OnePlus Ace Memulai Debutnya Dengan Dimensity 8100-MAX

OnePlus Ace Memulai Debutnya Dengan Dimensity 8100-MAX

OnePlus Ace telah diluncurkan di pasar Cina beberapa waktu yang lalu. Muncul dengan chip MediaTek Dimensity 8100-MAX terbaru yang terbungkus dalam desain baru yang segar. Meskipun begitu, ini bias dibilang adalah ponsel Realme GT Neo 3 yang dikemas ulang yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

OnePlus telah melakukan perombakan total desain pada Ace. Ponsel ini memiliki bingkai datar dan sudut bulat yang tidak dimiliki perangkat OnePlus sebelumnya. Selain itu, jahitan di tengah membagi panel belakang menjadi dua bagian yang menciptakan hasil akhir dua warna. Lalu ada modul kamera persegi baru yang menampung tiga lensa dalam bentuk segitiga dan lampu kilat LED.

Selanjutnya, bagian depan adalah rumah bagi panel FHD+ OLED 6,7 inci yang mendukung refresh rate 120Hz yang lancar. Selain itu, ada dukungan hingga kecepatan pengambilan sampel sentuh 720Hz untuk bermain game. Ini mencakup 100% dari gamut warna DCI P3 sambil membanggakan kecerahan hingga 1000 nits juga. Dukungan HDR10+ pada perangkat memungkinkan pengalaman binging yang menyenangkan.

Performa dan Memori OnePlus Ace

Untuk otak dari OnePlus Ace adalah SoC MediaTek Dimensity 8100-MAX yang baru. Selain GPU onboard, pabrikan telah menambahkan unit grafis tambahan untuk menangani game dan meningkatkan frame rate. Selain itu, fitur HyperBoost yang disertakan bertujuan untuk mengurangi frame drop dan stutter. Selain itu, ponsel ini menggunakan Ruang Uap terbesar dari semua ponsel OnePlus hingga saat ini.

Semua ini telah dipasangkan dengan penyimpanan cepat UFS 3.1 hingga 512 GB. Selain itu, pabrikan juga menyipakn RAM LPDDR5 dengnan kapasitas 12 GB. Perangkat melakukan booting pada ColorOS 12 berbasis Android 12 di luar kotak. Namun, jika ponsel ini berhasil mencapai pasar internasional, ia akan melakukan booting pada OxygenOS 12.

Selanjutnya, smartphone memiliki 3 buah kamera di sisi belakang dengan sensor utama menggunakan Sony IMX766 50MP yang terkenal tangguh. Perangkat juga memiliki lensa ultra wide  8MP serta makro 2MP. Untuk selfie dan juga video call, mereka menyertakan lensa Samsung ISOCELL S5K3P9SP  dengan sensor 16 MP di bagian depan.

Baterai 4.500 mAh pada OnePlus Ace mendukung pengisian cepat SuperVOOC 150W yang membawa ponsel dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu sekitar 17 menit. Selain itu, OnePlus mengklaim retensi kesehatan baterai 80% bahkan setelah 4 tahun penggunaan. Untuk ini, ponsel juga telah menerima sertifikasi TÜV Rheinland.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program OnePlus Ace Memulai Debutnya Dengan Dimensity 8100-MAX flagcounter