Pinjaman Online Terbaik: Rekomendasi dan Cara Memulainya

Pinjaman Online Terbaik: Rekomendasi dan Cara Memulainya

Ditahun ini meminjam uang secara online menggunakan aplikasi di smartphone mulai menjadi trend tersendiri ditengah-tengah masyarakat. Namun sayangnya dari sebagian mereka justru merasa sangat dirugikan dengan adanya pinjol atau pinjaman online tersebut.

Hal ini terjadi sebab masih banyak orang yang belum memahami secara betul tentang bagaimana karakter pinjaman online ilegal dan yang legal. Dan tentunya dari sekian banyak aplikasi pinjol hanya ada beberapa saja pinjaman online terbaik yang layak untuk digunakan.

Jika Anda betul-betul berminat untuk meminjam uang secara online sebaiknya perhatikan dan pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi pinjol tersebut sudah terdaftar di OJK, bunga pinjaman rendah, dan terdapat review positif dari pengguna lain. Selain itu sebaiknya Anda juga hanya meminjam uang sesuai kemampuan dan kebutuhan saja, agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari.

pinjaman online terbaik

Cara Melakukan Pinjaman Online

Hampir mayoritas pinjaman online terbaik seperti Kredivo, KoinWorks, dan Dompet Kilat memiliki persyaratan dan cara registrasi yang hampir sama. Soal persyaratan Anda tidak perlu menyiapkan dokumen jaminan, hanya dibutuhkan foto KTP, nomor HP, dan alamat email. Adapun yang terkait dengan registrasi secara sederhana biasanya seperti berikut ini.

  1. Download aplikasi atau kunjungi website penyedia pinjaman online yang akan Anda gunakan.
  2. Setelah mengklik menu registrasi silahkan isi data dengan lengkap.
  3. Uploud foto KTP dan swafoto disertai dengan memegang KTP.
  4. Proses verifikasi, biasanya Anda akan diminta untuk mengverifikasi alamat email dan nomor HP.

Mudah bukan? Hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja Anda sudah siap untuk melakukan transaksi keuangan secara online termasuk meminjam uang. Hanya duduk di rumah dan tanpa perlu mengantri Anda sudah bisa mendapatkan dana tambahan untuk keperluan modal usaha, biaya pendidikan, atau keperluan lainnya.

Rekomendasi Pinjaman Online Terbaik

Nah, agar tidak salah memilih pinjaman online yang ilegal berikut ialah daftar aplikasi pinjaman online terbaik serta tentunya sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sebagai lembaga independen pengatur dan pengawas keuangan.

Kredit Pintar

Kredit pintar adalah sebuah perusahaan fintech yang sudah cukup lama hadir di Indonesia, memiliki kantor pusat di daerah Jakarta Selatan. Meskipun terdapat website resminya namun Kredit pintar hanya bisa digunakan di smartphone melalui aplikasi yang bisa Anda download di PlayStore.

Sebagai aplikasi fitech kredit pintar sudah terdaftar di OJK dan AFPI, namun jika Ada ingin menggunakan aplikasi ini sebagai solusi keuangan sebaiknya cari tahu terlebih dahulu apa yang terkait tentang kelebihan dan kekurangannya. Persyaratan umum sebagai calon pengguna kredit pintar ialah harus sudah berusia 18 tahun, WNI, memiliki rekening pribadi, sedang bekerja atau memiliki penghasilan tetap, dan sudah memiliki KTP.

Proses registrasi di kredit pintar memang sangat mudah dan cepat, limit pinjaman yang ditawarkan juga cukup tinggi yakni hingga 20 juta rupiah. Sistem pembayaran atau cicilan bisa Anda lakukan di beberapa bank seperti BCA, BNI, BRI, dan Mandiri dengan cara transfer melalui ATM atau M-Banking, selain itu Anda juga bisa melakukan cicilan melalui Alfamart.

Kredivo

Ini merupakan salah satu perusahaan pinjaman online terbaik yang sudah banyak direkomendasikan, bahkan beberapa orang juga memberikan ulasan positif terkait layanan dari aplikasi ini. Seperti Kredit pintar, Kredivo juga hanya bisa digunakan melalui aplikasi yang bisa Anda download di PlayStore maupun AppStore.

Kredivo mengklaim merupakan perusahaan yang menyediakan pinjaman uang tunai dengan suku bunga terendah, namun untuk memastikan hal tersebut Anda juga harus mengecek dan memabandingkan dengan aplikasi lain. Bukan hanya meminjamkan uang cash, Kredivo juga bisa digunakan sebagai metode pembayaran online di marketplace seperti Tokopedi, Lazada, Blibli, atau Bukalapak.

Bahkan dengan menggunakan Kredivo Anda bisa melakukan pembayaran offline di Alfamart dan Erafone dengan jangka waktu selama 30 hari dan tanpa bunga. Kredivo juga bisa Anda manfaatkan untuk membeli pulsa listrik tanpa perlu deposit terlebih dahulu.

Julo

PT. Julo Teknologi Finansial ialah merupakan perusahaan pinjaman online terbaik yang berdiri pada tahun 2016. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang keuangan tentunya Julo sudah terdaftar di OJK dan termasuk sebagai anggota dari AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia). Syarat utama untuk bisa melakukan pinjaman di Julo ialah Anda harus sudah berusia 21 tahun dan maksimal 60 tahun, berpenghasilan minimal Rp. 1.700.000 per bulan, dan menggunakan smartphone.

Hampir mirip Kredivo dengan menggunakan Julo Anda juga bisa melakukan beberapa pembayaran secara online misalnya untuk pembayaran listrik PLN, membeli pulsa atau paket data, tagihan BPJS, dan masih banyak lagi. Terkait pinjaman online Anda bisa memilih diantara dua produk yang ditawarkan yakni Julo mini dengan jumlah pinjaman 2 hingga 8 juta bunga sebesar 3-6% perbulan, dan Julo cicil pinjaman sebesar 500 ribu hingga 1 juta dengan ketentuan bunga 0.33% per hari.

PermataKTA

Untuk mengikuti perkembangan teknologi dan memenuhi kebutuhan pelanggan bank Permata melalui aplikasi mobil PermataMobile X meluncurkan produk pinjaman online tebaik yakni PermataKTA. Sehingga untuk melakukan transaksi keuangan termasuk peminjaman dana Anda tidak perlu lagi pergi ke kantor cabang.

Agar bisa menikmati layanan tersebut proses dan persyaratannya juga cukup mudah, setelah mendownload aplikasi PermataMobile X di PlayStore atau AppStore Anda tinggal menyiapkan KTP dan NPWP untuk pinjaman diatas 50 juta. Persyaratan lain terkain PermataKTA ialah Anda harus sudah berusia 21 tahun, maksimal 60 tahun dan memiliki penghasilan setidaknya 3 juta per bulan.

Yang lebih menarik bank Permata tidak hanya meluncurkan produk KTA (Kredit Tanpa Agunan) saja, namun juga ada produk lain yakni PermataKPR sehingga Anda bisa mengajukan pinjaman dana untuk membeli rumah. Untuk informasi lebih lengkap terkait produk dan layanan dari bank Permata Anda bisa langsung mengunjungi https://www.permatabank.com/id/permatastore/.

Shopee Spinjam

Sebagai marketplace terpopuler di Indonesi selain untuk melakukan transaksi jual beli produk di Shopee juga terdapat beberapa fitur menarik lainnya seperti SPayLatre, yakni fitur pinjaman uang untuk membeli produk di Shopee dengan masa pengembalian satu bulan, selain itu Anda juga bisa mengajukan pinjaman uang tunai dengan limit hingga 2 juta dan durasi pinjaman selama 2, 3, atau 6 bulan.

Cara mengajukan pinjaman online di Spinjam juga sangat mudah, yang terpenting Anda sudah memiliki akun Shopee yang biasa digunakan dan sudah mengaktifkan fitur ShopeePay. Untuk langkah selanjutnya silahkan Anda buka aplikasi Shopee tersebut, kemudia klik tab “saya”, scroll kebawah dan temukan menu Spinjam.

Pada tahap akhir silahkan isi berapa dana yang ingin ada pinjam, durasi pinjaman, dan nomer rekening tujuan. Sebagai catatan Anda harus memastikan bahwa nama dalam rekening sama dengan KTP yang digunakan.

Mudah yah? Saat ini Anda tinggal duduk dirumah dan tampa dokumen apapun sebagai jaminan sudah bisa mendapatkan uang pinjaman. Namun sebaiknya berhati-hatilah dan tetap waspada agar Anda tidak terjerumus di pinjaman online ilegal. Selain itu gunakan pinjaman online terbaik hanya saat membutuhkan saja dan disesuaikan dengan batas kemampuan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Pinjaman Online Terbaik: Rekomendasi dan Cara Memulainya flagcounter