Pesan CEO Amazon Jeff Bezos Mengenai Covid-19

Chief Executive Officer Amazon.com, Jeff Bezos memperingatkan 800.000 karyawan perusahaannya. Dia berkata bahwa wabah koronavirus kemungkinan akan “memburuk sebelum menjadi lebih baik,” menurut surat terbuka yang dibagikan Sabtu di akun Instagram.

Surat tersebut mengikuti seruan dari anggota parlemen AS dan karyawannya sendiri. Mereka sadar tidak cukup melakukan tindakan untuk melindungi pekerja gudang dan pengantar pengiriman. Padahal itu jelas membahayakan diri mereka sendiri untuk mengirimkan produk ke pelanggan Amazon yang ingin menghindari toko.

CEO Amazon Jeff Bezos

Ini bukan bisnis seperti biasa, dan ini adalah saat yang penuh tekanan dan ketidakpastian. Ini juga saat ketika pekerjaan yang kita lakukan adalah yang paling kritis,” tulis Bezos.

Surat Bezos, komentar publik pertamanya tentang wabah muncul ketika anggota parlemen dan regulator di seluruh negeri membuat keputusan. Hal ini tentang bisnis mana yang penting dan harus tetap beroperasi. Selain itu mana yang harus ditutup agar karyawan dapat tetap di rumah. Hal ini dilakukan untuk mengurangi terinfeksi wabah.

Amazon Memberikan Kenaikan Gaji

Amazon telah melihat lonjakan permintaan dari pelanggan yang memesan susu formula, pembersih tangan dan persediaan medis. Perusahaan mengumumkan untuk mempekerjakan 100.000 pekerja untuk memenuhi permintaan dan sementara waktu. Mereka juga meningkatkan gaji di antara karyawan gudang dan memerintahkan mitra pengiriman kontraknya untuk juga menaikkan upah.

Saingan utama Walmart Inc. juga merekrut pekerja dan membagikan bonus kepada staf yang membantu memenuhi permintaan.

Kedua perusahaan menghadapi kritik dari anggota parlemen, pekerja dan aktivis karena tidak melakukan cukup untuk melindungi pekerja per jam di garis depan. Tekanan meningkat pada hari Jumat ketika sekelompok pekerja dari Walmart, Amazon dan pengecer besar lainnya, menuntut cuti.

Amazon pada hari Sabtu telah mengumumkan pekerja per jam di jaringan pengiriman AS-nya akan menerima gaji ganda. Dan hal ini akan berlaku efektif dari 15 Maret hingga 9 Mei.

Amazon sekarang adalah salah satu dari tiga perusahaan AS terbesar, Ini jika dilihat berdasarkan nilai pasar dan tentunya menjadikan Bezos orang terkaya di dunia. Para kritikus mengatakan dia bisa berbuat lebih banyak.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar