Panduan Sederhana Riset Keyword Untuk SEO

Panduan Sederhana Riset Keyword Untuk SEO

Keyword pada dasarnya adalah frasa yang sering kali muncul pada website, artikel, atau blog. Keyword biasanya memang menjadi salah satu cara agar orang mampir di website kita lewat mesin pencari. Dari sinilah kamu sangat perlu untuk melakukan riset keyword agar website atau blog kamu muncul di halaman pertama Google. Selain itu, ini juga bisa digunakan untuk mesin pencari yang lain.

Sebenarnya bukan hal yang mudah untuk bisa muncul di halaman pertama dalam mesin pencari. Kamu harus bisa mendapatkan keyword yang bagus dan tentunya dapat bersaing dengan website lain. Ini akan berpengaruh seberapa banyak traffic yang nantinya akan datang. Maka dari itu, riset kata kunci sangat diperlukan. Mau tahu panduan sederhananya? Lihat saja di bawah ini.

Riset Keyword

Panduan Sederhana Riset Keyword 2020

  • Buat daftar

Sebelum menggunakan keyword, kamu sebaiknya melakukan riset keyword terlebih dahulu. Kamu harus membuat daftar berdasarkan target audiens, bisnis, atau produk yang kamu gunakan. Lebih baik kamu mencari niche yang spesifik agar mudah dalam melakukan riset. Kamu juga bisa mencari contoh keyword dengan melihat website yang terlebih dulu ada.

  • Manfaatkan alat

Berbicara tentang alat, pasti ada yang berbayar maupun yang gratis. Semua memiliki kelebihan masing-masing, namun yang berbayar pastinya jauh lebih baik. Untuk yang gratis, kamu bisa menggunakan Google Ads yang nyatanya masih sangat berguna sampai dengan sekarang ini.

  • Pemilihan keyword yang tepat

Setelah menggunakan alat diatas, kamu pastinya akan mendapatkan daftar yang lumayan banyak. Data yang kamu peroleh tersebut bisa langsung kamu gunakan, atau bisa juga kamu riset kembali. Yang terpenting kamu sudah tahu mana kata kunci yang kamu pilih dan juga melihat web kompetitor.

  • Memahami apa yang kamu lakukan

Ingat apa yang kamu lakukan dalam riset kata kunci semuanya sudah harus bisa kamu pahami dari sisi SEO. Jika kamu tidak paham, tentunya apa yang dilakukan akan sia-sia. Tapi jika kamu paham, semuanya yang kamu lakukan pastinya akan mendapatkan semua yang kamu inginkan misalnya traffic audiens terus mengalir.

Nah itu tadi beberapa panduan sederhana untuk melakukan riset keyword. Dengan cara sederhana ini, dipastikan apa yang kamu lakukan akan lebih terencana dengan baik. Hasilnya kamu akan mendapatkan apa yang ingin kamu capai di website kamu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Panduan Sederhana Riset Keyword Untuk SEO