih lumayan tinggi.

Namun jika kamu masih ingin membeli ponsel seperti ini, silahkan baca rekomendasi ponsel 5G yang mungkin berguna.

Ponsel 5G Terbaik

Rekomendasi Ponsel 5G Terbaik

  • Samsung Galaxy A71 5G

Samsung Galaxy A71 5G adalah pilihan teratas untuk Ponsel 5G Terbaik dari daftar kami. Dari segi desain, ponsel ini hampir identik dengan versi sebelumnya. Ada chip Snapdragon 765G dan Eynos 980 sebagai pilihan. Keduanya tentu akan memberikan kinerja yang layak untuk digunakan sesuai keinginan.

  • Google Pixel 4a 5G

Google Pixel 4a 5G merupakan produk terbaru dari perusahaan mesin pencari ini untuk ponsel 5G mereka. Ponsel ini dibekali dengan Snapdragon 765G SoC dengan ditemani RAM 6GB dan juga penyimpanan sebesar 128GB. Untuk spesifikasi dan yang lain ponsel ini memang tidak mengecewakan. Tapi untuk sektor kamera, A71 memang lebih baik.

  • Motorola One 5G

Motorola juga tak mau tertinggal dengan menghadirkan One 5G. Terlepas dari namanya, ponsel ini memiliki chip Snapdragon yang sama dengan Galaxy A71, tetapi hanya memiliki RAM 4GB, yang agak mengecewakan. Tapi untuk mengatasi kekurangan ini, mereka membekali baterai yang besar dangan kapasitas 5000mAh.

  • Samsung Galaxy A51 5G

Dari daftar diatas, Samsung Galaxy A51 5G menjadi termurah dari segi harga. Tapi jangan anggap remeh, ponsel ini juga cukup baik jika dilihat dari spesifikasi yang diberikan. Ponsel 5G Terbaik ini dibekali dengan Exynos 980 Chip dari Samsung dengan 6GB RAM serta 128GB penyimpanan. Kamera belakang terdiri dari sensor utama 48MP, kamera ultra-wide 12MP, makro 5MP dan depth sensor 5MP.