Panduan Untuk Pemula Cara Trading di Binance

Panduan Untuk Pemula Cara Trading di Binance

Investasi di pasar cryptocurrency saat ini semakin populer di tengah masyarakat, bahkan tidak sedikit para trader yang mendadak sukses. Lantas, bagaimana cara trading di Binance yang benar? Simak selengkapnya dalam artikel ini.

Apa itu Binance?

Sebelum mengetahui cara trading di Binance, Anda perlu mengenal terlebih dahulu apa itu Binance? Binance merupakan pertukaran cryptocurrency yang juga termasuk dalam salah satu terbesar di dunia.

Binance sendiri didirikan pada tahun 2017 di Hongkong, Cina oleh Yi He dan Chengpeng Zao. Namun pada bulan September tahun 2017, pemerintah Cina melarang adanya perdagangan mata uang digital sehingga kantor Binance pindah ke Jepang dan Taiwan, saat ini kantor utama Binance berbasis di Malta.

Nama Binance sendiri diambil dari kombinasi kata “bitcoin” dan kata “finance”. Binance coin (BNB) merupakan aset crypto atau koin crypto yang diterbitkan oleh perusahaan Binance Exchange.

Pada mulanya, perilisan Binance koin menggunakan skema penawaran harga awal atau ICO (initial coin offering) yang berlangsung dari tanggal 26 Juni hingga tanggal 3 Juli 2017. Salama periode tersebut, 100 juta token Binance terjual dan berhasil mengumpulkan 15 juta US Dollar di bulan Juli 2017.

Binance merupakan pertukaran crypto-to-crypto yang artinya penggunaan Binance koin hanya untuk transaksi jual beli mata uang digital.

Bila Anda ingin melakukan perdagangan di Binance, Anda perlu memiliki mata uang kripto terlebih dahulu. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan exchange yang menawarkan mata uang fiat seperti Coinbase atau Coinmama.

Jika Anda sudah memiliki mata uang kripto, maka Anda dapat melakukan transaksi dengan token dan lebih dari 200 koin di Binance. Cara trading di Binance akan kami bahas secara bertahap agar lebih mudah dipahami.

Kelebihan Binance

Binance Exchange memiliki kelebihan sebagai salah satu platform penukaran mata uang digital yaitu sebagai berikut:

  • Memiliki interface atau tampilan yang bagus dan lengkap
  • Harga terendah di pasar cyptocurrency, bahkan terdapat pula penawaran yang menarik
  • Lebih cepat
  • Memiliki banyak koin yang terdaftar
  • Dapat digunakan pada perangkat dengan sistem operasi Windows, Android, maupun iOS
  • Proses dengan kecepatan tinggi
  • Aplikasi Binance kini sudah tersedia di Google Playstore dan App Store

Cara Memulai Trading di Binance

Berikut ini beberapa tahap untuk dapat memulai trading di Binance yang akan kami bahas satu per satu agar Anda dapat memahami dengan baik:

Kunjungi situs resmi website Binance

Hal pertama untuk memulai trading di Binance, Anda perlu membuka website resmi Binance di www.Binance.com untuk dapat melakukan transaksi jual beli mata uang digital.

Anda dapat membuka website Binance melalui desktop dengan perangkat komputer, maupun perangkat selular dengan sistem operasi Android dan iOS.

Namun, Anda juga dapat melakukan penukaran koin Binance melalui aplikasi Binance yang kini tersedia di Google Play Store dan Appstore. Anda dapat mengunduh aplikasi Binance secara gratis!

Daftar akun Binance

Setelah Anda berhasil membuka halaman website maupun aplikasi resmi Binance, selanjutnya adalah mendaftar untuk mendapatkan akun Binance. Pada halaman utama, Anda dapat menekan tombol register untuk memulai proses pendaftaran.

Nantinya, halaman registrasi akan muncul dan Anda perlu menginput data yang diperlukan seperti alamat email dan password. Pastikan Anda menggunakan alamat email yang paling aman dan selalu Anda cek.

Buatlah kata sandi atau password dengan menggunakan kombinasi huruf besar, angka, huruf kecil, dan karakter.

