Plugin Cache WordPress Terbaik Untuk Website

Plugin Cache WordPress Terbaik Untuk Website

Plugin Cache WordPress Terbaik – Kecepatan atau loading sebuah website sangatlah penting untuk diperhatikan, apa lagi jika website yang kamu kelola ingin memiliki banyak pengunjung dan memperoleh penghasilan tambahan. Beberapa penelitian sepakat bahwa website yang memiliki loading di atas 3 menit lebih sering ditinggalkan oleh pengunjung, dan kemungkinan mereka enggan untuk kembali mengunjungi website tersebut.

Ada banyak manfaat jika loading website kamu tergolong cepat, selain meningkatkan jumlah pengunjung sebab tidak terlalu lama menunggu loading, rupanya pihak google juga lebih senang dengan website berkecepatan tinggi, sehingga sangat memungkinkan situs atau konten pada website kamu berada di urutan paling atas pada mesin pencarian google.

Dan salah satu solusi untuk mempercepat loading website adalah kamu harus menggunakan plugin cache. Bagi yang sudah lama mengenal WordPres tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah ini, dengan menggunakan plugin cache kemungkinan website kamu akan lebih cepat hingga 75% dari sebelumnya.

Plugin Cache WordPress Terbaik

Cara Mempercepat Loading Website

Mempercepat loading website memang gamapang-gampang susah, apa lagi jika kamu masih awam dengan dunia website. Begitupun jika kamu browsing di internet, tentu banyak sekali pilihan dan cara untuk mempercepat loading website, dan hal tersebut justru terkadang membuat kamu bingung menentukan pilihan.

Namun secara garis besar sebetulnya ada dua langkah yang harus kamu perhatikan untuk meningkatkan loading website. Yang pertama adalah, menggunakan hosting terbaik dan sesuai kebutuah website yang kamu kelola. Dan kedua adalah, install plugin cache.

Apa Itu Plugin Cache dan Bagaimana Cara Kerjanya

Pada dasarnya teknologi cache adalah solusi untuk meningkatkan kecepatan website tanpa ada resiko apapun. Dengan menggunakan plugin cache tak hanya loading website saja yang cepat, namun juga bisa mengurangi kapasitas beban pada server.

Mengapa cache bisa mempengarui kecepatan website, sebab pada dasarnya tampilan halaman website yang menggunakan teknologi cache adalah kumpulan informasi dari sebelumnya. Informasi yang ada di website akan lebih cepat terbuka karena sebelumnya sudah pernah diakses.

Plugin cache memang banyak dan bisa kita dapatkan dengan mudah, namun yang memang pantas untuk di rekomendasikan hanya ada beberapa saja. Untuk mempermudah kamu menentukan pilihan terkait plugin cache, berikut telah kami rangkum 5 ulasan plugin cache.

5 Plugin Cache Terbaik Untuk WordPress

Inilah beberapa daftar plugin cache yang paling populer dan digemari oleh para pengguna WordPress. Selain itu plugin cache yang kami rangkum juga sudah banyak yang membuktikan sangat berpengaruh terhadap kecepatan website.

1. WP Super Cache

WP super cache adalah sebuah plugin yang dikelola oleh Automattic, dan yang lebih menarik Automattic adalah merupakan anak perusahaan dari WordPress sehingga kemampuan dari plugin tersebut tidak diragukan lagi. Selain itu kamu juga bisa mendownlodnya secara gratis di tautan ini https://wordpress.org/plugins/wp-super-cache/.

Ada dua pilihan yang ditawarkan oleh WP Super Cache, yakni versi Easy dan Advanced. Versi Easy terkenal sangat sederhana dan mudah digunakan sehingga sangat cocok bagi kamu pengguna WordPress yang masih pemula. Adapun untuk versi Advanced memang sedikit lebih rumit, namun ada beberapa keunggulan dari beberapa fitur yang ditawarkan Advanced.

2. WP Fastest Cache

WP Fastes Cache adalah pluigin cache yang dikembangkan oleh Emre Vona, yang juda termasuk salah satu dari bagian WordPress. Banyak tertimoni positif terkait dengan kinerja WP Fastest Cache ini, meskipun tesedia dengan layanan berbayar WP Fastest Cache juga menyedikan versi gratis dan bisa kamu download di https://wordpress.org/plugins/wp-fastest-cache/.

Diantara fitur unggulan dari WP Fastes Cache adalah pengaturan untuk mengoptimalkan gambar. Plugin ini juga tergolong sangat sederhana dan mudah untuk digunakan, sehingga sangat cocok bagi kamu yang beru pertama kali menggunakan WordPress. Sayangnya beberapa fitur tidak bisa kamu gunakan jika menggunakan versi yang gratis.

3. WP Rocket

Saat yang lain memiliki versi yang gratis, WP Rocket hadir dengan versi berbayar tanpa memiliki vesi gratis. Dibandrol dengan harga $39 dolar WP Rocker memiliki banyak fitur yang tidak bisa kamu temui di beberapa plugin cache yang lain. Bagi kamu yang berminat menggunakan plugin cache tersebut bisa langsung mengunjungi websitenya di https://wp-rocket.me/.

Tentu ada beberapa plugin cache yang mungkin lebih baik dari WP Rocket, namun jika melihat harga, fitur, dan kemudahan yang ditawarkan dari plugin cache ini, WP Rocket ialah merupakan plugin cache terbaik jika dibangingkan dengan kompetitor yang satu level.

Hampir seluruh pelanggan WP Rocket merasa puas dengan kinerja dan beberapa fitur didalamnya. Selain terbukti mampu mengoptimalkan loading WordPress, untuk kelas premium WP Rocket termasuk memiliki harga yang murah. Sebab harga diatas adalah untuk jangka satu tahun, belum lagi jika kamu memiliki voucher diskon atau promo.

4. Cache Enabler

Dikelola dan dikembangkan oleh KeyCDN, Cache Enabler adalah merupakan plugin cache pendatang baru yang memiliki banyak pengguna. Meskipun tidak dibekali dengan beberapa fitur yang unggul, cache enabler termasuk pilihan terbaik bagi kamu yang belum lama mengelola website dan belum membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Untuk mendownload Cache Enabler kamu bisa mengklik tautan ini https://wordpress.org/plugins/cache-enabler/.

Selain itu tampilan dan cara kerja dari plugin ini juga tergolong sangat sederhana, sehingga memungkinkan bagi siapa saja termasuk kamu yang masih awam di dunia website untuk bisa mengoprasionalkan plugin tersebut. Dan yang tak kalah menarik adalah meskipun plugin ini termasuk baru, untuk urusan mempercepat loading website sudah tidak diragukan lagi.

5. W3 Total Cache

Dan yang terakhir adalah W3 Total Cache. Plugin cache yang satu ini memang sangat familiar di kalangan web developer. Keunggulan dan beberapa kelebihan yang ada di W3 Total Cache membuat plugin ini banyak peminantnya, bahkan sudah ada jutaan orang menggunakan plugin cache tersebut.

Namun sayangnya plugin ini tidak begitu cocok untuk pengguna baru yang masih awam dengan dunia website. Maka bagi kamu yang merasa belum expert di bidang ini sebaiknya menggunakan plugin cache yang lain, jika dipaksakan justru khawatir bisa merusak performa website yang kamu kelola.

Bagi kamu yang berminat menggunkan plugin cache ini silahkan bisa langsung klik tautan ini https://wordpress.org/plugins/w3-total-cache/ untuk mendownloadnya.

Itulah beberapa ulasan terkait Plugin Cache WordPress Terbaik untuk meningkatkan loading website. Untuk memilih plugin cache yang baik sebetulnya tidak terlalu sulit, yang terpenting adalah kamu sudah mengetahui terlebih dahulu kebutuhan dari website yang kamu kelola. Dan jika modal untuk memanfaatkan plugin premium masih belum cukup coblah menggunakan versi yang gratis, sebagai awalan kamu berproses belajar menggunakan plugin cache.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Plugin Cache WordPress Terbaik Untuk Website