Poco F4 5G: Smartphone Kelas Menengah Dengan Performa Mengagumkan

Poco F4 5G: Smartphone Kelas Menengah Dengan Performa Mengagumkan

Poco F4 5G punya desain yang mengesankan, meskipun punya bentuk dengan layar 6,67 inchi. Walau bukan smartphone yang tergolong besar, kadang ini memang terasa kurang nyaman saat dipengang. Warna hijau diredam dengan hasil akhir matte, dan branding Poco yang terkesan minimal. Kaca di bagian belakang memberikan tampilan premium, meskipun bingkainya terbuat dari plastik.

Satu-satunya yang terasa cukup kurang adalah pada sisi belakang yang cepat kotor. Modul kamera tidak terlalu besar ukurannya dengan Poco menggunakan pengaturan 3 kamera. Pemindai sidik jari disematkan pada tombol power di sebelah kanan. Operasinya juga berkerja dengan sangat akurat dan cepat untuk membuka kunci.

Review Poco F4 5G

Poco F4 5G mendapatkan layar AMOLED 120 Hz dengan resolusi Full HD+. Ini adalah panel yang sangat baik untuk harganya. Pengguna dapat beralih antara 60 dan 120 Hz, meskipun, secara default, refresh rate layar ditetapkan pada 60 Hz. Ketika malam hari digunakan untuk menonton film, ini juga cukup bagus. Tidak perlu lagi ada pengaturan, karena layar memang sangat nyaman.

Apa yang penting pada titik harga ini adalah kinerja dan Poco telah menggunakan chipset Snapdragon 870. Tentu, ini adalah chipset yang ketinggalan zaman, dan bukan yang unggulan seperti Snapdragon 888 atau Snapdragon 8 Gen 1. Akan tetapi, smartphone yang baru ini sudah cukup menggunakan prosesor itu. Game seperti Genshin Impact, dan Asphalt 9 berjalan dengan lancar.

Untuk kamera, ini ada pengaturan 64MP + 8MP + 2MP. Jika kamu hanya menggunakan spesifikasi, tidak ada yang menonjol di sini. Ponsel yang tak terhitung jumlahnya memiliki pengaturan serupa. Tapi perangkat memang memberikan kinerja kamera yang bagus. Ini berhasil mempertahankan detail dengan sangat baik, dan warnanya akurat sejauh ini. Apalagi untuk bidikan yang diambil, dalam pengaturan luar ruangan yang cerah hasilnya memuaskan.

Poco F4 5G adalah ponsel yang sangat berbeda dibandingkan dengan Poco F1 asli. Dan itu telah mencatat dalam kesan pertama saat dipegang. Ini tidak lagi berusaha menjadi flagship killer, yang kini menjadi andalannya sendiri. Menariknya, pesaing terdekat OnePlus di sini adalah OnePlus Nord 2 5G mengingat kisaran harga, meskipun Poco lebih terjangkau.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Poco F4 5G: Smartphone Kelas Menengah Dengan Performa Mengagumkan flagcounter