Penasaran Dengan Laptop Bertenaga Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2?

Penasaran Dengan Laptop Bertenaga Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2?

Qualcomm meluncurkan platform komputasi Snapdragon 7c Gen 2, prosesor seluler yang dirancang untuk memberi daya pada laptop level pemula. Chip baru ini menjanjikan peningkatan kinerja, konektivitas LTE, dan masa pakai baterai yang lama untuk PC. Perusahaan mengatakan peluncuran platform komputasi ini akan memperluas basis pelanggannya dan memperkenalkan PC mirip Ponsel di pasar baru.

Platform 8nm untuk laptop berbasis ARM tanpa kipas ditujukan untuk pelajar, pekerja lini pertama, dan konsumen. Chip baru ini berisi CPU Kryo 468 dan juga Hexagon 692 DSP. Ada juga fitur bawaan modem X15 LTE, dukungan Wi-Fi, Bluetooth 5.0, Spectra 255 ISP, dan juga akan mendukung teknologi audio Aqstic perusahaan. Spectra ISP terintegrasi mendukung video hingga 32MP dan 4K HDR serta cocok bagi pekerja rumahan.

Snapdragon 7c Gen 2

Snapdragon 7c Gen 2 Sangat Powerful

Raksasa chipset ini mengklaim platform komputasi Snapdragon 7c Gen 2 barunya akan menghadirkan kinerja sistem hingga 10 persen lebih tinggi daripada platform pesaing. Daya tahan baterai selalu menjadi kekuatan prosesor Qualcomm. Perusahaan yakin laptop yang ditenagai oleh prosesor terbarunya akan bertahan hingga 19 jam dengan sekali pengisian daya.

Platform ini akan mendukung laptop Windows 10 dan Chromebook. Qualcomm memiliki Lenovo sebagai mitra pertamanya, meskipun detail utama tentang produk tersebut masih tersembunyi. Namun, Lenovo mengatakan berencana untuk mengumumkan perangkat baru dengan platform pada akhir tahun ini.

Laptop yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm telah ada sebelumnya, tetapi belum benar-benar menarik perhatian konsumen. Meskipun laptop tersebut mungkin menawarkan masa pakai baterai yang bagus dan konektivitas yang konstan, tetapi mereka belum benar-benar dapat menandingi kinerja prosesor dari Intel dan AMD. Masalah utama lainnya adalah masalah kompatibilitas, meskipun banyak hal telah membaik dengan Windows pada ARM.

Qualcomm mengatakan kedatangan platform komputasi Snapdragon 7c Gen 2 akan mengubah gagasan tersebut. Mereka percaya ini akan membantu Qualcomm bersaing dengan Intel di pasar laptop level pemula. Intel masih menjadi pemimpin dalam hal pasar PC dan juga ini tidak berubah dari tahun ke tahun. Namun Intel sepertinya harus siap dengan kemunculan pesaing yang terbilang cukup kuat.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Penasaran Dengan Laptop Bertenaga Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2? flagcounter