Pendapat Streamer Twitch Bakal Meningkat Dalam Waktu Dekat

Pendapat Streamer Twitch Bakal Meningkat Dalam Waktu Dekat

Streaming sedang booming sebagai model bisnis. Tetapi persaingan di pasar populer semakin meningkat. Twitch sekarang bereaksi terhadap ini dan ingin meningkatkan situasi. Platform ini ingin meningkatkan pendapatan Streamer Twitch saat ini. Monetisasi akan dilakukan melalui program yang disebut Ads Incentive Program. Streamer terpilih disertakan dalam program ini, yang memberi mereka kesempatan untuk memanfaatkan aktivitas mereka dengan menampilkan iklan.

Secara khusus, ini adalah perjanjian yang mewajibkan streamer yang bersangkutan untuk melakukan streaming sejumlah jam iklan setiap bulan. Untuk ini, mereka menerima biaya tetap yang telah ditentukan sebelumnya. Twitch sekarang telah mengumumkan bahwa mereka akan membuka program ini untuk lebih banyak orang. Namun, tidak jelas berapa banyak orang akan di ikut sertakan.

Selain itu, cara kerja monetisasi harus diubah secara mendasar. Sistem tarif tetap yang dijelaskan sejauh ini akan digantikan oleh strategi remunerasi yang berbeda. Twitch telah mengumumkan bagi hasil sebagai gantinya. Mereka yang berpartisipasi dalam program ini akan menerima 55% dari pendapatan yang dihasilkan oleh video mereka di masa mendatang.

Perubahan Afiliasi Dan Penawaran Untuk Streamer Twitch

Selain opsi monterarisasi ini, ada juga opsi untuk mendapatkan uang melalui tautan afiliasi. Di sini juga, mereka akan membayar bagi hasil sebesar 55% di masa depan. Prasyarat untuk ini adalah bahwa iklan ditampilkan setidaknya selama tiga menit per jam. Pengaturan ini dapat dilakukan di Pengelola Iklan pada dashboard pribadi Streamer Twitch.

Perubahan pada program afiliasi juga berarti bahwa iklan pre-roll yang tidak populer tidak akan ditampilkan lagi. Dalam video yang berisi setidaknya tiga menit iklan per jam tayang, iklan pre-roll ini tidak akan ditampilkan lagi. Oleh karena itu Twitch melihat perubahan yang diumumkan tidak hanya sebagai layanan untuk streamer, tetapi juga untuk pelanggan.

Akan menarik untuk menunggu dan melihat bagaimana penawaran streaming Steam berkembang. Streamer akan lebih bergantung secara langsung pada pendapatan yang dihasilkan oleh video mereka di masa mendatang daripada sebelumnya. Oleh karena itu, sangat mungkin bahwa format yang menghasilkan pendapatan akan meningkat.

Streamer Twitch diketahui tahun lalu bahwa saluran paling sukses di dunia. Para Streamer menghasilkan sekitar $9,6 juta dalam periode 27 bulan, yang setara dengan sekitar $4,2 juta per tahun.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Pendapat Streamer Twitch Bakal Meningkat Dalam Waktu Dekat flagcounter