Paradise Lost, Game Tentang Perang Dunia Ke-2

Paradise Lost adalah game naratif yang didasarkan pada pertanyaan. Misalnya, bagaimana jika hasil Perang Dunia 2 berakhir berbeda untuk kepentingan Nazi.

Setting game ini terjadi 20 tahun setelah bom jatuh. Kamu bermain sebagai Szymon, seorang anak laki-laki yang memasuki bunker Jerman setelah kematian ibunya untuk mengungkap kebenaran di balik foto yang ditinggalkannya. Foto dirinya dan pria tak dikenal.

Kamu akan menjelajahi di dalam tempat berlindung besar yang runtuh ini yang terinspirasi oleh cetak biru sebenarnya dari sebuah bunker. Bangunan ini telah direncanakan Nazi untuk dibangun di bawah Polandia tetapi tidak pernah selesai.

Paradise Lost

Review Paradise Lost

Saat memasuki bunker untuk pertama kalinya kamu bertemu dengan kegelapan total. Kamu mendapatkan perasaan bahwa tempat ini belum merasakan kehadiran manusia hidup lainnya untuk beberapa waktu. Namun begitu menyalakan daya dan lampu menyala, kamu mulai merasakan seberapa besar sebenarnya tempat ini.

Paradise Lost adalah yang pertama dan terutama adalah game yang didorong oleh naratif. Ceritanya yang meskipun singkat, adalah cerita yang sangat menarik dan menarik untuk diungkap. Jadi, game ini unggul dalam memberi kamu cerita yang menarik untuk dimainkan. Namun, semuanya jelas tidak akan berjalan lancar karena masih ada beberapa scene yang rancu.

Satu-satunya masalah lain yang muncul di game ini adalah desain suara karakter utama. Nilai jual utama game ini adalah kamu bermain melalui mata seorang anak laki-laki untuk mendapatkan perspektif yang tidak bersalah tentang dunia yang dirusak oleh perang. Sayang banyak yang merasa tidak mendapatkan rasa atau perasaan saat bermain melalui game.

Jadi bisa dikatakan, kesenangan bermain game dari awal bisa saja hilang begitu saja lewat beberapa adegan. Mungkin memang tidak mungkin merubah isi keseluruhan game, tapi jika ada DLC ceritanya akan berbeda.

Namun pada akhirnya, Paradise Lost jauh dari permainan yang sempurna. Mengesampingkan masalah grafis dan kinerja yang ketinggalan zaman, game ini mengeksplorasi pandangan unik. Skenario memang menawarkan wawasan yang keren dan menarik tentang sejarah alternatif yang untungnya tidak pernah terjadi.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar