Pixel 5 Akan dirilis Ke Publik 30 September Mendatang

Beberapa bulan yang lalu, Google sebenarnya baru saja meluncurkan Pixel 4a ke pasaran. Namun sekarang, raksasa mesin pencari ini ternyata tak lagi berdiam diri dan terus berkembang. Pada acara peluncuran yang dilakukan virtual kemarin, Google mengkonfirmasi jika Pixel 5 akan datang akhir bulan ini.

Selain ponsel baru, mereka juga mengatakan akan meluncurkan Chromecast dan Nest Speaker untuk para penggemar teknologi. Kedua perangkat itu sepertinya memang bakal tahun ini, namun tanggal tepatnya meluncur ke publik belum di konfirmasi. Jika tidak ada halangan yang merintang, kemungkinan paling lambat akhir tahun kedua perangkat itu sudah bisa dipesan.

Pixel 5

Detail Menarik Dari Pixel 5

Saat acara yang berlangsung beberapa bulan lalu itu, Google juga telah memberikan detail tentang smartphone ini. Tapi satu hal yang pasti, desainnya memang hampir mirip dengan versi sebelumnya. Tidak ada perbedaan yang terlalu jauh hanya dalam spesifikasinya saja berbeda. Mungkin Google ingin perangkat yang baru ini bisa bersaing dengan kompetitor yang lain.

Untuk spesifikasi dari Pixel 5 sejauh ini hanya ada beberapa detail dasar. Informasi yang kami dapatkan ini datang dari leakster WinFuture. Menurut info tersebut, smartphone akan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 765G yang terintegrasi modem X52. Selain itu ada beberapa tambahan lain yang bakal menunjang performa dari sang smartphone.

Fitur-fitur yang ada di Android 11 sepertinya juga bakal di terapkan di Pixel 5 ini. Layar akan menggunakan AMOLED kapasitif Full HD + 6 inci dalam rasio aspek 19: 5: 9 dengan refresh rate 90Hz. Untuk perlindungan layar, Google menerapkan Gorilla Glass 6 yang sudah terbukti kelas atas untuk sekarang ini.

Menuju sektor kamera, smartphone akan menggunakan sensor 8MP di bagian depan dan sensor utama 12,2MP serta wide kamera 16MP untuk bagian belakang. Selain itu, kemampuan kamera untuk juga sudah mendukung perekaman video 4K pada 30fps dan 1080p. Untuk kamera depan, ini dapat merekam video 1080p dalam 30fps. Jadi bisa dipastikan ini merupakan spesifikasi tingkat atas.

Selain itu, bocoran menunjukkan bahwa Pixel 5 akan digabungkan dengan RAM 8GB bersama dengan penyimpanan internal 128GB. Baterai sebesar 4080 mAh dengan dukungan fast charging USB-C 18W. Dan untuk perkiraan harga dari smartphone ini sepertinya sekitar $ 700.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar