Oppo A74 Menjadi Pengganti Yang Sepadan Untuk A72

Seperti yang kita tahu, A72 merupakan salah satu ponsel yang cukup laris di pasaran pada 2020 kemarin. Karena itu, perusahaan telah mengeluarkan Oppo A74 tahun 2021 dan cukup percaya jika ini bisa bersaing. Perusahaan sepertinya ingin menjadikan ponsel ini sebagai pengganti yang sepadan untuk A72. Tapi apakah ini nanti benar-benar terjadi?

Kita memang tidak tahu, karena ponsel ini juga masih belum dipasarkan secara resmi. Tapi yang membuat kecewa disini, ponsel ini sepertinya hanya produk daur dari ponsel lawas. Alasannya cukup sederhana, hampir tidak ada yang baru pada segi apapun yang bakal membuat kita terkejut.

Oppo A74

Apa Yang Menarik Dari Oppo A74?

Seperti yang diberitakan, Oppo A74 akan tetap memberikan fitur default dari seri sebelumnya. Misalnya, ada Quick Charging superior, kemudian Enco X True Wireless, dan juga beberapa fitur yang lain. Jika demikian, pantas banyak yang ragu jika ponsel ini bisa menjadi adalan seperti seri A72.

Masalah layar, Oppo memberikan AMOLED 6,4 inci yang jelas sudah FHD+ dan juga refresh rate 60Hz. Untuk berat ini masih standar sekitar 175 gram yang cukup nyaman untuk dibawa kemana-mana. Peringkat IPX4 sepertinya cukup bagus, tapi sayangnya sekali ini tidak tahan air. Jadi usahakan menaruhnya di tempat aman ketika hujan atau usahakan terhindar dari air.

Beralih ke prosesor, perusahaan membekalinya dengan Snapdragon 662 SoC 2,0 GHz. Ini ditemani dengan RAM 6GB LPDDR4X dan internal sebesar 128 GB yang menggunakan teknologi UFS 2.1. Untuk konektivitas, masih cukup standar seperti WiFi 5, Bluetooth 5.0 dan juga  jack 3,5 mm untuk headset. Sayangnya, ponsel ini masih belum mendukung 5G yang nyatanya ini adalah ponsel buatan tahun 2021.

Untuk yang suka photografi, ada triple kamera serta kamera utama dengan sensor 64 megapiksel. Ini dipasangkan dengan makro 2 megapiksel dan depth sensor 2 megapiksel. Sayang tidak ada stabilisasi yang jika ada akan menambah nilai plus. Untuk bagian depan, ini cukup mengecewakan karena hanya dibekali dengan sensor 16Mp saja. Jadi apakah menurut kamu Oppo A74, bisa menggantikan peran seri A72 dipasaran?

 

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar