Cara Membuat Database MYSQL

Cara membuat database MySQL – Sebagai wadah beragam informasi suatu website tentu membutuhkan database server. Informasi-informasi dimaksud misalnya, URL, font, username, dan sebagainya. System manajemen database yang umum digunakan untuk menangani data adalah MySQL. Apa itu MySQL atau Mysq? Berikut ini adalah pengertian serta cara membuatnya bagi pemula.

Apa itu MySQL?

MySQL adalah suatu system yang merupakan manajemen basis data atau database management dengan menerapkan perintah dasar SQL (Structured Query Language) yang cukup cukup populer. Hingga saat ini DBMS atau Database management system MySQL kira-kira telah digunakan oleh lebih dari 6 juta user di berbagai negara.

MySQL merupakan DBMS yang terbuka atau open source dengan dua macam lisensi, yaitu Free Software (perangkat lunak yang dapat digunakan secara bebas dan gratis) dan Shareware (atau perangkat lunak dengan kepemilikan sehingga penggunaannya terbatas.

Kesimpulannya MySQL merupakan database server yang cuma-cuma serta menerapkan lisensi GNU General Public License (GPL). Dengan begitu Anda bisa menggunakan database ini bagi kebutuhan pribadi atau komersil tanpa perlu membayar lisensi kepemilikan.

MySQL termasuk dalam jenis RDBMS (Relational Database Management System) sebagaimana yang tadi telah disinggung. Inilah sebabnya Anda akan menemukan berbagai istilah seperti tabel, kolom, dan baris pada system ini. Misalnya dalam MySQL suatu database ditempatkan dalam sebuah atau beberapa tabel.

SQL sebenarnya adalah bahasa yang digunakan dalam penggunaan data relational database atau database terstruktur. Jika seluruh fungsi tersebut disatukan, secara awam pengertian MySQL adalah database management system dengan bahasa SQL sebagai bahasa komunikasi antara software aplikasi dengan database server.

Cara Membuat Database MYSQL

Keunggulan MySQL

Ada beberapa keunggulan MySQL sehingga cocok untuk mengembangkan software yang handal, misalnya

1. Memperbolehkan hubungan dengan bahasa pemrograman yang berbeda.

Seringkali pada aktivitas mengembangkan software atau website dibutuhkan penerapan berbagai jenis bahasa pemrograman, inilah sebabnya Anda tak perlu takut menggunakan MySQL pada system Anda. MySQL juga akan sangat membantu dalam mengembangkan software yang efektif, berkualitas, serta memudahkan dalam mengintegrasikannya dengan berbagai bahasa pemrograman.

2. Tidak membutuhkan ram besar.

Software MySQL juga boleh digunakan pada server dengan spesifikasi terbatas. Dengan begitu bila Anda memiliki server dengan kapasitas sebesar 1 GB Anda masih tetap dapat menerapkan sotftware database ini pada system ini.

3. Dapat digunakan banyak pengguna.

Yang menarik dari software MySQL ini adalah dapat digunakan dalam waktu yang bersamaan oleh banyak user tanpa perlu khawatir system terhenti atau crash. Karena itu database ini sangat bermanfaat saat harus mengerjakan proyek bersama tim Anda, tanpa perlu bergantian dengan user yang lain.

4. Open Source dan gratis

Anda tak perlu merogoh kocek sepeser pun untuk menggunakan software database ini. Walaupun gratis tetapi kinerjanya sangat baik. Lisensi gratis yang diterapkan merupakan GPL yang berada di bawah naungan Oracle sehingga kualitasnya tak dapat dipandang sebelah mata.

Di internet Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai komunitas, forum, serta dokumentasi yang mengulas tentang MySQL sehingga tak perlu khawatir jika terjadi masalah pada system karena Anda pasti bisa mendapatkan solusinya.

5. Struktur tabel fleksibel.

Bagi pemula MySQL tergolong system yang mudah digunakan serta cukup fleksibel. Misalnya, saat memproses ALTER TABLE atau system yang lain MySQL termasuk cukup mudah dipakai bila dibandingkan dengan system database lainnya misalnya Oracle atau PostgreSQL.

6. Tipe data sangat beragam.

Keunggulan lain dari software ini adalah menunjang berbagai jenis data yang dapat dipilih sesuai keinginan, ini misalnya float, double, integer, text, date, char, timestamp, dan lain-lain. Dengan spesifikasi demikian software manajemen database ini pasti akan sangat membantu Anda sebagai developer software serta menangani database pada server Anda.

7. Keamanan yang terjamin.

Orang memang kerap mempertanyakan system keamanan pada software open source. Tetapi untuk MySQL Anda tak perlu khawatir karena dilengkapi fitur pengamanan yang cukup mumpuni. MySQL menerapkan beberapa lapis keamanan yang menjamin kerahasiaan data seperti subnetmask dan level nama host. Software ini juga bisa mengelola hak akses pengguna dengan menerapkan enkripsi kata kunci level tinggi.

Cara Membuat database MySQL

Sebenarnya ada beberapa cara untuk merancang database MySQL yaitu melalui cPanel, phpMyAdmin, dan Command Prompt. Pada kesempatan ini akan diulas cara membuat MySQL via cPanel.

cPanel sendiri sejatinya adalah control panel yang tersedia pada layanan web hosting. Tujuannya adalah untuk mempermudah para pemilik website atau blog dalam mengelola tampilan webnya. Selain beragam tools untuk mengoperasikan dan mengontrol website ada pula tool untuk merancang database.

Jika hosting yang Anda gunakan adalah unlimited untuk mengelola database akan lebih mudah yaitu melalui menu pada system. cPanel adalah control panel web hosting yang cukup terkemuka di kalangan pengembang website. Cpanel juga mempunyai tampilang yang simple sehingga gampang digunakan, termasuk oleh para pemula.

Tak hanya untuk menangani database, cPanel juga memudahkan Anda untuk mengunggah file website, mengelola surel Anda, dan sebagainya. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Lakukan login ke cPanel.
  2. Lanjutkan dengan klik menu MySQL Databases yang terletak di kolom Databases.
  3. Input nama database yang baru di kolom New Database dan klik tombol Create Database untuk membuat database baru. Nama yang diiput sebelumnya tidak boleh sama dengan nama database yang mungkin sudah pernah Anda buat atau sudah ada.
  4. Kembali pada laman sebelumnya dengan klik tombol Go Back.
  5. Pada bagian Add New User isilah dengan user baru. Pada kolom input nama user serta kata kunci pada kolom Password, dan klik tombol Create User dengan tujuan membuat user baru.
  6. Silakah klik Go Back agar tampilan layar kembali ke halaman sebelumnya.
  7. Setelah membuat database dan user berikutnya adalah menambahkan user pada bagian database tersebut. Pilih user serta database di bagian Add User To Database, yaitu pada menu drop down yang tadi sudah Anda buat. Untuk save atau menyimpan perubahan klik tombol Add.
  8. Pada bagian ALL PRIVILEGES centang keseluruhan item dan klik tombol Make Changes untuk save atau menyimpan perubahan.

Jika seluruh langkah telah dilakukan dengan benar, artinya Anda sudah berhasil membuat database MySQL dengan cPanel.

Membuat database dengan command prompt

Dengan perintah command prompt pada localhost Anda juga dapat merancang database tanpa membutuhkan koneksi internet. Ini termasuk melakukan aktivitas pengembangan website lainnya. Yang harus dilakukan adalah menginstal MySQL pada PC yang digunakan dan jalankan perintahnya melalui command prompt. Terkait command prompt dalam merancang database adalah dengan WAMPServer serta XAMPP.

Jika pembuatan database dengan command prompt masih asing bagi Anda, alternative ketiga yang dapat dipilih adalah membuat database melalui phpMyAdmin atau localhost. Software ini dirancang dengan PHP yang dapat mengelola administrasi MySQL dari suatu web. phpMyAdmin dapat digunakan untuk berbagai pengoperasian MySQL serta MariaDB, misalnya menangani database, pengguna, kolom, relasi, tabel, dan sebagainya.

Itulah pengertaian database MySQL serta tutorial cara membuat database MySQL melalui Cpanel.

Ponsel 4 Jutaan Terbaik Yang Layak Dimiliki

Seorang pengguna tidak perlu membayar mahal untuk mendapatkan spesifikasi kelas atas. Seperti kamera-quad dan juga kapasitas baterai besar dapat dengan mudah mendapatkan ponsel 4 jutaan terbaik. Merek-merek seperti Xiaomi , Realme dan bahkan Poco menawarkan banyak pilihan bagi mereka.

Oleh karena itu kami akan memberikan kamu daftar yang layak untuk hal ini. Semua ini berdasarkan harga dan juga spesifikasi terbaik di kelasnya. Dan juga ini merupakan smartphone yang juga baru dirilis.

Ponsel 4 Jutaan

Daftar Ponsel 4 Jutaan Terbaik

  • Poco X2

Daftar pertama dada Poco X2 yang hadir dengan kisaran harga 3 jutaan. Ponsel ini hadir dengan penyimpanan 6GB RAM + 64GB. 6GB RAM + 128GB ROM untuk versi pertama. Untuk versi yang lainnya hadir dengan varian 8GB RAM + 256GB.

Poco X2 mendapatkan layar FHD + 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz, prosesor Snapdragon 730G. Untuk baterai hadir dengan kapasitas 4.500 mAh dengan pengisian cepat 27W, dan dual kamera depan 20MP + 2MP. Ini menjalankan MIUI 11 perusahaan itu sendiri, yang didasarkan pada Android 10. Pengaturan kamera belakang quad adalah kombinasi dari lensa primer 64MP, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP.

  • Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Xiaomi Redmi Note 8 Pro benar-benar layak dipertimbangkan bagi mereka yang ingin mendapatkan Ponsel 4 Jutaan. Hal ini berkat kinerja keseluruhan yang bagus dengan anggaran terbatas. Smartphone ini tersedia dengan 3 varian yaitu versi 6GB RAM + 64GB ROM, dan varian 6GB RAM + 128GB ROM serta model 8GB RAM + 128GB ROM.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro adalah peningkatan besar dari pendahulunya. Hal ini mengingat paket empat kamera belakang di mana sensor utama adalah 64MP, baterai lebih besar 4.500mAh, dan prosesor octa-core MediaTek G90T baru.

  • Xiaomi Redmi K20

Redmi K20 adalah ponsel superior dan bersinar di banyak bidang termasuk desain, tampilan, baterai, antarmuka pengguna. Performa kameranya juga bagus. Layar FHD + AMOLED 6, 39-inci mengesankan dan lebih baik dari pada ponsel dengan rentan harga yang sama.

Prosesor Snapdragon 730 cukup mudah menangani tugas sehari-hari serta lancar untuk bermain game yang berat. Baterai hadir dengan kapasitas 4.000 bertahan selama sehari dengan penggunaan umum dan ada juga dukungan untuk pengisian cepat 18W.

Selain 3 daftar Ponsel 4 jutaan terbaik diatas, sebenarnya masih ada ponsel lain yang layak jadi bahan pertimbangan. Misalnya Realme X2, Samsung Galaxy M30s, dan Moto G8 Plus.

 

Apa itu Miracast dan Apa Fungsinya?

Belum pernah mendengar tentang Miracast? Kamu tidak sendirian dalam hal ini. Standar, yang telah menyebar semakin banyak sejak 2012, hampir tidak dikenal, setidaknya di luar komunitas penggemar teknologi absolut. Dalam artikel ini kami ingin menjelaskan secara singkat tentang Miracast.

harga Miracast

Miracast sebagai Sertifikat Berbagi Layar

Dalam arti yang lebih sempit ini tidak lebih dari sertifikat yang dikeluarkan oleh WI-FI-Alliance. Ini adalah standar terbuka yang membedakannya dari pesaing.

Perangkat yang disertifikasi menurut standar sesuai untuk apa yang disebut berbagi layar. Ini pada akhirnya berarti bahwa gambar suatu perangkat dapat ditransfer ke perangkat lain tanpa kabel atau router. Hal ini bekerja persis seperti Apple AirPlay atau Samsung’s Screen Mirroring.

Hal ini memungkinkan, misalnya, untuk menampilkan gambar yang ditampilkan pada smartphone di layar TV atau komputer tanpa harus menggunakan kabel. Untuk tujuan ini, kedua perangkat yang terhubung dengan cara ini harus mampu Miracast.

Transmisi Video

Biasanya hal ini digunakan untuk transmisi video. Di sini tidak hanya memungkinkan untuk menampilkan gambar, tetapi juga suara video pada perangkat lain. Video ditransmisikan dengan resolusi maksimum 1080p, sementara suara dikirim dengan maksimum saluran 5,1.

Transmisi secara teknis dimungkinkan dengan menggunakan koneksi WLAN peer-to-peer khusus yang ada di antara kedua perangkat. Baik pemancar dan penerima harus memiliki modul WLAN untuk digunakan oleh Miracast.

Perangkat dan Sistem Operasi yang Didukung

Fakta bahwa Miracast tidak terlalu terkenal juga disebabkan oleh kenyataan bahwa hanya beberapa produsen yang mendukung standar tersebut, terutama di masa-masa awal. Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa jumlah perusahaan dan peralatan yang mendukung telah meningkat secara dramatis dalam beberapa waktu terakhir dan sekarang termasuk banyak nama terkemuka.

Saai ini mereka didukung oleh sistem operasi Windows dan Android. Karena ini mungkin adalah dua sistem operasi yang paling sering digunakan, banyak perangkat yang ada saat ini.

Selain sistem operasi, ada juga beberapa driver dan komponen perangkat keras lain yang memungkinkan. Melalui driver Intel WiDi dan melalui driver dari pabrikan Marvell, MediaTek, Ralink, Realtek dan Broadcom, banyak perangkat akhir menjadi produk yang mampu Miracast.

Nvidia juga mengumumkan niatnya untuk mendukung Miracast melalui platform Tegra-3. Produsen terkenal seperti LG, Google, Motorola dan Samsung juga telah merilis sertifikat untuk beberapa perangkat mereka.

Cara Membuat Aplikasi Android Terbukti Berhasil

Cara membuat aplikasi android – Penggunaan smartphone atau perangkat gadget berbasis Android semakin diminati terutama oleh masyarakat Asia. Pada ponsel Anda pasti juga banyak sekali aplikasi untuk berbagai kebutuhan. Beberapa mungkin gratis, tetapi cukup banyak pula yang berbayar.

Ada kalanya pemilik smartphone tak puas dengan aplikasi-aplikasi bekalan oleh vendor sehingga pada umumnya menginstal di Android store yang bisa dioperasikan pada system operasional tersebut. Pilihan lainnya adalah membuat sendiri aplikasi Android yang simple untuk perangkat Anda. Merancang aplikasi menggunakan smartphone tak semudah membuatnya pada laptop atau PC, tetapi ini bukan berarti tidak bisa. Simak ulasan berikut sebagai panduan bagi Anda.

Cara Membuat Aplikasi Android

Merancang aplikasi Android pada Android Studio

Sebelum mulai mendesain aplikasi Anda harus menginstal beberapa perangkat terlebih dahulu. Perangkat dimaksud adalah:

  • JDK (Java Development Kit) yang merupakan perangkat lunak development environment dan berfungsi untuk mengembangkan aplikasi dengan basis Java.
  • Double klick pada installer-nya kemudian klik next.
  • Unduh Android Studio dan lakukan instalasi sesuai petunjuk.

Saat mengakses Android Studio akan terpampang kotak dialog sebagai konfigurasi awal Android Studio. Klik pada bagian “do not import settings” jika ini adalah instalasi Android Studio Anda yang pertama kali. Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut!

  • Memilih tema Studio Android.
  • Centang pada Android Virtual Device untuk melakukan instalasi Emulator Android pada laptop atau PC Anda.
  • Anda perlu menentukan RAM yang akan digunakan oleh emulator.
  • Klik finish dan Android Studio siap mengunduh file-file yang diperlukan.

Untuk melakukan instalasi Android SDK atau Software Development Kit pada laptop atau PC, tinggal centang pada bagian OS Android.

Jika seluruh proses telah dilalui artinya Anda sudah menyelesaikan tahap pertama.

Cara Membuat aplikasi Android

Setelah mendapatkan perangkat yang dibutuhkan untuk mulai merancang aplikasi Android, lakukan langkah-langkah berikut dan mulai membuat aplikasi Anda sendiri.

1. Akses bagian Create new project
  • Klik Android Studio dan pada pilihan start a new Android Studio project
  • Input nama aplikasi sebagaimana keinginan Anda dan pilih lokasi untuk menyimpan project dimaksud pada Android Studio
  • Untuk mengoperasikan aplikasi Anda nantinya pilih saja minimum OS Android
  • Pilih empty activity dan berikan nama yang ingin dibuat dan akhiri dengan finish
2. Merancang tampilan Environment Android Studio
  • Anda hanya perlu berkonsentrasi pada main activity dan activity_main.xml
3. Cara melihat tampilan Android
  • Akses bagian file activity_main.xml
4. Mengoperasikan aplikasi Android
  • Klik tombol play yang berwarna hijau
  • Pilihlah lokasi Anda ingin mengoperasikan aplikasi Android tersebut

Untuk smartphone Android Anda harus melakukan modifikasi pada developer options di bagian settings Android. Ikuti langkah-langkahnya!

  • Aktifkan pilihan USB Debugging
  • koneksikan smartphone kepada PC atau laptop Anda menggunakan kabel USB
  • Umumnya akan muncul peringatan pada Android berkaitan perizinan USB Debugging, Anda tinggal klik ALLOW Install driver smartphone Android pada komputer
  • Kembali pada Android Studio
  • Pada bagian device Android akan keluar di dialog box di bagian Connected Devices
  • Klik device Android Anda kemudian klik OK, tunggu beberapa saat sampai proses compiling tuntas dan Aplikasi Android sudah dapat dioperasikan pada di smartphone

Jika langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar seharusnya semuanya akan berfungsi dengan lancar. Siapa pun dapat membuat aplikasi Android walaupun tak terlalu teramping coding. Ini kaena Android Studio sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula. Anda hanya perlu membiasakan diri serta rajin belajar.

Merancang aplikasi Android pada AppGeyser

Selain Android Studio Anda juga bisa merancang aplikasi menggunakan tools AppGeyser. Keunggulan tools ini adalah memudahkan Anda dalam mengekse laman web dari ikon aplikasi. Berikut langkah-langkahnya!

  • Akses halaman websiter AppsGeyser dan klik di bagian tombol create now for free
  • Jika Anda ingin merancang webb app pilihlah template-template aplikasi sesuai keinginan
  • Masuk pada laman website milik Anda dan tekan Go untuk memodifikasi konten yang sudah tersedia
  • Pilih warna tema aplikasi dengan scroll ke bagian bawah dan lanjutkan prosesnya dengan klik next
  • Ketik nama aplikasi sesuai keinginan dan kembali tekan next
  • Input deskripsi aplikasi yang kamu rancang dan tekan next
  • Pilihlah ikon aplikasi yang bisa Anda buat sendiri dengan photoshop atau memilih ikon yang tersedia dan kembali klik next
  • Untuk membuat aplikasi sendiri klik pada bagian create dan sign in untuk login
  • Aplikasi buatan Anda tersebut juga bisa langsung dipublish pada Google Play Store atau didownload langsung.

Cara mendapatkan uang dari aplikasi Android

Tanah air kita dapat dikatakan merupakan market software mobile yang cukup besar. Dari keseluruhan jumlah pengguna internet di Indonesia yang berjumlah sekitar 80 juta, lebih dari setengahnya menggunakan gawai dengan OS Android.

Walaupun banyak yang mengatakan jika pengguna Android pelit membeli aplikasi, namun peluang mendulang penghasilan dari mengembangkan aplikasi Android bukanlah hal yang tidak mungkin. Ada banyak alternative dalam mengoptimalkan penghasilan dari mendesain aplikasi. Berikut ulasannya.

1. Pasang iklan

Inilah cara tercepat untuk memperoleh penghasilan dari aplikasi, termasuk game Android. Jenis aplikasi yang umumnya menerapkan strategi ini adalah aplikasi yang diakses secara teratur oleh pengguna atau disebut aplikasi utilitas. Ini misalnya, penguji kecepatan, aplikasi fotografi, kustomisasi, pembersih system, pemeriksa kesehatan baterai, dan sejenisnya. Aplikasi berupa doa harian atau game loKal dengan dukungan iklan umumnya juga banyak direspon.

Iklan tersebut bisa berupa banner atau spanduk yang keluar di bagian bawah serta atas layar ponsel, iklan interstitial yang mendominasi layar, iklan untuk mendownload aplikasi yang direkomendasikan, video, dan sebagainya.

2. Potong pulsa

Google Play saat ini juga menyediakan pembelian aplikasi dengan cara potong pulsa, dengan provider Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata. Untuk system demikian ini Google Play umumnya lebih mengutamakan aplikasi terkenal. Alternatifnya Anda bisa mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan toko aplikasi seperti Oomph. Toko alternative ini telah digunakan oleh lebih dari 6 juta pengguna dan akan muncul pada smartphone-smartphone lokal terkemuka.

Toko aplikasi ini merupakan salah satu penunjang kesuksesan pengembang aplikasi tanah air hingga dapat bersaing di tengah-tengah boomingnya aplikasi dari mancanegara.Untuk pembayarannya Oomph juga menyediakan system pembotongan pulsa. Developer mendapatkan keuntungan sesuai jumlah download aplikasi rancangannya.

