Perkembangan Teknologi Display Smartphone

Perkembangan Teknologi Display Smartphone

Dalam satu dekade, ada banyak perubahan di industri ponsel. Setelah peluncuran smartphone seperti TCL 10L, evolusi yang cepat telah muncul dengan beberapa perkembangan yang cukup pesat. Dan tentunya perkembangan Teknologi Display Smartphone akan terus berjalan mulus seiring berjalannya waktu. Terlepas dari kemajuan komponen lainnya, kami akan membahasnya secara singkat.

Teknologi Display Smartphone

Teknologi Display Smartphone

  • Layar LCD

Layar ponsel pertama yang kami gunakan adalah layar LCD. Teknologi ini sangat cocok untuk smartphone dengan harga murah. Bahkan sebelum peluncuran layar LED dan OLED, LCD berhasil memasarkan dengan baik. Tetap saja, sekarang LCD digunakan dalam jumlah besar, dan itu karena fluiditas dan biaya produksi yang efektif.

  • TFT LCD

Versi modifikasi dari LCD adalah LCD TFT ini. Ini juga salah satu tampilan lama yang digunakan di smartphone pada saat peluncurannya yang baru. Kamu dapat mempertimbangkan teknologi tampilan karena teknologi transistor film tipis. Namun segera teknologi, ini menghilang dari pasaran karena jika visibilitasnya buruk di siang hari atau cahaya beresolusi tinggi.

  • IPS LCD

Versi yang lebih baik dari LED TFT adalah IPS LED. Agak mahal, tetapi efeknya ditingkatkan. Bahkan masa pakai baterai menjadi lebih baik dengan tampilan LED ini. Kualitas gambarnya brilian, dan sudut pandangnya juga mengesankan. Dalam kurun waktu itu, dibutuhkan pasar dengan baik.

  • OLED

Kamu dapat menganggap ini sebagai peningkatan ke LCD. Faktor luar biasa dari tampilan OLED adalah kapasitas untuk menunjukkan warna melalui layar. Dari Teknologi Display Smartphone ini, kamu bisa mendapatkan gambar yang lebih baik dengan beberapa warna tambahan. Faktor lain yang luar biasa dari tampilan OLED adalah biaya produksi yang rendah dan efisiensi kerja berada pada level superior.

  • MiniLED backlight

Melihat efisiensi layar LED, konsep LED mini telah dikembangkan, yang membantu Teknologi Display Smartphone memberikan kontras tinggi dan kinerja HDR yang lebih baik. Itu membuat pengalaman streaming video jauh lebih baik. Bahkan untuk video game, ia menawarkan efek yang fantastis. Pinch utama dari tampilan ini adalah biaya yang lebih tinggi. Ini sama mahalnya dengan efektivitasnya.

  • Teknologi Quantum dot

Ini teknologi yang sangat baru diadopsi oleh industri seluler. Kamu dapat menggunakan teknologi ini di TV, tetapi sekarang beberapa perusahaan manufaktur ponsel Cina telah menghadirkan 8k display di ponsel mereka. Ini menjadikan efek warna dan konversi lebih bermanfaat dan menarik pada saat bersamaan. Namun teknologi ini baru dan tidak diadopsi oleh banyak manufaktur ponsel yang ada.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Perkembangan Teknologi Display Smartphone