Klik tombol registrasi apabila Anda telah membaca ketentuan dan menyetujuinya. Lakukan proses verifikasi untuk membuktikan bahwa Anda bukan robot. Nantikan pihak Binance akan mengirimkan email apabila proses registrasi Anda telah berhasil dilakukan.

Pastikan untuk mengaktifkan otentikasi dua faktor untuk tingkat keamanan yang lebih baik.

Login

Setelah Anda melakukan verifikasi saat mendaftar akun, Anda dapat login dengan menggunakan email terdaftar dan kata sandi Anda. Lakukan login untuk merubah informasi pribadi dan melakukan verifikasi data diri dengan mengunggah foto KTP atau ID.

Cara Mendanai Akun Binance

Cara trading di Binance selanjutnya adalah mendanai akun Anda dengan melakukan deposit. Sebagai contoh, kami akan menggunakan Coinbase yang merupakan salah satu cara untuk memasukkan dana ke akun Binance.

  • Pertama, Anda perlu membuka website resmi Coinbase, kemudian masuk ke akun yang Anda miliki. Pastikan Anda sudah melakukan registrasi terlebih dahulu di Coinbase. Jika sudah berhasil login, tekan tombol Accounts, kemudian pilih salah satu coin (misalnya ETH Wallet). Lalu tekan tombol Send.
  • Selanjutnya Ethereum akan dikirimkan ke alamat penerima yang telah Anda input. Anda membutuhkan alamat Ethereum yang diambil dari akun Binance untuk mengirimkan dana ke Binance.
  • Login kembali ke akun Binance dan klik menu Funds kemudian pilih Deposits
  • Binance akan membuat alamat cryptocurrency yang berupa kombinasi angka dan huruf, Anda perlu menyalin alamat tersebut dengan menekan tombol Copy Address atau menampilkan QR Code.
  • Alamat Ethereum yang berhasil dibuat adalah alamat untuk mengirimkan dana koin ETH Wallet Anda.
  • Selanjutnya tempel atau paste alamat tersebut ke dalam bagian kotak penerima atau recipient di akun Coinbase.
  • Masukkan jumlah ETH yang ingin Anda kirim ke alamat Binance Anda. Lalu klik Send dan dana tersebut akan diproses ke dalam akun Binance melalui jaringan Ethereum.

Cara Staking di Binance

Pengaturan untuk memulai trading di Binance terdapat dua jenis yaitu basic dan advance. Sebagai pemula, kami menyarankan Anda untuk menggunakan pengaturan basic yang lebih sederhana dan cocok untuk Anda.

Ikuti langkah-langkah cara trading di Binance berikut ini jika Anda ingin melakukan pertukaran atau transaksi koin crypto:

  • Masuk ke dalam akun Binance Anda dengan login menggunakan alamat email terdaftar dan password
  • Pilih menu Exchange pada halaman taskbar di pengaturan basic
  • Selanjutnya pilihlah trading pair yang Anda inginkan. Terdapat ratusan lebih pasangan perdagangan yang ditawarkan dengan nilai tukar berbeda-beda, sebagai contoh: Bitcoin dengan 143 pasangan perdagangan berbeda di Binance.
  • Kemudian, pilihlah jenis trading yang Anda inginkan, terdapat tiga jenis trading yang ditawarkan oleh Binance yaitu market orders, limit orders, dan stop-limit orders.
  • Langkah terakhir memilih jumlah koin yang ingin Anda perdagangkan, Anda dapat memasukkan jumlah koin pilihan (Ripple). Kemudian klik Buy atau beli.

Trading Fees

Biaya untuk melakukan transaksi jual beli di Binance telah dibatasi pada 0.1% pada setiap pembelian maupun penjualan yang dilakukan oleh pemilik akun. Namun jika pedagang menggunakan Binance Koin (BNB) maka biaya akan berkurang sebesar 50% sehingga hanya 0.05% saja.

Demikianlah beberapa informasi cara trading di Binance untuk pemula yang dapat Anda pelajari. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar Binance exchange, segera hubungi kami melalui kontak yang tersedia.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Panduan Untuk Pemula Cara Trading di Binance