3. IAP (In-App Purchase)

Istilah ini mungkin belum terlalu dikenal banyak pengguna Android, tetapi bagi developer aplikasi system ini bisa menjadi cara mengulang penghasilan yang cukup penting. IAP juga menggunakan system potong pulsa yang praktis. Kandidat aplikasi yang cocok untuk system IAP ini adalah game yang dapat didownload gratis tetapi Anda harus membeli suatu item untuk dapat maju ke level berikutnya yang lebih seru dengan cepat.

Caranya adalah dengan mengunci beberapa item canggih yang tujuannya memang untuk penjualan. Developer disarankan untuk tak mentolerir fungsi dasar aplikasi. Agar misi mendapatkan penghasilan berhasil buatlah pengguna tertarik sehingga merasa harus membeli item tersebut, alih-alih menakuti dengan “kewajiban” membayar.

Itulah ulasan tentang cara membuat aplikasi android, merancang aplikasi android pada AppGeyser, dan cara mendapatkan uang di aplikasi android. Di internet sendiri sebetulnya banyak cara untuk mendapatkan uang diantaranya adalah dengan penjadi YouTuber, trader forex, affiliate, dan masih banyak lagi.

Semoga bermanfaat!

Sony Xperia L4 Akan Segera Hadir Di Tahun Ini

Sony akan meluncurkan smartphone terbarunya, dijuluki Xperia L4. Ponsel ini merupakan penerus Xperia L3 yang diluncurkan perusahaan tahun lalu di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona. Perusahaan ini akan meluncurkan perangkat dalam streaming langsung kali ini karena pembatalan MWC 2020 karena wabah coronavirus.

Sony Xperia L4 akan mulai dijual musim semi ini di pasar tertentu. Perusahaan ini belum mengungkapkan pasar mana yang akan lebih dulu mendapat pasokan ponsel ini. Selain itu, ponsel ini akan tersedia dalam pilihan warna Hitam dan Biru. Walaupun terkesan simpel, tapi tetap memancarkan pesona elegan dari ciri khas pabrikan tersebut.

Sony juga belum mengungkapkan harga per ponsel secara resmi. Kami mengharapkannya untuk mengungkapkan harga sebelum perangkat mulai dijual di Musim Semi. Untuk mengingat, Xperia L3 datang dengan label harga sekitar 200 Euro. Xperia L4 diperkirakan akan mempunyai rentan harga yang sama dengan veris sebelumnya.

Sony Xperia L4

Spesifikasi Sony Xperia L4

Ponsel ini akan menampilkan layar HD + 6,2 inci dengan resolusi 1680 × 720 piksel dan rasio aspek 21: 9. Ditenagai oleh prosesor MediaTek MT6762 yang dipasangkan dengan 3GB RAM dan 64GB penyimpanan internal yang dapat diupgrade hingga 512GB melalui kartu microSD.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie Google dengan UI multi-window milik perusahaan sendiri di atasnya. Semua ini didukung oleh baterai 3.580mAh dengan dukungan pengisian cepat.

Datang ke kamera, ponsel ini akan menggunakan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Hal ini terdiri dari sensor primer 13MP dengan aperture f / 2.0, dipasangkan dengan sensor sekunder 5MP dengan aperture f / 2.2, dan sensor tersier 2MP dengan sensor bukaan f / 2.4. Di bagian depan, ia memiliki sensor 8MP dengan f / 2.0 dan 78V derajat untuk mengambil selfie.

Sony Xperia L4 ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam-tampilan. Pilihan konektivitas termasuk 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth v5.0, GPS, A-GPS, NFC, USB Type-C dan jack headphone 3.5mm. Untuk fitur-fitur yang lain, masih belum tersedia informasinya secara jelas, jadi tunggu saja kabar selanjutnya dari ponsel ini di sini.

Google menghapus 600 Aplikasi dari Play Store

Google telah menghapus hampir 600 aplikasi dari Play Store dan melarang pengembang mereka karena melanggar kebijakan iklan yang mengganggu. Aplikasi yang dilarang menampilkan iklan kepada pengguna dengan cara yang tidak terduga atau di luar konteks. Mereka mengatakan ini terjadi ketika pengguna mencoba membuat panggilan telepon atau membuka kunci ponsel mereka, Google menjelaskan dalam posting blog.

Lebih lanjut, aplikasi yang dihapus menampilkan iklan pada perangkat seluler ketika pengguna tidak benar-benar aktif dalam aplikasi mereka. Sesuatu seperti ini dapat mengakibatkan pengalaman pengguna yang buruk dan mengganggu fungsi perangkat utama.

Kami menghilangkan iklan yang mengganggu sebagai iklan yang ditampilkan kepada pengguna dengan cara yang tidak terduga. Hal ini termasuk merusak atau mengganggu kegunaan fungsi perangkat,” kata Google dalam postingnya. Perusahaan mengambil keuntungan dari pembelajaran mesin untuk mendeteksi aplikasi dari pengembang jahat.

Play Store

Aplikasi Yang Di Hapus dari Play Store

Seperti laporan BuzzFeed, yang mengutip manajer produk senior Google untuk kualitas lalu lintas iklan Per Bjorke. Aplikasi yang dihapus di Play Store sebagian besar dari pengembang yang berbasis di Cina, Hong Kong, Singapura, dan India dengan total pemasangan lebih dari 4,5 miliar kali.

Dari aplikasi yang dihapus, sekitar 45 berasal dari China Cheetah Mobile. Untuk mengingat kembali, dua aplikasi Cheetah telah dihapus oleh Google dari Play Store pada bulan Desember 2018 karena perilaku jahat dan menipu. Meskipun pengembang tidak dihapus dari platform saat itu, sekarang telah dilarang oleh Google, Buzzfeed melaporkan.

Adware atau aplikasi yang menghasilkan uang untuk pengembang jahat dengan menghasilkan iklan adalah jenis yang paling umum. Hal ini diungkap oleh Venugopal N, Direktur Teknik Keamanan di Check Point Software Technologies dalam interaksi dengan media.

Awal tahun ini, Google menghapus 17 aplikasi dari Play Store dengan total unduhan lebih dari 550.000, ditemukan sebagai Riskware oleh perusahaan keamanan Bitdefender. Beberapa tambahan ini ditemukan menguras baterai ponsel pengguna dengan menampilkan iklan layar penuh secara berkala.

Memang secara tidak sadar banyak pengguna yang mengalami hal ini dan parahnya mereka menganggap hal ini wajar. Jika saja tidak ada perhatian dalam hal ini, aplikasi-aplikasi itu akan terus ada di Play Store. Kemungkinan hal ini akan terus berlanjut di masa mendatang.

10 Bisnis Online yang Menjanjikan untuk Generasi Milenial

Kaum milenial yang lahir dalam kultur kecanggihan teknologi dan kemajuan zaman memang turut mempengaruhi pola pikir mereka. Salah satunya dalam hal profesi. Semakin banyak anak muda yang enggan memilih pekerjaan yang mengharuskan mereka untuk terpaku di kantor dari pukul 08.00 hingga 16.00.

Sebaliknya, pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi dan kreativitas semakin banyak diminati.Bukan hanya karena iming-iming penghasilan yang fantastis, pekerjaan tersebut dapat dilakukan dengan lebih fleksibel terkait waktu dan lokasi. Dengan berbekal laptop dan pikiran kreatif mereka dapat bekerja di café-café atau taman dengan wifi.

Rekomendasi profesi yang cocok untuk kaum milenail

Bisnis Online yang Menjanjikan untuk Generasi Milenial

Apakah Anda termasuk yang mendambakan pekerjaan demikian ini?Berikut adalah rekomendasinya.

  1. Selebgram

Yang dimaksud selebgram adalah orang yang mempunyai akun Instagram dengan banyak pengikut atau follower.Selebgram sejatinya berasal dari kata selebritis Instagram yang popularitasnya kadang lebih besar di dunia maya daripada nyata. Tak sedikit public figure yang kemudian mengembangkan sayap menjadi selebgram dan ini tak terlalu sulit karena yang bersangkutan telah mempunyai basis fans yang fanatik.

Meski demikian tak sedikit orang yang menjadi selebgram berangkat dari latar belakang orang biasa, ini misalnya Atta Halilintar, Ria Ricis, atau Magdalena dan Carlos yang popular karena video review kulinernya. Penghasilan yang didapatkan selebgram berasal dari endorsement atau jasa yang bersangkutan dalam mempromosikan sebuah brand dan produk.Umumnya semakin banyak follower seorang selebgram tariff postingnya pun semakin mahal.

Untuk menjadi selebgram sejak awal pilihlah konsep yang menarik untuk akun Instagram Anda.Akan lebih baik jika ini tak berkaitan dengan kontroversi, drama, atau gimmick.Anda mungkin bisa mendapatkan popularitas dalam waktu singkat karena sensasi tetapi jika tak bisa mempertahankannya akun Anda juga bisa tenggelam dalam sekejap. Lebih baik pilih konsep yang enak dilihat dan memberikan manfaat bagi pemirsa, dengan begitu umur akun Anda akan lebih panjang. Pelajari tentang kualitas foto agar orang tak enggan mampir ke akun Anda karena foto pada feed kurang nyaman dilihat.

  1. Youtuber

Bila seorang Selebgram membawakan dirinya pada akun Instagram, seorang Youtuber berkarya melalui video.Umumnya seorang selebgram juga mempunyai akun Youtube dan demikian pula sebaliknya.Secara konsisten unggahlah konten-konten yang menarik dan bermanfaat dengan kualitas yang baik.Karena itu Anda perlu mempelajari teknik pengambilan gambar serta editing atau berpartner dengan videography yang berpengalaman.Berdasarkan survey, inilah beberapa jenis video yang paling banyak disukai di Youtube.

  • Voice Over – Maksudnya adalah rekaman suara yang berisi narasi tentang berbagai peristiwa menarik. Selain itu bisa juga review music, film, atau visual apa pun yang menarik dan layak tonton.
  • List – Rangkuman judul berupa ranking juga cukup diminati. Ini misalnya top ten busana terbaik ajang Oscar 2020, 10 wisata alam paling indah di Jogja, dan seterusnya.
  • Tutorial – Panduan untuk melakukan atau membuat sesuatu juga cukup ampuh untuk mendapatkan viewer, misalnya tutorial makeup, masak, kerajinan, bahasa asing, dan lain-lain.
  • Unboxing – Manusia memang mempunyai rasa penasaran yang cukup besar sehingga video-video unboxing banyak diminati. Banyak ide unboxing yang bisa Anda garap, mulai dari mainan, sampai perangkat teknologi canggih. Beberapa Youtuber bahkan cukup mengeluarkan barang belanjaannya satu sambil menceritakannya kepada penggemar.

Youtuber mendapatkan penghasilan dari tayangan iklan yang muncul selama sekian detik di dalam video yang diunggahnya.Selain itu Youtuber terkemuka juga berkesempatan untuk mendapatkan kontrak kerjasama dengan brand-brand besar untuk mempromosikan produk mereka.

Baca Juga: Cara Download YouTube Playlist Secara Lengkap

  1. Influencer

Selebgram, Youtuber, dan Blogger sebenarnya dapat disebut influencer jika seluruh aktivitas mereka sanggup membuat orang penasaran untuk mengamati dan mengikuti, atau menjadi penggemar setianya. Para selebritis yang popular juga merupakan influencer karena mampu menimbulkan pengaruh bagi banyak orang.Inilah sebabnya para pengusaha mempromosikan produk mereka atau istilahnya brand awareness dengan bantuan para influencer ini.

Ini dilakukan dengan aktivitas endorse, misalnya dengan posting foto atau video yang berkaitan dengan produk terkait. Influencer yang di dunia nyata memang seorang public figure tentu memasang tariff iklan yang lebih mahal dibandingkan influencer dari kalangan biasa.Seorang influencer harus mampu menjaga citra positif dirinya agar dipandang layak untuk mempromosikan suatu produk oleh perusahaan.

Idealnya seorang influencer seharusnya menyajikan konten yang positif bagi pemirsa  dan masyarakat luas. Dengan kemampuannya untuk mempengaruhi banyak orang, timbul juga tanggungjawab moral. Konten-konten yang bermanfaat, mengedukasi, serta membangun akan memberikan kontribusi yang positif untuk masyarakat.

  1. Affiliate Marketing

Salah satu internet marketing yang juga cukup popular adalah affiliate marketing atau afiliasi pemasaran. Seorang affiliate marketer adalah mitra dari sebuah perusahaan, bisnis, atau brand dan berperan dalam hal pemasaran. Penghasilan yang diperoleh didapatkan dari komisi jika ada seorang pemirsa yang membeli produk dari link referral pada blog atau media social milik si Marketer. Semakin banyak pembelian yang dilakukan orang tentu penghasilannya akan semakin besar.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari internet tetapi belum mempunyai produk sendiri, menjadi tenaga pemasar online seperti ini sangat disarankan. Untuk menjadi affiliate marketer daftarkan dulu diri Anda pada perusahaan penyedia web afiliasi, misalnya Shopify. Setelah itu Anda akan mendapatkan link afiliasi untuk dipromosikan di berbagai platform milik Anda, misalnya forum online, media social, atau blog.

Umumnya platform dengan banyak viewer atau traffic akan memperbesar peluang untuk menghasilkan penjualan. Karena itu jika Anda memilih blog sebagai sarana affiliate marketing sejak awal pastikan untuk membuat blog tersebut popular. Tolok ukurnya adalah jika blog Anda sanggup menembus persaingan dengan jutaan blog lainnya yang sejenis hingga dimuat di laman utama mesin pencari.Untuk itu dibutuhkan teknik optimasi yang perlu dipelajari.

  1. Trading Forex

Secara umum yang dimaksud trading forex atau valuta asing adalah aktivitas transaksi atau jual beli yang dilakukan pada pasar forex dengan obyek mata uang asing.Umumnya traksaksi ini dilakukan secara terus-menerus hingga mendapatkan profit.Keuntungan trading forex diperoleh dari fluktuasi nilai mata uang yang juga terus berlangsung.

Jika dahulu trading forex identic dilakukan oleh investor kakap dengan modal yang besar, dengan keberadaan trading forex online, trader retail dengan modal terbatas sekalipun dapat mengakses pasar forex yang besar.Jika pada trading saham trader akan mendapatkan keuntungan saat harga naik, pada trading forex Anda berpeluang mendapatkan keuntungan baik saat harga naik atau pun turun karena forex ditransaksikan secara berpasangan atau pair.

Memilih broker forex yang terpercaya bisa menjadi langkah awal kesuksesan Anda dalam trading forex online. Perhatikan perijinan broker sebelum mulai membuka akun trading riil. Broker yang beroperasi di Indonesia harus mengantongi izin dan legalitas dari lembaga pengawas keuangan berwenang yaitu Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka dan Komoditi).

Sebagai ajang berlatih sebelum memulai trading sebaiknya cobalah dulu untuk trading pada akun demo atau virtual. Akun ini menyediakan dana virtual yang dapat ditopup kapan pun sesuai keinginan dan digunakan untuk trading. Tentu saja Anda tidak akan mendapatkan keuntungan dalam bentuk dana sungguhan jika trading Anda sukses karena tujuan diadakannya akun demo ini hanya untuk berlatih dan membiasakan diri dengan kondisi di pasar forex.

  1. Berjualan online dengan marketplace

Setiap tahunnya popularitas marketplace diprediksi akan semakin meningkat. Apalagi masyarakat Indonesia dikenal doyan berbelanja online, bahkan sampai digelari sebagai salah satu negara dengan tingkat transaksi online tertinggi.Karena itu jangan melewatkan untuk menggunakan marketplace sebagai lapak digital Anda baik jika sudah mempunyai produk sendiri atau pun sebagai reseller.Inilah alasannya mengapa bisnis dengan online shop pada marketplace masih merupakan pilihan bisnis online terbaik.

  • Semakin banyak orang yang beralih kepada belanja online karena dinilai lebih praktis dan mudah. Beberapa merchant bahkan menyediakan diskon khusus untuk pembelian produk secara online, termasuk promos cashback.
  • Untuk mengembangkan bisnisnya semakin banyak pula pedagang online yang dulunya hanya mengandalkan media social beralih kepada marketplace. Ini terutama bagi para konsumen yang enggan berbelanja online secara langsung kepada lapak yang tak menyediakan rekening bersama untuk mengantisipasi tindak penipuan.
  • Masyarakat modern mulai beralih kepada uang digital atau mobile wallet. Ini misalnya GoPay, Tcash, Jenius, OVO, dan sebagainya. Uang digital memang lebih menjamin keamanan pemilik serta berkesempatan mendapatkan diskon menarik pada merchant mitra.
  • Keberadaan jasa kurir dan transportasi online bahkan tak mengharuskan orang untuk menunggu produk yang dibelinya online tiba beberapa hari kemudian. Bila berada pada wilayah yang sama Anda bahkan dapat memperoleh produk yang dibeli hanya dalam waktu satu hari dengan layanan same day delivery service dan one daya service delivery.
  • Tersedia semakin banyak pilihan transaksi online, mulai dari transfer bank, cash on delivery, rekening bersama, dan sebagainya yang dapat dipilih sesuai keinginan.
  1. Menjual foto di Shutterstock dan Fotolia

Apakah Anda fotografer professional yang terbiasa hunting obyek menarik saat sedang tidak ada order? Jangan biarkan foto-foto hasil karya tersebut hanya tersimpan di PC atau laptop karena Anda dapat menguangkannya.Caranya adalah dengan menjualnya pada platform penyedia foto yaitu Shutterstock dan Fotolia.Keuntungan menggunakan platform tersebut adalah Anda masih berhak atas foto tersebut walaupun statusnya sudah dijual. Satu foto yang sama bahkan diperbolehkan dilego berkali-kali kepada konsumen yang berbeda-beda.

Fotolia sebenarnya adalah bagian dari Adobe Stock yang merupakan salah satu pasar foto paling besar di dunia.Situs ini menyediakan miliaran foto siap jual kepada siapa pun yang membutuhkannya.Keuntungan yang diperoleh contributor adalah antara 20% sampai 60% untuk setiap foto yang diunduh oleh konsumen.

Jika yang mengunduh foto adalah pelanggan tetap situs tersebut, pemlik foto memperoleh komisi US$ 0,25 sampai US$ 0,40 per foto. Memang terlihat sedikit tetapi pelanggan tetap platform ini ada di berbagai negara dan jumlahnya sangat banyak.Artinya sebuah foto dapat diunduh hingga ratusan atau jutaan kali.

Demikian pula dengan Shutterstock yang popularitasnya sama dengan iStockphoto yang memungkinkan Anda mendapatkan penghasilan sebesar 20% sampai 30% untuk setiap unduhan oleh pelanggan. Meski demikian Shutterstock menawarkan skema pembagian keuntungan yang berbeda-beda.

  1. Penulis artikel

Profesi penulis di zaman dulu memang mengalkan royalty sebagai penghasilannya atau bayaran saat tulisan mereka dimuat di media cetak.Tetapi sekarang ada alternative lain yang memberikan kesempatan bagi penulis untuk mendulang penghasilan walaupun tidak pernah menerbitkan buku.Caranya adalah dengan menjadi penulis artikel online. Semakin banyak platform yang bersedia membayar untuk tulisan Anda, seperti berikut ini!

  • Babe – Aplikasi portal berita ini menyuguhkan berbagai jenis artikel. Portal ini juga membuka peluang bagi Anda yang hobby menulis untuk menjadi contributor tulisan pada tema-tema yang diminati atau dikuasai. Bayaran tiap artikel cukup tinggi, yaitu mencapai 50 ribu rupiah.
  • Vebma –Sama seperti Babe, Vebma juga mengandalkan contributor untuk mengisi konten situsnya. Setiap kali tulisanmu berhasil terbit, bayarannya adalah 10 ribu rupiah dan setiap seribu kunjungan akan mendapat bonus 1200 rupiah.
  • Jalan Tikus – Inilah platform yang cocok bagi penulis sekaligus penggemar teknologi. Setiap kali karya Anda berhasil terbit bayarannya adalah 50 ribu rupiah plus nama Anda tertulis pada artikel tersebut.
  • co.id – Situs ini mengkhususkan diri untuk menyuguhkan artikel-artikel ringan seputar kehidupan sehari-hari, terutama tips-tips yang mudah dilakukan.
  • UCNews – Sama seperti Babe, UCNews juga merupakan portal berita yang menawarkan bagi hasil dari iklan pada karya Anda.
  1. Andorid Developer

Sebagaimana yang kita ketahui Android saat ini dapat dibilang yang nomor satu dari seluruh mobile OS, termasuk untuk pasar Indonesia.Tak hanya smartphone, system operasi ini juga merambah televisi, tablet, dan jam tangan yang setiap versi terbarunya selalu lebih baik performanya.Karena itu profesi Android Developer sangat pas bagi para milenial.Sudah sering kita mendengar kisah tentang pengembang aplikasi Android yang sukses meraup banyak keuntungan.

Selain merancang aplikasi untuk dipasarkan di play store, pengembang aplikasi juga bisa memperoleh keuntungan dengan membuat aplikasi khusus. Ini misalnya untuk digunakan dalam internal bisnis atau perusahaan.Di zaman sekarang ini tersedia sangat banyak sarana untuk belajar Android dan sebaiknya jangan menyia-nyiakannya.

  1. Bisnis kuliner

Bisnis kuliner dapat dibilang tak lekang oleh zaman karena berkaitan dengan kebutuhan hidup setiap orang, yaitu makan dan minum.Jadi jika bisnis-bisnis seperti ritel atau fashion item mengalami penurunan pada kondisi-kondisi krisis ekonomi, tak demikian halnya dengan kuliner.

