Perusahaan Internet Di China Akan Diatur Lebih Ketat

Perusahaan Internet Di China Akan Diatur Lebih Ketat

Menyusul tindakan keras yang semakin keras terhadap perusahaan Internet terbesar di China, ini sepertinya belum berakhir. Dalam beberapa bulan terakhir, China sekarang ingin secara resmi mengatur mereka lebih dekat. Alasan perlindungan data dikutip untuk ini dan membuat pemerintah lebih keras. Mereka menemukan alasan untuk membuat aturan baru lagi.

Di masa lalu, China telah mengambil tindakan yang lebih keras terhadap kelompok digital terbesar di negara itu. IPO Ant Inc misalnya, dicegah setelah Jack Ma, menyuarakan kritik terhadap otoritas keuangan negara itu. Akibatnya, pengusaha menghilang dari mata publik selama beberapa minggu. Bahkan tidak ada alasan yang dapat dijelaskan mengenai apa yang sedang terjadi. Semua bisa merasakan apa yang terjadi.

Tindakan lain memukul Didi Chuxing, yang aplikasinya dilarang dari toko aplikasi China, dan Alibaba. Ini juga dimiliki oleh Jack Ma dan harus membayar denda miliaran dolar. Pendekatan negara satu-partai yang semakin keras menunjukkan perubahan. Mengingat di masa lalu, perusahaan teknologi dilihat terutama sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi. Namun sekarang sepertinya jadi ancaman.

Perusahaan Internet Di China Akan Diatur Lebih Ketat

Perusahaan Internet Semakin Susah Dan Penuh Tekanan

Ada beberapa proposal baru yang diajukan oleh badan yang bertanggung jawab. Mereka sepertinya memaksa perusahaan internet untuk mematuhi jika memang sudah diresmikan. Misalnya ada beberapa larangan seperti iklan produk yang ditargetkan berdasarkan analisis. Langkah-langkah ini dibenarkan dengan alasan perlindungan data. Tapi ini cukup aneh karena praktik pengawasan terjadi di mana-mana.

Sementara konsekuensi dari usulan tersebut sudah terasa. Harga saham perusahaan digital terkemuka anjlok. Di antara mereka yang terkena dampak adalah Alibaba dan Tencent. Aturan yang diusulkan dijadwalkan mulai berlaku pada 15 September 2021 paling cepat. Reaksi dari perusahaan yang terkena dampak masih harus dilihat. Mungkin dalam beberapa hari kedepan itu akan muncul.

Perusahaan internet di China jika begini pasti akan sangat sulit untuk bertindak. Mereka pada dasarnya tidak punya kontrol secara garis besar. Mereka semua sepertinya hanya akan bisa melakukan dengan bebas asal mengikuti pemerintah. Memang jika begini, apakah ada kemungkinan jika perusahaan-perusahaan tersebut akan memindahkan basisnya?

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Perusahaan Internet Di China Akan Diatur Lebih Ketat