Penggemar Puzzle dan Adventure Game Wajib Coba Encodya

Encodya terasa seperti permainan dua bagian, karena masing-masing memiliki dekade yang berbeda. Di satu sisi, kamu memiliki masa depan distopia yang terwujud secara memukau, audio yang imersif, karya tulis dan suara yang solid, dan musik yang luar biasa. Di sisi lain, kamu memiliki mekanisme permainan pikirkan perburuan piksel dan solusi rahasia yang terbatas untuk teka-teki.

Berlatar di Neo Berlin, pada tahun 2062, kamu mengendalikan Tina, seorang yatim piatu berusia sembilan tahun, dan robot pengasuhnya yang bernama SAM-53. Kota ini dijalankan oleh perusahaan, dengan birokrat yang jahat dan terlihat hanya melayani kepentingan bisnis dan pengayaan diri. Pecandu dunia maya berkeliaran di jalanan, mengatasi kemiskinan dengan menghabiskan hidup mereka di dunia VR. Ini adalah pengaturan menarik yang akan membawa kamu dari dunia nyata ke dunia maya.

Encodya

Review Encodya

Pada dasarnya, Encodya adalah petualangan point-and-click yaitu berbicara dengan NPC untuk mencari tahu apa yang mereka butuhkan. Misalnya seperti berburu objek utama, menggabungkan objek, menggunakan objek model baru, dan membuat beberapa kemajuan naratif. Ini adalah formula yang telah dicoba dan diuji yang hanya berkembang sedikit selama bertahun-tahun. Sayangnya, meski menawarkan sistem petunjuk, game ini terasa jauh dari dapat diakses dengan kemudahan.

Game ini akan menawarkan dua kesulitan. Satu yang tidak menawarkan bantuan apa pun dan satu lagi yang memungkinkan Tina untuk meminta petunjuk teka-teki kepada SAM-53. Apa pun pilihan kamu, ini tidak akan memberikan opsi untuk menyorot objek yang dapat berinteraksi di dunia. Banyak di antaranya kecil dan mudah terlewatkan dalam detail latar belakang atau mencatat percakapan penting.

Teka-teki hanya memiliki satu solusi yang tepat dan item hanya dapat digabungkan dalam urutan tertentu. Beberapa percakapan mengharuskan kamu mengulangi, sebelum menemukan jalur percabangan yang dapat mengarah ke informasi baru. Ini mungkin diberikan di awal 90-an ketika genre ini muncul, tetapi sekarang sepertinya kurang layak diadopsi.

Sayangnya, Encodya paling cocok untuk pemain yang lebih tua yang tumbuh dengan bermain game point-and-click dari tahun 90-an. Selain itu, pemain yang masih menikmati cryptic berburu piksel dan brute-force juga akan cocok.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar