Oracle Juga Ikut Menawar TikTok Seperti Microsoft

Oracle Juga Ikut Menawar TikTok Seperti Microsoft

Sudah beberapa minggu berllau sejaj keributan TikTok di AS. Saat itu Presiden Donald Trump telah memberikan aplikasi buatan ByteDance ini di AS. Mereka harus segera menjual aplikasi ini ke salah satu perusahaan asal AS atau tidak boleh beredar. Hingga saat ini hanya ada Microsoft yang telah mengajukan penawaran resmi, akan tetapi Oracle sepertinya juga mulai tertarik.

Microsoft kini telah menerima persaingan untuk membeli aplikasi TikTok. Dan perusahaan harus menanggapi pesaing ini dengan cukup serius. Seperti yang dilaporkan Financial Times, pembicaraan antara raksasa software ini dan pengembang aplikasi telah dilakukan. Larry Ellison, dikatakan telah berpikir untuk membeli bisnis TikTok untuk AS, Australia, Kanada, dan Selandia Baru.

Oracle

Asal Mula Oracle Ikut Tertarik

Tapi bagaimana perusahaan ini tiba-tiba mendapat ide untuk terlibat dalam bisnis TikTok? Penting untuk diketahui bahwa mereka bekerja sama dengan sejumlah investor yang sudah memiliki saham di ByteDance. Minat CEO Larry Ellison mungkin akhirnya muncul ketika Presiden AS mengumumkan bahwa TikTok akan ditutup jika tidak ada pembeli yang dapat ditemukan pada pertengahan November.

Karena spesifikasi Trump mengharuskan perusahaan tersebut menjadi perusahaan AS, Oracle juga merasa bahwa itu adalah ide yang bagus. Ketika ditanya tentang rencana itu, Trump berbicara tentang “perusahaan besar”.

Microsoft tidak senang jika diketahui bahwa Oracle juga ingin bermain di kompetisi TikTok. Meski demikian, mereka tetap ke rencana semula. Bagaimanapun, raksasa teknologi itu sudah mengumumkan secara terbuka pada awal Agustus bahwa akan ada pembicaraan dengan ByteDance. Namun, minat Microsoft bahkan lebih jauh lagi.

Selain bisnisnya di Kanada, Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru, perseroan juga ingin mengambil alih divisi TikTok di Eropa dan India. Namun, seperti yang diketahui selama ini, ByteDance hanya tertarik untuk menjual cabang asli perusahaan tersebut.

Anehnya, tidak ada satupun jejaring sosial yang tertarik untuk membeli TikTok. Namun, diketahui bahwa salah satu perusahaan dari sektor ini telah menyatakan minatnya terhadap TikTok. Twitter, misalnya, melakukan negosiasi dengan perusahaan pada tahap awal. Namun mereka harus bersaing dengan Oracle dan Microsoft yang bisa dikatakan memiliki peluang yang lebih besar dari segi keuangan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Oracle Juga Ikut Menawar TikTok Seperti Microsoft