Meski peluang mendapatkan keuntungan dalam bisnis ini sangat besar, tetapi harus disadari bahwa kuliner juga merupakan usaha dengan persaingan yang ketat. Selain itu bahan baku yang dibeli tidak awet dan tak dapat disimpan dalam waktu yang lama. Inilah alasannya para pebisnis kuliner seringkali kehabisan modal di awal merintis usaha.

Sejak awal mendirikan usaha, cobalah mencari konsep yang menarik dan belum pernah ada sebelumnya karena bisa menjadi nilai tambah. Hal ini akan membuat orang penasaran untuk mencoba sajian yang baru. Selain itu kembangkan bisnis kuliner Anda dengan menyediakan fasilitas pesan antar dengan menjadi mitra jasa transportasi online.

Hal ini juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang berniat memulai bisnis berjualan makanan tetapi belum mempunyai tempat untuk membuka warung atau restoran.Agar banyak orang yang tertarik untuk mengorder dagangan Anda, pastikan foto yang diunggah pada aplikasi menarik dan asli.Misalnya porsi nyata makanan tersebut memang sesuai seperti di foto sehingga konsumen tak merasa tertipu.

Semoga bisa menjadi referensi yang berguna.

Cek SEO Blog Menggunakan Aplikasi Dengan Mudah

Cara cek SEO blog – Setiap detiknya pada mesin pencari Google terjadi sekitar 70 ribu pencarian dan mayoritas website/blog memperoleh traffic atau kunjungan berdasarkan rekomendasi search engine tersebut. Inilah sebabnya sangat penting mencermati ranking atau posisi konten artikel Anda pada mesin pencari Google. Anda mungkin bisa saja mencarinya secara manual dengan mengecek melalui search engine, tetapi hasilnya belum tentu akurat. Simak ulasannya!

Keuntungan rajin mengecek ranking website pada Google

Tujuan para blogger mengunggah konten artikelnya tentunya untuk memperoleh banyak kunjungan.Salah satu teknik untuk merealisasikan tujuan tersebut adalah menyisipkan keyword tertarget sehingga konten dimaksud dapat dimuat pada laman utama mesin pencari Google. Konten yang mengandung SEO atau search engine optimization berpeluang untuk bertengger di posisi teratas.

Hal ini tentu tidak mudah karena Anda harus berkompetisi dengan jutaan website lain yang sejenis terutama pada kata kunci yang diminati. Tetapi tak perlu khawatir karena hal ini bukanlah mustahil.Mengecek ranking pada Google bertujuan untuk mengetahui kinerja SEO pada konten artikel di blog Anda.Bila ternyata hasilnya kurang memuaskan Anda dapat melakukan evaluasi dan memperbaikinya untuk meningkatkan performa blog tersebut.

cek seo blog

Aplikasi gratis untuk mengecek ranking website pada Google

Jangan melakukan pemeriksaan ranking website Anda secara manual karena sekarang sudah ada banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan. Anda boleh menggunakan aplikasi berbayar atau pun yang gratis. Simak daftarnya.

1. SERPROBOT

Situs ini menyediakan jasa analisis SERP menggunakan sebuah fitur yang dapat melakukan pengecekan ranking dengan hasil akurat. Aplikasi ini bekerja dengan memontior pergerakan kata kunci sesuai target serta pergerakan konten. Pengguna dapat memilih lokasi atau target negara dengan spesifik. Anda juga dimungkinkan untuk melihat ranking hingga lebih dari 10 kata kunci sesuai keinginan.

2. What’s My SERP

Aplikasi cek SEO blog kedua ini memperbolehkan pengguna untuk menginput lebih dari 10 keywords secara berbarengan untuk mengetahui rankingnya di Google. Caranya cukup mudah yaitu hanya memasukkan domain blog Anda dan kata-kata kunci yang menjadi target. System akan bekerja otomatis dalam melakukan pencarian serta menganalisa ranking website dengan keywords yang diinput tadi. Sama seperti aplikasi SERPROBOT pengguna juga dapat melakukan analisa sesuai target negara.

3. SERPChecker

Aplikasi yang satu ini walaupun tidak berbayar tetapi menyediakan fitur pengecekan ranking website dengan komplit. Tetapi sayangnya penggunaannya terbatas, yaitu maksimal hanya 5 kali sehari bagi para user terdaftar. Cara melakukan pengecekan adalah dengan menginput salah satu keyword, lokasi, serta perangkat yang menjadi target. Selain itu pengguna juga dapat membandingkan websitenya dengan para kompetitor. Setelah itu Anda tinggal melakukan analisa fitur SERP pada rekomendasi pencarian Google Search Engine.

4. Google Search Console

Aplikasi ini sering disebut juga Google Webmasters Tools karena merupakan bagian dari perangkat yang disediakan Google demi membantu para pengembang website dalam meningkatkan performa websitenya. Selain mendapatkan informasi performa website pada search engine, Anda juga dapat mengetahui impresi, peringkat, dan banyaknya warganet yang meng-klik konten tersebut.

Tools ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan XML dengan tujuan membantu Google mengenali blog Anda. Untuk mengakses Google Search Console dapat masuk dengan Gmail. Tetapi sebelumnya dibutuhkan file HTML yang diupload pada website untuk melakukan verifikasi.

Aplikasi berbayar untuk mengecek ranking website pada Google

Aplikasi yang dapat digunakan cuma-cuma memang akan sangat membantu bagi para blogger pemula. Tetapi konsekuensinya adalah penggunaannya yang terbatas. Jika kebutuhan untuk memonitor ranking website Anda pada search engine sudah semakin besar, jangan ragu untuk menggunakan perangkat berbayar. Berikut rekomendasinya.

Tools yang disediakan secara gratis di atas memang mempunyai beberapa batasan, sehingga terkadang tidak memberikan informasi yang lengkap. Namun dengan mengetahui fungsi-fungsi yang ada di dalamnya, tentu penggunaan dapat dimaksimalkan.

Selain aplikasi gratis, ada beberapa aplikasi berbayar yang bisa Anda coba untuk cek peringkat website di Google. Aplikasi berbayar ini biasanya digunakan oleh perusahaan maupun blogger yang mempunyai komunitas besar untuk mengelola dan menganalisa performa SEO website mereka. Dan berikut ini adalah beberapa aplikasi berbayar untuk cek peringkat website di Google.

  • Ahrefs

Aplikasi ini cukup popular di kalangan para pemasar online professional. Keunggulannya antara lain menyediakan interface yang gampang dimengerti sekali pun oleh pengguna yang baru pertama kali memakainya. Untuk melakukan analisa sangat mudah, yaitu tinggal menginput domain blog Anda pada kotak pencarian. System secara otomatis akan melakukan analisa dan memunculkan informasi yang berkaitan dengan kualitas serta kinerja website.

Data-data tersebut akan muncul dalam bentuk grafik dan diagram yang mudah dipahami. Ranking kata kunci dapat ditemukan di bagian laporan organic keywords. Di sini data-data yang dimuat meliputi keyword density, posisi peringkat kata kunci, dan jumlah pencarian.

  • SEMRush

Alat ini digunakan untuk melakukan riset tentang keywords yang populer serta SEO. SEMRush merupakan kumpulan dari berbagai fitur yang berfungsi untuk menganalisa SEO dan dapat Anda manfaatkan. Tools ini berguna untuk mengetahui kinerja SEO website serta menampilkan ranking kata kunci pada beragam website disertai informasi-informasi terkait lain yang bermanfaat.

SEMRush juga dibekali beberapa fitur untuk membandingkan website Anda dengan website pesaing atau website yang lain. Data-data yang dapat diketahui antara lain keyword yang paling diminati, trafik kunjungan, serta prediksi penghasilan website.

  • RankingCoach

Tools ini dapat membantu Anda memonitor dan melakukan evaluasi bagi blog Anda, sekaligus sebagai software pemasaran online. Yang menarik RankingCoach dapat menginformasikan tindakan apa yang perlu diambil berdasarkan evaluasi blog berupa tugas-tugas simple yang terpampang pada dashboard. Dengan konsistem melakukan optimasi pada blog dalam waktu tidak terlalu lama ranking website Anda perlahan-lahan akan mengalami kenaikan.

Tutorial RankingCoach dapat dipahami dengan mudah karena tersedia baik dalam Bahasa Inggris atau pun Indonesia. Ada bisa mempelajari video-video pembelajaran yang tersedia pada bank tutorial yang berisi lebih dari 1000 video ditambah perangkat analisa yang komplit. Tools ini bahkan dapat digunakan dengan gratis selama 30 hari dan setelah masa trial tersebut akan berbayar.

  • SEO Report Card

Tool yang satu ini dirilis oleh UpCity dengan fitur utama membandingkan suatu website dengan lainnya. Selain itu fungsi-fungsi lain yang disediakan oleh aplikasi ini adalah:

  1. Menunjukkan peringkat blog pada mesin-mesin pencari besar, termasuk Google.
  2. Menunjukkan berbagai blog yang memuat link yang mengarah pada website Anda.
  3. Menganalisa sebuah keyword utama dengan menunjukkan nilai kata kunci dimaksud pada keseluruhan konten pada website dalam bentuk %.
  4. Menunjukkan kemudahan akses serta waktu loading blog.
  5. Menganalisa kredibilitas suatu website.
  6. Menganalisa jumlah laman website yang telah terindeks secara optimal

Itulah ulasan tentang cara cek SEO blog Semoga bermanfaat!

Antivirus Portable Windows Terbaik

Pada artikel ini, kami akan membagikan beberapa Antivirus Portable gratis terbaik yang dapat digunakan pada sistem operasi Windows. Yang hebat adalah ia bisa berjalan tanpa instalasi.

Jika kita melihat-lihat, kita akan menemukan bahwa sistem operasi Windows tidak lagi aman. Kami membaca banyak berita terkait peretasan, phishing, virus, serangan ransomware yang hanya terjadi pada sistem operasi Windows. Pada sistem operasi Windows, software keamanan yang tepat adalah hal yang sangat dibutuhkan.

Di sini, kami akan berbagi artikel tentang antivirus terbaik, software anti-malware terbaik, dan semua hal lain yang dapat membantu mengamankan PC kamu dan data di dalamnya. Jika kamu memiliki antivirus yang andal dan efektif, maka keamanannya dapat terjamin. Tetapi, bagaimana jika kamu harus bekerja di komputer lain yang tidak memiliki alat antivirus?

Dalam kasus seperti itu, sofware antivirus portabel menjadi berguna. Sama seperti semua software portabel lainnya, ini tidak perlu diinstal pada komputer. Pengguna dapat membawa software ke PC lain melalui USB Drive.

Antivirus Portable

Software Antivirus Portable Terbaik Untuk Windows

  • Norton Power Eraser

Norton adalah salah satu nama terkemuka di dunia keamanan, dan semua orang tahu tentang itu. Norton Power Eraser dari Norton adalah utilitas ringan & portabel yang dapat mendeteksi dan menghapus virus yang membandel, malware atau ancaman keamanan lainnya dari komputer.

  • Comodo Cleaning Essentials

Comodo Cleaning Essentials bisa menjadi pilihan yang sangat baik. Alat ini cukup mampu untuk menemukan dan menghapus malware, virus, dan ancaman keamanan lainnya dari komputer Windows. Yang lebih menarik adalah bahwa Comodo Cleaning Essentials terintegrasi dengan pemindai cloud Comodo untuk memberikan laporan keamanan secara real-time.

  • Avira PC Cleaner

Avira adalah nama terkemuka lain di dunia keamanan, dan semua orang tahu tentang itu. Avira PC Cleaner adalah salah satu pemindai malware portabel yang terbaik dan mudah digunakan yang tersedia untuk sistem operasi Windows. Hebatnya tentang Avira PC Cleaner adalah antarmuka penggunanya yang terlihat bersih dan terorganisir dengan baik.

Jadi, ini adalah 3 Antivirus Portable terbaik yang dapat kamu gunakan pada sistem operasi Windows. Jika kamu mengetahui software lain semacam itu, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Memeriksa Kesehatan Baterai Android

Tidak bisa dipungkiri lagi, semua orang kini telah memiliki Android atau smartphone bahkan ada yang lebih dari satu. Hal tidak terlepas dari banyaknya pilihan dan juga harga yang cukup bervariasi serta murah. Dengan smartphone kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan dan juga sebgai sarana hiburan. Tapi terkedangan kita lupa untuk mengecek kesehatan baterai Android setelah beberapa lama pemakaian.

Karena kita sekarang menggunakan smartphone kita lebih banyak daripada PC atau Laptop kita, masuk akal untuk tetap memeriksa kesehatan baterai. Karena kinerja baterai ponsel pintar kita menurun seiring waktu, mungkin berguna untuk memeriksa berbagai parameter seperti penggunaan baterai rata-rata, kecepatan pemakaian, perkiraan pengisian daya, dll.

Semua hal itu akan membantu kamu menganalisis kesehatan baterai Android kamu secara keseluruhan. Jadi, jika kamu tertarik untuk melakukan hal itu, maka kamu membaca artikel yang tepat.

Kesehatan Baterai Android

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Android pada tahun 2020

Pada artikel ini, kami akan membagikan metode untuk memperkirakan kesehatan baterai Android kamu. Ini akan membantu kamu menghitung berbagai parameter daya tahan. Jadi, mari kita periksa cara memeriksanya dengan tepat.

  • Langkah 1. Pertama-tama, unduh & instal AccuBattery di ponsel pintar Android kamu.
  • Langkah 2. Setelah diunduh, buka aplikasi dan lewati bagian tutorial .
  • Langkah 3. Sekarang kamu akan melihat antarmuka utama aplikasi. Ini akan memberi tahu kamu tentang siklus Pengisian daya.
  • Langkah 4. Demikian pula, kamu dapat menjelajahi tab Pengosongan untuk mendapatkan informasi pengosongan baterai seperti Screen on time, kemudian Screen off time, serta deep sleep time, dll.
  • Langkah 5. Di bagian kesehatan, kamu dapat menjelajahi parameter tertentu seperti persentase kesehatan, perkiraan kapasitas, kapasitas desain, dll.
  • Langkah 6. Anda juga dapat menjelajahi bagian Riwayat untuk memeriksa rincian pengisian dan penggunaan Anda.

Nah sekarang sudah selesai. Ini adalah bagaimana kamu dapat memeriksa performa baterai pada smartphone Android.

Jadi, artikel ini adalah semua tentang bagaimana memeriksa kesehatan baterai  Android. Jika kamu memiliki keraguan terkait hal ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah. Kami harap artikel ini membantu kamu! Bagikan juga dengan teman-teman kamu.