Orico GV100 SSD Siap Bersaing Di Pasar International

Jika ingin menyimpan data atau mentransfernya dari satu komputer ke komputer lain, kamu memiliki berbagai pilihan. Yang paling nyaman adalah  melalui Internet, untuk penyimpanan file dalam jumlah besar direkomendasikan hard disk eksternal. Dan yang membutuhkan solusi murah untuk jumlah data yang moderat kembali ke stik USB klasik. Tetapi ada cara lain untuk mengangkut data, yaitu USB – SSD dengan nama Orico GV100.

Secara khusus ini terhubung melalui port USB 3.1 Gen-2 dalam format tipe C. Ini dijual dalam 128, 256, 512 atau 1024 GB. Menurut perusahaan, seharusnya bisa mencapai hingga 940 MB / s, sama seperti saudaranya yang lebih besar. Apakah SSD, yang ditawarkan dengan harga 80 euro, dapat melakukan ini, dan fitur apa saja yang mencolok?

Di dalam, SSD eksternal mengandalkan pengontrol JMS583 PCI Express dari JMicron, yang diperkenalkan pada 2018. Ini menghubungkan pengontrol memori internal melalui dua jalur PCI Express generasi ketiga. Pengontrol memori, Silicon Motion SM2263XT, terhubung ke NAND 3D. Ini tidak ditentukan lebih detail tentang pabrikan atau proses pembuatannya.

Orico GV100 SSD

Hasil Test Orico GV100 SSD

Dalam benchmark AS-SSD, Orico GV100 mencapai 668 MB / s dalam pengujian ISO, sedangkan pengujian game pada 569 MB / s dan pengujian program pada 346 MB / s. Dengan demikian, media penyimpanan USB 3.0 sebelumnya dapat dibuat tanpa masalah, sedangkan ini belum dapat membuktikan 940 MB / s yang dijanjikan.

Hal yang sama berlaku untuk tolok ukur disk ATTO: di sana SSD mencapai hingga 735 MB / s untuk membaca dan hingga 625 MB / s untuk menulis. Di tolok ukur lain, ini sebagian mencapai nilai yang lebih rendah, tetapi ini tampaknya tidak mencerminkan kinerja akhir. Hasilnya hanya membutuhkan sekitar enam detik untuk menulis empat gigabyte musik dari disk RAM ke GV100.

Pada akhirnya, setiap orang harus memutuskan sendiri, karena Orico GV100 tidak murah dengan harga SSD saat ini untuk 80 euro. tetapi baru-baru ini SSD dan variannya yang lebih besar tersedia dengan harga yang jauh lebih murah. Mereka yang bisa mendapatkannya dengan harga 65 Euro misalnya, atau yang bergantung pada dimensinya yang kecil, bisa mendapatkan perangkat ini tanpa ragu.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar